kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Rambut / 10 Merk Pewarna Rambut yang Bagus, Aman, dan Awet

10 Merk Pewarna Rambut yang Bagus, Aman, dan Awet

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 25 Februari 2021

Berganti-ganti warna rambut adalah hal yang biasa, bukan hanya bagi wanita saja namun juga pria. Apalagi di setiap tahunnya tren warna rambut ini selalu berubah, mulai dari tren warna blue black, burgundy, ash brown, hingga ash grey.

Dewasa ini sudah banyak merk pewarna rambut yang tersedia di pasaran. Sehingga kamu tidak perlu pergi ke salon lagi untuk mengecat rambut, karena kamu bisa mengecat rambut sendiri di rumah. Namun, tahukah kamu bahwa tidak semua merk semir rambut yang dijual di pasaran itu aman?

Kamu harus lebih selektif lagi saat memilih produk semir rambut. Maka dari itu, pilihlah produk yang tidak merusak rambut namun tetap memberikan hasil yang bagus dan tahan lama. Bagi kamu yang berencana untuk mewarnai rambut agar lebih menarik, berikut ini adalah daftar merk pewarna rambut yang bagus dan direkomendasikan oleh Kamini.

1. Garnier Color Naturals

Garnier Color Naturals merk cat rambut yang bagus

Cek Harga di Shopee

Cek harga di Lazada

Hadir dalam berbagai pilihan warna yang menarik, Garnier Color Naturals adalah semir rambut yang tahan lama dan bisa menutup uban dengan sempurna. Merk pewarna rambut yang bagus ini mengandung Olive Oil sehingga warna rambut jadi terlihat lebih alami.

Cat rambut ini berbentuk krim, sehingga tidak mudah menetes saat diaplikasikan ke rambut. Harga Garnier Color Naturals juga terbilang cukup murah, yakni 35 – 40 ribuan saja.

2. L'Oreal Professionnel Majirel

merk cat rambut yang bagus_L’Oreal Professionnel Majirel
  • Brand: L'Oreal Professionnel
  • Jenis: Permanen
  • Ukuran: 50ml
  • Varian: Majirel Absolu, Majirel Cool-Cover, Majirel French Brown, Majirel High Lift, Majirouge, Majiblond, Majicontract

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila kamu menginginkan cat rambut permanen dengan kualitas salon terbaik, produk ini solusinya. Cat warna ini tidak hanya diklaim dapat mewarnai rambut dengan baik, bahkan rambut beruban sekalipun dapat tertutup dengan sempurna.

Produk ini juga tak hanya mewarnai, namun juga melindungi dan mengkondisikan rambut hingga ke akar. Sehingga bukan cuma menjadikan warna rambut semakin tegas dan indah, rambut juga akan nampak berkilau. Shade warna dari produk ini cukup beragam, namun kebanyakan konsumen Indonesia memesan warna-warna dark.

Untuk mengaplikasikan produk ini, campurkan cat rambut dengan oxidant nya bila ingin mendapatkan hasil lebih baik. Lalu gunakan sarung tangan ketika diaplikasikan pada rambut dan diamkan selama 30-40 menit. Setelah itu bilas hingga bersih dan aplikasikan kondisioner setelahnya.

3. Mise En Scene Hello Bubble Foam Color

merk cat rambut yang bagus_Mise En Scene Hello Bubble Foam Color
  • Brand: Mise En Scene
  • Jenis: Semi-permanen
  • Ukuran: 30 g + 60 g
  • Varian: -

Selain memberikan warna pada rambut, Mise En Scene Hello Bubble Foam Color juga dapat melindungi rambut dnegan kandungan secret magic essence dalam formulasinya. Cat rambut ini terdiri dari 3 tipe warna yaitu Natural Type yang merupakan warna-warna natural seperti coklat, kehitaman, dan blonde, Ash Type untuk warna dengan dusty vibe dan Red Type dengan ragam corak oranye, merah, serta pink.

Merk cat rambut satu ini juga tengah naik daun sekarang karena dinilai memiliki performa yang bagus tanpa meninggalkan banyak noda saat digunakan. Ditambah lagi dengan wajah para member Blackpink yang menghiasi kemasan produk, tak heran cat rambut ini banyak sekali diminati.

4. NYU Hair Colour

NYU Hair Colour merk-cat-rambut-yang-bagus
  • Brand: NYU
  • Jenis: Semi-permanen
  • Ukuran: 30ml
  • Varian: -

Cek Harga di Shopee

Cek harga di Lazada

Ada merk pewarna rambut yang bagus yang baru keluar ke permukaan, namanya NYU Hair Colour. Cat rambut ini menjadi pilihan yang tepat untuk orang yang suka mewarnai rambut. Kenapa? Karena kandungan Nyu Hair Colour lebih sehat daripada cat rambut lainnya, membuat rambut pemakainya tetap lembab dan sehat walaupun sering ganti warna rambut.

Cat rambut ini mengandung Super Fruit Extract yang melindungi rambut pada saat proses pewarnaan agar terhindari dari kerusakan. NYU Hair Colour juga tidak menandung amonia, sehingga tidak ada bau tajam yang mengganggu hidung. Setiap kemasan NYU Hair Colour telah dilengkapi dengan 1 sachet vitamin rambut, 1 pasang sarung tangan plastik, 1 kuas rambut, dan petunjuk penggunaan.

Lengkap sekali, ya? Bahkan kamu sudah diberi vitamin yang bisa digunakan setelah pembilasan cat rambut. Baik banget NYU Hair Colour, hihi.

5. Etude Hot Style Bubble Hair Coloring

Etude Hot Style Bubble Hair Coloring
  • Brand: Etude House
  • Jenis: Semi-permanen
  • Ukuran: 30 g
  • Varian: -

Cek Harga di Shopee

Cek harga di Lazada

Berbeda dari cat rambut lainnya, Etude Hot Style Bubble Hair Coloring tidak berbentuk krim, melainkan berbentuk shampo. Produk ini terbuat dari ekstrak bunga alami sehingga tidak merusak rambut. Selain itu, semir rambut yang menawarkan berbagai pilihan warna menarik ini akan membuat rambut tampak lebih berkilau.

Aroma Etude Hot Style Bubble Hair Coloring ini sangat manis seperti kue, sangat kontras dengan cat rambut lainnya yang memiliki bau bahan kimia yang menyengat. Ketika membeli merk pewarna rambut yang bagus ini, kamu akan mendapatkan jubah dan sarung tangan.

6. Beautylabo Hair Color

Beautylabo Hair Color
  • Brand: Beautylabo
  • Jenis: Semi-permanen
  • Ukuran: 25 g
  • Varian: -

Cek Harga di Shopee

Cek harga di Lazada

HOYU tidak hanya merupakan perusahaan pewarna rambut dengan pangsa pasar terbesar di Jepang, namun juga pemimpin produsen cat rambut dan produk perawatan rambut lebih dari 70 negara. Salah satu produk HOYU yang mungkin sudah ada kenal adalah Bigen. Nah, Beautylabo juga masih satu pabrik dengan Bigen, yaitu di HOYU.

Beautylabo Hair Color, sebuah cat rambut yang memberikan pilihan warna fashion (warna terang) sesuai dengan kepribadian pemilik rambut. Kualitas Beautylabo Hair Color sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Dalam sekali pemakaian, cat rambut ini akan langsung meresap ke seluruh permukaan rambut secara merata dari pangkal hingga ujungnya.

Kelebihan lainnya dari Beautylabo Hair Color adalah sangat mudah dalam digunakan, kamu hanya perlu menuangkannya ke tangan (yang sudah dilapisi sarung tangan), lalu usapkan pada rambut secara merata. Warna cat rambutnya akan langsung kelihatan walaupun warna dasar rambutnya berwarna gelap.

Cat rambut dengan kandungan Coconut dan Almond Oil ini punya 6 varian, yaitu Natural Black, Dark Brown, Natural Blonde, Pure Beige (cokelat muda—agak lebih gelap dari warna Natural Blonde), Candy Apricot (cokelat-pink), dan terakhir Raspberry Pink (ungu-merah).

7. Matrix Wonder.Light

merk cat rambut yang bagus_Matrix Wonderlight
  • Brand: Matrix
  • Jenis: Permanen
  • Ukuran: 90ml
  • Varian: Wonder-Color, Wonder-Black, Wonder-Brown

Wonder Series adalah lini produk pewarna rambut dari brand kenamaan Matrix. Dalam series ini terdapat berbagai varian pewarna rambut yang disesuaikan dengan berbagai kebutuhan. Nah, bila kamu mencari cat rambut yang tahan lama, dan memberikan kilau sempurna, Wonder Light adalah varian yang tepat.

Produk ini dapat menaikkan level rambut hingga 4-5 tanpa proses bleaching atau pre-lightening terlebih dahulu dengan teknologi LIPID LIFTTM. Matrix Wonderlight juga membantu melindungi batang rambut dari dalam serta luar selama proses pewarnaan.

8. April Skin Turn-Up Color Cream

merk cat rambut yang bagus_April Skin Turn-Up Color Cream
  • Brand: April Skin
  • Jenis: Semi-permanen
  • Ukuran: 60 g
  • Varian: Aprilskin Turn-Up Color Treatment

Selain populer dengan produk kompleksinya, brand April Skin juga memiliki produk cat rambut yang cukup diminati yaitu Turn-Up Color. Produk ini terdiri dari dua varian yaitu Cream dengan tampilan warna yang lebih nyata, dan Treatment dengan tampilan warna lebih soft tanpa proses pre-lightening terlebih dahulu.

Nah, bila kamu menginginkan warna rambut yang lebih pop up dan tahan lama, cobalah Tune-Up Color Cream yang tersedia dalam 7 warna. Kamu juga dapat menyampurkan beberapa warna bila ingin menciptakan warna baru sesuai dengan kreatifitasmu. Tekstur varian Cream sendiri cenderung creamy namun halus yang akan meningkatkan experience menyenangkan saat kamu mewarnai rambut.

9. L'Oreal Paris Excellence Creme Hair Color

L'Oreal Paris Excellence Creme Hair Color
  • Brand: L'Oreal Paris
  • Jenis: Permanen
  • Ukuran: -
  • Varian: Excellence Age Perfect, Excellence Cool Supreme

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bukan sekedar pewarna rambut biasa, L'Oreal Paris Excellence Creme Hair Color juga dapat menutrisi dan menjaga rambut agar terhindar dari kerusakan. Pasalnya, produk ini mengandung Triple Care Protection, formula yang diperkaya dengan Ceramide, Pro-Keratin, dan kolagen untuk merawat dan melindungi rambut. L'Oreal Paris Excellence Creme Hair Color hadir dalam berbagai pilihan warna yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera.

10. Revlon Colorsilk Beautiful Color

Revlon Colorsilk Beautiful Color
  • Brand: Revlon
  • Jenis: Permanen
  • Ukuran: -
  • Varian: Colorsilk Buttercream, Clorsilk Luminista, Colorsilk Moisture-Rich Color

Cek Harga di Shopee

Cek harga di Lazada

Berbicara mengenai merk pewarna rambut yang bagus dan bisa diperoleh secara mudah di pasaran, Revlon Colorsilk Beautiful Color adalah salah satu yang harus kamu pertimbangkan. Semir yang tersedia dalam berbagai pilihan warna menarik ini dapat menutup uban dengan sangat sempurna.

Warna cat rambut ini akan meresap ke dalam setiap helai rambut. Warna yang dihasilkan pun sangat awet dan tidak mudah berubah warna sehingga tampak kusam. Revlon Colorsilk Beautiful Color dijual seharga 35 ribuan saja.

Nah, itu dia 10 rekomendasi cat rambut terbaik versi Kamini yang bisa kamu pilih dan coba. Pokoknya, merk-merk di atas bakal membuat rambutmu menjadi semakin indah dengan warna dan feature yang ditawarkan. Selain dafar ini, Kamini juga punya list cat rambut halal buat kamu. Selamat mencoba!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram