Kamini.id / Cat Rambut / 11 Merk Pewarna Rambut yang Bagus, Aman, dan Awet

11 Merk Pewarna Rambut yang Bagus, Aman, dan Awet

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berganti-ganti warna rambut adalah hal yang biasa, bukan hanya bagi wanita saja namun juga pria. Apalagi di setiap tahunnya tren warna rambut ini selalu berubah, mulai dari tren warna blue black, burgundy, ash brown, hingga ash grey.

Dewasa ini sudah banyak merk pewarna rambut yang tersedia di pasaran. Sehingga Anda tidak perlu pergi ke salon lagi untuk mengecat rambut, karena Anda bisa mengecat rambut sendiri di rumah. Namun, tahukah Anda bahwa tidak semua merk semir rambut yang dijual di pasaran itu aman?

Anda harus lebih selektif lagi saat memilih produk semir rambut. Maka dari itu, pilihlah produk yang tidak merusak rambut namun tetap memberikan hasil yang bagus dan tahan lama. Bagi Anda yang berencana untuk mewarnai rambut agar lebih menarik, berikut ini adalah daftar merk pewarna rambut yang bagus dan direkomendasikan oleh Kamini.

1. L’Oreal Professionnel Majirel

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila Anda menginginkan cat rambut permanen dengan kualitas salon terbaik, produk ini solusinya. Cat warna ini tidak hanya diklaim dapat mewarnai rambut dengan baik, bahkan rambut beruban sekalipun dapat tertutup dengan sempurna.

Produk ini juga tak hanya mewarnai, namun juga melindungi dan mengkondisikan rambut hingga ke akar. Sehingga bukan cuma menjadikan warna rambut semakin tegas dan indah, rambut juga akan nampak berkilau. Shade warna dari produk ini cukup beragam, namun kebanyakan konsumen Indonesia memesan warna-warna dark.

Untuk mengaplikasikan produk ini, campurkan cat rambut dengan oxidant nya bila ingin mendapatkan hasil lebih baik. Lalu gunakan sarung tangan ketika diaplikasikan pada rambut dan diamkan selama 30-40 menit. Setelah itu bilas hingga bersih dan aplikasikan kondisioner setelahnya.

2. Miranda Permanent Hair Color

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Cat rambut ini juga masih masuk ke dalam kategori cat rambut permanen. Tetapi, tak hanya mewarnai, cat rambut dari Miranda ini ternyata dilengkapi dengan pelembap kondisioner yang dapat menjadikan lambut terasa lembap, sehingga rambut akan terhindar dari kekeringan, rusak dan percabangan.

Cat rambut ini juga termasuk dalam kategori drugstore sehingga mudah Anda temukan baik offline maupun online. Cat rambut ini juga ramah di kantong walaupun menawarkan warna permanen.

3. Miratone Conditioning Cream Color

Miratone Cond Cream Color

Cek Harga di Shopee

Cek harga di Lazada

Sejak belasan tahun yang lalu, nama Miratone sudah dikenal sebagai merk pewarna rambut yang bagus. Miratone juga terkenal karena kualitasnya yang sangat baik dan harganya yang terbilang murah. Dibandingkan beberapa produk cat rambut lainnya, Miratone adalah brand ternama yang menawarkan harga miring.

Cat rambut ini merupakan perpaduan dari Conditioning Color Cream dengan Vitamin C Sodium dan Triple Plant Extract. Alhasil, produk ini akan senantiasa menjaga kelembaban rambut yang diwarnai. Warna yang dihasilkan oleh produk ini tampak cerah dan sempurna sehingga rambut putih pun dapat tertutup. Miratone Conditioning Cream Color bisa dibeli dari harga 30 – 50 ribu rupiah.

4. L’Oreal Paris Excellence Creme Hair Color

L'Oreal Paris Excellence Creme Hair Color

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bukan sekedar pewarna rambut biasa, L’Oreal Paris Excellence Creme Hair Color juga dapat menutrisi dan menjaga rambut agar terhindar dari kerusakan. Pasalnya, produk ini mengandung Triple Care Protection, formula yang diperkaya dengan Ceramide, Pro-Keratin, dan Collagen untuk merawat dan melindungi rambut. L’Oreal Paris Excellence Creme Hair Color hadir dalam berbagai pilihan warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera.

5. Revlon Colorsilk Beautiful Color

Revlon Colorsilk Beautiful Color

Cek Harga di Shopee

Cek harga di Lazada

Berbicara mengenai merk pewarna rambut yang bagus dan bisa diperoleh secara mudah di pasaran, Revlon Colorsilk Beautiful Color adalah salah satu yang harus Anda pertimbangkan. Semir yang tersedia dalam berbagai pilihan warna menarik ini dapat menutup uban dengan sangat sempurna.

Warna cat rambut ini akan meresap ke dalam setiap helai rambut. Warna yang dihasilkan pun sangat awet dan tidak mudah berubah warna sehingga tampak kusam. Revlon Colorsilk Beautiful Color dijual seharga 35 ribuan saja.

6. Beautylabo Hair Color

Beautylabo Hair Color

Cek Harga di Shopee

Cek harga di Lazada

HOYU tidak hanya merupakan perusahaan pewarna rambut dengan pangsa pasar terbesar di Jepang, namun juga pemimpin produsen cat rambut dan produk perawatan rambut lebih dari 70 negara. Salah satu produk HOYU yang mungkin sudah ada kenal adalah Bigen. Nah, Beautylabo juga masih satu pabrik dengan Bigen, yaitu di HOYU.

Beautylabo Hair Color, sebuah cat rambut yang memberikan pilihan warna fashion (warna terang) sesuai dengan kepribadian pemilik rambut. Kualitas Beautylabo Hair Color sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Dalam sekali pemakaian, cat rambut ini akan langsung meresap ke seluruh permukaan rambut secara merata dari pangkal hingga ujungnya.

Kelebihan lainnya dari Beautylabo Hair Color adalah sangat mudah dalam digunakan, Anda hanya perlu menuangkannya ke tangan (yang sudah dilapisi sarung tangan), lalu usapkan pada rambut secara merata. Warna cat rambutnya akan langsung kelihatan walaupun warna dasar rambutnya berwarna gelap.

Cat rambut dengan kandungan Coconut dan Almond Oil ini punya 6 varian, yaitu Natural Black, Dark Brown, Natural Blonde, Pure Beige (cokelat muda—agak lebih gelap dari warna Natural Blonde), Candy Apricot (cokelat-pink), dan terakhir Raspberry Pink (ungu-merah).

7. Garnier Color Naturals

 

Garnier Color Naturals merk cat rambut yang bagus

Cek Harga di Shopee

Cek harga di Lazada

Hadir dalam berbagai pilihan warna yang menarik, Garnier Color Naturals adalah semir rambut yang tahan lama dan bisa menutup uban dengan sempurna. Merk pewarna rambut yang bagus ini mengandung Olive Oil sehingga warna rambut jadi terlihat lebih alami.

Cat rambut ini berbentuk krim, sehingga tidak mudah menetes saat diaplikasikan ke rambut. Harga Garnier Color Naturals juga terbilang cukup murah, yakni 35 – 40 ribuan saja.

8. NYU Hair Colour

NYU Hair Colour merk-cat-rambut-yang-bagus

Cek Harga di Shopee

Cek harga di Lazada

Ada merk pewarna rambut yang bagus yang baru keluar ke permukaan, namanya NYU Hair Colour. Cat rambut ini menjadi pilihan yang tepat untuk orang yang suka mewarnai rambut. Kenapa? Karena kandungan Nyu Hair Colour lebih sehat daripada cat rambut lainnya, membuat rambut pemakainya tetap lembab dan sehat walaupun sering ganti warna rambut.

Cat rambut ini mengandung Super Fruit Extract yang melindungi rambut pada saat proses pewarnaan agar terhindari dari kerusakan. NYU Hair Colour juga tidak menandung amonia, sehingga tidak ada bau tajam yang mengganggu hidung Anda. Setiap kemasan NYU Hair Colour telah dilengkapi dengan 1 sachet vitamin rambut, 1 pasang sarung tangan plastik, 1 kuas rambut, dan petunjuk penggunaan.

Lengkap sekali, ya? Bahkan Anda sudah diberi vitamin yang bisa digunakan setelah pembilasan cat rambut. Baik banget NYU Hair Colour, hihi.

9. BSY Noni Black Hair Magic

BSY Noni Black Hair Magic

Cek Harga di Shopee

Cek harga di Lazada

Tidak semua orang menyukai warna rambut pirang atau merah. Beberapa orang mungkin lebih menyukai warna rambut yang hitam pekat. BSY Noni Black Hair Magic adalah semir rambut berbentuk shampo yang bisa menghitamkan rambut hanya dalam waktu 10 menit saja.

Shampo pewarna rambut instan ini sangat praktis karena cara penggunaannya sama seperti ketika Anda keramas dengan shampo.

10. Samantha Professional Hair Colorant

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Cat rambut yang satu ini juga cukup digandrungi walau harganya sangat ekonomis. Brand cat rambut Samantha ini ternyata berada di bawah naungan PT Kino Indonesia. Familiar bukan?

Nah, cat rambut Samantha ini menawarkan warna yang long lasting dengan pemakaian yang relatif mudah untuk self-coloring product. Varian warna dari cat rambut ini juga cukup beragam dari warna-warna tua hingga warna terang.

11. Etude Hot Style Bubble Hair Coloring

Etude Hot Style Bubble Hair Coloring

Cek Harga di Shopee

Cek harga di Lazada

Berbeda dari cat rambut lainnya, Etude Hot Style Bubble Hair Coloring tidak berbentuk krim, melainkan berbentuk shampo. Produk ini terbuat dari ekstrak bunga alami sehingga tidak merusak rambut. Selain itu, semir rambut yang menawarkan berbagai pilihan warna menarik ini akan membuat rambut tampak lebih berkilau.

Aroma Etude Hot Style Bubble Hair Coloring ini sangat manis seperti kue, sangat kontras dengan cat rambut lainnya yang memiliki bau bahan kimia yang menyengat. Ketika membeli merk pewarna rambut yang bagus ini, Anda akan mendapatkan jubah dan sarung tangan.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak soal tips merawat rambut yang sudah diwarnai, silakan kunjungi artikel Cara Merawat Rambut Berwarna ini. Oh iya, Anda juga tidak perlu khawatir, karena produk-produk di atas Insha Allah halal dan aman digunakan. Jadi, sudahkah Anda memilih mau menggunakan cat rambut yang mana?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

24 Responses

  1. Yang bener-bener warnanya bisa sesuai dengan warna yang tertera dalam kemasan produk yang merek apa sih gan, perasaan setiap beli cat rambut selalu ketipu ma kemasan. Hasilnya gak sesuai yang diharapkan … 🙁

    1. Hi Dzulfikar, mungkin bisa coba salah satu rekomendasi car rambut di daftar ini. Kami merekomendasikan beberapa merk seperti Matrix atau Revlon. Semoga membantu 🙂

  2. Matrix bagus… n makin lama warna d rambut makin keren keluarnya. Kayaknya mo colour lg nih pake merk ini…

  3. punyaku hitam habis aq toning kak,caranya biar bisa diwarnain lagi gmna ya..kalau kesalon pasti dikasih tau kalau g bisa soalnya baru ditoning.
    dotoning bulan januari 2017 kemarin

    1. Hii vela, rambut yg sudah di toning memang tidak akan bisa diberi cat warna, karena cat toning itu menutup kutikula di batang rambut sehingga cat tidak bisa masuk kedalam rambut.. termasuk bleaching.. kalau ingin mengecat rambut harus menunggu rambut asli tumbuh…

  4. Kalau tanpa bleaching bagus nya warna apa ya??

  5. Kulit kepala saya sangat sensitif karena setiap memakai cat rambut selalu alergi, jadi cat rambut yg paling aman yg mana. Mohon tanggapn

  6. ka aku baru mau coba cat rambut ini baru p’tama kali.nya .. aku mau warna dark brown tp cat rambut apa yg g bikin rambut rusak kering dan patah” .. warna di rambut nya cocok dan sesuai ???

  7. Bapaku punya kumis yg lebat, dulunya berwarna hitam, namun usia mengubahnya menjadi putih, sekarang dia ingin menjadi hitam lagi, aku pernah mengecatnya dengan pewarna rambut merk Bigen, sayangnya dia terkena alergi dan iritasi, sampai bibirnya membengkak dan melepuh, aku merasa bersalah dan kasian sekali melihatnya.
    Walaupun begitu dia masih tetap ingin kumisnya hitam.
    Mohon rekomendasikan merk pewarna rambut alami, yg tidak mengandung unsur kimia, aman dan tidak menyebabkan alergi dan iritasi.
    Ditunggu jawabannya.

    1. Bisa pakai henna hitam, tapi mesti di tinggalin beberapa jam biar warnanya netep

    2. Kalau cat rambut itu sebaiknya jangan buat di alis ,kumis dan jenggot, karena itu khusus buat rambut. Jadi hanya rambut sajalah yang dapat di colouring, kalo yg alami ,lebih baik pake kemiri bakar aja untuk kumis atau alis , saya sering gunakan kemiri pada alis saya, sekarang alis saya udah lebat dan sehat.
      Jangan lakukan cat rambut untuk bagian yang lainnya ya selain rambut.

      1. Terima kasih Pak sudah membantu menjawab. Jadi, memang tidak disarankan cat rambut untuk dipakai bagian lain selain rambut. 🙂

  8. kl cat rambut revlon yang sudah dicampur dengan cream developer dan ga abis. Bisa dipakai ngecat lagi ga ya nantinya?

    1. Cat rambut yang sudah dikeluarkan dari tube akan berubah kondisinya. Kalau pun nanti dipakai lagi, catnya suka susah menempel di rambut dan warna yang dihasilkan pun tidak terlalu pigmented. Sebaiknya jika ada cat sisa dibuang saja. Tips untuk kedepannya, keluarkan cat dan develepor sedikit terlebih dulu. Jika setelah mencat rambut masih dirasa kurang, baru tuangkan lagi cat dan develepornya. Kalau mau menyimpan sisa cat dan develepor yang di tube, tutup serapat mungkin agar tidak ada angin masuk, karena udara dapat membuat kering. Terima kasih. 🙂

  9. Saya sudah 2x beli semir yg miranda warna brown , setelah semir malah jadi warna agak ke violet merah gitu , kemudia yg kedua beli semir revlon warna light golden brown setelah kering rambut ku malah jadi kehitaman. Produk yg mana yg cocok sama warna nya yaa , lumayan ke salon itung2 udah ratusan ribu .

  10. Allifi Dina Nasihah Adawyyah berkata:

    Kalau yang ada di supermarket terdekat ada gak kak??

    1. Bisa langsung dicek di supermarket terdekat ya. Terima kasih. 🙂

  11. Priscilla Ayu Kartikawati berkata:

    Saya pernah coba pakai Etude House yg Wine Red, tapi setelah 3 hari pewarnaan pudar merahnya malah jadi coklat pirang kayak warna rambut rusak. Begitu pula waktu coba Revlon dan Loreal, 2 hari di cuci warnanya hilang juga.

  12. Info merk yang nyediain warna pink pastel dong:(

    1. Kami sarankan Anda mencarinya di website produk terkait atau toko-toko yang menjual produk tersebut.

  13. cat rambut hitam permanen yg bagus merk apa ya? terimakasih

    1. Menurut kami, 10 merk di atas sudah bagus. Semoga ada yang cocok dengan Anda. Jika ada merk lain yang bagus menurut Anda, silakan berbagi informasinya di kolom komentar. Terima kasih.

  14. A person’s success does not depend on his wisdom, but perseverance

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Juli 2020