Kamini.id / Catok / 10 Merk Catok Curly yang Bagus dan Recommended 2020

10 Merk Catok Curly yang Bagus dan Recommended 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tidak semua merk catok rambut yang bagus bisa dipakai untuk sekalian mengeriting rambut. Jika Anda memiliki jenis catokan yang hanya bisa meluruskan rambut, maka Anda perlu memiliki alat catok curly jika ingin membuat tatanan rambut keriting. Pertanyaannya, adakah merk catok curly yang bagus dan berkualitas di pasaran Indonesia? Tentu saja ada.

Bagi Anda yang bingung memilih merk catok curly yang bagus dan recommended, Kamini akan memberi informasi lengkap mengenai merk catok curly terbaik di tahun ini. Anda bisa memilih catokan sesuai dengan kebutuhan Anda. Yuk, simak daftar selengkapnya berikut ini.

Cara Menggunakan Alat Catok Curly dengan Benar

Sebelum membahas mengenai merk alat catok curly yang bagus, Kamini akan membagikan informasi tentang cara menggunakan alat catok dengan baik dan benar. Simak ulasan berikut untuk mengetahui langkah-langkahnya.

1. Jepit Rambut dan Panaskan Alat

Sambil mengatur suhu alat, jepit rambut ke atas menggunakan penjepit rambut dan sisakan rambut yang akan dicatok. Atur suhunya menjadi medium atau gunakan suhu terendah, karena proses mencatok rambut curly memakan waktu lebih banyak ketimbang mencatok rambut menjadi lurus.

2. Mulai Mencatok Rambut

Setelah menunggu selama tiga hingga lima menit, mulailah proses mencatok dengan menjepit bagian atas rambut menggunakan catokannya. Gulung rambut dengan sesuai dengan keinginan Anda. Saat gulungan sudah mencapai ujung rambut, tunggu selama lima hingga sepuluh detik sebelum melepas alat catoknya. Ulangi prosesnya hingga selesai, ya.

3. Semprotkan Hairspray

Agar hasil catokannya awet, gunakanlah hairspray yang bagus ke rambut Anda. Oh ya, untuk mengetahui informasi lainnya seputar metode catok rambut yang baik dan benar, silakan baca artikel Cara Menggunakan Catok dari Kamini.

10 Merk Catok Curly yang Bagus

Nah, sekarang Kamini akan membagikan daftar 10 merk catok curly yang bagus. Penasaran? Simak langsung saja ulasan berikut untuk mengetahuinya.

1. ghd Curve Soft Curl Tong

ghd Curve® Soft Curl Tong

* sumber: www.ghdhair.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi merk catok curly yang bagus yang selanjutnya adalah ghd Curve® Soft Curl Tong. Catokan keriting ini dilengkapi dengan teknologi khas ghd, yaitu tri-zone technology untuk rambut keriting yang nampak lebih sehat dan lebih tahan lama sepanjang siang dan malam.

2. Remington Curling Wand with Silk Ceramic Advanced Technology

Remington Curling Wand with Silk Ceramic Advanced Technology

* sumber: www.remingtonproducts.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Remington Curling Wand with Silk Ceramic Advanced Technology adalah merk catok curly yang bagus yang selanjutnya. Dapatkan rambut keriting yang super cantik ala salon dengan catokan keriting dari Remington ini. Catok keriting Remington telah dilengkapi dengan Silk Ceramic Advanced Technology. Bisa dibilang kalau catokan keriting dari Remington merupakan yang terbaru dan tercanggih.

Kenapa? Karena advanced ceramic curling iron-nya telah dilapisi oleh protein sutra sungguhan yang memberikan lebih banyak konten keramik daripada alat pengeriting tradisional. Dengan menggunakan catokan curly Remington, rambut Anda akan nampak ikal yang cantik dengan tingkat kerusakan rambut yang jauh lebih rendah daripada catokan keriting lainnya.

3. Babyliss Pro Perfect Curl

Babyliss Pro Perfect Curl

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Yang satu ini adalah catokan curly yang sedang hits saat ini. Ya, Babyliss Pro Perfect Curl adalah catokan curly yang best-seller di berbagai online shop yang ada di Instagram. Mengapa alat ini menjadi produk terlaris? Pasalnya, catokan ini bisa menghasilkan 3 variasi model keriting, mulai dari natural, gelombang, sampai dengan spiral.

Keunggulan lain dari alat ini adalah terdapat lapisan keramik yang dapat menyerap panas berlebihan, sehingga Anda tidak perlu khawatir rambut menjadi rusak. Babyliss Pro Perfect Curl dijual mulai harga 300 sampai 600 ribu rupiah, tapi Anda harus selektif dalam memilih karena banyak produk Babyliss palsu di pasaran.

4. T3 Whirl Trio Interchangeable Styling Wand

T3 Whirl Trio Interchangeable Styling Wand

Bagi Anda yang suka berganti-ganti tatanan rambut, tetapi tidak ingin ke salon, gunakan saja T3 Whirl Trio Interchangeable Styling Wand. Ini adalah catok curly yang dilengkapi dengan 3 aksesori tambahan untuk membuat rambut keriting dengan model yang berbeda-beda. Catok curly ini sangat ideal untuk rambut panjang.

Di samping itu, T3 juga menambahkan 5 pengaturan suhu panas pada produk ini. T3 Whirl Trio Interchangeable Styling Wand dilengkapi dengan teknologi ion untuk mengunci kultikula rambut guna menampilkan rambut bergelombang yang halus dan mengkilap.

5. Repit L – Curling Iron

Repit L - Curling Iron

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Repit L – Curling Iron merupakan inovasi terbaru dari edisi pengeriting rambut Repit sebelumnya. Kini catokan keriting dari Repit jadi semakin minimalis, stylish, dan cantik dengan pilihan warna girly, yaitu rose pink. Barel catokan ini dibuat dari titanium dengan diameter yang lebih tebal dan panjang dari seri sebelumnya. Pengeriting rambut ini cocok digunakan untuk orang yang memiliki rambut panjang.

Alat ini dapat membuat dua gaya rambut, yaitu keriting dan bergelombang. Rambut Anda pun akan tetap terjaga kesehatannya, karena dalam barel catokan ini mengandung ion negatif yang membuat rambut sehat, lembut, halus, dan berkilau. Catokan keriting merk lokal ini dapat Anda beli secara online.

6. GlamPalm Curling Iron GP 606 CM

GlamPalm Curling Iron GP 606 CM

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

GlamPalm Curling Iron GP 606 CM merupakan merk catok curly yang bagus asal Indonesia. Catokan keriting ini didesain dengan pemanas keramik yang dapat menghasilkan tiga gaya sekaligus, yaitu keriting padat, longgar, dan bergelombang/bervolume. Temperaturnya pun terdiri dari tiga macam, yaitu 125, 150, dan 175°C.

Jangan takut rambut Anda jadi krispi, karena GlamPalm Curling Iron GP 606 CM justru akan membuat rambut terlihat lebih berkilau dan jadi lebih lembut. Hasil keritingannya pun lebih awet dibandingkan dengan alat catok keriting lainnya.

7. Drybar The 3-Day 1 Inch Barrel Digital Curling Iron

Drybar The 3-Day 1 Inch Barrel Digital Curling Iron

Jepit rambut Anda pada Drybar The 3-Day 1 Inch Barrel Digital Curling Iron, gulung, dan lepaskan, maka rambut Anda akan nampak ikal dalam sekejap. Catok curly yang satu ini dilengkapi dengan teknologi Nanolonic Mineral, di mana teknologi ini membuat rambut kering secara lebih cepat.

Teknologi ini merupakan perpaduan dari 32 mineral yang menyatukan ion negatif dengan laras besi untuk mengurangi kekusutan rambut dan menjadikannya lebih berkilau. Catok curly ini mampu mencapai suhu hingga 430°C. Dengan warna kuning yang terang, alat catok ini memang terlihat fancy. Drybar The 3-Day 1 Inch Barrel Digital Curling Iron banyak dipakai oleh para penata rambut profesional di salon.

8. Beauphoria Automatic Curling Iron

Beauphoria Automatic Curling Iron

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Satu lagi merk catok curly yang bagus asal Indonesia, yaitu Beauphoria Automatic Curling Iron. Beauphoria menyediakan empat macam catokan keriting, yaitu Carousel 01, Carousel 02, Carousel 03, dan Merry Go Round. Masing-masing catokan memiliki hasil akhir yang berbeda-beda.

Catokan keriting dari Beauphoria ini sudah bisa langsung dipakai setelah dinyalakan selama 10 detik saja. Dan, ketika sedang tidak dipakai (ketika Anda menyisir atau mengambil helaian rambut lainnya), Anda bisa menyimpan keritingan rambut ini di safety stand yang sudah datang bersama paket catokan.

9. BaByliss Pro Nano Titanium 1-inch Thermal Brush Iron

BaByliss Pro Nano Titanium 1-inch Thermal Brush Iron

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pada urutan pertama daftar merk catok curly yang bagus, kita berjumpa dengan BaByliss Pro Nano Titanium 1-inch Thermal Brush Iron. Ini adalah alat catok curly yang sempurna untuk jenis rambut tipis atau rambut pendek. Dengan alat ini, Anda bisa membuat efek rambut bergelombang meskipun rambut Anda tidak terlalu panjang.

BaByliss Pro Nano Titanium 1-inch Thermal Brush Iron dapat mencapai suhu panas yang cukup, dengan kata lain tidak terlalu panas mengingat ini adalah produk yang tepat untuk rambut tipis. Dengan plat berbentuk seperti sisir, Anda bisa membuat rambut ikal dengan lebih cepat saat memakai catok curly ini.

10. Panasonic Hair Straightener 2 Way

Panasonic Hair Straightener 2 Way

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Panasonic juga menawarkan sebuah merk catok curly yang bagus dan bisa juga dipakai untuk meluruskan rambut. Adalah Panasonic Hair Straightener 2 Way yang dibekali dengan sistem pemanas yang cepat dan juga dilapisi dengan keramik agar tidak merusak rambut.

Bentuknya ramping dan bobotnya pun ringan, sehingga alat catok curly ini sangat cocok untuk Anda yang sering berpergian dan memungkinkan Anda menata rambut di mana pun Anda berada. Harga Panasonic Hair Straightener 2 Way adalah 400 ribu.

Rekomendasi Catok Curly Lainnya

Butuh rekomendasi merk catok curly yang bagus lainnya? Kamini akan memberikan informasi mengenai merk catok curly terbaik yang bisa menjadi referensi untuk Anda sebelum membeli. Yuk, langsung saja cari tahu informasi selengkapnya di sini:

11. Herstyler Beach Curler

Herstyler Beach Curler

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ingin rambut keriting ala Taylor Swift zaman dulu? Nih, ada alat yang paling pas buat Anda, namanya Herstyler Beach Curler. Menggunakan plate dengan lapisan keramik canggih, alat ini aman digunakan sehari-hari. Catokan ini mampu mencapai panas maksimalnya, yaitu 180°C, hanya dalam 90 detik saja.

Catokan ini hadir dengan dua model tong, yaitu yang 19 mm (untuk keriting yang lebih padat) dan yang 32 mm (untuk keriting yang longgar/ikal bergelombang). Bisa Anda lihat pada bagian kabelnya, kalau catokan ini anti kusut dan rusak, karena menggunakan kabel putar 360°. Ada merk yang serupa dengan Herstyler Beach Curler, yaitu Heles Curling Iron HL708.

12. Instyler 2 in 1

Instyler 2 in 1

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dengan desain yang sangat modern, Instyler 2 in 1 hadir sebagai salah satu alat catok yang bisa mengeriting dan meluruskan. Apa pun style rambut yang Anda inginkan, gunakan saja alat ini. Instyler 2 in 1 bisa menambah volume rambut, sehingga bisa dipakai untuk sanggul atau menata gaya rambut lainnya.

Jika dalam waktu 30 menit alat ini tidak digunakan, maka alat ini bisa mati secara otomatis. Catokan ini dibandrol seharga Rp 180 – 250 ribu saja.

13. Pritech Curling Iron

Pritech Curling Iron merk catok curly yang bagus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ingin merk catok curly yang bagus dan recommended tapi harganya terjangkau? Gunakan lah Pritech Curling Iron. Alat pengeriting rambut ini bentuknya unik karena ada tonjolan-tonjolannya yang berfungsi sebagai sisir. Anda bisa menggunakan alat ini untuk mengeriting, meluruskan, dan membuat rambut bergelombang. Catokan keriting yang mudah dipakai ini dijual dengan harga Rp 200 ribuan.

14. Panasonic EH-HV51

Panasonic EH-HV51

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dengan Panasonic EH-HV51, Anda bisa meluruskan dan mengeriting rambut tanpa berganti-ganti alat. Pasalnya, alat catok ini dilengkapi dengan 5 aksesori tambahan untuk membentuk rambut dengan berbagai macam tatanan. Anda bisa membuat rambut terlihat lurus, bergelombang besar, ikal bervolume, dan keriting kecil.

Panasonic EH-HV51 juga memungkinkan Anda untuk mengatur suhu panasnya sendiri. Dengan semua fitur yang ada, tak heran jika Panasonic EH-HV51 ini menjadi produk best-seller di Indonesia.

15. Philips Curler HP8602/00

Philips Curler HP8602

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk catok curly yang bagus selanjutnya adalah Philips Curler HP8602/00. Catok curly yang dilapisi dengan keramik ini dapat mencapai suhu panas hingga 190 derajat celcius. Alat ini sangat cocok untuk segala jenis rambut, yakni rambut tipis, tebal, panjang, atau pendek. Ada LED yang berfungsi sebagai indikator jika alat catok ini sudah panas dan siap untuk digunakan.

Philips Curler HP8602/00 juga memiliki fitur shut-off otomatis, yang artinya alat ini akan mati secara otomatis setelah 60 menit. Ujung styler pun dibuat dari bahan khusus sehingga tidak panas saat Anda memegangnya untuk menahan alat catok ini.

Rekomendasi merk catok curly yang bagus ini bisa Anda jadikan referensi ketika ingin membeli alat catok baru. Jika Anda sudah punya catok rambut lurus, Anda hanya perlu membeli catok curly ini. Namun, jika Anda belum memiliki keduanya tak ada salahnya Anda mempertimbangkan untuk membeli catok yang bisa meluruskan dan mengeriting rambut.

Cara Membuat Rambut Keriting Gantung dengan Mudah

Selain membahas tentang cara menggunakan alat catok curly yang benar beserta beberapa merk alat catok curly yang bagus, Kamini juga akan mengulas mengenai cara membuat rambut keriting gantung dengan mudah. Untuk mengetahuinya, simak langsung saja ulasan berikut ini.

1. Gunakan Kertas

Ya, selain memakai alat catok curly, Anda juga bisa mengandalkan kertas untuk membuat rambut menjadi keriting. Sebelumnya, jangan lupa keramas terlebih dahulu dan biarkan rambut hingga kering. Lalu bagi rambut Anda menjadi beberapa bagian.

Nah, cara mengeriting rambut dengan menggunakan kertas tergolong mudah. Siapkan kertas, lalu gulung memanjang sampai kertasnya berukuran kecil. Kemudian, taruhlah ujung rambut Anda di atas kertas tadi dan gulung hingga setengahnya.

Jika sudah, ikat kertas tadi dan biarkan selama 30 menit hingga 1 jam. Anda bisa memakai kertas HVS, kertas buku sekolah hingga tisu dapur untuk mempraktikkan cara ini.

2. Menggunakan Roll Rambut

Seperti yang kita tahu, roll rambut juga bisa diandalkan untuk membuat rambut menjadi keriting. Nah, jika Anda ingin mengetahui cara mengeriting yang benar menggunakan roll rambut, silakan baca artikel Cara Membuat Rambut Keriting Gantung dari Kamini.

Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat

Kamini juga akan membahas mengenai cara merawat rambut yang sering melalui proses catok agar tetap sehat dan tidak kehilangan kilau alaminya. Penasaran? Berikut ulasannya.

1. Pakai Vitamin Rambut

Sebelum mencatok rambut menjadi keriting atau pun lurus, ada baiknya gunakan vitamin pelindung panas catok agar rambut tidak kering dan mudah rusak akibat suhu panas dari alat styling tersebut.

2. Keramas Secara Rutin

Keramas secara rutin bisa membantu merawat rambut, supaya rambut tidak kotor dan tetap sehat. Keramaslah setiap dua hari sekali menggunakan shampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Saat membersihkan shampo sehabis keramas bilas selama 30 detik agar residu shamponya terangkat.

3. Pakai Conditioner Sehabis Keramas

Memakai produk conditioner juga penting banget, lho. Ya, gunakan conditioner setelah keramas dengan shampo, agar rambut tetap halus dan lembut. Ada banyak produk conditioner yang bagus dijual di pasaran. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sampai di sini pembahasan mengenai merk catok curly yang bagus beserta informasi menarik lainnya seputar mencatok dan merawat rambut dari Kamini.

Oh ya, deretan catokan yang recommended di atas bisa untuk Anda gunakan sebagai catokan rambut keriting gantung, keriting penuh dan style lainnya yang Anda inginkan. Selamat bereksperimen dengan gaya rambut Anda menggunakan catok curly yang bagus ini!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *