Kamini.id / Catok / 10 Rekomendasi Merk Catok Portable yang Bagus & Praktis

10 Rekomendasi Merk Catok Portable yang Bagus & Praktis

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sebagai wanita masa kini, Anda dituntut untuk dapat melakukan semua pekerjaannya secara cepat. Sehingga, menata rambut di salon merupakan kegiatan yang cukup dapat membuang waktu yang berharga. Padahal Anda hanya membutuhkan alat catok atau alat curly yang bagus, lalu Anda pun dapat menata rambut sendiri di rumah.

Namun, bagaimana jika Anda harus menata rambut saat sedang tidak berada di rumah? Adakah alat catok yang lebih praktis di bawa ke mana saja? Jika Anda kerap kali harus menata rambut saat berada di kantor, mall, dinas, traveling, atau di mana pun, Anda bisa menggunakan alat catok portable. Alat catok rambut mini ini didesain khusus dengan bentuk minimalis sehingga lebih mudah dibawa.

Nah, kli ini, Kamini akan merekomendasikan beberapa merk catok portable yang bagus dan praktis. Yuk, langsung dilihat saja koleksinya di bawah ini.

Namun sebelumnya, Anda juga bisa membaca artikel yang terkait soal meluruskan rambut dan cara menggunakan catok rambut yang benar supaya aman. Berikut beberapa artikelnya:

Cara Menggunakan Catok yang Aman

Sebelum membahas mengenai merk alat catok portable yang bagus, Kamini akan mengulas mengenai cara menggunakan catok yang benar dan aman. Penasaran? Yuk, simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya.

1. Panaskan Alat Catok Terlebih Dulu

Setelah mengeringkan rambut hingga memakai serum untuk rambut, panaskan alat catok terlebih dulu selama tiga hingga lima menit. Jika rambut Anda tipis, pilihlah suhu yang paling rendah. Tapi, jika rambut Anda punya ketebalan sedang,gunakanlah suhu 150 hingga 177 derajat celcius. Nah, kalau rambut Anda tebal, atur suhu alat catok dengan suhu 200 hingga 232 derajat celcius.

2. Jepit Rambut Anda

Setelah selesai mengatur suhu alat catok, jepitlah bagian rambut terluar Anda, untuk mulai mencatok rambut bagian dalam. Usahakan untuk memakai jepit yang dapat mencakup semua bagian rambut Anda ke bagian atas kepala, ya.

Setelahnya, lanjutkan dengan menjepit rambut yang tergerai memakai alat catok. Lalu, jepitlah rambut di bagian terdekat dari akar dan tarik menurun secara perlahan hingga ke bagian ujung rambut.

3. Ulangi Prosesnya

Anda bisa ulangi proses di atas untuk mencatok seluruh bagian rambut. Jangan menjepit rambut terlalu banyak saat proses catok  Kalau sudah selesai, Anda bisa melakukan finishing dengan mencatok rambut terluar supaya tampak lebih lurus.

Cara ini bisa dipakai untuk mencatok rambut lurus. Jika Anda ingin mengetahui cara mencatok rambut keriting, silakan baca artikel Cara Menggunakan Catok dari Kamini ini.

10 Merk Catok Portable yang Bagus dan Praktis

Nah, kali ini, Kamini akan membahas mengenai sepuluh merk catok portable yang bagus dan praktik. Anda penasaran, bukan? Berikut daftar lengkapnya.

1. Deogra Cordless Mini Flat Iron

Deogra Cordless Mini Flat Iron

Deogra Cordless Mini Flat Iron menjadi pembuka rekomendasi merk catok rambut portable. Tata rambut Anda kapan saja di mana saja dengan menggunakan catokan ini. Didesain dengan ukuran kompak, catokan ini merupakan sahabat baik untuk traveling. Plate-nya akan menyediakan panas yang konsisten di 210°C dalam waktu 2 menit saja setelah catokan dinyalakan.

Plate catokan ini dibuat dengan teknologi turmalin keramik yang bekerja untuk mencegah rambut jadi krispi. Plate keramik berkontur-nya akan memberikan pengalaman sensasi mencatok rambut yang mulus tanpa hambatan. Catokan ini dilengkapi dengan built in USB charging port untuk mengisi daya. Catokan ini akan penuh dalam waktu men-charge 1 jam saja.

2. CHI Escape Cordless Hair Styling Iron

merk catok portable yang bagus CHI Escape Cordless Hair Styling Iron

* sumber: chi.com

CHI Escape Cordless Hair Styling Iron masuk ke dalam list merk catok portable yang bagus juga. Teknologi tanpa kabelnya menawarkan kenyamanan untuk traveling dan on the go styling. Yang perlu Anda perhatikan dari catokan ini adalah plate-nya, karena plate ini dibuat dari keramik selebar 1 inci yang akan mengunci kelembaban dan membuat rambut Anda jadi licin seperti habis di-rebonding.

Baterai lithium ion-nya memungkinkan CHI Escape Cordless Hair Styling Iron dapat bertahan selama 30 menit bahkan 1 jam tergantung seberapa tingkat panas yang Anda nyalakan. Lalu untuk pengaturan temperaturnya sangat mudah diidentifikasi dari warna LED, yaitu Biru (172°C) untuk rambut yang sudah lembut, Hijau (190°C) untuk rambut yang medium (agak kasar), dan Merah (200°C) untuk rambut yang kusut dan kasar.

CHI Escape Cordless Hair Styling Iron sudah dilengkapi dengan ‘sarung’ untuk memudahkan Anda membawa catokan ke mana-mana, dan sarung ini muat untuk menyimpan charger catokannya juga. Teknologi kabel charger-nya memungkinkan Anda mengecas di colokan tembok maupun di mobil.

3. BaByliss 2581BU Pro Cordless StraightenerBabybliss Pro Cordless Straightener

Cek Harga di Shopee

Yang satu ini adalah merk catok rambut portable yang benar-benar sempurna untuk melengkapi tatanan rambut Anda. Bagaimana tidak, Babybliss Pro Cordless Straightener bisa meluruskan dan mengeriting rambut.

Ini adalah sebuah catokan tanpa kabel yang serbaguna. Meskipun ini adalah catokan portable, tetapi Babybliss Pro Cordless Straightener bisa mencapai suhu panas hingga 215 derajat celcius. Catokan ini adalah produk penataan rambut yang sempurna di saat Anda berada di tempat yang tidak memiliki soket listrik.

4. Carmen Samantha Cordless Rechargeable Hair Straightener

Carmen Samantha Cordless Rechargeable Hair Straightener

Tidak ada lagi bad hair day kalau ada Carmen Samantha Cordless Rechargeable Hair Straightener. Anda bisa touch up tatanan rambut Anda kapan saja, di mana saja, bahkan ketika Anda sedang berada di toilet gedung pesta sekalipun. Didesain dengan elegan, rapi, kompak, dan cantik, catokan ini tidak akan membuat Anda malu untuk dibawa ke mana-mana.

Catokan ini dibuat dengan lithium battery yang bisa dicas. Setiap kali pengecasan akan memberikan Anda waktu 25 menit untuk mencatok dengan tiga mode temperatur. Catokan rambut portable ini juga dilengkapi dengan teknologi paling mutakhir, yaitu plate yang dilapisi keratin untuk menjaga kesehatan rambut dan mencegahnya agar tidak kering.

5. Ukliss USB Mini Flat Iron

Ukliss USB Mini Flat Iron

Merk catok portable yang bagus yang ke-5 ada Ukliss USB Mini Flat Iron. Ukliss adalah website penjual alat-alat kecantikan rambut yang sangat besar asal Inggris. Tapi, mereka juga punya produknya sendiri untuk catokan portable, yaitu Ukliss USB Mini Flat Iron.

Produk ini punya keunggulan. Yang pertama adalah pada bentuknya yang mungil, sehingga memudahkan Anda ketika ingin membawanya selama traveling. Yang kedua adalah teknologi wireless, sehingga Anda tidak perlu mencari-cari colokan dan kerepotan dalam merapikan kabel catokan yang sering tergulung.

6. Lee Stafford No Strings Attached Cordless Straightener

Lee Stafford No Strings Attached Cordless Straightener

Rekomendasi merk catok rambut portable yang selanjutnya adalah Lee Stafford No Strings Attached Cordless Straightener. Catokan yang cocok untuk semua tipe rambut. Dilengkapi dengan plate keramik turmalin, sehingga akan meluncur mulus pada rambut Anda. Dapatkan rambut yang lurus dan lembut tanpa kering sama sekali dengan menggunakan catokan portable merk Lee Stafford.

Psst, sebenarnya produk ini 2-in-1, bisa dipakai dengan menggunakan kabel maupun tidak! Terus, catokannya juga multi fungsi karena bisa dipakai untuk meluruskan, mengeriting, atau pun membuat ikal. Produk ini memiliki masa jaminan 2 tahun kalau Anda membelinya langsung dari official website mereka.

7. Quince Portable Mini Cordless Hair Curling Iron Rechargeable

Quince Portable Mini Cordless Hair Curling Iron Rechargeable

Siapa bilang catok portable hanya tersedia untuk meluruskan rambut saja? Quince Portable Mini Cordless Hair Curling Iron Rechargeable adalah alat catok keriting yang sangat praktis. Anda hanya perlu mengisi daya baterai alat ini saja sebelum mulai menggunakannya.

Bentuk yang ramping memudahkan Anda untuk menggunakan catokan tanpa kabel ini di mana saja. Quince Portable Mini Cordless Hair Curling Iron Rechargeable menghasilkan rambut keriting yang glossy dan awet. Catokan ini dijual seharga 800 – 900 ribu.

8. HG Cordless Hair Straightener

HG Cordless Hair Straightener Merk Catok Portable yang Bagus

Butuh catok portable yang bisa dipakai tanpa kabel? HG Cordless Hair Straightener adalah merk catok portable yang bagus dan rechargeable. Artinya, Anda bisa mengisi daya baterai alat ini sebelum dipakai, lalu lepas kabel charging ketika Anda ingin memakai alat ini.

Dengan desain yang modern, HG Cordless Hair Straightener juga memiliki ukuran minimalis sehingga praktis dibawa ke mana saja. Catokan ini bisa mencapai suhu panas mulai dari 180 – 200 derajat celcius. Dapatkan produk ini dengan harga 350 ribu rupiah saja.

9. Amika Movos Wireless Styler

merk catok rambut portable Amika Movos Wireless Styler

Catokan dengan kabel panjang tidak memungkinkan dibawa ke mana saja. Bahkan, Anda tidak bisa bergerak dengan bebas ketika meluruskan rambut dengan catokan kabel. Amika Moves Wireless Styler adalah catokan cordless yang dibekali dengan baterai Li-ion 2.200 mAh. Anda bisa mengisi penuh baterai tersebut sebelum dipakai.

Selain itu, alat ini menggunakan teknologi terbaru dengan bahan yang terbuat dari 100 persen titanium yang mampu memberikan konduktivitas panas maksimum. Amika Movos Wireless Styler mengusung desain yang modern dan ukuran yang tidak terlalu besar. Bawa alat catok ini ke mana pun Anda pergi agar Anda bisa selalu meluruskan rambut.

10. Hairmosa Touch Ups Cordless Flat Iron

Hairmosa Touch Ups Cordless Flat Iron

Cek Harga di Lazada

Masih ribet dengan catokan kabel yang mengharuskan catokan tersebut untuk terhubung dengan daya listrik ketika digunakan? Beralihlah ke Hairmosa Touch Ups Cordless Flat Iron. Ini adalah merk catok portable yang bagus karena menggunakan piringan titanium sehingga alat catok ini akan mencapai suhu panas maksimal dengan sangat cepat.

Selain itu, alat ini juga dilengkapi dengan LCD Digital untuk mengontrol suhu. Jika dalam 20 menit alat ini tidak digunakan, maka alat ini akan mati secara otomatis untuk menghemat daya. Hairmosa Touch Ups Cordless Flat Iron mampu mencapai suhu panas hingga 390 derajat.

Rekomendasi Catok Portable Lainnya

Di Indonesia cukup sulit untuk menemukan merk catok portable yang bagus. Oleh karena itu, Kamini akan membagikan hasil rangkuman merk alat catok cordless yang bagus lainnya untuk menjadi referensi Anda. Yuk, langsung saja simak daftar merk alat catok tanpa kabel berikut ini.

11. Elona Eclairre Cordless Styling Iron

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tidak ada yang lebih sempurna dari Elona Eclairre Cordless Styling Iron. Alat catok portable yang banyak dijual di online shop ini tidak memerlukan kabel panjang untuk terhubung dengan daya listrik. Pasalnya, alat ini menggunakan baterai yang bisa diisi dengan charger ponsel biasa.

Sebelum menggunakan Elona Eclairre Cordless Styling Iron, Anda hanya perlu mengisi daya baterainya sampai penuh. Ukuran catokan ini tidak terlalu besar sehingga nyaman dalam genggaman tangan. Selain itu, produk ini juga dibalut dengan warna putih yang memberikan kesan elegan. Catokan dengan harga mulai dari Rp 780 ribuan ini bisa Anda dapatkan di toko online.

12. Huachi Rechargeable Mini Hair Straightener

merk catok rambut portable Huachi Rechargeable Mini Hair Straightener

Merk catok rambut portable yang rekomendit selanjutnya adalah Huachi Rechargeable Mini Hair Straightener. Dilengkapi dengan flat iron berukuran 8 inci, catokan ini memiliki ukuran mungil yang enak dipegang dan cocok dibawa bepergian. Tak hanya itu, catokan ini punya smart & safe feature dengan safety lock yang mencegah catokan menyala secara tidak sengaja, dual voltage, colokan power bank untuk mengecas handphone, dan auto mati kalau tidak dioperasikan selama 30 menit.

13. Easymoss Cordless Hair Straightener

Easymoss Cordless Hair Straightener

Easymoss Cordless Hair Straightener merupakan catokan tanpa kabel berkualitas terbaik. Biasanya kalau membeli catokan Anda dapat garansi berapa tahun? Satu, dua, atau tiga tahun? Kalau catokan Easymoss ini memberikan garansi seumur hidup, loh! Keren banget, kan?

Berkat titanium plate dan teknologi panas inframerah canggihnya, catokan ini bisa cepat panas dalam waktu singkat. Tingkat panas paling tingginya adalah 205°C. Dalam satu kali pengecasan, catokan ini dapat bertahan hingga 45 menit waktu pengoperasian. Catokan ini datang dengan colokan untuk mengecas, tapi bisa pakai baterai juga (dan sudah dijadikan bonus oleh Easymoss-nya, yaitu dua baterai yang dapat diisi ulang).

14. Vinida Cordless Flat Iron

 Vinida Cordless Flat Iron

Di posisi ke-14, merk catok rambut portable ditempati oleh Vinida Cordless Flat Iron. Catokan rambut dengan teknologi rechargeable. Ukurannya mini, sehingga bisa masuk ke handbag sekalipun. Jangan takut pakai catokan ini, karena menggunakan pemanas yang aman, yaitu PTC heat conductor.

Catokan ini mampu mencapai panas tertingginya dalam waktu 1 menit saja. Tak perlu menunggu lama untuk menata rambut Anda. Dan, rambut Anda pun tidak akan rusak walaupun sering dicatok, karena catokan ini menggunakan plate Aluminium Anion 3D Floating Heating yang aman dan tidak akan merusak rambut.

15. Sonar Catok Mini

Sonar Catok Mini

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Punya budget tidak lebih dari 100 ribu rupiah, tapi Anda ingin membeli alat catok baru? Sonar Catok Mini yang harganya cuma 50 ribuan ini bisa menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan Anda akan sebuah alat catok baru.

Kabel catokan ini bisa dilepas sehingga lebih mudah dibawa atau disimpan. Walaupun harganya sangat murah, alat ini sudah menggunakan material keramik untuk melapisi bagian platnya. Sonar Catok Mini sangat kuat dan lebih cepat panas. Dapatkan alat catok portable murah ini di berbagai toko online.

Cara Meluruskan Rambut dengan Mudah

Kamini juga akan membahas mengenai cara meluruskan rambut yang cepat dan mudah. Penasaran? Simak ulasan berikut untuk mengetahui metode apa saja yang bisa Anda gunakan.

1. Rebonding dan Smoothing

Rebonding dan smoothing adalah cara yang bisa Anda tempuh untuk meluruskan rambut secara cepat dan mudah. Namun, cara ini tidak bersifat permanen karena rambut yang sudah di smoothing atau rebonding akan kembali pada bentuk aslinya, saat rambut baru mulai tumbuh.

Rebonding dan smoothing tidak disarankan bagi Anda yang memiliki rambut yang kurang kuat, karena kedua proses ini menggunakan bahan kimia.

2. Sisir Pelurus Rambut

Selain memakai alat catok, rebonding dan smoothing, Anda juga bisa mengandalkan sisir pelurus rambut yang kini banyak digandrungi di kalangan masyarakat. Kabarnya, sisir pelurus rambut ini dapat meluruskan rambut dengan sempurna.

3. Ikat Rambut dengan Karet

Mengikat rambut dengan karet adalah satu cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk meluruskan rambut dengan mudah. Caranya, siapkan beberapa buah karet rambut, lalu ikat rambut menjadi dua. Setelahnya, ikatkan kembali karet yang lain dengan jarak 2.5 sentimeter dari ikatan paling atas.

Jika sudah selesai, lanjutkan mengikat rambut dengan jarak antar ikatan yang sama. Setelah itu, biarkan rambut Anda selama semalaman suntuk. Esok hrainya, bukalah semua ikatan rambut tersebut. Anda akan mendapatkan rambut lurus alami dengan cara ini, lho.

Kalau Anda ingin tahu metode lainnya yang bisa dilakukan untuk membuat rambut menjadi lurus, silakan baca artikel Cara Meluruskan Rambut dari Kamini ini.

Metode Meluruskan Rambut dengan Bahan Alami

Nah, sekarang, Kamini akan membagikan informasi mengenai metode meluruskan rambut dengan memakai bahan alami. Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut ini, ya.

1. Minyak Goreng

Ya, Anda bisa memakai minyak goreng yang masih segar untuk meluruskan rambut yang keriting. Caranya, siapkan minyak goreng, lalu oleskan ke semua bagian rambut Anda secara merata Jika ingin hasil yang maksimal, Anda bisa mempraktikkan metode ini setiap malam sebelum tidur. Pagi harinya, Anda bisa langsung membilas rambut dengan menggunakan shampo dan air bersih.

2. Minyak Almond

Selain minyak goreng, Anda juga bisa memakai minyak almond untuk meluruskan rambut. Minyak almond dapat menggantikan peran conditioner yang bisa Anda pakai. Gunakan minyak almond setiap habis keramas untuk mendapatkan rambut yang lurus dan sehat.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga adalah salah satu bahan alami yang bisa Anda pakai agar rambut Anda menjadi lurus dan juga lembut. Tidak hanya membuat rambut lurus, minyak zaitun juga bisa digunakan untuk menghitamkan rambut yang kusam.

Ingin tahu bagaimana cara menggunakan minyak zaitun untuk meluruskan rambut? Silakan baca artikel Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami dari Kamini ini.

Itulah pembahasan tentang merk catok portable yang bagus untuk Anda, beserta cara menggunakan catok yang benar, hingga aneka ragam metode pelurusan rambut yang bisa Anda praktikkan sendiri di rumah.

Miliki salah satu alat catok ini untuk memudahkan Anda menata rambut saat sedang berpergian. Anda bisa membeli catokan portable ini melalui situs belanja online yang telah Kamini rujukan untuk Anda atau di offline store di daerah Anda.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

One Response

  1. barang2nya ga ada di indo smua yang wireless..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *