Kamini.id / Catok / 15 Rekomendasi Merk Catok Rambut yang Bagus 2019

15 Rekomendasi Merk Catok Rambut yang Bagus 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Anda ingin tahu cara untuk meluruskan rambut secara cepat? Selain dengan rebonding dan smoothing, Anda bisa juga meluruskan rambut dengan alat catok. Dengan alat tersebut, Anda bisa mendapatkan rambut lurus sendiri dengan melakukannya di rumah. Anda tak perlu repot-repot ke salon karena alat catok bisa digunakan sendiri dengan mudah.

Beragam merk alat catok rambut banyak dijual di pasaran. Namun, tidak semua alat catok memiliki kualitas yang bagus. Kamini akan memberi informasi seputar merk catok rambut yang bagus. Yuk, langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Menggunakan Alat Catok dengan Benar

Sebelum membahas mengenai merk alat catok yang bagus, Kamini akan membagikan informasi mengenai cara menggunakan alat catok dengan benar. Penasaran? Simak langsung saja ulasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Panaskan Alat Catok

Nah, sebelum mulai menggunakan alat catok, panaskan alatnya terlebih dahulu selama tiga hingga lima menit. Jika rambut Anda tipis, pilih suhu yang paling rendah. Jika rambut Anda punya ketebalan yang sedang, atur suhu 150 hingga 177 derajat celcius. Sementara untuk rambut tebal, gunakan suhu di angka 200 hingga 232 derajat celcius.

2. Jepit Rambut

Setelahnya, jepit rambut bagian luar agar Anda dapat mencatok rambut bagian dalam. Gunakanlah jepit rambut yang dapat mencakup semya bagian rambut Anda. Jika sudah, lanjutkan dengan menjepit rambut yang masih tergerai dengan memakai alat catok. Jepitlah rambut di bagian terdekat akarnya, lalu tarik menurun dengan perlahan sampai ke bagian ujung.

3. Ulangi Proses Mencatok

Ulangilah proses mencatok sampai semua bagian rmabut tercatok hingga benar-benar lurus. Setelah selesai, Anda bisa mencatok rambut bagian luar agar  Oh ya, cara ini digunakan untuk mencatok rambut yang lurus, ya. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak informasi mengenai mencatok rambut keriting, silakan baca artikel Cara Menggunakan Catok dari Kamini.

Rekomendasi 15 Merk Catok yang Bagus

Nah, setelah membahas mengenai metode penggunaan alat catok yang benar, Kamini akan membagikan informasi mengenai rekomendasi merk catok yang bagus. Apa sajakah itu? Berikut daftar lengkapnya.

1. Babyliss Radiance Diamond Straightener

Babyliss Radiance Diamond Straightener

* sumber: www.absolutelyellie.com

Babyliss Radiance Diamond Straightener berada dalam posisi pertama merk catok rambut yang bagus. Para pecinta syling rambut pasti sudah kenal banget dengan brand Babyliss. Semua seri yang dikeluarkan Babyliss memang tidak pernah gagal memuaskan penggunanya.

Kelebihan produk ini cukup banyak. Mulai dari penampilannya yang mewah dan cantik, bahan metal plates-nya yang berkualitas, tingkat panasnya yang mencapai 235°C dan yang paling penting adalah kandungan active frizz controlling diamond infused pada ionic plates-nya yang membuat rambut Anda tidak rusak. Anda dapat menemukan catokan ini di Bukalapak di link ini.

2. HSI Glider Elite Professional Flat Iron

HSI Glider Elite Professional Flat Iron

HSI Glider Elite Professional Flat Iron adalah merk catok rambut yang bagus selanjutnya. Catokan ini dipakai di salon-salon terkemuka di seluruh dunia. Catokan Glider ini memiliki keistimewaan plates turmalin keramik ionik yang menggunakan 8 HeatBalance® micro-sensor untuk mengatur suhu dan mendistribusikan panas secara merata. Sehingga, hanya sedikit panas saja yang akan mengenai rambut berharga Anda. Catokan dari HSI Professional ini tidak akan merusak kutikel rambut dari panas yang berlebihan.

Catok rambut ini merupakan pilihan terbaik untuk mendapatkan rambut lurus dengan tekstur selembut sutera dan berkilau cantik. Jika Anda membeli produk ini di website resminya, Anda akan mendapatkan garansi 1 tahun, buku panduan gaya rambut, serta bonus minyak argan untuk perawatan sebelum mencatok rambut.

3. Bio Ionic ONEPASS 1″ Straightening Iron

Bio Ionic ONEPASS 1" Straightening Iron

Bio Ionic ONEPASS 1″ Straightening Iron adalah pelurus rambut berotasi cepat dengan strip kecepatan silikon untuk mendapatkan rambut lurus, berkilau, dan mudah diatur. Catokan ini ideal untuk semua jenis rambut.

Seperti yang tertera pada namanya, catokan ini berukuran 1 inci. Plate catokannya dilapisi silicone speed strips untuk meluruskan dan menata rambut ½ kali lebih cepat daripada jika Anda menggunakan catokan lainnya. Lalu, catokan ini juga mengandung nanoIonic ceramic yang akan membuat rambut jadi berkilau lebih ekstra.

4. Karmin G3 Salon Pro Hair Straightener Iron

Karmin G3 Salon Pro Hair Straightener Iron

Mempersembahkan, catok rambut terbaru dari Karmin, yaitu Karmin G3 Salon Pro Hair Straightener Iron. Catokan mutakhir ini bisa Anda pakai untuk meluruskan, mengeriting, menambahkan volume, atau pun penataan rambut model lainnya. Multi fungsi sekali, bukan?

Dengan satu Karmin G3 Salon Pro Hair Straightener Iron saja, Anda bisa melakukan semua hal yang diinginkan pada rambut. Benar-benar mimpi menjadi nyata! Catokan ini dilengkapi dengan pemanas yang bekerja cepat, tidak membuat rambut tersangkut, serta ada pengatur suhunya. Cocok untuk semua jenis rambut.

5. Braun Satin Hair 7 Straightener

merk catok rambut yang bagus Braun Satin Hair 7 Straightener

* sumber: ae.braun.com

Braun Satin Hair 7 Straightener adalah rekomendasi merk catok rambut yang bagus yang selanjutnya. Bisa dilihat dari bentuknya, catokan ini sangat high-technology sekali. Memang, catokan ini berteknologi mutakhir. Catokan ini punya color saver technology yang berguna untuk menjaga warna rambut ketika proses styling yang panas.

Catokan dari merk Braun ini juga akan menjaga rambut Anda jadi tidak kering walaupun dicatok dengan teknologi nanoglide yang ditanam pada pelat keramiknya. Kandungan ionic-nya efektif bekerja untuk meluruskan rambut keriting dengan cepat, menghasilkan rambut yang lurus, berkilau, dan lembut. Anda dapat menemukan catokan ini di Bukalapak di link ini.

6. Stylerush Hair Straightener SR 302 AV

Stylerush Hair Straightener SR 302 AV

Stylerush Hair Straightener SR 302 AV memungkinkan Anda untuk membuat berbagai macam style rambut dengan mudah. Tak hanya dapat meluruskan rambut, catokan ini bisa membuat rambut bergelombang bahkan keriting juga. Multifungsi banget, ya?

Kelebihan lainnya dari catokan ini adalah, plate-nya selebar 3 cm dan telah dilapisi ceramic serta ion yang akan menjaga rambut Anda agar tidak kering dan rusak. Plate-nya akan bergerak mulus menelusuri rambut Anda, sehingga tidak akan ada rambut yang tersangkut saat proses styling.

Kabel Stylerush Hair Straightener SR 302 AV juga memiliki sistem 360 degrees swivel cord yang akan memudahkan saat styling karena Anda tidak perlu merapikan kabel setiap saat. Yuk, segera beli catokan asal Korea Selatan ini sebelum kehabisan! Anda bisa beli di Bukalapak melalui link ini.

7. Glampalm Hair Straightener

Glampalm Hair Straightener

* sumber: perfectbeauty.id

Merk catok rambut yang bagus yang selanjutnya adalah Glampalm Hair Straightener. Catokan dari Glampalm ini langganannya salon profesional, loh. Catokan ini diciptakan dengan exclusive healing stone technology. Kebayang, dong, bagusnya catokan ini untuk menjaga rambut Anda?

Glampalm masih satu pabrik dengan Stylerush, yaitu dari UNIL Electronics Co., Ltd., produsen dan exporter alat-alat salon profesional asal Korea Selatan. Kelebihan catokan Glampalm adalah plate-nya mengandung keramik khusus yang menghasilkan ion dan far infrared ray yang berfungsi untuk mengurangi kerusakan rambut. Dapatkan produknya secara online di Bukalapak melalui link ini.

8. Philips Straightener Kerashine

Philips Straightener Kerashine

Kualitas alat catok dari Philips memang tidak perlu diragukan lagi. Philips Straightener Kerashine adalah sebuah catokan dengan desain minimalis yang memudahkan Anda membawa dan menggunakan alat ini di mana saja. Alat ini bisa mencapai suhu panas hingga 210 derajat celcius. Cuma butuh waktu 60 detik saja sejak alat ini dinyalakan untuk mencapai suhu panas tersebut.

Philips menambahkan Ionic Care pada alat ini untuk melindungi rambut dari kerusakan seperti rambut kering atau rapuh karena proses styling. Philips Straightener Kerashine bisa Anda peroleh mulai harga 400 ribuan melalui Bukalapak di link ini.

9. RUSK Engineering Deepshine Professional Ceramic Str8 Iron 1 Inch

RUSK Engineering Deepshine Professional Ceramic Str8 Iron 1 Inch

Catokan yang didesain untuk mudah digunakan oleh siapa saja tanpa perlu tahu bagaimana cara mencatok dengan benar, tapi tetap mendapatkan hasil yang profesional. Adalah RUSK Engineering Deepshine Professional Ceramic Str8 Iron 1 Inch. Catok rambut ini memiliki plate yang terbuat dari keramik sehingga dapat mendistribusikan panas far-infrared dengan baik.

10. TUFT BASIC Straightening Iron

TUFT BASIC Straightening Iron

Rekomendasi merk catok rambut yang bagus yang ke-10 adalah TUFT BASIC Straightening Iron. Dengan plate yang lebar, Anda bisa meluruskan rambut dengan lebih cepat. Dan lagi, plate pada catokan ini bukan sembarang plate. Melainkan ceramic floating plate yang akan melepaskan ion negatif untuk melindungi rambut dari kerusakan.

Catok rambut ini dilengkapi dengan Digital Temperature Control yang bisa mencapai suhu tertinggi 230°C hanya dalam beberapa detik saja. Listriknya tidak tinggi, karena catokan ini ada Dual Voltage, yaitu 110 – 220V tergantung suhu yang Anda gunakan. Kabel catokan ini tidak akan mengganggu karena didesain dengan Tangle-free Swivel Cord khas TUFT. Catokan Rp 600.000-an ini dapat Anda beli di Bukalapak via link ini.

11. Makarizo Vitanioca

Makarizo Vitanioca merk catok rambut yang bagus

Makarizo mengeluarkan sebuah produk terbaru berupa alat catok. Hal ini cukup luar biasa mengingat Makarizo adalah brand yang biasa memproduksi bahan-bahan salon dan perawatan rambut. Makarizo Vitanioca merupakan alat catok yang mengusung teknologi mutakhir. Material catokan dari Makarizo ini berasal dari Titanium, Ceramic, dan Anion.

Ceramic adalah material yang bisa menghasilkan panas secara lebih cepat. Sementara itu, Titanium merupakan material yang dapat membuat panas catokan jadi lebih stabil dan merata. Di samping itu, merk catok rambut yang bagus ini juga memiliki desain ekslusif dan bentuknya sangat nyaman ketika digunakan. Beli segera catokan ini secara online di Bukalapak melalui link ini.

12. Philips Selfie Straightener

Philips Selfie Straightener

Produk best-seller yang satu ini adalah Philips Selfie Straightener. Dinamakan Selfie Straighterner karena Anda bisa mendapatkan rambut yang sangat lurus ketika bercermin atau berfoto selfie. Keunggulan lain yang ditawarkan alat ini adalah kemampuannya menghasilkan suhu panas hanya dalam waktu 60 detik. Suhu yang bisa dihasilkan oleh Philips Selfie Straightener adalah maksimal 210 derajat celcius.

Bentuk catokan ini pun sangat minimalis sehingga memudahkan Anda saat menyimpan atau membawanya ke mana saja. Philips Selfie Straightener dipasarkan dengan harga mulai 170 – 360 ribu dan produk ini bisa segera dibeli di Bukalapak di link ini.

13. Revlon Nano Diamond Ionic

Revlon Nano Diamond Ionic

Banyak yang tidak mengetahui bahwa brand kosmetik terkenal, Revlon, juga memproduksi alat catok rambut. Revlon Nano Diamond Ionic adalah alat yang memudahkan Anda untuk memperoleh rambut lurus dalam hitungan menit. Alat ini bisa mencapai suhu panas hingga 230 derajat celcius dan mati secara otomatis jika dalam waktu 30 menit tidak digunakan.

Revlon melengkapi catokan ini dengan 5 pengaturan pemanas dan teknologi ION yang menjaga agar rambut tidak kering. Revlon Nano Diamond Ionic bisa dibeli di Bukalapak lewat link ini seharga 700 ribuan.

14. Panasonic Hair Straightener 2 Way

Panasonic Hair Straightener 2 Way

Selanjutnya, ada merk catok rambut yang bagus untuk meluruskan dan mengeriting rambut. Alat catok dengan desain yang sangat ramping ini bisa menghasilkan suhu panas secara cepat. Plat keramik juga nampak melengkapi produk ini, sehingga dapat menyalurkan suhu panas hanya dalam waktu beberapa detik saja.

Panasonic Hair Straightener 2 Way tersedia juga dalam warna pink yang terlihat girly. Catokan ini bisa Anda beli sekarang juga di Bukalapak melalui link ini dengan harga kisaran 300 ribu saja.

15. Instyler Re-evolution tu Cabello

Instyler 2 in 1

Hanya dengan Rp 180.000 saja, Anda bisa membawa pulang salah satu merk catok rambut yang bagus, yakni Instyler Re-evolution tu Cabello. Alat ini bisa digunakan untuk meluruskan atau mengeriting rambut. Tak hanya sampai di situ, catok Instyler ini menyediakan lampu indikator temperatur. Anda bisa mengatur suhu panas dari alat ini agar tidak terlalu panas atau dingin.

Teknologi terdepan yang digunakan oleh alat ini sangat canggih. Instyler Re-evolution tu Cabello tidak akan mengubah warna rambut Anda menjadi merah. Anda juga tidak perlu khawatir bahwa rambut akan menjadi kering setelah menggunakan alat ini. Produk ini dijual di Bukalapak melalui link ini.

Cara Meluruskan Rambut dengan Cepat dan Mudah

Setelah membahas mengenai cara menggunakan shampo yang baik dan benar dan juga merk shampo yang bagus untuk meluruskan rambut, Kamini akan membagikan informasi mengenai cara meluruskan rambut yang mudah dan cepat. Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui metodenya.

1. Rebonding dan Smoothing

Rebonding dan smoothing adalah salah satu metode pelurusan rambut yang populer dan banyak digandrungi. Sayangnya, kedua proses ini menggunakan bahan kimia, sehingga Anda harus melakukan perawatan rambut secara intensif, terlebih bila rambut Anda kurang kuat terhadap penggunaan bahan kimia.

2. Membalut Rambut

Cara lain yang bisa dilakukan untuk meluruskan rambut dengan mudah adalah dengan membalut rambut yang masih dalam kondisi setengah basah.

Caranya, sisir rambut terlebih dulu dengan belahan rambut tepat di bagian tengah kepala, kemudian aplikasikan tea tree oil ke seluruh bagian rambut. Kemudian bungkus rambut ke atas dengan handuk dan diamkan semalaman suntuk. Esok harinya, Anda bisa memeriksa kembali kondisi rambut dengan membuka bungkusan atau balutan rambutnya.

3. Sisir Pelurus Rambut

Anda juga bisa meluruskan rambut dengan menggunakan sisir pelurus rambut. Sisir ini diyakini dapat memberikan efek lurus yang sempurna dan rapi pada rambut. Oh ya, jika Anda ingin mengetahui lebih banyak informasi mengenai metode meluruskan rambut yang cepat lainnya, silakan baca artikel Cara Meluruskan Rambut dari Kamini.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Selain cara meluruskan rambut secara cepat dan mudah, Kamini juga akan membahas mengenai cara meluruskan rambut secara alami. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

1. Minyak Goreng

Anda juga dapat memakai cara alami untuk meluruskan rambut dengan minyak goreng. Caranya, siapkan minyak goreng yang masih segar, kemudian oleskan pada rambut secara merata. Lakukan cara ini setiap malam saat menjelang tidur. Pagi harinya, bilaslah rambut Anda dengan menggunakan air yang bersih.

2. Minyak Almond

Selain menggunakan minyak goreng, Anda dapat memakai minyak almond untuk meluruskan rambut. Minyak almond ini dapat Anda gunakan sebagai conditioner sesaat setelah proses pencucian rambut. Minyak almond juga bisa membuat rambut Anda lebih halus, lembut dan lebih lurus.

3. Minyak Zaitun

Bahan alami lainnya yang bisa Anda pakai adalah Minyak Zaitun. Tak hanya meluruskan rambut, minyak zaitun juga bisa membuat rambut menjadi lebih halus dan mudah diatur. Jika Anda ingin tahu cara membuat rambut menjadi lurus dengan menggunakan minyak zaitun, silakan baca artikel Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami dari Kamini.

Itulah rekomendasi 15 merk catok rambut yang bagus beserta pembahasan mengenai cara meluruskan rambut yang cepat dan mudah, serta cara menggunakan catok dan juga meluruskan rambut secara alami.

Merk catok rambut yang bagus ini membantu Anda untuk memiliki rambut lurus sekaligus curly tanpa perlu ke salon. Anda dapat mencatok rambut sendiri di rumah atau di mana pun Anda berada. Jika ingin yang praktis, Anda juga bisa memilih jenis catok portable. Namun ingat, agar rambut yang dicatok tetap sehat, sangat disarankan bagi Anda untuk menggunakan vitamin rambut yang pernah kami ulas di sini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

12 pemikiran pada “15 Rekomendasi Merk Catok Rambut yang Bagus 2019”

  1. Keren ya rekomendasi-rekomendasinya
    Tanya dong, itu catokan rambut seperti merk Instyler termasuk ori ga sih?
    Soalnya kalau lihat yg harga aslinya di Jerman tergolong merk catokan mahal juga.

  2. itu gak ngrusak rambut ya?kok harganya cuma segitu??

    • Harga yang ditawarkan dari rekomendasi alat catok di atas memang berbeda-beda agar pembaca bisa menyesuaikan dengan budget-nya masing-masing. Kalau soal merusak rambut atau tidak, semua alat styling rambut yang menghasilkan panas pasti memiliki efek samping tersendiri tidak peduli mahal atau murah. Untuk meminimalisir efek samping tersebut, Anda bisa melakukan perawatan dengan menggunakan conditioner atau vitamin rambut agar rambut tidak kering atau rusak.

  3. Kalau in styler it harganya berapaan ya trus blinya dimana mohon infonya

  4. saya mau beli catok rambut merk philip untuk di jual lagi…cara bgmn

  5. aku punya catokan nova 2 in 1 baru 2 bulan uda rusak 🙁 padahal ga sering dipake

    • Semoga dapat yang lebih baik. Terima kasih. 🙂

    • Mohon maaf kami tidak mempunyai ulasan untuk merk tersebut. Terima kasih.

Tinggalkan komentar