Kamini.id / Concealer / 15 Merk Concealer yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

15 Merk Concealer yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Concealer memang dirancang untuk menutupi kekurangan pada wajah, seperti jerawat. Namun, perlu Anda ketahui bahwa tidak concealer bagus untuk kulit berjerawat. Anda harus memilih concealer yang tidak akan memperparah kondisi jerawat Anda. Pasalnya, beberapa concealer tidak cocok untuk kulit berjerawat, sehingga setelah memakai produk tersebut jerawat malah bertambah banyak.

Berikut ini Kamini akan memberikan beberapa rekomendasi merk concealer untuk kulit berjerawat. Jika Anda memiliki kulit yang mudah jerawatan, sebaiknya cobalah concealer berikut ini agar kondisi jerawat Anda tidak semakin parah dan jerawat yang kemerahan dapat tertutupi dengan sempurna.

1. Laura Mercier Secret Camouflage

Laura Mercier Secret Camouflage

Cek Harga di Lazada

Cari merk concealer untuk kulit berjerawat yang benar-benar dapat menutupi jerawat dengan sempurna? Laura Mercier Secret Camouflage adalah salah satu pilihan yang tepat. Concealer yang satu ini dikemas dalam bentuk padat.

Jika kebanyakan concealer memberikan coverage yang terlalu tebal, produk ini dapat memberikan coverage yang lebih ringan dan natural. Untuk mengaplikasikan Laura Mercier Secret Camouflage ke wajah, gunakan blush-on dengan ukuran yang cukup besar. Produk ini dijual dengan harga Rp 500 ribu – 1 jutaan.

2. Murad Acne Treatment Concealer

Murad Acne Treatment Concealer Merk Concealer untuk Kulit Berjerawat

Adakah merk concealer untuk kulit berjerawat yang tidak hanya dapat menutupi jerawat saja, tapi juga mengatasinya? Ada, Murad Acne Treatment Concealer bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda. Pasalnya, produk ini mengandung asam salisilat untuk membasmi bakteri penyebab jerawat.

Tak hanya itu saja, Murad Acne Treatment Concealer juga mengandung Vitamin A untuk mengatur sebum dan Ekstrak Teh Hijau sebagai antioksidan untuk melindungi kulit wajah. Murad juga melengkapi produk ini dengan Vitamin C dan E. Jadi, jika Anda berpikir tidak ada concealer yang bisa menutupi sekaligus mengatasi jerawat, maka cobalah dulu Murad Acne Treatment Concealer ini.

3. Smashbox 24 Hour CC Spot Concealer

Smashbox 24 Hour CC Spot Concealer

Jerawat bisa membuat kita menjadi kurang percaya diri. Oleh karena itu, tutupi bintik-bintik merah akibat jerawat dengan Smashbox 24 Hour CC Spot Concealer. Kami merekomendasikan concealer ini untuk kulit yang mudah berjerawat karena bahan dasar dari produk ini adalah CC Cream, sehingga kulit Anda juga akan ternutrisi dengan keberadaan CC Cream ini.

Selain itu, Smashbox 24 Hour CC Spot Concealer juga bisa menyatu dengan warna kulit secara cepat. Aplikasikan concealer ini ke jerawat pada wajah dengan kuas aplikator, lalu tunggu selama 10 detik maka warna concealer akan menyatu dengan warna kulit Anda.

4. Cover FX Blemish Treatment Concealer

Cover FX Blemish Treatment Concealer

Cek Harga di Shopee

Sempurnakan make up wajah Anda dengan menutupi noda jerawat atau segala jenis kekurangan wajah dengan concealer. Salah satu concealer yang cocok untuk kulit berjerawat adalah Cover FX Blemish Treatment Concealer. Concealer ini diperkaya dengan formula khusus untuk mengurangi kemerahan dan peradangan karena jerawat.

Tak cukup sampai di situ saja, produk ini dapat mengecilkan pori-pori dan mengatur produksi sebum. Cover FX Blemish Treatment Concealer adalah produk bebas minyak yang akan memberikan hasil akhir berupa tampilan wajah yang halus dan matte. Produk ini dijamin bebas paraben, aroma, gluten, dan sulfat.

5. NARS Radiant Creamy Concealer

Merk Concealer untuk Kulit Berjerawat NARS Radiant Creamy Concealer

* sumber: www.narscosmetics.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

NARS Radiant Creamy Concealer adalah merk concealer untuk kulit berjerawat yang bagus selanjutnya. Tahukah Anda bahwa concealer ini merupakan award winning concealer nomor satu di Amerika Serikat? Produk ini sangat digemari oleh para MUA profesional maupun para peminat makeup biasa. Semua ini berkat teksturnya yang lembut dan blend-able, hasil akhirnya yang memiliki coverage tinggi, dan kecocokannya untuk semua jenis kulit.

Tak hanya itu, concealer NARS juga telah diinfus oleh manfaat skincare seperti untuk menghidrasi, mencerahkan, dan melembutkan kulit. Jadi, selain menyamarkan kekurangan di kulit dari luar, concealer NARS juga sekaligus mengobatinya dari dalam.

NARS Radiant Creamy Concealer tersedia dalam 22 shade warna. Jika Anda berminat memiliki concealer ini, Anda perlu menyiapkan dana sekitar Rp 300 ribuan untuk botol mini dan Rp 600 ribuan untuk botol full size.

6. Nudestix Concealer Pencil

Nudestix Concealer Pencil

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Concealer yang dikemas dalam bentuk pensil ini memang lebih praktis dan mudah digunakan. Anda bisa membawa Nudestix Concealer Pencil ini ke mana saja. Concealer ringan ini memiliki kemampuan untuk coverage kantong mata, noda hitam, tanda lahir, bintik-bintik, dan jerawat.

Nudestix Concealer Pencil cocok untuk kulit yang mudah jerawatan karena dilengkapi dengan bahan pelembab dan penyejuk kulit, seperti Shea Butter dan Vitamin E. Concealer ini hadir dalam 8 pilihan warna yang tentunya bisa disesuaikan dengan warna kulit Anda. Sebelum mulai merias wajah, sebaiknya tutupi segala jenis kekurangan pada wajah, termasuk jerawat, dengan Nudestix Concealer Pencil ini.

7. Benefit Theporefessional License To Blot Concealer

Benefit Theporefessional License To Blot Concealer Merk Concealer yang Bagus

Tak perlu bingung saat mencari merk concealer untuk kulit berjerawat. Pasalnya, Anda bisa mencoba Benefit Theporefessional License To Blot Concealer. Concealer ringan ini berbentuk runcing, tapi tumpul pada bagian ujungnya. Jadi, Anda bisa mengaplikasikan concealer stick ini dengan mudah.

Formula dalam produk ini tergolong ringan sehingga tidak menyumbat pori-pori dan membuat kondisi jerawat semakin parah. Bahkan, produk ini dapat meminimalisir tampilan pori-pori yang membesar. Untuk membeli Benefit Theporefessional License To Blot Concealer, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 270 – 450 ribuan.

8. Lancome Maquicomplet Complete Coverage Concealer

Lancôme Maquicomplet Complete Coverage Concealer

Concealer yang satu ini memang tidak diformulasikan untuk mengatasi jerawat. Akan tetapi, Lancôme Maquicomplet Complete Coverage Concealer ini bisa mencegah kondisi jerawat bertambah parah. Jadi, Anda tidak perlu khawatir ketika harus menutupi jerawat dengan produk ini.

Mengapa Lancôme Maquicomplet Complete Coverage Concealer bisa mencegah jerawat bertambah parah? Karena produk ini dibuat dari ekstrak tumbuh-tumbuhan alami yang diklaim dapat melindungi kulit dari berbagai jenis kerusakan. Selain itu, concealer yang terbuat dari bahan-bahan alami tentu lebih minim efek samping dibanding produk concealer yang mengandung bahan-bahan kimia yang keras.

9. Neutrogena SkinClearing Blemish Concealer

Neutrogena SkinClearing Blemish Concealer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Neutrogena SkinClearing Blemish Concealer merupakan concealer yang tidak hanya menutupi kekurangan kulit di permukaannya tapi sekaligus merawatnya dari lapisan kulit dalam. Neutrogena berkolaborasi dengan dermatolog untuk menciptakan concealer yang oil-free dan ramah untuk kulit berjerawat.

Concealer ini memiliki MicroClear® Technology yang bekerja aktif untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekasnya. Concealer ini hadir dalam 4 shade warna natural. Cara menggunakan concealer ini  berbeda dengan concealer kebanyakan, karena kemasannya unik.

Sebelum digunakan, balikkan bagian bawah concealer jadi di atas, supaya concealernya merembes ke sponge aplikator. Setelah itu, tap-tap spons aplikator ke area yang Anda butuhkan. Jika Anda mau menggunakan concealer ini untuk area mata, usahakan mengaplikasikannya agak jauh dari mata Anda, ya.

10. Clinique Acne Solutions Clearing Concealer

Clinique Acne Solutions Clearing Concealer

Selain Murad Acne Treatment Concealer, ada pula Clinique Acne Solutions Clearing Concealer. Ini adalah concealer yang diformulasikan untuk menutupi dan mengatasi jerawat. Produk ini mengandung bahan aktif untuk membasmi bakteri penyebab jerawat.

Clinique Acne Solutions Clearing Concelaer hadir dalam 3 pilihan warna. Anda bisa menyesuaikan warna concealer ini dengan warna kulit Anda. Merk concealer untuk kulit berjerawat yang bebas minyak ini akan memberikan hasil akhir berupa kulit yang halus, matte dan tampak natural.

11. Marc Jacobs Beauty Re(Marc)able Full Cover Concealer

Marc Jacobs Beauty Re(Marc)able Full Cover Concealer

Marc Jacobs Beauty Re(Marc)able Full Cover Concealer adalah concealer creamy yang dikemas dalam toples minimalis. Concealer ini memberikan full-coverage dan bisa meratakan warna kulit. Uniknya, produk ini juga diperkaya dengan anti-aging untuk menghambat munculnya tanda-tanda penuaan.

Wajah terlihat lebih halus dan segar ketika Anda menggunakan concealer dengan daya tahan yang lama ini. Marc Jacobs Beauty Re(Marc)able Full Cover Concealer tersedia dalam 7 varian shade.

12. Make Up For Ever Camouflage Cream Pot Redness Color Corrector

Make Up For Ever Camouflage Cream Pot Redness Color Corrector

Krim concealer ini dapat mengoreksi kemerahan yang disebabkan oleh jerawat di kulit wajah. Ya, Make Up For Ever Camouflage Cream Pot Redness Color Corrector adalah concealer pilihan yang ideal untuk menutupi jerawat.

Make Up For Ever sengaja membuat krim ini berwarna hijau lembut karena warna ini adalah warna kebalikan dari merah sehingga krim ini bisa membaur dengan warna kulit yang kemerahan. Make Up For Ever Camouflage Cream Pot Redness Color Corrector adalah produk yang lolos dermatologist tested dan tidak menimbulkan iritasi.

13. Maybelline Fit Me Concealer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk yang satu ini sangat patut dipertimbangkan karena tidak memiliki kandungan minyak di dalamnya. Ya, Maybelline Fit Me! Concealer juga terbuat dari bahan-bahan alami, sehingga pemilik kulit berjerawat tidak perlu khawatir atau takut kondisi jerawat bertambah parah saat memakai concealer ini.

Maybelline Fit Me Concealer memberikan coverage dengan tampilan yang natural. Tekstur concealer ini lembut, tapi bisa memberikan hasil akhir yang sangat matte. Untuk membeli produk seharga 130 – 150 ribu ini, Anda bisa berbelanja langsung di toko online.

14. The Body Shop Tea Tree Concealer

The Body Shop Tea Tree Concealer

* sumber: mygorgeouspinkcheeks.blogspot.com

The Body Shop Tea Tree Concealer adalah jawaban untuk Anda yang punya masalah dengan jerawat parah. Pasalnya, concealer ini tidak akan memperparah jerawat Anda, jadi Anda bisa tenang menggunakan makeup walaupun jerawat sedang banyak-banyaknya.

Concealer ini mengandung tea tree oil yang mampu melawan noda bekas jerawat, tidak akan menimbulkan jerawat baru, dan mencegah kulit dari terlalu kering akibat jerawat. Namun, jika tujuan Anda membeli concealer ini untuk menutupi bekas jerawat secara sempurna sepertinya Anda akan kecewa, karena coverage concealer ini tidak terlalu kuat.

15. Revlon Colorstay Concealer

Revlon Colorstay™ Concealer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Satu lagi concealer yang bagus untuk pemilik kulit berjerawat, yakni Revlon Colorstay™ Concealer. Produk ini didukung dengan teknologi Time Release yang dapat menghasilkan make up flawless selama 24 jam penuh. Tidak hanya untuk kulit berjerawat saja, tetapi concealer dari Revlon ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit.

Revlon Colorstay™ Concealer tidak membuat tampilan wajah jadi cakey. Produk yang menawarkan coverage di tingkat medium-high ini bisa dipakai sebagai highlighter. Ada 5 varian dengan shade berbeda dari produk ini yang bisa Anda pilih sesuai dengan skintone.

Demikian pembahasan mengenai merk concealer untuk kulit berjerawat beserta informasi menarik lainnya dari Kamini. Beberapa concealer di atas memiliki kemampuan untuk mengatasi jerawat. Jadi, concealer ini tidak hanya bisa menutupi kekurangan pada wajah saja, lho. Di antara sepuluh concealer terbaik untuk kulit berjerawat ini, manakah yang paling Anda butuhkan?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Agustus 2020