Kamini.id / Concealer / 10 Merk Concealer untuk Wajah Berminyak yang Bagus 2020

10 Merk Concealer untuk Wajah Berminyak yang Bagus 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 Februari 2020

Concealer diciptakan untuk menutupi kantong mata, jerawat, atau flek hitam sehingga riasan Anda menjadi lebih maksimal. Akan tetapi, dapatkan concealer digunakan pada wajah berminyak? Ya, concealer bisa dipakai pada wajah yang berminyak, asalkan Anda sudah memilih merk concealer yang bagus untuk jenis kulit berminyak.

Pada kesempatan kali ini, Kamini akan memberikan informasi mengenai merk concealer untuk wajah berminyak yang terbaik di tahun ini. Concealer yang diformulasikan untuk wajah berminyak ini memiliki daya tahan yang lebih baik. Jenis concealer ini tidak akan mudah luntur saat terkena keringat atau minyak di wajah.

Cara Memakai Concealer yang Benar

Sebelum menuju ke pembahasan inti mengenai 10 merk concealer untuk kulit berminyak, Kamini akan membagikan informasi mengenai cara memakai concealer yang benar. Untuk mengetahuinya, simak langsung saja ulasan berikut ini.

1. Pakai Foundation

Aplikasikan foundation ke seluruh wajah sebelum memakai produk concealer. Mengapa? karena concealer tidak bisa diaplikasikan ke semua bagian wajah Anda. Jadi, jangan lupa gunakan foundation yang cocok untuk kulit berminyak.

2. Aplikasikan Concealer

Setelah mengaplikasikan produk foundation, gunakanlah concealer berwarna hijau dengan kuas yang bersih untuk menutupi jerawat yang baru atau bekas jerawat yang bertengger di wajah Anda. Lalu, gunakan concealer berwarna senada dengan tone kulit Anda untuk menutupi concealer berwarna hijau tadi sebagai finishing.

Jika Anda ingin mengetahui informasi lainnya tentang metode yang tepat untuk mengaplikasikan concealer, silakan baca artikel Cara Menggunakan Concealer dari Kamini.

10 Merk Concealer untuk Wajah Berminyak

Kamini akan membahas mengenai 10 merk concealer untuk kulit berminyak yang bagus. Merk apa sajakah itu? Berikut daftar selengkapnya.

1. Urban Decay Naked Skin Concealer

Urban Decay Naked Skin Concealer

Urban Decay Naked Skin Concealer menjadi pembuka list merk concealer untuk wajah berminyak. Merupakan sebuah concealer inovatif yang buildable, weightless, dan memiliki coverage tinggi. Walaupun begitu, wajah Anda akan terlihat seperti “naked” tanpa makeup.

Jadi, konsep concealer Urban Decay ini adalah meng”cover” kekurangan di wajah tanpa terlihat seperti ditutupi. Concealer ini benar-benar blendable jadi mudah untuk dibaurkan dengan rona kulit alami Anda. Tak hanya itu, Urban Decay Naked Skin Concealer ini telah diinfus oleh Matrixyl 3000, yang mengandung peptida untuk mendukung elastisitas kulit, dan teh hijau Jepang yang akan merevitalisasi dan membantu mengurangi garis halus.

Tak hanya itu, concealer ini juga mengandung Litchiderm (berasal dari buah leci) yang akan menghidrasi kulit Anda serta ada pula kandungan sodium hyaluronate membantu kulit mempertahankan kelembaban, menghasilkan kulit yang tampak lebih cerah. Anda dapat membeli concealer seharga Rp 399 ribu ini di Bukalapak melalui link ini..

2. NARS Radiant Creamy Concealer

NARS Radiant Creamy Concealer

Apakah jenis concealer yang creamy bisa dipakai untuk kulit yang berminyak? Tentu saja bisa, asalkan jenis concealer yang creamy tersebut berasal dari merk NARS. Ya, NARS Radiant Creamy Concealer adalah produk yang ideal untuk kulit berminyak. Produk ini dilengkapi dengan multiaction-formula untuk menyerap minyak di kulit wajah.

Kemampuan coverage yang ditawarkan oleh NARS Radiant Creamy Concealer ini tidak perlu diragukan lagi karena produk ini mampu menutupi garis-garis halus, kerutan, lingkaran gelap, dan tanda-tanda kelelahan di wajah. Anda bisa membeli concealer ini secara online melalui Bukalapak di link ini mulai dari harga 300 ribuan.

3. M.A.C Pro Longwear Concealer

MAC Pro Longwear Concealer

Tahan lama dan memberikan hasil yang matte. Itulah kalimat yang bisa mendeskripsikan keunggulan dari M.A.C Pro Longwear Concealer. Kamini merekomendasikan produk ini untuk jenis kulit berminyak karena mampu memberikan hasil akhir berupa tampilan wajah yang matte. Kulit wajah akan terlihat lebih flawless setelah Anda menggunakan concealer ini.

Lantas, bagaimana dengan kemampuannya untuk menyamarkan kekurangan di wajah? M.A.C Pro Longwear Concealer ini mampu menutupi flek hitam, kantong mata, dan warna kulit yang tidak merata dengan sangat baik. Ingin membeli concealer seharga 410 ribu ini?

4. Benefit Fake Up Hydrating Crease Control Concealer

Merk Concealer untuk Wajah Berminyak Benefit Fake Up Hydrating Crease Control Concealer

Rekomendasi merk concealer untuk wajah berminyak yang selanjutnya ada Benefit Fake Up Hydrating Crease Control Concealer. Kebanyakan orang berpikir bahwa memiliki kulit berminyak berarti tidak membutuhkan pelembab. Padahal semua jenis kulit tetap butuh pelembab, hanya saja tentunya kebutuhannya akan sedikit berbeda jika Anda memiliki kulit yang oily.

Jika kulit Anda berminyak, maka Anda harus memilih jenis pelembab yang tepat. Dan, jika Anda sedang mencari concealer yang mengandung pelembab yang pas buat kulit berminyak, enefit Fake Up Hydrating Crease Control Concealer lah jawabannya.

Pasalnya, concealer ini dapat bekerja ampuh menutupi lingkar mata hitam dan garis halus. Tak hanya itu, concaler ini telah dilengkapi dengan Vitamin E, ekstrak biji apel, dan hydra-smoothing formula yang akan menjaga kulit Anda terhidrasi selama 6 jam.

5. Revlon Photo Ready Concealer

Revlon Photo Ready Concealer

Revlon Photo Ready Concealer direkomendasikan oleh banyak pakar kecantikan untuk orang yang kulitnya berminyak. Mungkin Anda tidak menyangkanya, melihat Revlon tidak memiliki kisaran harga yang fantastis. Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa banyak MUA dan selebriti yang menggunakan concealer ini untuk menuju red carpet, loh.

Bentuk concealer ini stik, jadi mudah dibawa-bawa dan mudah dipakai juga. Anda bisa meratakan concealer ini menggunakan kuas, spons, maupun jari Anda. Jika ingin selfie Anda mulus tanpa filter, gunakanlah Revlon Photo Ready Concealer.

6. stila Stay All Day Concealer

Stila Stay All Day Concealer

Concealer high-definition yang satu ini adalah concealer oil-free alias bebas minyak. Jadi, Stila Stay All Day Concealer ini memang sangat kami rekomendasikan untuk kulit berminyak. Pasalnya, produk ini tidak akan memperbanyak kondisi minyak di wajah Anda. Uniknya, concealer ini dilengkapi dengan teknologi oksigen untuk membuat kulit terhidrasi dengan baik guna mencegah penuaan dini.

Perpaduan formula yang mengandung ekstrak botani di dalam concealer ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah. Jadi, Anda bisa menutupi kekurangan pada wajah sekaligus mencegah penuaan dini dengan Stila Stay All Day Concealer. Anda bisa membeli concealer ini dengan menyisihkan uang sebesar Rp 200 ribuan dan bisa dibeli di Bukalapak lewat link ini.

7. Estée Lauder Double Wear Stay-In-Place Concealer

Estée Lauder Double Wear Stay-In-Place Concealer

Bila Anda memiliki kulit yang mudah berminyak, maka sebaiknya Anda memilih produk kosmetik yang menawarkan daya tahan lama. Salah satu concealer dengan daya tahan yang cukup baik adalah Estée Lauder Double Wear Stay-In-Place Concealer. Keunggulan dari produk ini adalah Anda hanya perlu mengoleskan concealer ini sedikit saja, maka kekurangan pada wajah dapat tertutup dengan sangat sempurna.

Di samping itu, merk concealer untuk wajah berminyak ini juga tidak mudah luntur pada wajah yang berminyak. Produk ini adalah pilihan terbaik bagi Anda yang memiliki wajah berminyak, tapi mendambakan sebuah concealer berkualitas dari brand ternama. Silakan kunjungi Bukalapak di link ini untuk membelinya.

8. Clinique Even Better Concealer

Clinique Even Better Concealer

Siapa bilang jika pemilik kulit wajah berminyak tidak bisa memakai concealer jenis krim? Clinique Even Better Concealer hadir sebagai concealer bebas minyak yang memiliki kualitas coverage yang sempurna. Produk ini tidak menambah kadar minyak, serta dapat menyerap minyak pada wajah.

Clinique Even Better Concealer bisa menyamarkan segala jenis kekurangan wajah, termasuk warna kulit yang tidak merata. Oleskan sedikit Clinique Even Better Concealer ke bagian yang ingin Anda tutupi, maka produk ini akan memberikan coverage yang cukup tebal dan tidak mudah luntur.

9. Make Up For Ever Full Cover Extreme Camouflage Cream

Make Up For Ever Full Cover Extreme Camouflage Cream

Tak ada yang lebih sempurna dari merk concealer untuk wajah berminyak ini. Ya, Make Up For Ever Extreme Camouflage Cream bisa menutupi segala kekurangan wajah, termasuk tattoo. Produk ini hadir dengan formula yang bisa membuat wajah tampak matte.

Keunggulan dari Make Up For Ever Extreme Camouflage Cream lainnya adalah kemampuannya yang dapat bertahan di bawah sinar matahari. Concealer ini tidak cepat luntur meskipun wajah Anda sedang berkeringat.

10. NYX Above & Beyond Full Coverage Concealer

NYX Mineral Finishing Powder Bedak untuk Kulit Sensitif

Concealer yang dikemas dalam toples minimalis ini memiliki tekstur yang creamy. Namun, concealer ini tidak membuat wajah menjadi cakey. Anda memerlukan kuas aplikator khusus atau spons bedak yang dibasahi untuk mengaplikasikan NYX Above & Beyond Full Coverage Concealer di kulit wajah. Kemampuan coverage yang ditawarkan produk ini bersifat medium.

Oleh karena itu, Anda masih perlu menggunakan bedak lagi untuk menutupi noda bekas jerawat dan ketidaksempurnaan lain pada wajah. NYX Above & Beyond Full Coverage Concealer mengharuskan Anda untuk melakukan touch up selama beberapa jam sekali. Bagi pemilik kulit wajah berminyak, shade berwarna orange dan green nampaknya lebih cocok dan tidak mudah luntur.

Rekomendasi Concealer Lainnya

Apabila dari 10 merk concealer untuk wajah berminyak yang sudah kami sebutkan di atas belum cocok dengan yang Anda cari, maka Anda bisa mencari di produk rekomendasi lainnya dari Kamini berikut ini.

11. Coverderm Concealer Stick

Coverderm Concealer Stick

Salah satu concealer yang dikemas dalam bentuk pada ini bersifat waterproof, yang artinya tidak mudah luntur saat terkena keringat atau minyak di wajah. Produk tersebut adalah Coverderm Concealer Stick. Bentuk concealer ini nampak serupa dengan lipstik. Coverderm turut menambahkan Vitamin A, E, dan Rosa Moscata yang berperan sebagai anti-aging.

Selain itu, Coverderm Concealer Stick juga dibekali dengan SPF 30 untuk menangkan sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit. Merk concealer ini memang memiliki kualitas yang sangat baik dan cocok dipakai oleh pemilik kulit wajah yang berminyak.

12. Lakme Absolute White Intense Concealer Stick

Lakme Absolute White Intense Concealer Stick

Lakme Absolute White Intense Concealer Stick merupakan musuhnya orang dengan kulit kering tapi sahabat baiknya orang dengan kulit berminyak. So, jika Anda berada di sini Anda bisa memasukkan concealer Lakme ini ke dalam list belanjaan Anda.

Concealer ini telah dilengkapi dengan Vitamin B3 dan SPF 20, tidak membuat patchy, tidak butuh di-set oleh bedak lagi, dan memiliki tekstur yang luar biasa. Silakan beli produknya di Bukalapak lewat link ini.

13. Maybelline Clear Smooth Minerals Healthy Natural Concealer

Maybelline Clear Smooth Minerals Healthy Natural Concealer

Sudah menjadi rahasia umum jika produk dari Maybelline memang banyak yang ideal untuk kulit berminyak. Seperti Maybelline Clear Smooth Minerals Healthy Natural Concealer ini. Produk yang satu ini adalah jenis concealer yang paling cocok untuk kulit berminyak. Pasalnya, concealer ini dapat menutupi ketidaksempurnaan di wajah sembari menyerap minyak berlebih.

Alasan lain mengapa Anda harus menggunakan produk ini adalah harganya yang murah. Meskipun harganya murah, tetapi kualitas dari concealer Maybelline ini boleh diadu dengan concealer lain dari brand ternama lainnya.

14. e.l.f. Maximum Coverage Concealer

e.l.f. Maximum Coverage Concealer

* sumber: www.elfcosmetics.com

Ingin pakai brand kosmetik dari luar negeri yang bagus tapi tak membuat kantung jebol? e.l.f lah jawabannya. e.l.f punya concealer yang ramah terhadap oily skin, namanya adalah e.l.f. Maximum Coverage Concealer. Produk ini dikenal karena sangat blendable, wearable, coverage-nya bisa diatur sesuka hati, oil-free, pigmented, dan long-lasting. Barang ini bisa dibeli secara online di Bukalapak lewat link ini.

15. L.A. Colors Coverup! Pro Concealer Stick

LA Colors Coverup! Pro Concealer Stick

Ingin mencari concealer yang kompatibel dipakai untuk kulit berminyak dan berjerawat? LA Colors Coverup! Pro Concealer Stick adalah jawaban yang tepat untuk mengatasi kebutuhan Anda. Pasalnya, concealer ini diklaim tidak mengandung parfum, sehingga aman dipakai pada kulit yang berjerawat.

Produk ini turut diperkaya dengan Vitamin E untuk menutrisi kulit wajah agar tetap sehat. Keunggulan dari LA Colors Coverup! Pro Concealer Stick adalah varian shade-nya yang tergolong sangat banyak. Untuk memiliki concealer dalam bentuk stick ini, Anda hanya perlu merogok kocek sebesar Rp 65 ribuan saja. Dapatkan produk ini sekarang juga di Bukalapak lewat link ini.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Nah, sekarang, Kamini akan membagikan informasi tentang cara mengatasi wajah yang berminyak. Penasaran? Simak langsung saja ulasan berikut ini.

1. Jaga Kebersihan Wajah

Supaya kulit wajah Anda tetap sehat dan terbebas dari minyak berlebih, usahakan untuk selalu menjaga kebersihan wajah dengan mencucinya secara rutin sebanyak 2 kali sehari. Jangan lupa, gunakanlah sabun muka yang cocok untuk kulit berminyak, ya.

2. Pilih Make Up Untuk Kulit Berminyak

Produk make up untuk kulit berminyak umumnya sudah dibekali formula khusus yang mampu menyerap minyak di wajah. Nah, jadi buat Anda yang kulit wajahnya berminyak, pilihlah produk make up yang sesuai dengan jenis kulit.

3. Photodynamic Therapy

Photodynamic therapy adalah pengobatan medis yang ditujukan untuk mengurangi minyak berlebih di wajah. Nah, kalau Anda tertarik untuk menjalani photodynamic therapy, segera kunjungi dokter spesialis kulit.

Oh ya, untuk mengetahui informasi lainnya seputar metode yang ampuh untuk mengatasi kulit berminyak, silakan baca artikel Cara Mengatasi Wajah Berminyak dari Kamini.

Cara Mencegah Wajah Berminyak

Setelah membahas tentang cara mengatasi wajah berminyak, Kamini akan membagikan informasi mengenai cara mencegah wajah yang berminyak. Yuk, simak langsung saja ulasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Jangan Mencuci Wajah Lebih dari 2 Kali

Mencuci wajah lebih dari 2 kali selama sehari sangat tidak dianjurkan, lho. Bukan membuat wajah semakin bersih, mencuci wajah secara berlebihan justru bisa membuat wajah Anda tambah berminyak.

2. Kurangi Konsumsi Makanan Berminyak

Makanan yang diolah dengan cara digoreng seperti gorengan favorit Anda justru bisa menjadi pemicu munculnya minyak berlebih di kulit wajah. Nah, sebaiknya kurangi konsumsi makanan berminyak agar kulit wajah tetap segar dan sehat.

3. Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Kalau tak mau wajah Anda berminyak, gunakan penutup kepala agar bagian wajah tak terkena sinar matahari langsung saat beraktivitas di luar ruangan. Mengapa? karena kulit wajah Anda akan memproduksi banyak keringat supaya kulit tetap sejuk saat kepanasan.

Oh ya, untuk mengetahui informasi lainnya seputar metode pencegahan terbaik agar kulit tak berminyak, silakan baca artikel Cara Mencegah Wajah Berminyak dari Kamini.

Sampai di sini pembahasan Kamini tentang bedak padat untuk kulit wajah berminyak beserta informasi menarik lainnya seputar cara memakai bedak, mengatasi dan mencegah kulit berminyak.

Anda bisa memakai salah satu merk concealer untuk wajah berminyak yang masuk dalam daftar. Concealer bisa dipakai setelah Anda menggunakan foundation atau BB Cream. Dari sepuluh merk concealer di atas, apa merk concealer untuk kulit berminyak yang menjadi andalan Anda?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *