Kamini.id / Conditioner / 15 Merk Conditioner yang Bagus untuk Merawat Rambut 2019

15 Merk Conditioner yang Bagus untuk Merawat Rambut 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 Juni 2019

Conditioner diciptakan untuk memelihara kesehatan dan kelembaban rambut. Produk perawatan rambut yang satu ini digunakan setelah keramas. Banyaknya merk conditioner yang dijual di pasaran tentu bisa membuat konsumen bingung untuk memilih produk yang terbaik. Namun Anda tak perlu khawatir, karena Kamini siap membantu Anda untuk memilih merk conditioner yang bagus.

Tidak sulit untuk menemukan conditioner di pasar swalayan atau situs belanja online. Akan tetapi, mungkin Anda membutuhkan rekomendasi merk conditioner yang bagus agar tidak salah memilih. Berikut ini akan Kamini informasikan seputar beberapa produk conditioner terbaik untuk wanita dan pria.

Cara Menggunakan Conditioner yang Benar

Sebelum masuk ke pembahasan merk conditioner yang bagus, sebaiknya Anda juga perlu tahu tata cara menggunakan conditioner yang benar. Untuk mengetahuinya, silakan simak ulasannya berikut ini.

1. Cuci Rambut

Hal yang pertama yang wajib dilakukan adalah mencuci rambut alias keramas. Anda harus memastikan bahwa rambut Anda dalam kondisi yang bersih saat menggunakan conditioner. Disarankan menggunakan air dingin saat keramas agar rambut lebih sehat. Dan setelahnya, Anda bisa mengeringkan rambut dengan menggunakan handuk, tapi tidak usah sampai kering total, ya.

2. Gunakan Conditioner Secukupnya

Langkah selanjutnya adalah menuangkan conditioner di telapak tangan. Nah, untuk langkah ini, Anda harus bisa mengukur seberapa banyak conditioner yang dibutuhkan berdasarkan panjang rambut, ketebalan rambut, serta parah atau tidaknya kerusakan rambut Anda.

3. Aplikasikan Conditioner-nya

Kini masuk ke langkah inti, yakni mengaplikasikan conditioner ke rambut Anda. Jika Anda memiliki permasalahan rambut berminyak maka aplikasikan conditioner di bagian ujung rambut saja. Sedangkan untuk yang memiliki masalah rambut kering, kasar, rusak, bisa aplikasikan ke seluruh bagian rambut. Tapi perlu diingat juga, conditioner tidak seharusnya diaplikasikan ke kulit kepala atau pun akar rambut.

4. Tunggu Sampai Meresap

Setelah selesai mengaplikasikan conditioner, kini saatnya Anda menunggu conditionernya meresap ke rambut dan menutrisi rambut Anda. Untuk durasi waktu menunggunya tergantung pada conditioner yang digunakan, ada yang hanya 1 menit, 3 menit, atau sampai 10-15 menit. Silakan baca panduan yang tertera pada kemasan conditioner masing-masing.

5. Bilas dan Keringkan

Langkah terakhir adalah membilas dan mengeringkan rambut. Untuk membilasnya, cukup gunakan air bersuhu normal. Pastikan Anda meluruhkan semua sisa-sisa conditioner. Lalu, keringkan rambut Anda tanpa menggunakan hair dryer, ya.

Nah, itu tadi langkah yang benar untuk menggunakan conditioner. Sebenarnya kami masih memiliki tips lebih lengkap mengenai penggunaan conditioner. Untuk mengetahui lebih lanjut, Anda bisa kunjungi artikel Cara Menggunakan Conditioner ini.

Merk Conditioner yang Paling Bagus Saat Ini

Setelah Anda mengetahui tata cara menggunakan conditioner yang benar, kini saatnya Anda memilih conditioner yang tepat untuk rambut Anda. Yuk, simak rekomendasinya di bawah ini:

1. Sunsilk Hijab Recharge Lively Strong Anti Hairfall Conditioner

Sunsilk Hijab Recharge Lively Strong Anti Hairfall Conditioner

Merk conditioner yang bagus yang pertama datang dari merk Sunsilk. Karena di Indonesia banyak yang menggunakan jilbab, Sunsilk mengeluarkan seri Hijab yang diperuntukkan buat para wanita yang rambutnya tertutup seharian.

Sunsilk Hijab mengusung teknologi terkini yang dapat memenuhi kebutuhan rambut wanita berjilbab. Ada satu seri Sunsilk Hijab yang berkolaborasi dengan Jamal Hamadi—pakar perawatan rambut dengan bahan alami—yaitu Sunsilk Hijab Recharge Lively Strong.

Seri Sunsilk Hijab yang satu ini lebih berfokus pada menguatkan rambut agar jadi lebih sehat dan tidak rontok. Terdapat kandungan akar ginseng dan fragrance release pearl yang menebarkan aroma segar setiap rambut disentuh. Tertarik? Yuk, beli produknya di Bukalapak lewat link ini.

2. Dove Daily Shine Conditioner

 Dove Daily Shine Conditioner

Setuju, kan, kalau rambut itu mahkota? Baik wanita maupun pria, pasti ingin punya rambut yang sehat. Nah, telah hadir produk kondisioner yang bagus sekali untuk membuat rambut Anda jadi lebih sehat, yaitu Dove Daily Shine Conditioner.

Kondisioner ini dibuat dari bahan-bahan alami yang diracik khusus untuk menjaga kesehatan rambut dari bahaya sehari-hari. Apa saja bahayanya? Sinar matahari, polusi udara, asap kendaraan, dan masih banyak lagi. Beri proteksi tambahan untuk rambut Anda dengan menggunakan Dove Daily Shine Conditioner. Anda dapat membeli produk ini secara online di Bukalapak melalui link ini.

3. Pantene Conditioner 3 Minutes Miracle

Pantene Conditioner 3 Minutes Miracle

Pantene merupakan merk perawatan rambut yang populer di Indonesia. Jika Anda mengalami rambut rusak tapi tidak punya waktu banyak untuk memperbaikinya, Anda cukup menggunakan Pantene Conditioner 3 Minutes Miracle.

Pasalnya, kondisioner ini sangat baik dalam membuat rambut jadi lembut dan halus. Bahkan rambut Anda akan terlihat berkilau setelah memakainya. Keunggulan kondisioner ini adalah dapat diserap rambut dalam waktu singkat, yaitu dalam 3 menit saja! Semua ini berkat kandungan hidistine yang merupakan 90% protein, sehingga dapat menutrisi rambut dengan baik.

Eh, tapi bukan berarti hanya pemilik rambut rusak saja yang bisa pakai produk ini. Karena, Pantene Conditioner 3 Minutes Miracle cocok untuk segala jenis rambut. Yuk, coba pakai kondisioner ini! Anda bisa membelinya di Bukalapak melalui link ini.

4. Dove Nourishing Oil Care Conditioner

Dove Nourishing Oil Care Conditioner

 

Solusi tepat untuk rambut kering dan mengembang adalah menggunakan conditioner yang kaya pelembab. Dove Nourishing Oil Care nampaknya adalah pilihan terbaik bagi pemilik rambut kering dan kasar.

Dove menambahkan Nutri Oils yang berasal dari minyak alami, seperti Almond Oil, Sunflower Oil, dan Coconut Oil. Perpaduan antara minyak alami tersebut dapat menjadi pelembab terbaik untuk rambut yang kering.

Lantas, apakah rambut Anda menjadi lepek setelah menggunakan produk ini? Tentu saja tidak karena Dove Nourishing Oil Care dapat menyeimbangkan kadar minyak di rambut dan kepala. Conditioner ini dibandrol dengan harga mulai 22 ribu dan bisa diperoleh melalui Bukalapak di link ini.

5. L’Oreal Total Repair 5 Repairing Conditioner

L’Oreal Total Repair 5

Rambut rusak akibat proses styling atau penyebab lainnya? Tak perlu putus asa karena Anda bisa mencoba perawatan dengan L’Oreal Total Repair 5 Conditioner. Produk ini akan memberikan senantiasa memberikan perawatan intensif pada rambut rusak karena diperkaya dengan Double Action untuk memperbaiki kerusakan dari dalam dan permukaan rambut.

Di samping itu, ada bahan aktif LAK1000 yang mudah diserap sampai 10 lapisan batang rambut. Ini adalah conditioner yang diformulasikan untuk 5 tanda kerusakan rambut, seperti patah, rapuh, kering, bercabang, dan kusam. L’Oreal Total Repair 5 dijual mulai harga 30 – 75 ribu. Anda bisa membeli produk dari L’Oreal ini di Bukalapak dengan klik di link ini.

6. TRESemmé Deep Repair Conditioner

TRESemmé Deep Repair Conditioner

Perawatan rambut dengan conditioner memang terlihat sepele, tapi ini dapat memberikan hasil yang baik untuk memelihara keindahan rambut. TRESemmé Deep Repair adalah rekomendasi conditioner selanjutnya yang formulanya sangat ringan. Terdapat kandungan Vitamin E untuk menutrisi dan menjaga kelembaban rambut Anda.

Perawatan dengan TRESemmé Deep Repair bisa memperbaiki kerusakan rambut separah apa pun. Rambut lebih sehat dan nampak berkilau jika Anda menggunakan conditioner seharga mulai 22 ribu ini setiap habis keramas. Untuk mendapatkan produk ini, Anda bisa membelinya di Bukalapak melalui link ini.

7. Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Conditioner

conditioner yang bagus Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense

Sudah menggunakan merk shampo untuk rambut rontok, tapi kerontokan tidak kunjung terhenti? Ini saat yang tepat bagi Anda untuk mempertimbangkan penggunaan merk conditioner yang bagus. Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense adalah conditioner untuk rambut rontok.

Produk ini mengombinasikan Ekstrak Ginseng dan HL Defense Complex untuk mengurangi kerontokan dan menutrisi hingga akar rambut. Rambut jadi lebih kuat dan lembut jika Anda menggunakan conditioner ini secara teratur. Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense dijual seharga 32 – 44 ribu dan bisa Anda beli di Bukalapak lewat link ini.

8. Kerastase Ciment Anti Usure Conditioner

Kerastase Ciment Anti Usure

Untuk rambut rusak yang mudah patah dan lemah, Kerastase Ciment Anti Usure adalah pilihan conditioner yang terbaik. Produk ini bekerja dengan memperbaiki struktur serat rambut dari dalam dan permukaan. Nutrisi yang terdapat di dalam conditioner ini akan menguatkan rambut agar tidak mudah rapuh, patah, dan rontok.

Penggunaan conditioner ini secara teratur dapat menciptakan lapisan luar untuk melindungi rambut dari sinar matahari atau alat pengering rambut yang mengeluarkan suhu panas. Rambut jadi lebih kuat, tidak mudah patah, dan berkilau alami dengan Kerastase Ciment Anti Usure.

Memang, harga conditioner Kerastase Ciment Anti Usure ini dipatok cukup mahal, yaitu mulai dari Rp 500 ribuan – 1 jutaan, tapi tentu produk ini sangat worth every penny. Kalau Anda ingin mencoba menggunakan kondisioner ini, Anda bisa mendapatkannya di Bukalapak melalui link ini.

9. Makarizo Salon Daily Professional Conditioner

Makarizo Salon Daily Professional Conditioner

 

Ingin perawatan ala salon dengan harga yang ekonomis? Yuk, rawat rambut Anda dengan Makarizo Salon Daily Professional Conditioner. Produk ini adalah produk best-seller yang dipercaya oleh banyak salon kecantikan.

Conditioner yang cocok untuk rambut normal ini bekerja dengan menutup pori-pori rambut dan menjadikannya lebih halus. Rambut akan terasa lebih segar setelah menggunakan conditioner ini. Selain itu, Makarizo Salon Daily Professional Conditioner ini membuat rambut jadi lebih mudah diatur. Anda bisa membeli conditioner ini secara online melalui Bukalapak di link ini.

10. Ellips Hair Milkshake Conditioner

Ellips Hair Milkshake Conditioner

* sumber: www.facebook.com

Rekomendasi merk conditioner yang bagus yang ke-10 ada Ellips Hair Milkshake Conditioner. Selama ini kita mengetahui kalau Ellips itu merupakan merk vitamin rambut. Tapi, kini Ellips mengeluarkan kondisioner juga, loh! Kondisioner ini mengandung milk protein dan wheat protein yang dapat menutrisi serta membuat rambut lembut dan lembab.

Cara menggunakan Ellips Hair Milkshake Conditioner berbeda dengan kondisioner di atas. Kondisioner ini berbentuk spray. Jadi, Anda harus mengocok botolnya terlebih dahulu sebelum digunakan. Produk ini termasuk kondisioner tanpa bilas, Anda bisa menggunakannya kapan saja baik pada rambut setengah kering maupun rambut yang telah kering. Beli produk ini sekarang juga di Bukalapak dengan menekan link ini.

11. The Caviar Conditioner

Caviar Conditioner

Apakah Anda pernah mendengar tentang sampo kuda? Produk ini sempat booming banget di Instagram. Produk ini terkenal dapat memanjangkan rambut dengan cepat. Selain itu, rambut yang lebih kuat, sehat, dan berkilau juga dijanjikan produk ini.

The Caviar juga dapat mengurangi rambut patah dan rontok hingga 93% setelah 4 minggu pemakaian. Untuk hasil terbaik, gunakan pula sampo The Caviar. Tapi, Anda bisa juga membeli kondisionernya saja di Bukalapak lewat link ini.

12. Herbal Essences Conditioner Hello Hydration

Herbal Essence Conditioner Hello Hydration

Rekomendasi merk conditioner yang bagus yang selanjutnya datang dari merk Herbal Essences. Banyak orang mengeluh jika rambutnya sulit diatur. Rambut memang tampak lurus setelah keramas, tapi setelah rambut kering akan kembali susah diatur. Kini hadir Herbal Essences Conditioner Hello Hydration sebagai merk conditioner yang bagus dari tahun rilisnya 2016 lalu hingga kini.

Mengapa Kamini merekomendasikan produk ini? Soalnya, Herbal Essences Conditioner Hello Hydration mengandung coconut milk dan ekstrak bunga anggrek yang dapat membuat rambut lembab, berkilau, dan ekstra harum. Setelah menggunakan conditioner ini, rambut tetap mudah diatur meskipun sudah kering.

Conditioner ini dijual dengan harga yang cukup murah, yakni sekitar 40 ribu rupiah untuk botol besarnya. Dapatkan penawaran terbaik di Bukalapak dengan klik di link ini.

13. Mane ‘n Tail Herbal Gro Conditioner

Mane ‘n Tail Herbal Gro Conditioner

Pasca menghentikan rambut rontok, Anda mungkin memerlukan perawatan khusus untuk menebalkan rambut. Nah, merk conditioner yang bagus berikut ini bisa membantu untuk mempercepat proses pertumbuhan rambut. Adalah Mane ‘n Tail Herbal Gro Conditioner yang bermanfaat untuk menguatkan dan menebalkan rambut.

Kandungan Natural Herbs dan Olive Oil Complex di dalam conditioner ini akan menutrisi rambut agar tumbuh lebih subur dan sehat. Selain itu, produk ini juga bisa mengatasi masalah rambut, seperti rambut pecah-pecah, kusut, dan bercabang karena mengandung Micro-Enriched Protein Formula. Anda bisa membeli conditioner ini secara online melalui Bukalapak di link ini.

14. Pantene Daily Moisture Renewal Conditioner

Pantene Daily Moisture Renewal Conditioner

 

Rekomendasi merk conditioner yang bagus yang terakhir ada Pantene Daily Moisture Renewal Conditioner. Produk ini berfungsi untuk menyeimbangkan kelembaban alami rambut, sehingga rambut dan kulit kepala Anda akan selalu dalam kondisi yang pas, tidak terlalu lembab dan tidak terlalu kering.

Selain itu, seperti fungsi umum kondisioner, produk ini bekerja ampuh untuk membuat rambut terasa lebih lembut. Conditioner ini aman digunakan setiap hari setelah keramas. Anda dapat memesan kondisioner ini di Bukalapak dengan menekan link ini.

15. Sariayu Hijab Conditioner

 Sariayu Hijab Conditioner

Meskipun tertutup setiap hari, rambut wanita yang berhijab juga membutuhkan perawatan agar tetap sehat dan segar. Sariayu Hijab Conditioner adalah produk perawatan rambut khusus untuk wanita yang berhijab.

Produk ini mengandung lidah buaya, urang aring, cabe rawit, daun mangkokan, dan daun mint yang bermanfaat untuk menguatkan rambut serta menjaganya tetap segar meskipun tertutup hijab. Rambut akan terasa lebih lembut karena ternutrisi dengan baik oleh Sariayu Hijab Conditioner ini. Anda bisa membeli produk ini secara online melalui Bukalapak di link ini.

Conditioner Alami untuk Perawatan Rambut

Sebenarnya ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk dijadikan conditioner. Selain alami, bahan-bahan ini juga mudah dibuat dan ditermukan. Penasaran? Mari simak beberapa ulasan singkatnya berikut ini:

1. Minyak Jojoba dan Lidah Buaya

Untuk yang memiliki masalah rambut kering atau kerusakan rambut akibat diwarnai, bisa gunakan ramuan alami ini. Cara membuatnya mudah, Anda hanya perlu mencampurkan minyak jojoba dan lidah buaya yang sudah dilumatkan. Kemudian, oleskan pada rambutmu dan tunggulah beberapa menit hingga conditioner alami ini meresap. Terakhi, bilas rambut Anda menggunakan air bersuhu normal.

2. Cuka Apel

Kalau ramuan conditioner alami ini bisa digunakan untuk yang memiliki masalah rambut berminyak dan berketombe. Anda yang punya masalah rambut bercabang dan kasar juga bisa mengandalkan cuka apel. Selain banyak manfaat, cara meramunya juga mudah. Anda hanya perlu mencapurkan air bersih dengan cuka apelnya. Lalu, kocok dalam satu botol semprot dan jadilah conditioner alami yang siap disemprotkan ke rambut.

3. Minyak Zaitun dan Minyak Jojoba

Selain bisa diramu dengan lidah buaya, minyak jojoba juga dapat dicampurkan dengan minyak zaitun sebagai conditioner alami. Perpaduan dua bahan alami ini dapat membantu memperbaiki rambut kering akibat coloring dan styling rambut. Cara membuatnya juga mudah, cukup campurkan dua bahan ini di dalam satu botol semprotan. Jika ingin mendapatkan wangi-wangian, bisa campurkan dengan minyak essensial.

4. Yoghurt, Mayonaise, dan Putih Telur

Bagi Anda yang ingin punya rambut yang mengilap alami maka bisa coba bahan alami yang satu ini. Bahan-bahan ini dipercaya mampu menyeimbangkan pH di kulit kepala agar tetap sehat. Untuk pembuatannya juga mudah, campurkan semua bahan ini ke dalam satu wadah dan aduk rata. Kemudian, aplikasikan ke rambut Anda dan tunggulah beberapa saat. Setelah selesai, barulah Anda membilasnya.

5. Yoghurt dan Buah-Buahan

Ada bahan alami yang mudah dibuat sebagai conditioner, yakni mencampurkan yoghurt dan buah-buahan. Anda bisa memilih buah pepaya, pir, atau bahkan alpukat untuk dijadikan ramuan conditioner alami. Caranya mudah, potong-potong buah yang Anda pilih. Kemudian, tambahkan cairan lemon dan campurkan dengan yoghurt. Selesai!

Itulah tadi beberapa bahan alami yang bisa jadi alternatif conditioner untuk kesehatan rambutmu. Sebenarnya kami masih punya banyak alternatif bahan alami lainnya yang bisa Anda baca selengkapnya di 10 Cara Membuat Conditioner Alami ini.

Terimakasih sudah menyimak 10 merk conditioner yang bagus versi Kamini di atas. Bagaimana? Sudah tahu mana conditioner yang memenuhi kebutuhan Anda? Yuk, segera beli dan lakukan perawatan rambut secara teratur dengan produk berkualitas di atas.

Conditioner ini sangat bermanfaat untuk menutrisi rambut agar lebih sehat. Jadi, Anda tak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk mendapatkan perawatan rambut terbaik seperti di salon, bukan?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar