Kamini.id / Creambath / 15 Merk Creambath yang Bagus untuk Perawatan Rambut 2020

15 Merk Creambath yang Bagus untuk Perawatan Rambut 2021

Ditulis oleh - Diperbaharui 17 Maret 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Creambath adalah jenis perawatan rambut paling populer di setiap salon. Setelah menggunakan shampo dan conditioner yang bagus, sesekali Anda juga perlu merawat rambut dengan creambath, baik itu di salon atau dilakukan sendiri di rumah.  Sayangnya, biaya untuk creambath di salon cenderung lebih mahal dibandingkan jika Anda mengambil inisiatif untuk creambath sendiri di rumah.

Tidak semua orang mengetahui merk creambath yang bagus untuk perawatan rambut. Akan tetapi, Anda tidak perlu bingung lagi, karena Kamini akan segera merilis beberapa produk creambath terbaik di tahun ini. Anda bisa menjadikan rekomendasi merk creambath ini sebagai referensi jika ingin melakukan treatment creambath sendiri tanpa harus ke salon.

Cara Menggunakan Creambath yang Benar

Sebelum Anda memilih merk creambath yang bagus, ada baiknya jika Anda juga mengetahui tata cara creambath yang benar agar nutrisi dari creambath bisa terserap optimal. Berikut kami akan mengulas beberapa langkahnya:

1. Bersihkan Rambut

Sebelum menggunakan creambath, pastikan Anda telah membersihkan rambut. Jika Anda creambath dalam kondisi rambut kotor maka creambath tersebut tidak akan meresap ke rambut Anda. Anda bisa keramas menggunakan shampo yang sesuai dengan permasalahan rambut Anda.

2. Keringkan Rambut

Setelah keramas, Anda bisa mengeringkan rambut. Tapi, Anda tidak perlu mengeringkan rambut hingga kering total. Cukup setengah kering saja dan keringkan menggunakan handuk dengan cara menekan-nekannya. Tidak disarankan menggosok rambut menggunakan handuk.

3. Bagi Rambut

Untuk mempermudah pemakaian creambath, terutama pemilik rambut panjang, bisa membagi rambut dalam beberapa bagian. Untuk yang memiliki rambut pendek, bisa bagi menjadi dua bagian saja. Sedangkan yang rambut panjang bisa membaginya menjadi 4-6 bagian.

4. Aplikasikan Creambath

Langkah utama yakni mengaplikasikan creambath-nya. Di langkah ini Anda bisa mengoleskan creambath dengan menggunakan sisir atau tangan. Oleskan secara merata ke semua rambut. Ingat, semakin banyak creambath yang Anda gunakan maka akan semakin baik hasilnya.

5. Pijat dan Bungkus dengan Handuk Panas

Langkah berikutnya, Anda bisa memijat-mijat kepala Anda untuk memberikan efek rileksasi dan memperlancar sirkulasi darah area kepala. Jika sudah selesai dengan pijatannya, Anda harus membungkus rambutnya menggunakan handuk panas selama 15 – 30 menit hingga efek panas pada handuk menghilang.

6. Bilas dan Keringkan Rambut

Jika handuk Anda sudah mulai dingin, kini saatnya Anda membilas rambut sampai bersih. Pastikan tidak ada sisa creambath yang tertinggal. Kemudian, keringkan rambut Anda dengan cara yang alami, bisa menggunakan handuk. Hal ini juga bertujuan agar nutrisi dari creambath tidak terbuang sia-sia.

Nah, itulah tadi tata cara yang benar saat menggunakan creambath. Jika Anda ingin penjelasan lebih lengkap mengenai tata caranya, silakan langsung kunjungi artikel Cara Creambath dengan Benar ini.

Merk Conditioner yang Bagus untuk Kesehatan Rambut

Setelah Anda mengetahui tata cara creambath yang benar, kini saatnya Anda memilih produk creambath yang cocok untuk rambut Anda. Berikut kami rekomendasikan 15 produknya untuk Anda:

1. Makarizo Texture Experience Greentea Butter

Makarizo Texture Experience Greentea Butter

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sebuah merk creambath yang bagus untuk rambut kering ini datang dari sebuah brand perawatan rambut salon, yakni Makarizo. Adalah Makarizo Texture Experience Greentea Butter adalah creambath yang mengandung pelembab alami dan bekerja untuk mengembalikan vitalitas rambut.

Bagi Anda yang memiliki rambut kering dan kusam, saatnya memulai perawatan dengan creambath menggunakan Makarizo Texture Experience Greentea Butter. Ekstrak Teh Hijau yang terdapat di dalam produk ini akan mengembalikan kilau alami rambut Anda. Dengan dana 100 ribu saja, Anda sudah bisa membeli creambath ini.

2. Makarizo Hair Energy Anti Aging Creambath

Makarizo Hair Energy Anti Aging Creambath

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi merk creambath yang bagus yang satu ini merupakan pillihan paling praktis, karena berbentuk sachet dengan takaran yang pas untuk rambut kita. Karena berada di kemasan satuan, produk creambath ini dapat Anda bawa saat pergi traveling. Selain berbentuk sachet, krim creambath ini tersedia juga dalam bentuk jar.

Krim creambath keluaran Makarizo ini mengandung ekstrak buah kiwi. Krim ini berfungsi sangat baik untuk perawatan rambut paska pewarnaan dan pelurusan. Dengan Makarizo Hair Energy Anti Aging Creambath ini, rambut Anda akan senantiasa halus, lembut, mengkilap dan tidak kusut. Anda dapat membeli krim creambath ini seharga Rp 13 – 20 ribuan.

3. LOreal Hair Spa Nourishing Creambath

L’Oreal Hair Spa Nourishing Creambath

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Punya rambut mengembang dan sulit diatur? Gunakan L’Oreal Hair Spa Nourishing Creambath untuk melengkapi perawatan creambath Anda. Pasalnya, produk ini dapat memberi kelembaban ekstra pada rambut kering yang cenderung mengembang. Creambath ini dapat mengatasi rambut mengembang tanpa membuatnya terlihat lepek.

Formula yang terdapat di L’Oreal Hair Spa Nourishing Creambath diklaim dapat membuat rambut terasa lebih halus dan segar. Water Lily Extract di dalam produk ini merupakan pelembab alami yang bagus untuk rambut kering. L’Oreal Hair Spa Nourishing Creambath dijual seharga 130 – 180 ribu.

4. Rudy Hadisuwarno Intensive Creambath

Rudy Hadisuwarno Ginseng Intensive Creambath

* sumber: www.agnesoryza.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mau creambath hemat tanpa perlu ke salon? Creambath saja sendiri di rumah dengan menggunakan Rudy Hadisuwarno Intensive Creambath. Produk yang berasal dari penata rambut profesional di Indonesia ini menawarkan manfaat deep conditioning untuk menstimulasi peredaran darah di kulit kepala agar kekuatan rambut tetap terjaga.

Kesimpulannya, produk ini sangat direkomendasikan untuk rambut rontok. Untuk memperoleh hasil yang optimal, disarankan untuk creambath dengan Rudy Hadisuwarno Intensive Creambath secara rutin 2 minggu sekali.

5. Kerastase Nutritive Nutridefense

Kerastase Nutritive Nutridefense Merk Creambath yang Bagus

Untuk rambut kering yang cenderung sensitif, Anda dapat menggunakan Kerastase Nutritive Nutridefense sebagai merk creambath terbaik. Rambut yang sensitif cenderung rapuh dan mudah patah. Oleh karena itu, Anda harus segera merawatnya secara intensif untuk mencegah kebotakan.

Kerastase Nutritive Nutridefense akan senantiasa menguatkan rambut Anda dari dalam dan luar. Creambath semi masker ini bisa dipakai dengan mudah seperti ketika Anda melalukan hair mask treatment sendiri.

6. Matrix Sensoria Care Ultra Rich Spa Creambath

Matrix Sensoria Care Ultra Rich Spa Creambath

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Memiliki rambut rusak tentu saja sangat mengesalkan. Anda harus melakukan perawatan yang intensif untuk mengembalikan kesehatan rambut Anda. Nah, perawatan rambut rusak bisa diawali dengan melakukan creambath sendiri dengan Matrix Sensoria Care Ultra Rich Spa Creambath. Tidak hanya diformulasikan untuk mengatasi rambut rusak, produk ini juga efektif untuk mencegah kerusakan rambut.

Krim ini akan meresap dari kulit kepala hingga ke batang rambut. Nutrisi yang terkandung di dalam creambath inilah yang membuat rambut jadi kembali sehat. Anda dapat membeli creambath yang biasa digunakan di salon-salon kecantikan ini seharga 105 – 180 ribu.

7. Cultusia Creambath Strawberry

Cultusia Creambath Strawberry

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tren mewarnai rambut memang bisa menunjang penampilan Anda. Akan tetapi, Anda juga harus memperhatikan perawatan rambut yang diwarnai agar tidak kering dan selalu sehat sepanjang hari. Cultusia Creambath Strawberry diformulasikan untuk rambut yang diwarnai.

Produk ini bermanfaat untuk menjaga kelembaban rambut agar tidak kering. Di samping itu, ada kandungan Fragaria Vesca Fruit Extract untuk melindungi rambut dari kerusakan akibat sering diwarnai atau terpapar sinar matahari terus menerus.

Kandungan Centrimonium Chloride di dalam creambath ini bermanfaat untuk meregenerasi rambut sehingga lebih kuat dan tidak mudah patah. Saat creambath dengan Cultusia Creambath Strawberry Anda juga akan merasa lebih segar karena ada Ice Cool Menthol di dalamnya yang akan memberikan sensasi sejuk di kulit kepala.

8. Bali Alus Creambath Spa Aloe Vera

Bali Alus Creambath Spa Aloe Vera

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dengan kandungan lidah buaya, Bali Alus Creambath Spa Aloe Vera hadir untuk memberi nutrisi bagi rambut Anda. Selain itu, untuk melengkapi perawatan rambut Anda, Bali Alus juga menambahkan Minyak Zaitun dan Virgin Coconut Oil pada produk ini.

Manfaat dari produk ini tentu saja untuk menjaga kesehatan rambut. Selain itu, Bali Alus Creambath Spa Aloe Vera akan menjaga kelembaban rambut Anda agar tidak terlalu lepek atau terlalu kering.

9. Good Creambath

Good Creambath

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Murah bukan berarti murahan. Itulah yang ditawarkan oleh merk creambath yang bagus berikut ini. Walaupun harganya sangat murah, tapi kualitas produk ini terbilang cukup baik. Good Creambath menyediakan beberapa varian, yakni Ekstrak Wortel untuk merawat rambut kusam, Ekstrak Kemiri untuk merawat rambut hitam agar lebih sehat dan kuat, serta varian yang lainnya.

Untuk rambut rontok, Anda bisa menggunakan Good Creambath Ekstrak Kemiri. Sementara itu, bila Anda memiliki rambut kering yang tampak kusam, maka gunakan Good Creambath Ekstrak Wortel. Produk creambath ini bisa diperoleh dengan harga 40 – 70 ribuan saja.

10. Phyto Spesific Deep Repairing Creambath

Phyto Phytospesific Deep Repairing Creambath

Masih membahas creambath yang terbaik untuk rambut kering, kali ini Kamini akan merekomendasikan Phyto Phytospesific Deep Repairing Creambath. Perawatan secara teratur dengan menggunakan produk ini akan bantu mengembalikan kelembaban alami rambut tanpa membuatnya terlalu lepek.

Phyto Phytospesific Deep Repairing Creambath menutrisi rambut selama 48 jam penuh. Produk ini juga bisa dipakai oleh pemilik rambut rontok karena disinyalir dapat membuat rambut lebih kuat dan elastis. Miliki rambut yang sehat, berkilau alami, dan tidak mudah rontok dengan creambath dari Phyto ini.

11. Everline Structura

Everline Structura Ceramide Hair Mask

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sudah menjadi rahasia umum jika segala jenis proses styling, seperti rebonding, curling, dan coloring dapat merusak rambut. Namun, itu bukan berarti Anda tidak diperbolehkan menjalani berbagai proses styling tersebut. Sah-sah saja jika Anda ingin mengganti gaya rambut, tapi imbangi juga dengan perawatan yang tepat. Everline Structura adalah produk creambath untuk merawat rambut styling.

Yang membuat produk ini menjadi best-seller adalah kandung A2 Ceramides, yang merupakan formula khusus untuk mengembalikan vitalitas dan memperbaiki kerusakan rambut. Everline Structura dijual mulai harga 200 ribu tergantung ukuran kemasannya.

12. Crrante Creambath

Crrante Creambath

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Satu lagi produk creambath murah dari Indonesia, yaitu Crrante Creambath. Di mana produk ini hanya dijual seharga 35 – 55 ribu saja. Crrante Creambath menawarkan beberapa varian, yakni Lidah Buaya, Strawberry, Alpukat, dan juga Ginseng.

Apabila Anda memiliki masalah kerontokan rambut, maka sangat disarankan untuk menggunakan Crrante Creambath Ginseng. Sementara itu, jika Anda ingin rambut yang lebih lurus dan berkilau alami, maka pilih produk yang mengandung Ekstrak Alpukat.

13. NR Treatment Creambath

NR Treatment Creambath

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sebagai merk produk perawatan rambut salon yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu, NR juga menyediakan produk untuk creambath. NR Treatment Creambath terdiri dari 3 varian, yakni Dam-Care untuk rambut rusak dan diwarnai, Dan-Clean untuk rambut yang berketombe, dan terakhir adalah Soft untuk rambut normal atau kering.

Ketiga varian NR Treatment Creambath ini adalah produk terlaris. Anda bisa memilih varian yang sesuai dengan kondisi rambut Anda. Harga produk ini adalah Rp 110 ribu/jar.

14. Ellips Hair Treatment Mask

 Ellips Hair Treatment Mask

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sama dengan merk creambath yang bagus di atas, produk ini hadir dengan ukuran sachet yang praktis, karena Anda tidak perlu takut merasa kebanyakan atau kekurangan saat menggunakannya. Dan lagi, produk ini bisa dengan mudah Anda bawa saat traveling. 

Krim creambath ini mengandung jojoba oil yang dapat membuat rambut Anda menjadi halus dan lembut. Selain itu, krim ini juga mengandung vitamin A, C dan E, serta pro-vitamin B5. Anda dapat memiliki krim ini dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 20 ribuan saja. Kunjungi online store untuk membeli Ellips Hair Treatment Mask.

15. ACL Creambath Susu

ACL Creambath Susu Merk Creambath yang Bagus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

ACL Creambath Susu diformulasikan untuk rambut kering. Ekstrak susu yang terkandung di dalam creambath ini akan menutrisi dan melembabkan rambut Anda yang kering. Di samping itu, produk ini bisa membuat rambut menjadi lebih halus saat disentuh. Pada umumnya, rambut yang kering cenderung terlihat kusam dan tidak terawat. ACL Creambath Susu ini akan mengembalikan kecerahan rambut Anda sehingga terlihat lebih segar.

Cara menggunakan produk ini adalah setelah keramas dan mengeringkan rambut, oleskan ACL Creambath Susu sembari dipijat selama 10 menit. Kemudian, tutup kepala dengan handuk panas dan steamer selama 15 menit. Selanjutnya, bilas dengan air hangat sampai bersih. Creambath ini bisa Anda beli secara online.

Manfaat Creambath untuk Rambut

Masih malas creambath? Jangan malas, karena sebenarnya creambath sendiri punya banyak manfaat untuk kesehatan rambut lho. Mau tahu kesehatan seperti apa saja? Simak ulasan singkatnya berikut ini.

1. Mencegah Kerusakan Rambut

Jika Anda tidak ingin rambut rusak maka creambath adalah solusi yang tepat untuk mencegah dari semua kerusakan rambut. Tapi, bukan berarti rambut yang sudah terlanjur rusak tidak bisa diperbaiki dengan creambath, ya. Justru creambath juga bisa mempercepat proses perbaikan rambut yang rusak.

2. Mengatasi Berbagai Masalah pada Rambut

Pemilik rambut kusam, kering, rontok, dll, bisa mempertimbangkan creambath. Dengan melakukan creambath secara rutin maka semua masalah tadi bisa teratasi dengan baik. Tapi khusus untuk rambut rontok tidak disarankan terlalu sering creambath, ya.

3. Membuat Rambut Menjadi Tebal

Kalau Anda frustasi dengan rambut tipis dan ingin menebalkan rambut maka creambath adalah salah satu solusi yang tepat. Pasalnya, nutrisi dan formula yang terkandung dalam creambath bisa menebalkan rambut secara efektif. Belum lagi efek pijatan-pijatan pada rambut yang memicu pertumbuhan rambut lebih cepat.

4. Menjaga Kilau Rambut

Jika Anda menginginkan rambut indah dengan kilau yang alami maka creambath juga bisa jadi pilihan yang bagus untuk dilakukan. Pasalnya, creambath juga bisa mengembalikan kilau rambut Anda secara alami jika memakainya secara teratur.

5. Menutrisi Rambut

Menggunakan shampo, conditioner, atau vitamin rambut saja terkadang tidak cukup efektif untuk membuat rambut lebih sehat. Makanya, kami menyarankan untuk creambath demi mendapatkan rambut yang sehat dengan asupan nutrisi dari creambath. Perawatan rutin seperti ini bisa membuat rambut lebih sehat, kuat, dan ternutrisi dengan baik.

6. Meredakan Stres

Selain menyehatkan rambut, ternyata creambath juga mampu meredakan stres lho. Pasalnya, pijatan-pijatan yang diberikan saat creambath dapat mengendurkan otot-otot di bagian leher, kepala hingga pundak Anda. Bukan hanya itu saja, wewangian dari creambath juga membuat Anda lebih rileks dan tenang.

Sebenarnya masih ada banyak manfaat dari creambath dan semuanya bisa Anda baca secara lengkap melalui artikel Manfaat Creambath Rambut ini.

Itulah rekomendasi merk creambath yang bagus versi Kamini. Punya rekomendasi merk creambath terbaik lainnya? Jangan ragu untuk share kepada kami dan pembaca lain di kolom komentar yang tersedia di bawah ini, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!