Kamini.id / Deterjen / 10 Merk Deterjen Cair yang Bagus untuk Mencuci Pakaian

10 Merk Deterjen Cair yang Bagus untuk Mencuci Pakaian

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Mencuci baju merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh semua orang. Jika tidak sempat mencuci baju sendiri, laundry atau jasa cuci kiloan bisa membantu Anda. Namun, biar lebih hemat memang lebih baik jika kita mencuci baju sendiri. Apalagi sekarang kita bisa menggunakan mesin cuci sendiri di rumah.

Deterjen cair memang sedang digandrungi saat ini. Pasalnya, deterjen cair tidak meninggalkan residu busa yang terlalu banyak seperti deterjen bubuk. Mau tahu merk deterjen cair yang bagus dan paling laris di Indonesia? Simak daftar deterjen cair terbaik dari Kamini berikut ini.

10 Merk Deterjen Cair yang Bagus

1. Rinso

Rinso Merk Deterjen Cair yang Bagus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Nama Rinso memang sudah dikenal sebagai merk deterjen yang paling populer di Indonesia. Jadi, tak heran jika merk deterjen cair yang bagus di poin pertama ini berasal dari Rinso. Merk ini memiliki beberapa varian deterjen cair, mulai dari Rinso Anti Noda Liquid, Rinso Molto, sampai dengan Rinso Matic Liquid.

Untuk kebutuhan mencuci baju secara manual dengan tangan gunakan Rinso Anti Noda Liquid atau Rinso Molto. Tentu saja perpaduan antara Rinso dengan Molto akan membuat pakaian wangi lebih lama saat disimpan.

Akan tetapi, jika Anda mencuci dengan mesin cuci sangat disarankan untuk memakai Rinso Matic Liquid yang variannya disesuaikan dengan jenis mesin cuci Anda, bukaan atas atau bukaan depan.

2. So Klin

So Klin

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mau mencari deterjen cair yang wangi dan ekonomis? So Klin menyediakan deterjen yang Anda cari. Melalui So Klin Liquid, merk yang berada di bawah naungan Wings Corp ini menawarkan 4 varian deterjen yang wanginya luar biasa awet, yaitu Reguler, Softergent, Violet Blossom, dan Perfume Collection.

Bagi Anda yang terbiasa mencuci baju dalam mesin cuci, So Klin juga menawarkan 2 varian Bio-Matic yang dapat disesuaikan dengan jenis mesin cuci yang dipakai, bukaan depan atau bukaan atas. So Klin menjamin pakaian Anda 2 kali lebih bersih, lembut, dan wangi.

3. Attack

Attack

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk deterjen Attack juga sudah puluhan tahun meramaikan pasar Indonesia. Kualitas deterjen Attack memang tak perlu diragukan lagi. Kini, Attack tidak hanya menyediakan deterjen bubuk saja, tapi juga deterjen cair.

Terdapat 2 varian deterjen cair yang ditawarkan Attack, yakni Attack Plus Softener yang wanginya lebih tahan lama dan Attack Clean Maximizer yang mampu menjadikan pakaian lebih bersih dan bebas kuman.

Kedua varian Attack Liquid ini bisa dipakai untuk mencuci secara manual, tapi lebih efektif bila dipakai di dalam mesin cuci. Pasalnya, keduanya dibekali dengan teknologi 3D Clean Action yang sudah disesuaikan untuk berbagai jenis mesin cuci.

4. Attack Easy

Attack Easy

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Easy adalah merk deterjen cair yang bagus dan berada di bawah naungan Attack. Jika Attack hanya menyediakan deterjen liquid untuk mesin cuci, Easy memberikan deterjen cair yang bisa dipakai untuk mencuci secara manual. Melalui Easy Liquid, deterjen ini menawarkan kemampuan mencuci 10 tangan sehingga pakaian bersih lebih cepat.

Terdapat 2 varian Easy Liquid, yakni Purple Blossom dan Romantic Flower. Keduanya menawarkan keharuman yang lebih tahan lama pada pakaian. Selain itu, deterjen ini hadir dengan inovasi baru “1x kucek 1x bilas” yang membuatnya menjadi deterjen yang best selling di mana-mana.

5. Yuri Biosoft

Yuri Biosoft

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selama ini Yuri dikenal sebagai merk sabun cair pencuci tangan, tetapi saat ini Yuri juga menawarkan deterjen cair khusus untuk mencuci pakaian yang terbuat dari kain halus. Apabila Anda khawatir kain sutra, katun halus, dan bahan kain yang sangat halus menjadi rusak karena dicuci dengan deterjen biasa, Anda bisa mencoba Yuri Biosoft.

Walaupun khusus mencuci pakaian berbahan halus, deterjen ini memiliki daya cuci yang tidak kalah dengan deterjen biasa. Deterjen ini juga dijamin lembut di tangan dan tidak akan membuat tangan panas saat mencuci. Yuri Biosoft turut dilengkapi dengan Colour Guard untuk menjaga warna pakaian tetap cerah.

6. Total

Total

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu merk deterjen lokal, yaitu Total, juga tak mau ketinggalan untuk meramaikan pasar deterjen cair. Total menawarkan deterjen liquid khusus mencuci secara manual dan mesin cuci. Ada Total Almeera Liquid dengan keharuman yang mewah untuk mencuci baju dengan tangan atau mesin cuci.

Tak hanya itu saja, Total turut menyediakan varian deterjen yang memang disesuaikan untuk mesin cuci, yaitu Total Liquid Matic Top Loading (bukaan atas) dan Front Loading (bukaan depan). Deterjen cair dari Total ini menawarkan harga yang lebih ekonomis dibanding deterjen lain yang ada di daftar ini.

7. Perlon

Perlon

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Perlon merupakan merk deterjen cair yang bagus dan mungkin masih belum familiar di telinga Anda. Namun, beberapa supermarket di Indonesia sudah menjual merk deterjen ini. Perlon bukan deterjen cair biasa karena setiap variannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Perlon Dark & Fine Washing adalah deterjen konsentrat yang diperkaya dengan Colour Guard untuk menjaga warna pakaian yang gelap. Untuk pakaian batik atau pakaian berbahan halus seperti sutra sebaiknya Anda memilih Perlon Batik Silk & Fine Washing karena varian ini diperkaya dengan Cashmere Extract.

8. Tide

Tide

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk deterjen Tide sangat terkenal di luar negeri, tapi masih terdengar asing di telinga kita masyarakat Indonesia. Anda tak perlu khawatir karena deterjen Tide sudah banyak dijual di situs belanja online Indonesia.

Tide nampaknya lebih berkonsentrasi memproduksi deterjen cair untuk mesin cuci. Akan tetapi, deterjennya juga bisa dipakai untuk mencuci secara manual. Yang menarik, Tide bekerjasama dengan Downy untuk memadukan deterjen dengan pengharum pakaian. Hasil cucian bukan cuma bersih tapi juga harum.

9. Yuri Matic

Yuri Matic

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selain Biosoft ternyata Yuri juga memproduksi deterjen cair untuk mesin cuci, yaitu Yuri Matic. Deterjen yang satu ini diformulasikan khusus mencuci di dalam mesin cuci. Deterjen ini aman untuk pakaian, termasuk pakaian bayi karena mengandung anti-bakteri untuk membasmi kuman dan bakteri tak kasat mata yang menempel di baju.

Deterjen ini juga menghasilkan residu busa yang tidak terlalu banyak sehingga tidak mengotori mesin cuci. Walaupun rendah busa, deterjen Yuri Matic ini dijamin bisa membersihkan pakaian secara optimal.

10. Molto

Molto

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Masih banyak yang tidak tahu bahwa Molto yang notabene dikenal sebagai merk pengharum pakaian kini turut memproduksi deterjen. Ya, deterjen cair dari Molto ini menawarkan keharuman parfum Perancis yang membuat pakaian wangi lebih lama.

Tidak hanya wangi saja, Molto Deterjen juga menawarkan teknologi Deep Clean untuk membersihkan kotoran hingga ke serat pakaian. Molto Deterjen Cair hadir dalam 2 varian, Glowing Elegance dan Dazzling Glamour.

Pilih salah satu dari 10 merk deterjen cair yang bagus ini untuk membersihkan pakaian Anda. Mau mencuci secara manual atau dengan mesin cuci, Anda tetap bisa menggunakan deterjen cair kok!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 April 2020