10 Rekomendasi Merk Essential Oil Lokal yang Wajib Dicoba

Entah itu karena keharumannnya atau pun fungsi dan manfaat dari essential oil untuk kesehatan kulit maupun tubuh. Kita tidak bisa memungkiri bahwa penggemar essential oil sudah semakin ramai. Hal ini dibuktikan dengan menjamurnya brand-brand yang mengeluarkan produk-produk essential oils dalam berbagai bentuk.

Tak terkecuali produk lokal. Kekayaan alam Indonesia juga menjadi salah satu alasan mengapa produsen-produsen essential oil lokal mulai banyak bermunculan. Untuk kalian yang baru dalam dunia essential oil dan overwhelmed dengan berbagai merk essential oil lokal di luaran sana, berikut 10 rekomendasi merk essential oil lokal yang bisa menjadi referensi untuk kamu.

1. Organic Supply Co

Organic Supply Co

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Organic Supply Co. merupakan salah satu brand lokal penyedia bahan-bahan organik yang berdiri sejak 2015. Dan essential oil merupakan salah satu produk unggulan dari brand ini. Organic Supply Co menyediakan puluhan jenis single ingredient essential oil yang bisa kamu pilih sesuai dengan preferensi aromanya atau manfaatnya.

Mereka juga menyediakan essential oils blend yang mereka racik dari beberapa essential oils agar fungsinya semakin maksimal. Seperti Dream Essential Oil yang diracik dari geranium oil, lavender oil, patchouli oil, dan orange oil yang dapat membantu tidur menjadi lebih nyenyak dan membuat tubuh lebih rileks.Selain itu, tersedia dalam bentuk pre-diluted oil dan juga dalam bentuk aromatherapy roll ball.

Harga produk essential oil dari brand lokal ini juga cukup variatif. Mereka menawarkan  mulai dari harga 90.000 hingga 900.000. Dan bisa kamu bisa menemukan produk mereka di stokist Organic Supply Co atupun di online store.

2. Sensatia Botanicals

Sensatia Botanicals

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selain menyediakan produk-produk skin care dan body care dengan kualitas internasional, Sensatia Botanicals juga menawarkan berbagai varian essential oils yang  tak kalah baik kulaitasnya. Essential oils ini berasal rempah-rempah dan tumbuhan seperti tea tree oil, lavender bud essential oil, lemongrass essential oil dan masih banyak lagi.

Untuk kamu yang tertarik, kamu bisa membeli essential oils dari brand lokal asal bali  ini dengan harga mulai dari 85.000 hingga 200.000 di gerai-gerai Sentatia Botanical atau di berbagai marketplace.

3. Nusaroma

Nusaroma

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Nusaroma merupakan salah satu produsen essential oils yang sudah berdiri sejak 2004. Brand ini menawarkan essential oils yang berasal dari bahan-bahan alami dan tergolong therapeutic grade essential oils. Supaya produk-produk dari nusaroma tetap terjaga kualitasnya, mereka bahkan dibantu oleh aroma therapist dengan sertifikat Internasional.

Merk ini menyediakan produk essential oils dalam versi single ingredient, essential oils blend serta certified organic essential oils. Brand ini bahkan menyediakan essential oils yang jarang disediakan oleh brand lokal lain seperti agarwood merauke dan lovage root essential oil. Bagi kamu yang tertarik dengan essential oils dari nusaroma, kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari 50.000.

4. Bathaholic

Bathaholic

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bathaholic merupakan brand yang menjajakan produk-produk spa dan aromaterapi. Khusus untuk produk essential oils, Bathaholic menawarkan single ingredients essential oils serta essential oils blend seperti energizing oils, uplifting oils, frelaxing oils dan lain sebagainya.

Untuk yang bingung mau memilih varian yang mana, kamu bisa mencoba produk best sellernya Bathaholic yaitu peppermint, sweet orange atau serenity essential oils blend. Harga essential oils dari Bathaholic dijual dengan harga mulai dari 90.000.

5. Nares Essential Oils

Nares Essential Oils

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Nares Essential Oils menawarkan berbagai macam varian essential oils yang berasal kekayaan alam Indonesia seperti jahe, kayu manis, cengkeh dan lain sebagainya. Dan sudah pasti bahan-bahan tersebut sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selain itu, proses produksi essential oils dari Nares ini melibatkan langsung petani-petani Indonesia.

Untuk kamu yang juga membutuhkan alat difusser untuk essential oils, kamu tidak perlu repot-repot mencari lagi ditempat lain. Karena brand ini juga menyediakan essential oils difusser. Jika kamu berminat, kamu bisa mendapatkan essential oils dari Nares mulai dari harga 130.000 di outletnya ataupun official online store Nares.

6. The Soap Corner

The Soap Corner

The Soap Corner merupakan brand lokal yang terkenal dengan produk sabun naturalnya. Selain sabun, merk ini mempunyai produk pure essential oils. Brand ini menyediakan puluhan jenis single ingredient pure essential oils dan juga essential oils blend yang diformulasikan secara khusus oleh The Soap Corner. Harga dari essential oils yang ditawarkan oleh brand ini dijual harga 200.000 untuk ukuran 10ml.

7. Utama Spice

Utama Spice

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi selanjutnya datang dari Utama Spice yang sudah terkenal dengan produk spa, aromaterapi dan skin care naturalnya. Utama Spice menyediakan puluhan jenis pure essential oils baik dalam bentuk single maupun blend. Selain itu merk ini juga menawarkan versi roll on sehingga lebih praktis untuk digunakan.

Harga produk-produknya pun tergolong terjangkau. Produk essential oils dari Utama Spice dijual dengan harga  mulai dari 30.000an. Sehingga dengan budget puluhan ribu pun kamu sudah bisa membawa 1 botol essential oil berukuran 10ml.

8. Skin Dewi

Skin Dewi

Cek Harga di Shopee

Para beauty enthusiast pasti tidak asing dengan brand ini. Selain terkenal dengan produk skin care nya yang berkualitas premium, skin dewi juga mempunyai produk-produk essential oils yang tidak kalah bagus kualitasnya. Owner-nya sendiri bahkan pernah mempelajari essential oils di Tisserand Institute oleh Robbert Tisserand.

Skin Dewi menyediakan puluhan jenis essentials oils, mulai dari citronella essential oil hingga rose otto essential oil, dengan harganya yang sangat variatif yaitu, mulai dari 15.000 hingga 2 juta. Skin Dewi juga menawarkan ukuran 1 ml sampai 85ml. Sehingga cocok untuk kamu yang masih mau coba-coba atau ingin mengoleksi banyak jenis essential oils.

9. Bonnels Essential Oils

Bonnels Essential Oils

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika rekomendasi sebelumnya rata-rata menawarkan single ingredient essential oils. Kalo merk yang satu ini justru sebagai besar produknya adalah essential oils blend. Bonnels secara khusus memformulasikan berbagai essential oils agar dapat difungsikan oleh seluruh anggota keluarga.

Seperti Immune Booster yang diperuntukkan membantu meningkatkan imunitas anak, Cough and Flu untuk membantu meredakan pilek dan batuk, atau Deep Sleep yang dapat digunakan untuk meringankan gejala insomnia. Untuk kamu yang penasaran dengan essential oils dari Bonnels, kamu bisa membelinya  mulai dari harga 150.000.

10. Botanina

Botanina

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Botanina menghadirkan produk essential oils yang dapat digunakan sebagai body care , home care dan juga health care. Produk-produk berbahan dasar essential oils yang ditawarkan oleh botanina tersedia dalam bentuk pure essential oils blend, aromatherapy spray dan juga roll on.

Produk-produk yang ditawarkan oleh Botanina pun tergolong affordable. Produk aromatherapy spray ditawarkan dengan harga mulai dari 65.000. Untuk produk roll on, dijual dengan harga 60.000. Sedangkan essential oils blend dibanderol dengan harga sekitar 100.000.

Nah itu dia, rekomendasi merk-merk essential oil lokal yang bisa kamu coba. Dari sekian rekomendasi di atas, merk apa yang paling bikin kamu tertarik? Share jawaban kalian di kolom komentar ya! Dan selamat mencoba! Kunjungi juga artikel manfaat essential oil ini, ya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram