10 Merk Eye Cream Terbaik untuk Kesehatan Area Mata

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 26 Agustus 2021

Eye cream merupakan salah satu produk perawatan kecantikan yang sering digunakan untuk mengatasi masalah dark circle atau kantung mata. Namun tidak hanya itu saja, eye cream juga berguna untuk menghaluskan, mencerahkan, hingga menutrisi area kulit sekitar mata.

Saat ini terdapat banyak pilihan eye cream yang bisa kamu pilih, baik itu dari brand kosmetik lokal ataupun internasional. Kali ini, Kamini akan merekomendasikan 10 merk eye cream yang bagus dan bisa kamu jadikan pilihan untuk merawat area matamu.

1. Everwhite Peptide Eye Cream Gel

Merk eye cream yang bagus_Everwhite Peptide Eyecream Gel_
  • Brand: Everwhite
  • Jenis: Gel
  • Ukuran: 10ml
  • Varian: -

Permasalahan area mata sebenarnya tak hanya berkutat pada lingkar hitam ataupun kantung mata. Beberapa orang bahkan mengalami kompleksitas seperti kekeringan, kerutan, dan garis halus. Karena itulah mencari produk eye cream yang bagus untuk mereka dirasa tidak mudah.

Kabar baiknya, untuk menjawab masalah area mata yang kompleks, Everwhite menghadirkan Peptide Eye Cream Gel. Produk ini tidak hanya menggunakan satu, namun tiga jenis peptide sekaligus untuk mengatasi concern area mata yang kompleks.

Ditambah lagi dengan adanya hyaluronate yang bisa menghidrasi, kulit area mata akan selalu dijaga dari kekeringan. Everwhite juga menyebut kalau produk ini aman sekalipun digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.

2. AVOSKIN Intensive Nourishing Eye Cream

merk eye cream yang bagus_ AVOSKIN Intensive Nourishing Eye Cream (Copy)
  • Brand: Avoskin
  • Jenis: Krim
  • Ukuran: 10 g
  • Varian: -

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pernah mendengar kalau kafein sangat berguna dalam mengurangi kantung mata? Seperti dilansir dari laman Cosmopolitan, salah satu cara yang dianjurkan oleh para dermatologist dalam mengurangi kantung mata dan penampakan dark circle adalah dengan menggunakan eye cream kafein. Beruntungnya, AVOSKIN datang dengan produk yang dimaksud.

AVOSKIN Intensive Nourishing Eye Cream memiliki kandungan ekstrak kopi, aloe vera, ekstrak macademia nut, alga, tea tree, hingga kojic acid. Masih banyak lagi kandungan lain yang sangat bermanfaat dalam mengurangi dampak kelelahan pada mata dan menjadikannya nampak cantik dan segar kembali. Omong-omong, produk ini bisa digunakan oleh remaja berusia 15 tahun, lho.

3. Whitelab Eye Cream

Merk eye cream yang bagus_Whitelab Eye Cream_
  • Brand: Whitelab
  • Jenis: Krim
  • Ukuran: 10ml
  • Varian: -

Kandungan utama copper tripeptides dalam Whitelab Eye Cream digadang-gadang mampu membantu mengurangi garis halus dan kerutan, mendorong produksi kolagen, meningkatkan kekencangan kulit dan mengencangkan kantung mata.

Sebenarnya bukan hanya peptides, produk bertekstur krim ini juga diperkaya dengan beta glucan yang bisa menjaga kelembapan kulit sekaligus menghidrasi. Kamu juga tak perlu khawatir produk ini akan menyebabkan milia maupun fungal acne, karena Withelab sudah sangat mindful memformulasikan produk ini agar tidak memicu terjadinya kelainan kulit tersebut.

4. Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel

Merk eye cream yang bagus_Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel_
  • Brand: Somethinc
  • Jenis: Gel
  • Ukuran: 20ml
  • Varian: -

Bila bicara soal produk perawatan mata dengan fitur yang unik, Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel tak boleh dilewatkan dalam daftar. Bila kebanyakan eye cream perlu diaplikasikan menggunakan bantuan jari, produk bertekstur gel ini memanfaatkan ujung keramik yang unik untuk membantu pengaplikasian. Selain praktis, fitur ini juga terasa lebih higienis.

Tentu saja bukan hanya fitur uniknya yang unggul, kandungan utama yang dipakai dalam formulasi produk ini juga perlu jadi sorotan. Perpaduan 3 jenis peptides di dalamnya akan membantu mengatasi berbagai permasalahan area mata seperti kantung mata, lingkar hitam, garis halus, dan kerutan.

Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel juga lengkap dengan sumber antioksidan seperti ekstrak Poria. Sehingga kulit area mata pun akan terbebas dari bahaya paparan radikal bebas.

5. Joylab Eye on Diet Eye Cream

merk eye cream yang bagus_Joylab Eye on Diet Eye Cream (Copy)
  • Brand: Joylab
  • Jenis: Krim
  • Ukuran: 20 g
  • Varian: -

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kesal karena jenis kulit keringmu yang menimbulkan masalah pada area mata? Jangan khawatir, eye cream dari Joylab ini bisa membantumu menangani masalah tersebut. Kandungan paraffin dan glyceryl strearate dalam formulasi digunakan sebagai emolien alami yang membantu kulit menjadi lebih lembut dan tampilannya menjadi lebih halus.

Produk ini sangat cocok digunakan untuk pemilik kulit kering. Namun jenis kulit lain juga boleh-boleh saja kok menggunakan Joylab Eye on Diet Eye Cream. Produk ini diklaim sangat baik dalam meningkatkan aktivitas permukaan kulit yang akan menghasilkan area kulit mata terhidrasi, lebih terisi, namun kantung mata dapat dikurangi.

6. Wardah Renew You Anti Aging Eye Cream

10 Merk Eye Cream Terbaik untuk Kesehatan Area Mata 6
  • Brand: Wardah
  • Jenis: Krim
  • Ukuran: 10 mL
  • Varian: -

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Adakah yang menantikan brand halal Wardah muncul dalam list ini? Bila ada, kamu bisa mencoba Wardah Renew You Anti-Aging Eye Cream. Kerutan dan garis halus dapat dituntaskan oleh eye cream dari series Renew You yang diproduksi Wardah ini oleh kandungan Apple Phyto Cell Extract.

Tak berheti sampai disitu, Wardah juga memperkenalkan 3D-Nutriplex Active yang merupakan bahan kompleks inovatif yang diklaim dapat mengurangi tampilan kantung mata, serta menjaga kulit sekitar mata agar tampak lebih muda.

Diperkaya dengan vitamin B, eye cream ini juga dapat menyamarkan lingkar hitam sekaligus mencerahkannya. Jangan khawatir akan terasa kering, sebab formulasinya juga telah dilengkapi dengan hyaluronic acid yang berperan dalam melembabkan kulit.

7. Roro Mendut Bright & Lift Eye cream

merk eye cream yang bagus_Roro Mendut Bright & Lift Eye cream (Copy)
  • Brand: Roro Mendut
  • Jenis: Krim
  • Ukuran: 15 mL
  • Varian: -

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mencari merk eye cream yang bagus namun datang dari brand lokal? Produk ini salah satu jawabannya. Walau produk lokal, kualitasnya tak kalah dibandingkan dengan brand-brand internasional. Roro Mendut Bright & Lift Eye Cream bekerja intens dalam mencerahkan area bawah mata yang hitam sekaligus memberikan kekencangan, elastisitas, dan tentu saja mengurangi fine lines.

Roro mendut juga mengklaim bahwa kantung mata dapat disamarkan oleh produk ini hanya dalam 2 minggu penggunaan, lho. Kamu yang matanya bengkak karena menangis semalaman juga bisa menggunakan eye cream ini untuk mengempiskan pembengkakan.

Produk ini hadir dengan kemasan tube yang disertai desain bright. Harga yang ditawarkan juga akan membuat kamu lift your lips and look bright with your smile.

8. Natur-E Advanced Anti-Aging Eye Cream

10 Merk Eye Cream Terbaik untuk Kesehatan Area Mata 9
  • Brand: Natur-E
  • Jenis: Krim
  • Ukuran: 10 mL
  • Varian: -

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Eye cream dari Natur-E juga wajib kamu coba dalam mengatasi permasalahan kulit area mata. Pasalnya, eye cream ini dapat menyamarkan tanda-tanda peuaan dini sekaligus menjadikan kulit area mata menjadi halus. Fungsi tersebut didapatkan karena terkandung astaxanthin yang diesktraksi dari ganggang merah serta dipadukan dengan SkinRefine Formula.

Natur-E Advances Anti-Aging Eye Cream juga dapat menjaga kekenyalan, kelembaban, dan membuat kulit area sekitar mata tetap halus. Produk ini juga cukup bersahabat dengan kantong orang Indonesia.

9. Sariayu Econature Nutreage Eye Cream

merk eye cream yang bagus_Sariayu Econature Nutreage Eye Cream (Copy)
  • Brand: Sariayu
  • Jenis: Krim
  • Ukuran: 12 g
  • Varian: -

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Berbanggalah kita dengan Indonesia karena memiliki brand-brand kecintaan yang sudah banyak memproduksi skincare berkualitas. Contohnya saja Sariayu. Dalam urusan eye cream, Sariayu boleh berbangga hati karena produk Econature Nutreage Eye Cream banyak dicintai oleh masyarakat. Bukan hanya karena harganya yang relatif terjangkau, namun juga kualitasnya yang perlu diapresiasi.

Eye cream ini diklaim memiliki kandungan bahan alami hingga 90% yang mana merupakan esktrak pomegranate dan kolagen. Belum lagi produk ini bebas dari alkohol, sulfat, paraben, dan silikon. Sangat bersahabat dengan kamu yang memiliki concern terhadap bahan-bahan tersebut. Selain kulit kenyal dan elastis, dapatkan pula kelembaban pada area matamu dengan rutin menggunakan produk ini.

10. Viva Revitalizing Eye Cream

Viva Revitalizing Eye Cream
  • Brand: Viva Cosmetics
  • Jenis: Krim
  • Ukuran: 15 g
  • Varian: -

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Untuk produk lokal, Viva Revitalizing Eye Cream punya packaging yang bagus. Jadi, walaupun harganya terjangkau, produk ini tidak akan terlihat seperti barang murah. Eye cream ini dapat membantu menyamarkan kantung mata, garis halus, kerutan, mata panda dan tanda-tanda keletihan di area sekitar matamu.

Produk ini mengandung vitamin A, vitamin Eolive oil, chamomile dan ekstrak bunga matahari. Tekstur eye cream ini berupa gel berbahan dasar air, sehingga sangat mudah menyerap ke dalam kulit.

Sayangnya, produk ini mengandung alkohol dan propylparaben, sehingga untuk orang yang alergi terhadap dua hal tersebut, atau orang dengan kulit sensitif, sebaiknya hindari produk ini.

Nah, itulah kumpulan merk eye cream yang bagus dan Kamini rekomendasikan untuk kamu yang memiliki masalah dark circle atau sekedar untuk menutrisi kulit mata. Selain menggunakan eye cream di atas, kamu juga dapat mengkombinasikannya dengan cara menghilangkan dark circle secara alami yang pernah kami ulas di sini.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram