10 Merk Eyeliner yang Bagus dan Juga Recommended 2022

Ada yang mengatakan jika kecantikan seorang wanita terletak di matanya. Mata yang tajam, bulat, besar dan tegas akan menarik perhatian orang-orang di sekitarnya. Untuk mendapatkan mata yang indah tersebut, para kaum hawa biasanya mengaplikasikan eyeliner sebagai komponen yang wajib ada dalam riasan wajah mereka.

Terdapat banyak jenis eyeliner yang bisa kamu temukan saat ini, mulai dari jenis pensil, spidol, cair, hingga gel. Hampir semua brand terkemuka memiliki aneka jenis eyeliner tersebut. Nah, jika kamu bingung memilih eyeliner yang tepat, berikut Kamini akan memberikan rekomendasi 10 merk eyeliner yang bagus untuk kamu coba.

Baca juga: Ladies, Inilah Macam-Macam Eyeliner yang Perlu Kamu Ketahui

1. Dear Me Beauty Perfect Matte Eyeliner

dearme eyeliner
Brand
Jenis
No. BPOM NA11201200043
Sertifikat Halal -
Cek Harga Shopee Lazada

Sesuai namanya, eyeliner dari Dear Me Beauty ini bakal punya finish matte dengan pigmentasi warna yang intens. Perfect Matte Eyeliner punya tekstur yang enggak terlalu cair ataupun terlalu creamy, jadinya tetap mudah dioleskan dan enggak meleber. Setelah dioles pun ia mudah kering dan set.

Ujung eyeliner ini juga cukup presisi dan nyaman ketika digunakan. Ia bisa kasih tampilan wing liner yang super tipis sampai look yang dramatis. Versatile banget pokoknya! Mulai dari pemula sampai pro juga akan suka dengan Dear Me Beauty Perfect Matte Eyeliner.

2. Somethinc Forever Stay Waterproof Liquid Eyeliner

merk eyeliner yang bagus_SOMETHINC FOREVER STAY Waterproof Liquid Eyeliner_

Bukan Somethinc namanya kalau enggak bikin produk-produk inovatif. Alih-alih pakai brush, eyeliner ini mengadaptasi ujung spons yang unik namun tetap lancip dan tipis. Ia akan tetap mudah dipakai untuk bikin eye makeup look apa pun, termasuk cat eye.

Kerennya lagi, ia punya pigmentasi yang bagus dan bisa kering dengan cepat. Somethinc juga mengklaim kalau produk ini tahan geser, anti air dan anti minyak. Jadinya akan stay lama di kelopak mata tanpa takut meleber ataupun kering. Somethinc Forever Stay Waterproof Liquid Eyeliner juga sudah teruji oleh dermatologi, lho.

3. Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner

merk eyeliner yang bagus_Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner _

Kalau kamu mencari produk eyeliner yang punya ukuran tip enggak terlalu tipis ataupun terlalu besar, maka Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner bisa jadi salah satu referensi terbaik. Selain punya ujung berukuran pas, produk ini juga bakal kasih warna hitam yang cukup intens namun tetap tampak natural dengan efek kilaunya.

Wardah juga sudah memformulasikan eyeliner ini agar waterproof. Alhasil, ia bisa tahan cukup lama. Hanya saja, hati-hati saat membersihkan eyeliner dari Wardah ini, karena ia bisa agak meleber kalau dibersihkan dengan terburu-buru. Jadi usahakan untuk membersihkan produk ini perlahan menggunakan oil-based cleanser, ya.

4. Jacquelle Eyetractive Double Tip Eyeliner Pen

merk eyeliner yang bagus_Jacquelle Eyetractive Double Tip Eyeliner Pen_

Salah satu favoritnya para beauty enthusiast Indonesia, nih. Soalnya Jacquelle Eyetractive Double Tip Eyeliner Pen punya dua ujung berbeda dalam satu kemasannya, yakni ujung kuas dan pensil. Jadinya enggak cuma untuk bikin garis di upper lash line, ia juga bisa sekaligus dipakai mewarnai under lash line sampai waterline. Praktis, deh!

Ujung kuasnya punya ukuran yang cukup presisi untuk menggambar winged eyeliner, sementara ujung pensilnya dibuat empuk agar nyaman dan enggak perih saat mewarnai waterline. Jacquelle juga bikin formulasi eyeliner andalannya ini waterproof dengan pigmentasi natural yang bisa dipakai untuk daily makeup.

5. Guèle Dual Eyeliner

merk eyeliner yang bagus_Guèle Dual Eyeliner_

Brand lokal Guele juga punya produk eyeliner yang layak diperhitungkan, soalnya hadir dengan dual side yang praktis. Baik ujung brush maupun ujung pensil punya formulasi yang smudgeproof, waterproof dan tahan geser. Jadinya akan bikin tampilan mata tetap cantik dalam waktu yang cukup lama.

Guele juga menyatakan kalau eyeliner ini punya semi-soft texture yang mudah diaplikasikan dan enggak menyakitkan. Pemula pun akan nyaman dan mudah menggunakannya. Oh, ya, walau formulanya cukup tahan banting, Guele Dual Eyeliner tetap mudah dibersihkan dengan oil-based cleanser.

6. Goban Black Diamond Ultra Waterproof Liquid Eyeliner

merk eyeliner yang bagus_Goban Black Diamond Ultra Waterproof Liquid Eyeliner_

Kalau levelmu saat bikin eyeliner sudah cukup jago, kamu mungkin akan jatuh cinta dengan pigmentasi pekat dari Goban Black Diamond Ultra Waterproof Liquid Eyeliner. Tekstur tintanya pun cukup kental, jadi anti meleber saat dioleskan. Ini juga yang jadi alasan kenapa ketahanan produk sangat unggulan.

Ditambah lagi, Goban memformulasikannya smudgeproof dan waterproof, enggak heran kalau ketahanan eyeliner ini super. Senangnya lagi, Goban menyediakan dua ukuran tip dari produk ini.

Jadi kamu bisa pilih sesuai dengan ukuran tip yang paling membuatmu nyaman. Kalau kamu nyaman dengan ukuran tip biasa, maka bisa pilih Pen Liner. Tapi kalau kamu ingin eyeliner yang tingkat presisinya tinggi, varian Micro Precision Tip bakal penuhi ekspektasi tersebut.

7. Luxcrime Ultra Stay Eyeliner

merk eyeliner yang bagus_Luxcrime Ultra Stay Eyeliner_

Kesal karena sulit menemukan eyeliner yang enggak bakal geser di wajah kamu yang oily sampai ke kelopak mata? Enggak perlu khawatir lagi, karena Luxcrime Ultra Stay Eyeliner hadir untukmu. Ketahanannya yang jempolan ini hadir karena formulasi waterproof dan smudeproof.

Ditambah lagi, produk ini kasih matte finish dengan pigmentasi yang cukup bagus. Ia juga enggak akan terasa perih baik dari sisi formulasinya maupun ujung eyeliner-nya. Jadinya akan nyaman untuk diaplikasikan. Hanya saja, kamu harus selalu mengocok produk ini sebelum digunakan agar formulanya bisa tercampur dengan baik.

8. RUNA Moonliner Liquid Pen

merk eyeliner yang bagus_RUNA Moonliner Liquid Pen_

Brand lokal RUNA juga punya produk eyeliner yang bersahabat dengan pemilik kulit berminyak. Namanya adalah Moonliner Liquid Pen. Ia didesain dengan serat mikro berukuran 0.4 mm yang tipis dan fleksibel. Ia bisa bikin garis tipis yang natural sampai yang tebal untuk tampilan dramatis sekalipun.

Tinta yang mewarnai pun akan cepat mengering setelah dioleskan namun tetap ringan, smudeproof dan lumayan tahan air. Produk ini mudah dibersihkan bilamana kamu ingin berwudhu. Pokoknya convenient buat temani makeup harian. Oh, ya, warna tinta yang keluar dari Runa Moonliner Liquid Pen juga cukup pekat, lho.

9. Midira I See Liner

merk eyeliner yang bagus_Midira I See Liner_

Mencari eyeliner affordable dengan kualitas yang enggak murahan? Coba, deh, lirik Midira I See Liner. Harga produk ini enggak sampai 50 ribu, lho. Jadinya enggak akan terlalu menguras dompetmu.

Meski bukan ultra fine tip, ujung eyeliner-nya tetap bisa kamu pakai untuk gambar garis yang sedang hingga tebal. Formulanya juga lumayan waterproof dan smudgeproof, alhasil ia akan tahan cukup lama di kelopak mata.

10. Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen

merk eyeliner yang bagus_Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen_

Kalau merk eyeliner satu ini mungkin sudah enggak asing lagi di telingamu, karena ia sempat digandrungi beberapa tahun yang lalu. Ini karena Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen disebut-sebut sebagai produk yang sangat beginner-friendly.

Selain karena lembut, ia juga nyaman dan punya ujung pen yang enggak terlalu tipis. Jadinya bisa digunakan untuk membuat winged eye tanpa perlu kawatir akan terlalu menusuk kelopak mata. Ia juga punya pigmentasi natural yang sangat menunjang untuk makeup harian. Ketahananya yang smudge-proof juga bikin Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen akan bertahan menghiasi kelopak mata.

Nah, itulah 10 pilihan merk eyeliner yang bagus dan direkomendasikan oleh Kamini khusus untukmu. Agar tampilan matamu semakin indah, kamu juga bisa memadukan eyeliner ini dengan berbagai produk eye shadow terbaik yang sudah kami ulas dan maskara terbaik.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram