15 Rekomendasi Merk Eyeliner yang Cocok untuk Pemula 2022

Eyeliner diciptakan untuk membantu Anda merias mata. Keberadaan eyeliner ini bisa dimanfaatkan untuk membuat mata tampak lebih besar atau mempertegas keindahan bentuk mata Anda. Namun, tidak semua wanita mahir dalam menggunakan eyeliner. Beberapa di antaranya mungkin masih pemula dan sedang belajar cara menggunakan eyeliner yang benar.

Nah, berikut ini Kamini akan membahas seputar merk eyeliner yang cocok untuk pemula. Jenis eyeliner yang paling mudah digunakan adalah eyeliner pensil, tetapi di sini kami tidak hanya akan membahas mengenai eyeliner pensil saja. Kamini juga akan membahas eyeliner cair, gel, dan spidol yang cocok untuk pemula.

1. Kat Von D Lightning Liner

Kat Von D Lightning Liner

* sumber: www.thehappysloths.com

Kat Von D adalah brand kosmetik yang digagas oleh seniman tattoo wanita dengan nama yang sama. Kali ini, Kamini akan merekomendasikan Kat Von D Lightning Liner, sebuah eyeliner pena yang dilengkapi dengan glitter untuk membuat makeup menjadi lebih berkilau.

Uniknya, produk ini juga menyediakan berbagai pilihan warna terang yang sangat menarik. Aplikator dari eyeliner pena ini juga sangat lembut, tetapi tidak terlalu lemas sehingga lebih mudah dipakai oleh para pemula.

2. Stila Stay All Day Waterproof Liquid Eye Liner

Stay All Day Waterproof Liquid Eye Liner

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk #1 best selling dari Stila, yaitu Stay All Day Waterproof Liquid Eye Liner. Benda ini akan memungkinkan Anda memiliki semua bentuk eyeliner yang Anda dambakan. Semua berkat bentuk eyelinernya yang presisi, sehingga Anda bisa dengan mudah melukis garis eyeliner sesuka hati. Ingin membeli produk ini? Anda bisa menemukan Stila Stay All Day Waterproof Liquid Eye Liner di toko online.

Formula eyeliner ini cepat kering, sehingga Anda tak perlu menunggu waktu lama untuk membuka kelopak mata Anda setelah menggunakan eyelinernya. Eyeliner ini juga anti air, anti keringat, dan anti luntur. Eye makeup Anda akan nampak oke sepanjang hari dengan Stila Stay All Day Waterproof Liquid Eye Liner.

3. Urban Decay Perversion Fine-Point Eye Pen

Urban Decay Perversion Fine-Point Eye Pen

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pemula juga bisa menggunakan eyeliner spidol, lho. Akan tetapi, pastikan bahwa eyeliner spidol yang dipilih tidak mudah meluber. Seperti Urban Decay Perversion Fine-Point Eye Pen yang merupakan eyeliner spidol dengan kuas yang sangat fleksibel. Di samping itu, eyeliner ini berjenis waterproof, sehingga tidak mudah meluber atau luntur.

Dengan menggunakan Urban Decay Perversion Fine-Point Eye Pen, Anda bisa menciptakan garis hitam pekat yang sangat sempurna untuk merias mata. Mengingat kuasnya sangat runcing, maka Anda bisa membuat garis yang tebal maupun tipis dengan eyeliner ini.

4. Smashbox Limitless Liquid Liner Pen

Smashbox Limitless Liquid Liner Pen

Siapa bilang jika eyeliner cair tidak cocok untuk pemula? Smashbox Limitless Liquid Liner Pen adalah merk eyeliner yang cocok untuk pemula. Pasalnya, eyeliner cair ini dikemas dalam bentuk pena sehingga tidak mudah meluber dan lebih mudah diaplikasikan di kelopak mata.

Eyeliner yang satu ini juga tergolong mudah kering. Hanya beberapa detik saja, Smashbox Limitless Liquid Liner Pen bisa kering secara cepat. Produk ini juga menawarkan warna yang pekat dan kuas aplikator di ujung eyeliner pen yang lembut.

5. Maybelline Eyestudio Lasting Drama Gel Liner

Maybelline Eyestudio Lasting Drama Gel Liner

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Berbeda dengan merk eyeliner gel lainnya, Maybelline Eyestudio Lasting Drama Gel Liner tergolong salah satu merk eyeliner yang cocok untuk pemula. Mengapa? Karena produk eyeliner ini dibekali dengan kuas aplikator yang sangat halus dan presisi. Produk eyeliner gel yang satu ini bisa dipakai untuk merias mata dengan nuansa smoke.

Salah satu alasan mengapa para pemula harus menggunakan Maybelline Eyestudio Lasting Drama Gel Liner adalah eyeliner ini waterproof dan tahan lama. Anda tidak perlu sering-sering melakukan touch-up ketika menggunakan eyeliner gel ini. Selain warna hitam, eyeliner ini juga tersedia dalam warna cokelat.

6. Make Up For Ever Artist Liner Intense Pay-Off Gliding Eye Pencil

Make Up For Ever Artist Liner Intense Pay-Off Gliding Eye Pencil

Satu lagi merk eyeliner yang cocok untuk pemula, yaitu Make Up For Ever Artist Liner Intense Pay-Off Gliding Eye Pencil. Meskipun dikatakan sebagai eyeliner pensil, tetapi eyeliner ini berbasis gel padat. Eyeliner ini dikemas dalam bentuk pena sehingga mudah dipakai meskipun tergolong eyeliner gel.

Produk ini menawarkan warna eyeliner yang sangat intens. Selain itu, daya tahan eyeliner ini sangat lama. Make Up For Ever Artist Liner Intense Pay-Off Gliding Eye Pencil tersedia dalam 15 varian warna berbeda yang bisa Anda pilih sesuka hati.

7. NYX Retractable Eye Liner

NYX Cosmetics Retractable Eye Liner

Cek Harga di Shopee

Solusi merk eyeliner yang cocok untuk pemula adalah yang berbentuk pensil. Akan tetapi, pemula tidak harus selalu menggunakan eyeliner pensil yang diserut dengan rautan. Anda bisa mencoba eyeliner berbentuk pensil mekanik ini. Dengan menggunakan NYX Cosmetics Retractable Eye Liner Anda tak perlu lagi menyerut ujung pensil agar lebih runcing. Panjang eyeliner bisa diatur sendiri.

Tekstur eyeliner ini sangat creamy dan formula yang ada di dalamnya juga sangat lembut. Meskipun berbentuk pensil mekanik, warna yang ditawarkan NYX Cosmetics Retractable Eye Liner tergolong sangat tahan lama.

8. L'Oréal Paris Infallible Never Fail Eyeliner

L'Oréal Paris Infallible Never Fail Eyeliner

L'Oréal Paris Infallible Never Fail Eyeliner adalah sebuah eyeliner pensil mekanik dengan formula crème. Eyeliner ini sudah dilengkapi dengan built in sharpener sehingga ujungnya selalu runcing ketika akan digunakan. Sesuai dengan namanya, "Never Fail", eyeliner ini tidak akan mengecewakan Anda.

Jika Anda masih pemula dalam urusan bermakeup, tidak perlu khawatir gagal kalau pakai eyeliner dari L'Oréal Paris ini, karena dijamin berhasil. Eyeliner ini tidak akan smudge atau pun luntur dan bisa bertahan hingga 16 jam waktu pemakaian.

9. elf Cream Eyeliner

e.l.f. Cosmetics Cream Eyeliner

Cek Harga di Shopee

e.l.f. Cosmetics Cream Eyeliner merupakan krim eyeliner yang cocok bagi pemula atau profesional. Tekstur produk ini tidak terlalu cair, sehingga Anda bisa membentuk mata Anda dengan eyeliner tanpa khawatir eyeliner meluber atau meninggalkan noda.

Produk ini mengusung formula yang memungkinkan eyeliner ini kering dengan sangat cepat. Di samping itu, e.l.f. Cosmetics Cream Eyeliner adalah eyeliner yang tahan terhadap air. Ketika Anda membeli eyeliner yang dijual mulai harga 75 ribu ini, Anda juga akan turut mendapatkan kuas aplikator khususnya.

10. Etude House Styling Eye Liner

Etude House Styling Eye Liner

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pernahkah Anda merasa kesulitan saat harus mengaplikasikan eyeliner di bagian bawah mata? Jika ya, mungkin Anda perlu mencoba Etude House Styling Eye Liner. Eyeliner yang hadir dalam bentuk pensil ini tidak perlu diserut dengan rautan. Pasalnya, Anda hanya perlu memutar eyeliner ini, lalu isinya akan keluar.

Etude House Styling Eye Liner memberikan beberapa pilihan warna yang cocok untuk make up natural. Eyeliner ini tersedia dalam warna hitam, putih dan cokelat. Kini, Anda bisa membeli eyeliner seharga 30 – 40 ribuan ini melalui toko online.

11. NYX Super Skinny Eye Marker

NYX Super Skinny Eye Marker

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Banyak yang mengatakan bahwa eyeliner spidol hanya diciptakan bagi mereka yang sudah profesional dalam menggunakan eyeliner. Akan tetapi, NYX Super Skinny Eye Marker hadir untuk memberi kesempatan pada pemula yang ingin mencoba eyeliner spidol. Kuas micro-fine pada ujung eyeliner ini memudahkan Anda untuk membuat garis tipis di ujung kelopak mata.

Para pemula bisa membuat makeup mata cat-eye ala wanita-wanita Korea dengan menggunakan eyeliner ini. Tak perlu takut eyeliner akan meluber karena NYX Super Skinny Eye Marker tergolong jenis eyeliner spidol yang mudah kering. Cairan eyeliner hanya akan keluar bila Anda menggoreskan ujung eyeliner ke kelopak mata saja.

12. Mizzu Eyeliner Pen Perfect Wear

Mizzu Eyeliner Pen Perfect Wear

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mizzu Eyeliner Pen Perfect Wear adalah merk eyeliner yang cocok untuk pemula. Produk best seller ini mengusung kuas yang berbentuk spidol. Namun, secara keseluruhan eyeliner ini berbentuk seperti eyeliner pensil. Berbeda dari eyeliner spidol lainnya, produk ini lebih cepat kering. Hanya butuh waktu 30 detik saja, maka eyeliner ini akan mengering dan tahan terhadap air.

Untuk produk ini, nampaknya Mizzu hanya menyediakan pilihan warna hitam. Dapatkan Mizzu Eyeliner Pen Perfect Wear seharga 50 ribuan hanya di toko online.

13. Silkygirl Long-Wearing Eyeliner

Silkygirl Long-Wearing Eyeliner

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ini merupakan merk eyeliner pensil terbaik dari brand kosmetik asal Asia, yakni Silkygirl Long-Wearing Eyeliner. Tekstur pensil eyeliner ini begitu halus dan lembut saat menyentuh kulit. Keunggulan lain yang ditawarkan produk ini adalah ketahanannya terhadap air. Silkygirl menjamin bahwa eyeliner ini akan menghasilkan warna yang tahan lama dan tidak mudah luntur.

Silkygirl Long-Wearing Eyeliner dapat mempertegas bentuk mata dengan garis yang sedikit tebal. Produk ini juga tidak mengandung pewangi, sehingga lebih aman untuk kulit sensitif. Beli Silkygirl Long-Wearing Eyeliner secara online dengan harga 70 ribuan saja.

14. Revlon ColorStay Eyeliner with SoftFlex

Revlon ColorStay Eyeliner with SoftFlex

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selama ini Revlon dikenal sebagai brand kosmetik dengan harga yang terjangkau. Kali ini, Kamini ingin merekomendasikan Revlon ColorStay Eyeliner with SoftFlexn dengan bentuk seperti eyeliner pensil yang bertekstur creamy. Formula dari produk ini sangat lembut dan kandungan bahan-bahan di dalamnya sangat berfungsi untuk menutrisi eyelid.

Bagi Anda yang pemula, Anda dapat membeli eyeliner yang cocok untuk kulit sensitif ini. Produk waterproof ini digadang-gadang dapat tahan hingga 16 jam. Anda dapat membeli Revlon ColorStay Eyeliner with SoftFlex seharga 90 ribu hanya di toko online.

15. Rimmel Exaggerate Waterproof Eye Definer

Rimmel Exaggerate Waterproof Eye Definer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Eyeliner dengan tekstur creamy lembut dalam balutan kemasan pensil yang diputar. Eyeliner ini sudah dilengkapi dengan built-in smudger sebagai rautan untuk membuat eyeliner jadi lebih presisi. Formula eyeliner ini anti air dan pemakaian tahan lama hingga 10 jam.

Pilih warna yang Anda banget, mulai dari warna-warna yang matte hingga metalik semua ada. Pilihan warnanya adalah 212 Rich Brown, 230 Deep Ocean, 261 Noir (black/grey), 262 Blackest Black, 263 Starlit Black, dan 264 Earl Grey. Dan, bagi para pemilik mata sensitif, Anda tak perlu khawatir, karena eyeliner ini telah diuji oleh dermatologist dan ophthalmologist. Eyeliner seharga Rp 110 ribu ini dapat Anda beli di toko online.

Ya, itulah 15 pilihan merk eyeliner yang cocok untuk pemula ini bisa Anda pakai untuk merias mata. Anda bisa menentukan sendiri mana jenis eyeliner yang paling nyaman bagi Anda. Di antara semua jenis eyeliner di atas, apa jenis eyeliner yang paling Anda sukai? Bagikan pendapat Anda pada pembaca Kamini lainnya di kolom komentar.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram