10 Merk Eyeshadow Lokal yang Bagus dan Recommended 2022

Di era globalisasi ini, barang-barang dari luar negeri sangat mudah sekali masuk ke Indonesia. Karenanya pula, banyak orang yang lebih memilih produk dari luar negeri karena mereka berpikir barang-barang dari luar akan lebih bagus dari produk lokal, contohnya seperti make up. Banyak orang Indonesia yang lebih percaya dan memilih menggunakan kosmetik dari brand luar negeri daripada yang asli Indonesia.

Hal ini tentu sangat disayangkan. Karena, jika kita menggunakan kosmetik dari brand tanah air, kita dapat membantu produk Indonesia terus berkembang. Selain itu, kosmetik yang dibuat di Indonesia tentunya diformulasikan khusus untuk kulit orang-orang yang hidup di iklim tropis, sehingga menggunakan kosmetik asal negeri sendiri merupakan pilihan terbaik. Dan, tentunya harga kosmetik dalam negeri jauh lebih murah daripada produk impor.

Nah, pada kesempatan kali ini, Kamini akan membahas kosmetik eyeshadow asal Indonesia yang kualitasnya tidak kalah dengan produk dari luar negeri. Yuk, cintai produk Indonesia dan kenakan 10 Merk Eyeshadow Lokal yang Bagus ini!

10 Merk Eyeshadow Lokal yang Bagus

1. PAC Eyeshadow Matte Pallete

PAC Eyeshadow Matte Pallete

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mencari eyeshadow matte lokal yang dapat bertahan lebih lama? Produk dari PAC ini bisa Anda jadikan pilihan. Eyeshadow yang memiliki tekstur padat ini akan mewarnai kelopak mata dengan hasil yang sangat lembut dan tidak berminyak. Kelopak mata akan berwarna dan menarik dengan hasil yang tanpa kilap.

Formula waterproof-nya membuat eyeshadow dari PAC ini dapat bertahan lama meskipun Anda sedang berkeringat. Jika Anda ingin warna kelopak mata tampak lebih berkilau, maka kami menyarankan Anda untuk menggunakan PAC Eyeshadow Pearly. Harga jual dari produk eyeshadow unggulan yang ditawarkan oleh PAC ini adalah 475 ribu.

2. Luxcrime Golden Eyes Ultra Palette

Luxcrime Golden Eyes Ultra Palette

Cek Harga di Shopee

Luxcrime Golden Eyes Ultra Palette adalah palet eyeshadow yang wajib dimiliki semua orang. Dari warna netral, tanah, hingga glitter dan emas, Anda dapat membuat banyak look dengan satu palet ini saja. Mau tampilan siang hari atau pun malam hari semuanya mampu diciptakan dari eyeshadow ini.

Palet dari Luxcrime ini terdiri dari 10 warna eyeshadow dengan formula metalik, semi-metalik, dan matte. Dibuat dari bahan-bahan berkualitas dan telah diinfus dengan manfaat skin care yaitu vitamin E. Nama-nama eyeshadow ini Indonesia banget, diantaranya adalah Drupadi (lavish gold metalik), Srikandi (warm taupe matte), Sinta (copper gold metalik), dan Anjani (light silver semi-metalik).

3. Make Over Perfect Matte Eye Shadow Palette

Make Over Perfect Matte Eye Shadow Palette

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mungkin beberapa orang masih ada yang menyangka kalau Make Over ini merupakan brand kosmetik luar negeri. Padahal, Make Over merupakan produk lokal, loh! Yang membuat produk ini disangka sebagai produk luar mungkin karena namanya yang terdengar keren karena menggunakan bahasa Inggris. Selain itu, kemasan produk Make Over yang semuanya all black membuat produk ini terkesan mewah. Dan, tentunya kualitas Make Over sebanding dengan kosmetik bagus merk luar negeri.

Hal-hal tersebut juga membuat Make Over menjadi produk kosmetik lokal yang high class daripada merk lainnya. Make Over mengeluarkan banyak macam rangkaian riasan wajah, mulai dari bedak, blush on, maskara, hingga eyeshadow. Salah satu seri eyeshadow terbaik dari Make Over adalah Make Over Perfect Matte Eye Shadow Palette ini.

Palet eyeshadow dari Make Over mengusung tema eyecentric, maksudnya mungkin produk ini akan membuat mata Anda menjadi pusat perhatian. Eyeshadow ini hadir dalam kemasan warna hitam yang terkesan mewah namun tetap simpel dan tidak berlebihan. Palet ini berisi 8 eyeshadow dengan warna-warna lembut dengan hasil akhir matte. Anda dapat membeli produk seharga Rp 250 ribu ini di toko online.

4. Mizzu The Addiction Palette Eyeshadow

Mizzu The Addiction Palette Eyeshadow

* sumber: www.instagram.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

The Addiction Palette Eyeshadow adalah hasil kolaborasi Mizzu dengan MUA kondang, Endi Feng. Palet eyeshadow ini terdiri dari sembilan warna hangat yang cocok dengan suasana musim hujan. Kemasan palet ini pun terlihat mewah karena didesain secara eksklusif. Palet ini limited edition, loh! Yuk, segera beli sebelum kehabisan.

5. Inez Natural Color Eyeshadow Pallete

Inez Natural Color Eyeshadow Pallete

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk eyeshadow lokal yang bagus yang selanjutnya adalah Inez. Merk kosmetik lokal ini sudah berdiri sejak tahun 1998. Pertama kali didirikan di Singosari, Malang, kini Inez sudah melebarkan sayapnya hingga seluruh penjuru Indonesia. Inez mengeluarkan palet eyeshadow mereka yang diberi nama Natural Color Eyeshadow Pallete.

Palet eyeshadow ini merupakan rangkaian koleksi tata rias mata dengan pilihan warna natural. Eyeshadow ini bisa diaplikasikan pada kelopak mata dengan menggunakan aplikator eyeshadow yang sudah tersedia dalam palet atau pun dengan jari Anda. Di dalam palet eyeshadow ini ada 15 pilihan warna menarik yang akan memberikan hasil natural dan menawan. Produk ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp 240 ribu.

Jika Anda berpikir harga 240 ribu cukup mahal, bagikan saja dengan 15 palet yang akan Anda dapatkan. Jadinya, kalau dihitung-hitung, harga satuan eyeshadow ini hanya Rp 16 ribu saja. Dengan masa penggunaan yang lama, tentunya mengeluarkan uang dua ratus ribu bukanlah hal yang merugikan, bukan?

6. Sariayu Color Trend 18 Eyeshadow KIT

Sariayu Color Trend 18 Eyeshadow KIT

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anda mungkin sudah hafal kalau Sariayu selalu mengeluarkan tren terbaru setiap tahunnya. Untuk tahun ini, Sariayu mengeluarkan Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta. Eyeshadow kit ini dibuat dengan tambahan kandungan ekstrak buah kersen, vitamin C, dan vitamin E sebagai antioksidan yang dapat menjaga kesehatan dan mempercantik kulit.

Tekstur eyeshadow ini begitu lembut dan easy to blend. Eyeshadow terbaru dari Sariayu ini hadir dalam dua varian, yaitu J 01 dan J 02. Eyeshadow ini dijual mulai dari Rp 170 ribuan.

7. LT Pro Naturally Glam Eyeshadow Palette

LT Pro Naturally Glam Eyeshadow Palette

* sumber: journal.sociolla.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

LT Pro Naturally Glam Eyeshadow Palette memang sudah lama rilis, yaitu sejak November 2016. Namun, produk ini masih digemari hingga sekarang, loh. Dari desainnya kemasannya, palet ini terlihat elegan dengan warna emas dan gambar wanita. Untuk isinya terdiri dari delapan eyeshadow dengan warna tanah dan warna natural lainnya.

Palet ini sudah hadir dengan dual end brush, walaupun ketika dipakai kurang oke untuk membaurkan eyeshadow. Cerminnya pun tidak full size seukuran palet tapi hanya setengah ukuran palet saja. Tapi, untuk urusan pigmentasi eyeshadow ini bisa dibilang memiliki kualitas yang baik. Palet eyeshadow yang kece ini bisa menjadi milik Anda dengan menyediakan uang mulai dari Rp 140 ribuan.

8. Rollover Reaction Glazed! Glittery Eye Tint

Rollover Reaction Glazed! Glittery Eye Tint

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dari nama dan tampilannya pasti orang-orang menyangka kalau Rollover Reaction ini produk luar negeri. Padahal eh padahal, brand kosmetik dengan lambang RR ini asli punya orang Indonesia, loh! Merk eyeshadow lokal yang bagus ini mengeluarkan jenis eyeshadow yang berbeda dari produk lokal kebanyakan, yaitu eye tint.

Terinspirasi dari lip tint, Rollover Reaction Glazed! Glittery Eye Tint merupakan sebuah terobosan terbaru di dunia kosmetik, khususnya eyeshadow. Tidak hanya satu atau dua, Glazed! Glittery Eye Tint hadir dalam banyak pilihan warna. Ada MATA, HARI, CORRINE, AMBER, GEMMA, ARIA, dan OLIVE.

9. BLP In Your Eyes Eyeshadow Pen

merk eyeshadow lokal yang bagus BLP In Your Eyes Eyeshadow Pen

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

By Lizzie Parra alias BLP adalah merk kosmetik asli lokal buatan Elizabeth Christina Parameswari, seorang beauty vlogger dan MUA yang terkenal. Produk eyeshadow dari BLP cuma ada satu, yaitu #InYourEyes Eyeshadow Pen. Sama seperti milik Rollover Reaction, eyeshadow dari BLP juga memiliki bentuk yang berbeda dari eyeshadow lokal kebanyakan, karena yang BLP bentuknya seperti pensil atau spidol. Mau beli? Produk ini bisa Anda dapatkan di toko online.

Eyeshadow ini memudahkan siapa saja untuk memakainya, bahkan kalau Anda masih gaptek dalam urusan makeup. Anda bisa menciptakan look yang lembut maupun yang bold. Sayangnya produk ini belum mengeluarkan banyak pilihan warna, hanya warna-warna brown undertone yang ditambah dengan shimmering gold saja, yaitu Crème Gold, Charcoal Black, Harvest Gold, dan Copper Brown

10. Mineral Botanica Eye Shadow 3 Colors

Mineral Botanica Eye Shadow 3 Colors

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mineral Botanica. Mendengar nama merknya, mungkin Anda akan berpikir kalau brand kosmetik ini merupakan buatan luar negeri. Padahal, Mineral Botanica adalah brand kosmetik asal Indonesia. Mineral Botanica punya serangkaian produk skin care serta riasan wajah seperti lipstik, krim wajah, hingga eyeshadow.

Diformulasikan dengan menggunakan teknik Thermo Baked, eyeshadow Mineral Botanica ini dibuat dengan cara dipanggang hingga membentuk tekstur yang creamy. Dengan teknik tersebut, eyeshadow ini sangat mudah digunakan dan pigmented. Dengan sekali pulasan, eyeshadow ini dapat menghasilkan kesan yang mendalam.

Shade yang tersedia untuk eyeshador MiCa ini adalah Glamour (ungu), Black Diamond (hitam), Heavenly Blue (biru), dan Golden Shadow (bronze). Eyeshadow yang mengandung vitamin E dan mineral ini bisa Anda dapatkan secara online. Eyeshadowini dijual dengan harga Rp 60 ribuan per buahnya.

11. Dissy Bronze Eye Shadow

Dissy Bronze Eye Shadow

* sumber: www.dsherlytha.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand kosmetik buatan artis Indonesia sedang menjamur, tapi tidak semuanya berkualitas, loh. Salah satu cosmetic line yang kualitasnya patut diacungi jempol adalah Dissy milik Ussy Sulistiawaty. Untuk eyeshadownya sendiri, Dissy baru mengeluarkan satu produk saja, yaitu Dissy Bronze Eye Shadow.

Adalah sebuah palet eyeshadow dengan kombinasi 4 warna natural, yaitu putih, emas, choco gold, dan cokelat. Karena bertema bronze, hasil akhir eyeshadow ini agak glittery. Walaupun ada kandungan glitternya, eyeshadow ini mudah diaplikasikan dan tidak ada fall out-nya. Hebatnya, tak kalah seperti produk luar negeri, eyeshadow ini sudah diinfus dengan vitamin E dan UV filter. Palet eyeshadow seharga Rp 130 ribuan ini dapat Anda beli di situs belanja online.

12. Wardah InstaPerfect Spotlight Chromatic Eye Palette

Wardah Instaperfect Spotlight Chromatic Eye Palette

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Wardah mengeluarkan seri makeup terbaru mereka yang bertajuk InstaPerfect. Salah satu produknya adalah eyeshadow palette yang diberi nama Spotlight Chromatic Eye Palette. Produk ini merupakan palet eyeshadow yang terdiri dari 10 warna.

Setiap eyeshadownya begitu intens dan buildable. Semua berkat mineral-infused pigment dalam formula eyeshadownya, sehingga menghasilkan warna-warna eyeshadow yang memukau. Anda dapat membeli eyeshadow palette seharga Rp 120 ribuan.

13. Beauty Story Happily Ever After Palette

Beauty Story Happily Ever After Palette

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Once upon a time, ada seorang putri yang menginginkan sebuah palet serbaguna untuk dipakai di mata dan seluruh wajahnya. Maka, hadirlah Beauty Story membawa serta Happily Ever After Palette, yaitu sebuah palet serbaguna untuk mata dan wajah. Palet ini terdiri dari 4 pressed eyeshadow, 1 pinky peach blush, 1 golden bronzer.

Untuk mengaplikasikannya, Beauty Story telah menyisipkan satu buah mini face brush dan double end eye brush. Harga pasaran palet eyeshadow ini adalah sekitar Rp 290 ribuan. Cukup mahal memang untuk ukuran eyeshadow lokal. Tapi, kalau Anda tertarik, Anda bisa membelinya di situs belanja online.

14. Fanbo Fantastic Eyeshadow

Fanbo Fantastic Eyeshadow

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Fanbo Fantastic Eyeshadow merupakan merk eyeshadow lokal yang bagus selanjutnya. Hadir dengan warna case merah menyala, palet eyeshadow ini merupakan sebuah palet yang sangat trendi dan eye catchy. Eye shadow kit dari Fanbo ini hadir dengan 10 warna modern dengan tekstur halus, lembut dan mudah menempel pada kelopak mata.

Diperkaya dengan UV filter, moisturizer dan vitamin E yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari dan menjaga kelembababn kulit anda. Palet ini dijual di pasaran dengan harga Rp 70.000-an saja. Sempurnakan ekspresi cantik Anda setiap hari dengan Fanbo Fantastic Eyeshadow. Terdapat dua varian dari eyeshadow pallete ini, yaitu Pesona Kupu-kupu dan Citra Pelangi. Anda dapat membeli kedua variannya secara online.

15. JustMiss Eyeshadow

Just Miss Eyeshadow

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Palet dengan 6 pilihan warna eye shadow ini bernama Just Miss Eyeshadow. Mungkin brand ini jarang Anda dengar karena produk ini tidak dipasarkan melalui iklan televisi dan sebagainya. Tapi, merk Just Miss ini sebenarnya merupakan produk legend karena sudah berdiri sejak bertahun-tahun yang lalu. Produk dari Just Miss biasanya bisa Anda temui di toko aksesoris wanita di mall.

Just Miss Eyeshadow yang satu ini berisi enam warna menarik, mulai dari warna natural hingga warna ungu metalik. Anda bisa melakukan mix and match dan membuat beberapa macam look menggunakan satu palet ini saja. Tekstur eyeshadow ini sangat lembut dan warnanya pun pigmented. Yang menyenangkan adalah, produk ini bisa Anda beli hanya dengan uang sebesar Rp 29.000 saja! Cantik tidak perlu mahal, bukan?

Nah, itu dia 15 eyeshadow lokal yang bagus dan recommended menurut Kamini. Jadi, Anda tidak harus selalu menggunakan kosmetik luar negeri, karena produk lokal pun banyak yang berkualitas. Anda punya rekomendasi lainnya? Bagikan, yuk, di kolom komentar!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram