10 Merk Eyeshadow Primer yang Bagus dan Berkualitas 2022

Untuk merias kelopak mata tidak cukup dengan menggunakan merk eyeshadow yang bagus saja. Anda harus menggunakan eyeshadow primer agar eyeshadow yang Anda aplikasikan di kelopak mata lebih awet dan tahan lama. Manfaat dari eyeshadow primer adalah menahan minyak alami di kelopak mata agar eyeshadow tidak menggumpal. Selain itu, primer juga bisa menghaluskan permukaan kelopak mata.

Sayangnya, banyak orang yang mengabaikan manfaat eyeshadow primer dan cenderung langsung memakai eyeshadow setelah mengaplikasikan foundation. Padahal, eyeshadow primer bisa membuat makeup Anda lebih tahan lama. Ingin mencoba untuk memakai eyeshadow primer? Yuk, simak rekomendasi merk eyeshadow primer yang bagus dari Kamini ini.

10 Merk Eyeshadow Primer yang Bagus

1. Urban Decay Eyeshadow Primer Potion

Urban Decay Eyeshadow Primer Potion Merk Eyeshadow Primer yang Bagus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tak mau ketinggalan dengan kompetitor lainnya, Urban Decay juga mengeluarkan eyeshadow primer dengan 3 varian warna yang berbeda. Urban Decay Eyeshadow Primer Potion menyediakan warna Original, Eden, dan Minor Sin. Ketiga warna dari eyeshadow primer ini bisa disesuaikan dengan warna kulit Anda. Uniknya, produk ini memiliki daya tahan yang cukup lama, yaitu selama 24 jam penuh.

Eyeshadow primer berkualitas tinggi ini juga bersifat waterproof. Dengan kata lain Urban Decay Eyeshadow Primer Potion akan menjaga warna eyeshadow Anda agar tidak luntur saat terkena keringat.

2. Laura Mercier Eye Basics

Laura Mercier Eye Basics

Cek Harga di Shopee

Sering menggunakan eyeshadow tapi setelah beberapa jam warnanya akan berubah dan memudar karena terkena keringat? Untuk mencegah hal tersebut, Anda bisa menggunakan Laura Mercier Eye Basics sebelum memakai eyeshadow. Produk ini dirancang agar dapat mempertahankan warna eyeshadow dalam kondisi apa pun.

3. MAC Prep + Prime 24-Hour Extend Eye Base

MAC Prep + Prime 24-Hour Extend Eye Base

Brand M·A·C memang selalu mengeluarkan barang-barang bagus. Salah satunya adalah MAC Prep + Prime 24-Hour Eye Base, yaitu sebuah primer inovatif yang akan membuat eye makeup Anda nampak fresh dan vibrant sepanjang hari. Primer ini mengandung formula tahan keringat dan cuaca, sehingga riasan mata Anda tidak akan memudar, patah pada kelopak mata, atau pun luntur.

Jangan takut merasa sesuatu mengganjal mata Anda, karena primer ini sangat ringan. Selain itu, MAC Prep + Prime juga dilengkapi dengan antioksidan dari vitamin E untuk menutrisi kulit pada area mata. Tampil prima selama 24 jam dengan MAC Prep + Prime 24-Hour Eye Base.

4. NYX Professional Makeup Eye Shadow Base

NYX Professional Makeup Eye Shadow Base

Cek Harga di Shopee

NYX Professional Makeup Eye Shadow Base merupakan sebuah eyeshadow primer berbentuk jar. Produk ini mengklaim dapat meningkatkan intensitas, daya tahan, dan pigmentasi eyeshadow Anda. Uniknya, eyeshadow primer keluaran NYX ini hadir dalam tiga warna, yaitu Skin Tone (warna kulit), White Pearl (putih) dan Black.

Eyeshadow base warna hitam dapat meningkatkan dimensi dan drama dari riasan mata Anda, cocok buat pergi ke pesta. Sedangkan untuk seri Skin Tone dan White Pearl cocok dikenakan kapan saja, bahkan untuk penggunaan sehari-hari sekalipun. Base eyeshadow seharga Rp 100 – 150 ribuan ini bisa Anda temukan di toko online.

5. NARS Pro-Prime™ Smudge Proof Eyeshadow Base

NARS Pro-Prime™ Smudge Proof Eyeshadow Base

* sumber: www.makeupalley.com

Primer ringan yang satu ini akan membuat kulit kelopak mata menjadi lebih halus sehingga lebih mudah ketika memakai eyeshadow. Ya, NARS Pro-Prime™ Smudge Proof Eyeshadow Base adalah primer yang berasal dari deep-sea extract dan antioxidant rice extract.

Eyeshadow primer ini akan cepat mengering sehingga Anda bisa langsung mengaplikasikan eyeshadow. NARS Pro-Prime™ Smudge Proof Eyeshadow Base akan memaksimalkan warna eyeshadow yang Anda gunakan. Selain itu, warna eyeshadow lebih tahan lama sepanjang hari, sehingga Anda tidak perlu melakukan touch up.

6. bareMinerals Prime Time Eyeshadow Primer

bareMinerals Prime Time Eyeshadow Primer

Merk eyeshadow primer yang bagus selanjutnya adalah bareMinerals Prime Time Eyeshadow Primer. Sangat penting untuk memaksimalkan intensitas warna eyeshadow untuk riasan wajah yang sempurna. Maka itu, gunakanlah bareMinerals Prime Time Eyeshadow Primer, karena produk ini mampu menyediakan alas yang sempurna untuk eyeshadow favorit Anda.

Produk ini didesain untuk tidak kisut/melipat walaupun di bagian lipatan kelopak mata. Primer eyeshadow ini juga akan menjaga eyeshadow agar tidak mudah pudar, terlihat lebih smooth, tahan lama, dan warnanya lebih nendang.

7. Benefit Cosmetics Stay Don't Stray 360 Degree Stay Put Eyeshadow Primer

Benefit Cosmetics Stay Don't Stray 360 Degree Stay Put Eyeshadow Primer

Merk eyeshadow primer yang bagus ini memang benar-benar recommended. Pasalnya, Benefit Cosmetics Stay Don't Stray 360 Degree Stay Put Eyeshadow Primer adalah kombinasi antara eyeshadow primer dan concealer. Ya, produk ini bisa berperan sebagai concealer untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan dan kantong hitam di sekitar mata.

Tak hanya itu saja, eyeshadow primer ini juga mengandung Sodium Hyaluronate yang dapat menjaga kelembaban kulit kelopak mata. Selain itu, Benefit Cosmetics juga menambahkan Vitamin A dan C untuk mencegah tanda-tanda penuaan di sekitar mata. Ini adalah eyeshadow primer yang benar-benar hebat, bukan?

8. Too Faced Shadow Insurance Primer

Too Faced Shadow Insurance Primer

Cek Harga di Shopee

Too Faced Shadow Insurance Primer adalah eyeshadow primer yang sangat kuat. Hal ini sudah dibuktikan karena eyeshadow akan menjadi lebih awet meskipun terkena panas dan keringat.

Eyeshadow akan mampu bertahan sampai berjam-jam bila sebelumnya Anda menggunakan Too Faced Shadow Insurance Primer. Eyeshadow primer berbasis silikon ini akan menjaga makeup kelopak mata agar tahan terhadap segala unsur.

9. The Balm Put A Lid On It Eyelid Primer

The Balm Put A Lid On It Eyelid Primer

Cek Harga di Shopee

Bosan menemukan eye makeup Anda ada lipatan di bagian crease? Jika menggunakan The Balm Put A Lid On It Eyelid Primer, hal itu tidak akan terjadi lagi pada Anda. Oleskan setitik primer ini di setiap kelopak mata sebelum mengaplikasikan eyeshadow, maka warna eyeshadow Anda akan semakin pigmented, jadi lebih tahan lama, dan tak akan ada lagi crease pada lipatan mata.

10. Smashbox 24 Hour Photo Finish Shadow Primer

Smashbox 24 Hour Photo Finish Shadow Primer

Terkadang foundation saja tidak mampu menahan riasan mata hingga berjam-jam. Akibatnya, saat berkeringat eyeshadow yang kita gunakan akan memudar. Untuk mengantisipasi hal-hal tersebut, gunakan Smashbox 24 Hour Photo Finish Shadow Primer. Ini adalah eyeshadow primer yang bisa menahan riasan kelopak mata hingga 24 jam penuh.

Apabila Anda sudah menggunakan Smashbox 24 Hour Photo Finish Shadow Primer, maka dijamin Anda tidak perlu melakukan touch up eyeshadow kembali selama 24 jam. Di samping itu, produk ini sudah diformulasikan untuk menghidupkan warna eyeshadow Anda saat sedang berada di depan kamera. Alhasil, riasan mata tetap terlihat cantik di hasil foto atau video.

Rekomendasi Eyeshadow Lainnya

Itu dia 10 eyeshadow primer yang bagus menurut Kamini. Apakah Anda belum menemukan produk eyeshadow base atau primer yang cocok? Berikut kami tambahkan rekomendasi lainnya di bawah ini.

11. elf Studio Eye Primer & Liner Sealer

E.L.F. Studio Eye Primer & Liner Sealer

Ketika Anda membeli E.L.F Studio Eye Primer & Liner Sealer, maka Anda akan mendapatkan eyeshadow primer dan liner sealer dalam satu kemasan yang sama. Artinya, eyeshadow Anda akan lebih tahan lama jika sebelumnya Anda sudah mengaplikasikan produk ini di kelopak mata. Bahkan, eye primer dari E.L.F ini akan membuat eyeshadow bedak menjadi tidak mudah luntur meskipun Anda sedang berkeringat.

Tekstur primer dari produk ini sangat kental. E.L.F Studio Eye Primer & Liner Sealer adalah salah satu produk kosmetik wajib untuk merias mata Anda. Tertarik untuk membeli produk seharga 85 ribuan ini?

12. LT Pro Eye Shadow Primer

LT Pro Eye Shadow Primer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila Anda mencari merk eyeshadow primer yang bagus dari merk lokal, maka LT Pro Eyeshadow Primer bisa menjadi pilihan yang tepat. Produk ini memiliki tekstur yang ringan dan terasa lembut setelah menyentuh kulit kelopak mata. Eyeshadow primer dari LT Pro ini bekerja dengan menjaga kelembaban alami kulit mata.

Tak hanya itu saja, LT Pro Eyeshadow Primer juga dapat meningkatkan intensitas warna eyeshadow yang Anda pakai. Warna eyeshadow juga lebih tahan lama di kelopak mata Anda berkat eyeshadow primer yang murah ini. Dapatkan eyeshadow primer ini dengan harga 80 ribudi toko online.

13. Maybelline Master Prime Long Lasting Eyeshadow Base

Maybelline Master Prime Long-Lasting Eyeshadow Base

Rekomendasi eyeshadow primer yang bagus yang selanjutnya adalah Maybelline Master Prime Long-Lasting Eyeshadow Base. Eyeshadow base ini akan membuat area sekitar mata Anda siap untuk diberi make up. Sesuai dengan namanya, produk ini memiliki tingkat waktu yang panjang.

Kemasan dan aplikatornya yang berbentuk seperti lipstik cair memudahkan penggunaan eyeshadow base ini. Produk ini aman untuk kulit sensitif dan pengguna softlense, loh!

14. Etude House Proof 10 Eyeshadow Primer

Etude House Proof 10 Eyeshadow Primer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Eyeshadow yang Anda gunakan belum bersifat waterproof? Tidak masalah karena Anda bisa menggunakan Etude House Proof 10 Eyeshadow Primer yang akan membuat eyeshadow Anda jadi waterproof. Primer ini akan membuat eyeshadow melekat pada kulit Anda dalam jangka waktu panjang.

Tidak hanya itu saja, Etude House Proof 10 Eyeshadow Primer juga menawarkan kemampuan untuk membuat warna eyeshadow terlihat lebih nyata. Harga yang ditawarkan produk ini juga terbilang murah, yakni mulai 70 ribuan. Kini, Anda dapat membeli eyeshadow primer ini secara online.

15. Poppy Dharsono Cosmetics Eye Make Up Enhancing Base

Poppy Dharsono Cosmetics Eye Make Up Enhancing Base

* sumber: www.talkativetya.com

Cek Harga di Shopee

Poppy Dharsono Cosmetics Eye Make Up Enhancing Base adalah adalah sebuah primer eye shadow yang halus dan juga lembut. Produk ini dapat menyiapkan kelopak mata Anda agar lebih mudah dirias. Karena teksturnya sangat lembut, primer ini dapat meresap dengan baik dan cepat ke dalam kulit.

Produk ini tidak mengandung warna, sehingga kelopak mata akan terlihat alami. Poppy Dharsono Cosmetics Eye Make Up Enhancing Base dijual dengan harga mulai dari 50.000-an saja. Yuk, segera beli sebelum kehabisan!

Itulah 15 merk eyeshadow primer yang bagus ini bisa menjadi dasar penting sebelum Anda merias kelopak mata dengan eyeshadow. Bila belum terbiasa menggunakan eyeshadow primer, Anda bisa mulai mencobanya mulai saat ini. Nah, dari 15 merk yang Kamini rekomendasikan di atas, manakah merk eyeshadow primer yang ingin Anda coba?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram