10 Merk Foundation Mousse (Whipped Foundation) Terbaik

Ditulis oleh Syuri

Foundation itu ada bermacam-macam jenisnya, yang paling terkenal mungkin adalah foundation cair dan padat. Tapi, pernahkah Anda mendengar foundation mousse? Nama lain untuk foundation mousse adalah foundation whipped.

Orang-orang yang menyukai foundation ringan pasti langsung beralih ke foundation mousse. Kelebihan foundation ini adalah mudah diaplikasikan dan dibaurkan, serta terasa ringan di kulit. Kamini telah merangkum 10 foundation mousse terbaik. Berikut adalah list-nya.

10 Merk Foundation Mousse Terbaik

1. Maybelline Dream Matte Mousse

Maybelline Dream Matte Mousse 

Cek Harga di Shopee

Maybelline Dream Matte Mousse mungkin bukan yang terbaik di dunia, tapi merupakan yang paling terkenal dan paling laris di pasaran. Bahkan foundation ini sempat menjadi "makeup transisi"-nya ABG kelahiran '90-an di Amerika. Jadi, ketika para ABG Amerika mulai mencoba ber-makeup, Maybelline Dream Matte Mousse adalah yang pertama kali mereka pakai.

Foundation dari Maybelline ini memiliki tekstur mousse (busa) dengan teknologi air-whipped dan kandungan silicone elastomer sehingga teksturnya lembut dan unik. Hasil akhirnya mirip seperti makeup air-brush dengan coverage sempurna. Sedangkan kandungan butiran unik spherical powder-nya akan membantu menyamarkan pori-pori. Dan, tampilan akhir foundation ini adalah soft matte natural.

Di Indonesia, Maybelline Dream Matte Mousse hadir dalam empat warna, yaitu: Creamy Natural, Nude, Sandy Beige, dan Natural Beige. Harga satu jar foundation ini berkisar Rp 130 ribuan saja.

2. Lakme 9 to 5 Weightless Mousse Foundation

Lakme 9 to 5 Weightless Mousse Foundation

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi foundation mousse terbaik yang selanjutnya adalah Lakme 9 to 5 Weightless Mousse Foundation. Jika Anda ingin menggunakan foundation untuk sehari-hari, tapi tidak mau wajah terlihat "berat", gunakan lah foundation ini.

Walaupun formulanya ringan, foundation ini dapat menutupi kekurangan di wajah dengan sangat baik. Dan, hasil akhirnya sangat natural! Jadi, Anda seperti tidak memakai makeup padahal Anda sedang memakainya. Foundation ini cocok untuk semua jenis kulit.

Untuk pilihan warnanya, di Indonesia hanya tersedia empat shade saja, yaitu 01 Rose Ivory, 02 Beige Vanilla, 03 Beige Caramel, dan 04 Rose Honey. Harga pasaran Lakme 9 to 5 Weightless Mousse Foundation adalah Rp 149.000.

3. Maybelline Dream Liquid Mousse Foundation

Maybelline Dream Liquid Mousse Foundation

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Maybelline Dream Liquid Mousse Foundation merupakan versi cairnya dari mousse foundation Maybelline di atas. Jadi, tekstur foundation ini tetap mousse, tapi lebih cair dan lebih ringan teksturnya. Untuk coverage tidak ada masalah, foundation ini tetap memiliki kekuatan coverage yang bagus.

Produk ini mengklaim telah aman digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif dan kulit yang sering terkena masalah alergi sekalipun, karena telah diuji oleh para dermatolog. Foundation ini hadir dalam 12 shade warna.

4. Avon Ideal Flawless Matte Mousse Foundation

Avon Ideal Flawless Matte Mousse Foundation

Avon Ideal Flawless Matte Mousse Foundation merupakan foundation mousse yang paling ideal untuk riasan wajah yang tanpa cela. Foundation ini memiliki tekstur yang selembut sutera dan hasil akhir matte, sehingga sangat sempurna untuk orang dengan kulit berminyak dan kulit kombinasi. Walaupun, foundation ini cocok juga untuk semua jenis kulit. Foundation ini mudah sekali dibaurkan, bahkan menggunakan jari sekalipun.

5. Revlon Photoready Airbrush Mousse Makeup

Revlon Photoready Airbrush Mousse Makeup

Cek Harga di Shopee

Ingin selalu siap dipotret tanpa perlu touch up dulu? Pakai Revlon Photoready Airbrush Mousse Makeup! Foundation ini sangat mudah diaplikasikan, bahkan pemula dalam makeup pun tidak akan kerepotan memakainya. Walaupun foundation, hasil akhirnya sangat-sangat natural, orang-orang tidak akan menyangka kalau Anda pakai foundation.

Formula foundation ini tanpa minyak dan tanpa wewangian, aman untuk semua jenis kulit. Foundation ini cocok untuk orang yang aktif di dalam ruangan, di luar ruangan, maupun yang aktif di depan kamera. Anda bisa langsung memakai foundation ini dengan atau pun tanpa primer.

Foundation yang kemasannya di-pump ini bisa bertahan selama kurang lebih 6 jam di wajah Anda. Karena tekstur mousse-nya cepat sekali mencair, foundation ini lebih cocok diaplikasikan dengan kuas stippling/flat top atau beauty blender. Revlon Photoready Airbrush Mousse Makeup hadir dalam 8 shade warna.

6. Rimmel Stay Matte Liquid Mousse Foundation

foundation mousse terbaik Rimmel Stay Matte Liquid Mousse Foundation

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ingin pakai foundation mousse terbaik dari brand luar negeri, tapi tidak mau yang harganya mahal? Tenang, ada Rimmel Stay Matte Liquid Mousse Foundation, kok. Lembut bagaikan bulu, formula bebas minyak, dan tekstur mousse yang airy membuat foundation ini terasa sangat ringan dan tidak licin di wajah.

Jika Anda punya masalah dengan pori-pori besar, maka foundation ini dapat mengatasinya. Foundation ini juga mengandung formula anti-shine, semua berkat teknologi natural matte finish-nya. Tak tanggung-tanggung, foundation yang murah meriah ini tersedia dalam 16 warna!

7. Elizabeth Arden Flawless Finish Mousse Makeup

Elizabeth Arden Flawless Finish Mousse Makeup

Foundation mousse terbaik yang ke-7 adalah Elizabeth Arden Flawless Finish Mousse Makeup. Produk ini merupakan sebuah foundation mousse yang ringan. Saking ringannya, tingkat coverage-nya juga tipis. Tapi, kalau Anda benar-benar menyukai tampilan natural, berarti foundation ini tidak ada masalah. Produk ini tersedia dalam 8 macam warna.

8. Bourjois Mineral Matte Mousse Foundation

Bourjois Mineral Matte Mousse Foundation

Tekstur Bourjois Mineral Matte Mousse Foundation agak berbeda dengan foundation-foundation sebelumnya. Jika foundation lain cepat mencair setelah dikeluarkan dari kemasannya, foundation dari Bourjois ini lebih memiliki tekstur yang kenyal. Walaupun begitu, foundation ini tetap mudah dibaurkan dan ketika selesai diaplikasikan sangat terasa (super) ringan di kulit.

Hasil akhir foundation ini adalah matte dengan tingkat coverage yang luar biasa tinggi. Jika Anda memiliki masalah seperti redness, flek, dan kantung mata hitam, semua dapat tersamarkan dengan Bourjois Mineral Matte Mousse Foundation.

9. Clarins Instant Smooth Mousse Foundation

Clarins Instant Smooth Mousse Foundation

Clarins Instant Smooth Mousse Foundation agak berbeda dengan foundation-foundation sebelumnya. Jika kebanyakan foundation mousse hasil akhirnya matte, Clarins menghadirkan yang berbeda dengan hasil akhir satin. Tekstur foundation-nya juga lebih kepada creamy yang lembut.

Foundation ini mudah dibaurkan, cocok untuk semua jenis kulit, dan memiliki stay power yang bagus. Kemasan foundation Clarins ini bulat dan terbuat dari kaca, jadi kurang cocok untuk dibawa bepergian. Foundation ini hadir dengan spatula kecil untuk mengambil foundation-nya.

Stay power dari foundation ini cukup keren, yaitu mencapai 8 jam pemakaian. Karena foundation ini water resistant, maka produk ini cocok dipakai oleh orang yang sering beraktivitas outdoor (mengingat keringat bisa melunturkan foundation).

10. NYC Smooth Skin Mousse Foundation

NYC Smooth Skin Mousse Foundation

Cek Harga di Shopee

New York Color atau NYC merupakan brand kosmetik luar negeri yang harganya cukup terjangkau. Untuk rekomendasi foundation mousse terbaik yang ke-10, ada NYC Smooth Skin Mousse Foundation. Tak hanya memiliki tingkat coverage dan daya tahan yang baik, foundation ini dilengkapi dengan pro-vitamin B5 yang berguna untuk melembabkan kulit.

Rekomendasi Foundation Mousse Lainnya

Selain kesepuluh foundation mousse terbaik di atas, Kamini masih memiliki beberapa merk yang patut Anda coba. Langsung saja disimak sampai habis, yuk!

11. Lakme Absolute Mattreal Skin Natural Mousse

Lakme Absolute Mattreal Skin Natural Mousse

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi foundation mousse terbaik yang selanjutnya datang dari brand Lakme lagi, tapi kali ini bentuknya berbeda. Jika foundation Lakme di atas kemasannya tube dan teksturnya lebih ke liquid, Lakme Absolute Mattreal Skin Natural Mousse ini teksturnya lebih creamy.

Karena hasil akhirnya matte, foundation ini sangat cocok buat orang yang kulitnya berminyak. Tapi, sebenarnya foundation ini cocok buat semua jenis kulit. Kekuatan coverage foundation ini sangat tinggi. Katakan selamat tinggal pada noda dan flek, karena foundation ini dapat menyamarkan semuanya.

Untuk daya tahannya pun luar biasa, foundation ini mampu bertahan hingga 11 jam lamanya. Sayangnya untuk range shade foundation ini sedikit, yaitu hanya tiga warna saja. Foundation seharga Rp 270 ribu ini dapat Anda beli di toko online.

12. LOreal Matte Morphose Mousse Foundation

L’Oreal Matte Morphose Mousse Foundation

Cek Harga di Shopee

Foundation mousse terbaik kali ini datang dari merk L’Oreal. Metamorfosis riasan wajah Anda dengan L’Oreal Matte Morphose Mousse Foundation. Tekstur foundation yang sangat ringan, mirip seperti soufflé, yang akan menjangkau seluruh sudut wajah Anda. Say bye-bye pada pori-pori yang nampak, garis halus, serta warna kulit yang tidak merata. Foundation yang unik ini hadir dalam 5 varian warna.

13. Covergirl Clean Whipped Creme Foundation

foundation mousse terbaik Covergirl Clean Whipped Creme Foundation

Covergirl Clean Whipped Creme Foundation memiliki tekstur yang mendekati cair, padahal di judulnya tertera krim. Mungkin semua ini karena foundation-nya mengandung bahan pelembab yang tinggi, sehingga foundation ini tidak akan membuat kulit Anda jadi kering.

Whipped foundation ini memiliki formula yang breathable, jadi pori-pori Anda tidak akan tersumbat dan tetap bisa bernapas lega. Anda bisa membaurkan foundation ini menggunakan spons makeup maupun jari, loh. Oh, iya, foundation ini tersedia dalam 8 shade warna.

14. No7 Beautifully Matte Mousse Foundation

No7 Beautifully Matte Mousse Foundation

Ingin mencoba foundation yang seringan udara? Cuma No7 Beautifully Matte Mousse Foundation yang bisa. Kelebihan foundation ini adalah, dapat menahan minyak berlebih sehingga wajah Anda tidak mengilap di tengah hari, melembutkan tampilan garis-garis penuaan di wajah, dan membuat kulit wajah nampak mulus.

15. Edward Bess Black Sea Mousse Foundation

Edward Bess Black Sea Mousse Foundation

Sebenarnya nama foundation yang terakhir ini panjang sekali, yaitu Edward Bess Black Sea® Complexion Correcting Mousse Foundation With Expert Blending Brush. Tapi, mari kita singkat saja jadi Edward Bess Black Sea Mousse Foundation.

Orang-orang yang telah mencoba foundation ini mengatakan kalau foundation ini berupa magic. Foundation air-whipped mousse ini akan membuat Anda tidak merasa menggunakan makeup sama sekali saking ringannya. Walaupun teksturnya ringan, coverage foundation ini dapat membuat wajah Anda nampak flawless.

Penggunaan foundation sehari-hari tentu dapat membuat wajah terlihat berat dan dapat meninggalkan kotoran yang lebih banyak di pori-pori. Tapi, dengan menggunakan foundation mousse terbaik rekomendasi Kamini di atas, menggunakan foundation setiap hari bukan masalah lagi. Selamat mencoba!

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram