12 Merk Foundation yang Bagus untuk Kulit Berminyak

Problem bagi pemilik kulit berminyak adalah harus mencari foundation dan bedak yang memang diformulasikan untuk kulit berminyak. Mengapa? Karena produk kosmetik biasa enggak bisa menyerap minyak, sehingga make up dapat luntur dengan mudah karena produksi minyak berlebih pada kulit wajah.

Nah, bagi kamu yang sampai saat ini belum menemukan merk foundation untuk kulit berminyak yang terbaik, kamu enggak perlu khawatir. Pasalnya, Kamini akan memberi informasi mengenai foundation yang bagus untuk kulit berminyak. Yuk, langsung simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation

merk foundation untuk kulit berminyak_Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation_

Apresiasi untuk Make Over karena sudah thoughtful dalam memformulasikan Powerstay Weightless Liquid Foundation. Produk ini melalui petualangan yang panjang dulu sebelum akhirnya resmi dikenalkan ke publik.

Selain berhasil melakukan riset ke lebih dari 1000 volunteer wanita Indonesia multi-etnis, Make Over juga bekerja sama dengan Make Up Artis dan KOL (Key Opinion Leader) dalam menentukan 20 shade yang dirilis dari foundation ini. Hal ini tentu akan sangat memudahkan menemukan shade foundation yang cocok dengan warna kulitmu.

Keunggulan lainnya adalah ia dibekali oil absorber yang bisa menyerap kelebihan minyak dan keringat, namun di saat yang bersamaan juga ia tetap menghidrasi kompleksi. Dan karena tetap menghidrasi, kamu akan dapat tampilan kompleksi matte yang lembab. Make Over bahkan menyebut kalau produk ini bisa tahan di wajah sampai 12 jam lamanya. Keren banget, bukan?

Dengan semua keunggulan tersebut, produk ini tetap ringan dan buildable dengan coverage hingga di level medium. Oh, ya, foundation ini juga jadi salah satu favorit para beauty junkies Indonesia, lho.

2. Wardah Lightening Liquid Foundation

merk foundation lokal yang bagus_Wardah Lightening Liquid Foundation_
Brand
Jenis
No. BPOM NA18190305555
Sertifikat Halal 00150010680899
Cek Harga Shopee Lazada

Selain affordable, kualitas Wardah Lightening Liquid Foundation juga cukup jempolan. Foundation yang punya tekstur agak cair ini sangat ringan, blendable dan bakal kasih coverage di level medium yang bisa tutupi bekas jerawat ringan dengan hasil akhir matte natural atau cenderung satin. Riasan juga akan cukup tahan minyak dan tampak lebih cerah.

Formulasinya pun enggak kalah andalan lho, soalnya ia dibekali dengan kandungan antioksidan yang bisa lindungi kulit dari paparan radikal bebas serta Moist Plus agar riasan enggak crack dan tetap lembab. Foundation ini cocok banget dipakai untuk tunjang makeup harianmu.

3. Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation

Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation 2_
Brand
Jenis
No. BPOM NA18200300127
Sertifikat Halal -
Cek Harga Shopee Lazada

Kalau bicara tentang foundation lokal yang super ringan, maka Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation enggak boleh terlewatkan dalam daftar. Sesuai namanya, foundation ini punya tekstur yang sangat ringan dan bakal kasih kesan layaknya kulit kedua walau pun kamu build berkali-kali. Tapi sebaiknya kamu tetap build sewajarnya saja, ya.

Untuk level coverage, Airy Poreless Fluid Foundation berada di level medium to full yang bisa tutupi warna kulit yang enggak merata. Foundation andalan Dear Me Beauty ini juga bakal kasih tampilan kompleksi yang lembut dan matte di awal pemakaiannya. Senangnya lagi, Dear Me Beauty mengklaim kalau produk ini punya formulasi non comedogenic dan tahan lama.

4. Rose All Day The Realest Lightweight Foundation

merk foundation lokal yang bagus_Rose All Day Cosmetics The Realest Lightweight Foundation_
Brand
Jenis
No. BPOM NA18180300394
Sertifikat Halal -
Cek Harga Shopee Lazada

Foundation Rose All Day Cosmetics (RADC) ini adalah salah satu favoritnya para beauty enthusiast di Indonesia, lho. Gimana enggak, soalnya ia tetap ringan ketika digunakan walau punya tekstur yang kental. Coverage-nya pun berada di level light to medium yang buildable dan bakal kasih kesan skin like yang enggak matte dan enggak dewy.

RADC juga sudah memformulasikan The Realest Lightweight Foundation dengan kandungan hyaluronic acid, vitamin C dan E, serta zinc yang berperan sebagai pelembab, antioksidan dan anti penuaan. Senangnya lagi, foundation ini bebas alkohol, paraben, gluten dan cruelty-free.

5. Jacquelle Blur Effect Foundation

merk foundation untuk kulit berminyak_Jacquelle Blur Effect Foundation_

Trend makeup infused skincare sepertinya lagi digemari oleh brand-brand lokal Indonesia. Soalnya, cukup banyak dari mereka yang mengadaptasi trend ini dibandingkan konsep no frills yang hanya berfokus pada kinerja utama produk tanpa diberi bahan tambahan apapun. Misalnya saja Jacquelle yang memadukan niacinamide 2%, kafein dan allantoin dalam Blur Effect Foundation.

Ketiga bahan skincare tersebut diklaim akan bantu merawat dan mencerahkan kulit. Nah, untuk kualitasnya sebagai makeup, foundation ini punya tekstur watery yang ringan dan blendable. Dan meski teksturnya cukup encer, Jacquelle Blur Effect Foundation bisa kasih medium to semi full coverage yang bisa tutupi mata panda, bekas jerawat hingga warna kulit enggak merata.

Sesuai namanya, ia juga bakal kasih blur effect yang bikin kompleksi tampak flawless lengkap dengan luminous matte finish, yakni tampilan matte dengan kesan sedikit glow yang super unik. Ketahanan produk ini juga enggak perlu diragukan lagi. Jacquelle juga sudah menambahkan SPF dalam foundation ini yang bakal bantu boost kinerja sunscreen yang kamu pakai.

6. Mineral Botanica Dura-Wear Liquid Foundation

merk foundation untuk kulit berminyak_Mineral Botanica Dura-Wear Liquid Foundation_

Populer dengan produk yang punya kombinasi bahan-bahan mineral dan ekstrak tumbuhan, Mineral Botanica punya produk fundation layak di lirik, apalagi produk ini mengunggulkan aspek ketahanan. Menurut klaimnya, produk ini tahan terhadap air dan keringat, jadinya bisa stay di wajah cukup lama. Untuk coverage yang ditawarkan ada di level medium to full yang bisa tutupi garis halus, pori-pori dan nota hitam.

Tekstur foundationnya juga ringan dan bisa kasih satin finish yang lembut. Wajah akan jadi tampak flawless tanpa celah. Mineral Botanica Dura-Wear Liquid Foundation tersedia dalam 6 shade; Light C10, Natural Ivory C20, Medium N15, Sun Kissed Beige N30, Beige W25 dan Honey Bronzer W35. Tinggal pilih yang paling mendekati warna kulitmu, ya.

7. Y.O.U 24H NoutriWear+ Velvet Liquid Foundation

Review Y.O.U Noutriwear Velvet Liquid Foundation_Klaim_

Beberapa waktu yang lalu, Y.O.U Cosmetics juga memperkenalkan seri Noutriwear+ yang mana merupakan produk makeup yang telah digabungkan dengan bahan dan teknologi yang bisa merawat kulit penggunanya. Salah satu yang masuk dalam seri ini adalah 24H Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation.

Senangnya lagi foundation ini bisa memberikan level full coverage dengan teksturnya yang creamy kental. Tapi jangan khawatir, meski kental ia tetap bisa dibaurkan secara merata ke seluruh area wajah dan leher. Finish yang ditawarkan produk ini adalah velvet matte yang juga bakal kasih blur effect dan menjadikan kompleksi tampak lebih halus.

Y.O.U 24H Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation akan sangat cocok untuk jadi senjata bila kamu ingin menghadiri acara-acara khusus yang menuntutmu menggunakan heavy duty makeup. Apalagi, formulasinya juga diklaim non comedogenic dan non acnegenic, jadi minim timbulkan masalah pada kulit.

8. Inez Lustrous Liquid foundation

merk foundation untuk kulit berminyak_Inez Lustrous Liquid foundation_

Untuk temani aktivitas harianmu yang dinamis dan padat, kamu bisa pakai Inez Lustrous Liquid Foundation untuk membuat riasan natural yang fresh. Soalnya, produk ini bakal kasih tampilan semi matte yang sehat, enggak berminyak maupun kering. Teksturnya yang enggak terlalu kental juga memungkinkan produk ini untuk di-build tanpa perlu khawatir akan terasa cakey dan berat.

Sebagai cherry on top, Inez juga sudah menambahkan UV filter dalam Lustrous Liquid Foundation yang bisa bantu jaga kulit dari paparan sinar matahari juga radikal bebas. Produk yang dikemas dalam botol kaca pump ini juga sudah tersertifikasi halal, lho.

9. Emina Bare with Me Mineral Mild Foundation

merk foundation untuk kulit berminyak_Emina Bare with Me Mineral Mild Foundation_

Karena bisa digunakan bahkan oleh remaja sekalipun, produk Emina ini juga layak diberi apresiasi sebagai salah satu foundation lokal yang bagus. Apalagi harganya juga bersahabat, jadi enggak akan menyesal kalau membeli produk ini.

Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation punya tekstur cair yang ringan dan buildable. Ia akan membuat wajah tampak lebih halus dengan hasil semi-matte yang enggak terlalu berminyak atau pun kering. Foundation ini akan cocok dipakai sebagai daily makeup karena punya coverage medium yang warnanya akan tetap natural pada kulit. Makanya enggak aneh kalau foundation ini juga bisa dipakai oleh para remaja.

10. Implora Seamless Liquid foundation

merk foundation untuk kulit berminyak_Implora Seamless Liquid foundation_

Foundation dari Implora ini layak dicoba terutama bila budget kamu terbatas. Meski affordable, kualitas Implora Seamless Liquid Foundation tetap dependable untuk hasil riasan yang super natural. Ia bisa bantu samarkan noda hitam, pori-pori besar dan warna kulit yang enggak merata dengan hasil akhir matte.

Tekstur produk ini juga enggak terlalu encer, sehingga enggak bakal runny saat diaplikasikan. Dan yang pasti, Implora Seamless Liquid Foundation akan menyatu dengan kulit dan cukup tahan lama dalam menjaga riasanmu tetap on point.

11. Purbasari Alas Bedak

merk foundation untuk kulit berminyak_Purbasari Alas Bedak_

Foundation lokal satu ini memang sempat hype dan bikin heboh dunia kecantikan Indonesia. Bukan cuma karena harganya yang kelewat affordable, tapi teksturnya yang ringan dan bisa bikin kompleksi jadi tampak matte. Coverage-nya yang ada di level light to medium bahkan bikin ia cocok digunakan sehari-hari.

Purbasari bahkan menambahkan ekstrak markisa dalam formulasinya yang berfungsi sebagai antioksidan dan menjadikan foundation bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk pemilik kulit acne-prone sekaligus. Makanya banyak yang terkejut saat tahu kalau foundation ini dihargai enggak sampai 10ribu dengan semua keunggulan tadi.

12. Wardah Luminous Creamy Foundation

Wardah Luminous Creamy Foundation

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand kosmetik asal Indonesia yang halal, Wardah, menghadirkan sebuah krim foundation yang bisa dipakai oleh pemilik kulit berminyak. Adalah Wardah Luminous Creamy Foundation yang dapat mengontrol kelebihan minyak pada wajah.

Make up enggak akan mudah luntur saat berkeringat jika kamu menggunakan foundation ini sebelumnya. Wardah Luminous Creamy Foundation dapat menyamarkan noda bekas jerawat dengan sangat baik. Bahkan, produk ini juga cocok untuk kulit yang berjerawat.

Sampai di sini pembahasan Kamini tentang merk foundation untuk kulit wajah berminyak beserta informasi menarik lainnya seputar cara memakai foundation serta cara mengatasi dan mencegah kulit berminyak. Yuk, pilih foundation yang tepat untuk kulit berminyakmu!

Baca juga: Merk Foundation Lokal yang Bagus

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram