Kamini.id / Hair Dryer / 10 Merk Hair Dryer Mini yang Bagus, Praktis dan Awet 2019

10 Merk Hair Dryer Mini yang Bagus, Praktis dan Awet 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Dewasa ini, menata rambut bisa dilakukan di mana saja. Anda hanya perlu membawa catokan atau hair dryer, maka Anda sudah bisa membuat tatanan rambut Anda jadi lebih rapi. Sayangnya, membawa merk hair dryer yang bagus dengan ukuran yang besar saat Anda sedang berpergian rasanya kurang tepat. Tas pun akan menjadi lebih berat jika harus menampung hair dryer berukuran besar.

Solusi bagi Anda yang sering berpergian dengan membawa hair dryer adalah membeli hair dryer berukuran kecil. Kamini akan memberi informasi mengenai beberapa merk hair dryer mini yang bagus untuk Anda. Nah, mari langsung saja simak review selengkapnya di sini.

Cara Menggunakan Hair Dryer untuk Menata Rambut

Sebelum membahas mengenai merk hair dryer mini yang bagus, praktis dan awet, Kamini akan membagikan informasi tentang cara menggunakan hair dryer untuk menata rambut. Penasaran? Simak langsung saja ulasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Blow In

Jika Anda punya rambut dengan potongan pendek, Anda bisa memakai teknik blow in untuk menata rambut dengan hair dryer mini. Dengan memakai teknik blow in ini, Anda akan mendapatkan rambut yang lebih bervolume.

2. Blow Out

Untuk hasil rambut yang bervolume sekaligus bergelombang, gunakanlah teknik blow out kala menata rambut Anda dengan menggunakan hair dryer biasa maupun hair dryer berukuran mini yang Anda punya.

3. Blow Dry Klasik

Anda juga bisa memakai teknik blow dry klasik untuk tatanan rambut yang sempurna. Teknik ini sangat mudah dipraktikkan, lho. Untuk mengetahui langkah-langkah teknik styling blow in. blow out dan blow dry klasik, silakan baca artikel Cara Menggunakan Hair Dryer dari Kamini.

10 Merk Hair Dryer Mini yang Bagus

Sekarang, Kamini akan membagikan informasi mengenai rekomendasi 10 merk hair dryer mini yang bagus, awet dan praktis. Merk apa sajakah itu? Berikut daftarnya.

1. ghd Copper Luxe Flight Travel Hairdryer

ghd Copper Luxe Flight Travel Hairdryer

* sumber: www.popsugar.com

Di posisi pertama merk hair dryer mini, Kamini merekomendasikan ghd Copper Luxe Flight Travel Hairdryer. ghd sudah dikenal sebagai produsen hair dryer dan alat styling rambut terbaik di dunia. Jika Anda mencari hair dryer untuk travel dengan kemampuan prima dan penampilan estetika tinggi, maka ghd Copper Luxe Flight Travel Hairdryer harus menjadi pilihan Anda.

Hair dryer mini ini berwarna hitam dengan sentuhan pink, sangat manis, bukan? Walaupun ukurannya dikecilkan, pengering rambut ghd ukuran travel ini punya kemampuan yang sama dengan hair dryer ghd ukuran full-size, yaitu hingga 1.200 watt dan dua tingkat panas. Anda dapat membeli produk serupa di Bukalapak dengan menekan link ini.

2. BaByliss PRO Tourmaline Titanium Travel Dryer

merk hair dryer mini BaByliss PRO Tourmaline Titanium Travel Dryer

BaByliss PRO Tourmaline Titanium Travel Dryer merupakan must have item ketika Anda mau tetap tampil dengan rambut bagus ketika bepergian. Warna merah menyala yang sangat mencolok membuat Anda tidak akan kesulitan menemukan hair dryer ini di koper Anda.

Ukurannya sangat pas dan ringan, tidak akan memenuhi maupun memberatkan tas bepergian Anda. Kelebihan pengering rambut BaByliss yang satu ini adalah telah dilengkapi dengan teknologi far-infrared heat sehingga rambut akan cepat kering tapi dengan tingkat kerusakan yang seminimal mungkin.

3. Conair 1875 Watt Dual Voltage Folding Handle Hair Dryer

Conair 1875 Watt Dual Voltage Folding Handle Hair Dryer

Lengkapi perjalanan Anda dengan Conair 1875 Watt Dual Voltage. Hair dryer dengan handle yang bisa dilipat ini benar-benar membuat Anda bisa menata rambut di mana dan kapan saja.

Pengering rambut ini dapat memancarkan ion negatif, serta menangkal ion positif yang bisa merusak rambut. Walaupun termasuk dalam jenis travel hair dryer, tetapi Conair 1875 Watt Dual Voltage ini bisa melakukan pekerjaan layaknya sebuah hair dryer besar.

4. Revlon Mini Travel Dryer

Revlon Mini Travel Dryer

Revlon Mini Travel Dryer adalah merk hair dryer mini yang mengusung desain minimalis dan modern. Hair dryer ini membutuhkan daya listrik sebesar 1.200 watt untuk bisa dipakai. Tak cuma itu saja, alat ini memiliki pengaturan tingkatan suhu panas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Berat hair dryer ini hanya 0,7 kg saja sehingga tidak akan memberatkan tas Anda ketika dibawa berpergian. Handle hair dryer ini pun bisa dilipat sehingga tidak makan tempat di dalam terlalu banyak. Revlon Mini Travel Dryer dijual seharga 400 ribuan dan bisa Anda beli melalui Bukalapak di link ini.

5. Remington D5000 Compact Travel Dryer

Remington D5000 Compact Travel Dryer

Remington D5000 Compact Travel Dryer merk hair dryer mini yang bagus selanjutnya. Didesain khusus untuk orang yang sering bepergian. Hair dryer ini hadir dengan opsi hemat energi, karena telah dilengkapi dengan eco-setting sehingga tidak membutuhkan banyak listrik.

Ada tiga tingkat temperatur dan dua macam kecepatan. Udara yang dihasilkan telah dilapisi oleh ion karena hair dryer ini memiliki teknologi ionic, sehingga rambut Anda tidak akan jadi kering. Hair dryer ini telah dilengkapi dengan filter yang bisa dilepas-pasang, sehingga mudah dibersihkan. Hair dryer ini dapat Anda beli secara online di Bukalapak lewat link ini.

6. Vidal Sasson VS784 1875W Travel Dryer

Vidal Sasson VS784 1875W Travel Dryer

Vidal Sasson VS784 1875W Travel Dryer adalah hair dryer ukuran mini yang cocok banget buat traveling. Biarpun mungil, kekuatan mengeringkan rambut dari hair dryer ini tetap mumpuni. Sudah begitu, rambut Anda tidak akan jadi rusak dan krispi, karena hair dryer ini telah dilengkapi dengan keramik turmalin.

7. Play by Tuft Mini Travel Hair Dryer

Play by Tuft Mini Travel Hair Dryer

Apakah Anda termasuk salah seorang yang sering membawa hair dryer ketika berpergian? Jika ya, maka Play by Tuft Mini Travel Hair Dryer adalah traveling hair dryer yang cocok untuk memenuhi kebutuhan Anda. Pengering rambut dengan desain yang modern ini berukuran minimalis dan bobotnya tidak terlalu berat.

Daya listrik yang dibutuhkan untuk menghidupkan hair dryer ini adalah 1.000 watt. Ada 2 pengaturan kecepatan dan suhu panas yang disediakan hair dryer ini. Play by Tuft Mini Travel Hair Dryer dibandrol seharga 400 ribuan. Beli produk ini sekarang juga di Bukalapak lewat link ini.

8. Amika Mighty Mini Dryer

Amika Mighty Mini Dryer

Nah, merk hair dryer mini yang bagus ini adalah produk best-seller yang banyak diminati oleh para pengguna hair dryer. Pasalnya, Amika Mighty Mini Dryer ini mengusung desain yang colorful. Walaupun bentuknya kecil dan tidak terlalu besar, tapi hair dryer ini memiliki kemampuan untuk memancarkan panas inframerah dan ion negatif untuk mengunci kelembaban rambut agar tidak kering.

Amika Mighty Mini Dryer sangat sempurna untuk melakukan styling rambut di mana saja. Apabila Anda membeli satu set Amika Mighty Mini Dryer, Anda juga akan memperoleh Mini Ionized Airflow Concentrator, Mini Diffuser, dan Black Obliphica Travel Pouch.

9. Unix UN-C1225 Take Out Mini Hair Dryer

Unix UN-C1225 Take Out Mini Hair Dryer

Dibandrol dengan harga 350 ribuan, Unix UN-C1225 Take Out Mini Hair Dryer menawarkan desain yang compact sehingga bisa dibawa ke mana saja. Hair dryer ini turut menyediakan tiga tingkat kecepatan angin yang bisa diatur sendiri sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Jika ingin berpergian, Anda bisa membawa hair dryer mini ini di dalam tas Anda karena ukurannya tidak terlalu besar.

10. X5 Superlite Travel Hair Dryer

X5 Superlite Travel Hair Dryer

Berikutnya ada hair dryer mini yang sangat cocok untuk dibawa ke mana saja. X5 Superlite Travel Hair Dryer memiliki bentuk yang compact, handle yang bisa dilipat, dan bobot yang ringan. Tak hanya bisa dipakai saat berpergian saja, hair dryer mini ini juga cocok dipakai untuk menata rambut sehari-hari.

X5 Superlite Travel Hair Dryer akan memancarkan ion negatif untuk mempercepat proses pengeringan rambut. Ini adalah sebuah hair dryer yang bisa diandalkan. Akan tetapi, kekurangan dari pengering rambut ini adalah daya listrik yang dibutuhkan tergolong cukup besar, yakni  1.600 watt.

Rekomendasi Hair Dryer Mini Lainnya

Belum menemukan merk hair dryer mini yang bagus untuk dibawa ke mana saja? Tenang saja, Kamini masih memiliki beberapa produk hair dryer mini dari merk lainnya. Cek daftarnya berikut ini, yuk!

11. Philips Mini Hair Dryer HP8108

Philips Mini Hair Dryer HP8108

Siapa yang bisa menolak sebuah hair dryer mini dengan desain yang cantik, seperti Philips Mini Hair Dryer HP8108? Kemampuan dari hair dryer ini  antara lain adalah ketersediaan 2 mode kecepatan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Alat ini dapat mengonsentrasikan angin sehingga rambut bisa kering sempurna.

Philips Mini Hair Dryer HP8108 dijual dengan harga mulai dari 150 ribuan saja. Jika Anda berminat untuk membeli merk hair dryer mini ini, maka Anda bisa langsung menuju ke Bukalapak di link ini.

12. Panasonic Hair Dryer EH-ND11

Panasonic Hair Dryer EH-ND11

Panasonic Hair Dryer EH-ND11, sebuah merk hair dryer mini yang bagus dan cukup canggih. Panasonic membekali hair dryer ini dengan cool air selection dan turbo dry yang bisa mengeringkan rambut secara lebih cepat.

Desain dari pengering rambut ini sangat ergonomis dengan handle yang sangat nyaman dalam genggaman. Di samping itu, hair dryer Panasonic ini memiliki dua pilihan tingkat suhu panas yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Dapatkan Panasonic Hair Dryer EH-ND11 sekarang juga dengan harga Rp 180 ribuan di Bukalapak melalui link ini.

13. Wigo W-350 Hair Dryer

Wigo W-350 Hair Dryer merk hair dryer mini yang bagus

Butuh hair dryer yang pemakaian daya listriknya rendah? Beli saja Wigo W-350 Hair Dryer seharga 150 ribuan ini. Bila tidak sedang dipakai alat ini bisa dilipat sehingga tidak memakan tempat terlalu banyak.

Sama seperti hair dryer sejenis lainnya, Wigo W-350 Hair Dryer menyediakan pengaturan tingkat panas. Jika ingin membeli hair dryer yang satu ini, Anda bisa langsung mengunjungi Bukalapak di link ini.

14. Miyako HD550 Mini Hair Dryer

merk hair dryer mini yang bagus Miyako HD550 Mini Hair Dryer

Telah hadir merk hair dryer mini yang bagus dengan harga terjangkau, yaitu Miyako HD550 Mini Hair Dryer. Walaupun kecil, hair dryer ini mampu mengeringkan rambut Anda dalam waktu singkat. Denga teknologi tinggi yang diusungnya, rambut Anda tidak akan jadi rusak, justru akan terlihat indah berkilau setelah penggunaan. Hair dryer ini dijual mulai dari Rp 100 – 150 ribu. Anda bisa membelinya secara online di Bukalapak lewat link ini.

15. Kirin KHD-1500 Mini Hair Dryer

Kirin KHD-1500 Mini Hair Dryer

Rekomendasi merk hair dryer mini yang bagus yang terakhir adalah Kirin KHD-1500 Mini Hair Dryer. Pengering rambut ini didesain mungil agar dapat dibawa ke mana-mana dengan mudah. Bahkan hair dryer ini dapat dilipat, sehingga tidak memuat banyak ruang di kantong traveling Anda. Hair dryer Kirin ini membutuhkan daya 400 watt. Hair dryer yang dijual seharga Rp 130 ribuan ini tersedia di Bukalapak, klik link ini untuk membelinya.

Cara Mengatasi Rambut Kering

Kalau Anda terlalu sering menggunakan alat styling, rambut Anda berpotensi menjadi kering. Nah, kami punya informasi bermanfaat mengenai cara mengatasi rambut kering yang efektif. Penasaran? Simak langsung saja pembahasannya di bawah ini.

1. Cuci Rambut Menggunakan Shampo Khsusus

Keramaslah dengan shampo yang cocok untuk rambut kering, agar rambut Anda tidak kering dan terhindar dari kerusakan yang bisa mengganggu penampilan. Keramaslah secara teratur setiap dua hari sekali agar rambut tetap terjaga kebersihannya.

2. Gunakan Conditioner

Memakai conditioner menjadi salah satu bentuk perawatan rambut harian yang paling sederhana. Agar rambut tetap lembut, halus dan mudah diatur, usahakan untuk memakai produk conditioner yang bagus setelah selesai keramas, ya.

3. Masker Putih Telur

Tidak hanya masker yang berbahan kimia saja, masker dari bahan alami seperti putih telur untuk menjaga kelembaban rambut Anda. Ingin tahu informasi lainnya seputar merawat rambut kering dengan baik dan benar? Silakan baca artikel yang berjudul Cara Mengatasi Rambut Kering dari Kamini.

Cara Mencegah Rambut Kering

Selain cara memakai hair dryer hingga cara merawat rambut kering, Kamini juga akan memberikan informasi tentang cara mencegah rambut kering. Penasaran? Simak langsung saja ulasan berikut ini.

1. Ciri-ciri Rambut Kering

Anda punya rambut yang kusut? Susah disisir dan diatur? Bisa jadi rambut Anda kering, lho. Seperti yang sudah disebutkan di atas, sebaiknya gunakanlah shampo dan conditioner khusus rambut kering, agar rambut Anda bisa tampil sempurna.

2. Pakai Vitamin Rambut

Bukan cuma conditioner, shampo atau masker saja. Rambut Anda juga perlu diberi asupan nutrisi agar tetap sehat. Caranya? Gunakanlah vitamin rambut setiap habis keramas atau sebelum menata rambut dengan alat styling, agar rambut tetap berkilau dan tidak kering.

3. Jangan Terlalu Sering Pakai Alat Styling

Menggunakan alat styling berupa hair dryer atau catokan boleh-boleh saja, terlebih bila Anda selalu ingin tampil cantik. Namun, sebaiknya kurangi frekuensi penggunaan alat styling supaya rambut tidak mudah kering dan rusak. Jangan lupa berikan perawatan yang seimbang untuk rambut Anda, ya.

Oh ya, ada beberapa cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan dan kelembaban rambut. Untuk mengetahuinya, silakan baca artikel Cara Mencegah Rambut Kering dari Kamini ini.

Sampai di sini pembahasan mengenai merk hair dryer mini yang bagus, praktis dan awet beserta informasi menarik lainnya dari Kamini. Rekomendasi merk hair dryer mini yang bagus ini akan memudahkan Anda untuk menata rambut ketika sedang berpergian. Selain menghemat ruang di tas, hair dryer mini ini juga lebih ringan sehingga tidak memberatkan barang bawaan Anda.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

2 pemikiran pada “10 Merk Hair Dryer Mini yang Bagus, Praktis dan Awet 2019”

  1. sis kalo amika itu belinya dimana ya sis kalo boleh tau ?

    makasih

    • Bisa langsung dibeli online di official website Amika atau di Sephora. Semoga membantu 🙂

Tinggalkan komentar