Kamini.id / Hair Dryer / 15 Merk Hair Dryer yang Bagus dengan Kualitas Terbaik 2019

15 Merk Hair Dryer yang Bagus dengan Kualitas Terbaik 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Beberapa orang lebih suka menata rambut dengan menggunakan hair dryer dibandingkan dengan memakai alat catok yang bagus atau alat curly yang recommended. Meskipun fungsi utama hair dryer adalah untuk mengeringkan rambut, tetapi alat ini bisa dipakai juga untuk menata rambut agar terlihat lebih rapi.

Ingin tahu apa saja merk hair dryer yang bagus untuk mengeringkan dan menata rambut–blow? Kamini akan memberikan informasi yang lengkap untuk Anda. Pastikan Anda memilih merk hair dryer yang tepat dan fungsinya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Menggunakan Hair Dryer untuk Menata Rambut

Sebelum membahas mengenai merk hair dryer yang bagus dan terbaik, Kamini akan membagikan informasi tentang cara menggunakan hair dryer untuk menata rambut. Penasaran? Simak langsung saja ulasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Blow In

Kalau rambut Anda pendek, gunakan teknik blow in untuk menata rambut dengan hair dryer. Teknik ini akan memberikan efek rambut yang lebih bervolume. Caranya, aplikasikan mousse secukupnya ke rambut Anda. Kemudian, angkat bagian pangkal rambut. Gunakan sisir round brush atau sisir blow untuk menahan rambut.

Setelahnya, arahkan hair dryer sambil menggulung rambut dari atas ke bawah. Jepit sebagian rambut terluar Anda ke atas ketika mem-blow rambut bagian dalam. Kalau rambut Anda tipis, Anda tak perlu menjepit rambut. Langsusng saja blow rambut dengan menggunakan teknik ini.

2. Blow Out

Jika Anda ingin mendapatkan hasil rambut yang bervolume sekaligus bergelombang, gunakanlah teknik blow out. Caranya, aplikasikan mousse secukupnya ke rambut. Kemudian, letakkan sisir blow di pangkal rambut, lalu gulung ke arah luar.

Sambil menggulung rambut dari atas hingga bawah, arahkan hair dryer-nya ke rambut Anda.  Jangan lupa semprotkan hairspray setelah selesai mem-blow rambut agar hasilnya lebih tahan lama.

3. Blow Dry Klasik

Kalau Anda tidak memiliki banyak waktu untuk menggunakan teknik blow di atas, gunakanlah teknik blow dry klasik untuk menata rambut. Teknik ini lebih cepat dan mudah untuk dipraktikkan, lho. Untuk mengetahui langkah-langkah teknik blow dry klasik, silakan baca artikel Cara Menggunakan Hair Dryer dari Kamini.

15 Merk Hair Dryer yang Bagus dan Terbaik

Sekarang, Kamini akan membagikan informasi mengenai rekomendasi 10 merk hair dryer yang bagus dan terbaik. Merk apa sajakah itu? Berikut daftarnya.

1. T3 Cura Luxe Hair Dryer

T3 Cura Luxe Hair Dryer

* sumber: www.youtube.com

T3 Cura Luxe Hair Dryer merupakan rekomendasi merk hair dryer yang bagus yang pertama. Pengering rambut ini dilengkapi oleh Digital IonAir Technology, yaitu handle yang pas untuk tangan Anda, lima pengaturan tingkat panas, dan dua pengaturan kecepatan.

Produk ini hemat listrik, loh, soalnya setiap Anda simpan mesinnya langsung mati. Terus ketika Anda angkat, mesinnya akan menyala lagi. Jadinya tidak hambur listrik ketika Anda sedang “istirahat” mengeringkan rambut. Memang, saking canggihnya harga pengering rambut ini jadi cukup mahal, yaitu Rp 8 jutaan.

2. Dyson Supersonic Hair Dryer

Dyson Supersonic Hair Dryer

Tak ada yang lebih istimewa dari tampilan Dyson Supersonic Hair Dryer. Pengering rambut yang satu ini unggul dalam segi desain. Bisa Anda lihat bahwa desain dari hair dryer ini benar-benar unik dan istimewa. Akan tetapi, keunggulan dari hair dryer ini tak hanya sampai di situ saja.

Pasalnya, Dyson Supersonic Hair Dryer juga memiliki teknologi kontrol panas yang cerdas untuk menghindari suhu ekstrem yang bisa merusak rambut. Dengan Air Multiplier™ technology kekuatan udara yang dipancarkan oleh hair dryer ini menjadi 3 kali lebih cepat sehingga rambut juga menjadi lebih cepat kering. Produk ini bisa dibeli melalui Bukalapak di link ini.

3. Harry Josh Pro Tools Pro Dryer 2000

Harry Josh Pro Tools Pro Dryer 2000

* sumber: www.usatoday.com

Alat pengering rambut yang banyak dipakai di salon kecantikan ini memiliki desain yang minimalis dan warna pastel yang memukau. Keistimewaan dari Harry Josh Pro Tools Pro Dryer ini terletak pada pengaturan panas dan kecepatan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Kekuatan dari hair dryer ini untuk mengeringkan rambut juga patut diacungi jempol. Dengan semua keunggulan yang ditawarkan, tak heran jika Harry Josh Pro Tools Pro Dryer 2000 masuk ke dalam daftar hair dryer terbaik dari Kamini ini.

4. ghd Air® Hair Dryer

ghd Air® Hair Dryer

ghd Air Hair Dryer adalah merk hair dryer yang bagus dan terbaik untuk blow dry. Mesin 2.100 watt-nya bekerja dengan tenaga penuh, didukung oleh bodi hair dryer yang didesain khusus, sehingga dapat mengeringkan rambut jauh lebih cepat daripada hair dryer lainnya.

Tapi, tidak cuma mengeringkan rambut saja, ghd Air Hair Dryer juga menggunakan teknologi ionik terkini yang akan mengunci kelembaban rambut, sehingga rambut Anda akan jadi lebih lembut, berkilau, dan tidak kering. Selain angin yang panas, hair dryer ini juga bisa mengeluarkan angin yang dingin. Anda dapat membeli hair dryer ini dan hair dryer dari merk ghd seri lainnya di Bukalapak dengan mengklik link berikut.

5. DevaCurl Dryer & Devafuser

merk hair dryer yang bagus DevaCurl Dryer & Devafuser

Pernahkah Anda melihat hairdyer yang bentuknya menyerupai tangan manusia? Adalah DevaCurl Dryer & Devafuser, salah satu hairdyer yang mengusung sensasi di-blow dry oleh profesional di salon. Khususnya untuk para pemilik rambut keriting dan panjang, pengering rambut ini benar-benar holy grail buat Anda.

DevaCurl Dryer & Devafuser mengandung ion sehingga dapat mengembalikan keremajaan rambut yang rusak. Pengering rambut ini hadir dengan corong biasa dan corong “tangan” yang bisa Anda lepas pasang sesuka hati. Corong yang berbentuk tangan punya lima cabang seperti jari dan 50 ventilasi udara yang bisa dengan cepat mengeringkan rambut ikal.

6. Unix 1650W Hair Dryer

Unix 1650W Hair Dryer

Yang satu ini adalah merk hair dryer yang bagus dari Korea Selatan. Harga yang ditawarkan untuk satu buah Unix 1650W Hair Dryer ini pun cukup mahal, yakni sekitar 1,4 juta. Lantas, apa keunggulan yang ditawarkan oleh produk ini? Hair dryer yang satu ini dapat mengeluarkan ion ketika dipakai.

Ion ini berfungsi untuk melindungi rambut dari paparan suhu panas hair dryer selama proses pengeringan atau styling. Di samping itu, Unix 1650W Hair Dryer menawarkan kecepatan turbo 2 kali lebih cepat dibanding hair dryer biasa. Ingin membeli pengering rambut ini?

7. Babyliss Pro Volare Ferrari Dryer

BaByliss Ferrari Volare Hair Dryer

Selain memproduksi alat catok curly yang sangat laris, Babyliss juga memproduksi sebuah hair dryer yang sangat berkualitas. Adalah Babyliss BAB-FRV1ID Ferrari Volare Hair Dryer yang mengusung Teknologi Turbo untuk mengeringkan rambut lebih cepat dan diperkaya dengan ion untuk membuat rambut tampak lebih indah dan bersinar.

Hair dryer ini dilengkapi dengan suhu panas dingin. Kecepatan angin yang dipancarkan oleh hair dryer Babyliss ini bisa mencapai 130km/jam. Babyliss BAB-FRV1ID Ferrari Volare Hair Dryer bisa diperoleh via Bukalapak di link ini dengan bandrol harga mulai dari 3.6 jutaan.

8. Style Up Pro Ionic ST 701 Hair Dryer

Style Up Pro Ionic ST 701 Hair Dryer

Dengan desain yang sangat modern dan elegan, Style Up Pro Ionic ST 701 Hair Dryer layak masuk dalam daftar merk hair dryer yang bagus karena menawarkan teknologi mutakhir yang canggih. Terdapat Ionic Ceramic Technology untuk menjaga kelembaban rambut dan membuatnya tampak berkilau alami.

Tak hanya itu saja, pengering rambut ini turut dilengkapi dengan 2 temperatur suhu dan 2 pilihan kecepatan angin. Untuk memiliki hair dryer ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 900 ribuan. Style Up Pro Ionic ST 701 Hair Dryer dapat dibeli di Bukalapak melalui link ini.

9. Panasonic Hair Dryer EH-NA65

Panasonic Hair Dryer EH-NA65

Banyak orang yang khawatir rambutnya akan menjadi kering dan rusak jika terus menerus menggunakan hair dryer. Namun, Anda tak perlu khawatir bila menggunakan merk hair dryer yang bagus berikut ini. Adalah Panasonic Hair Dryer EH-NA65 yang dilengkapi dengan Ion Nano untuk menjaga kelembaban rambut.

Teknologi Nanoe pada hair dryer ini memiliki tingkat keasaman yang lembut untuk rambut. Nanoe memiliki pH yang sama seperti rambut dan kulit kepala manusia. Selain itu, Quick Dry Nozzle pada Panasonic Hair Dryer EH-NA65 ini dapat mengeringkan rambut secara cepat hingga ke akarnya. Hair dryer ini bisa Anda beli melalui Bukalapak di link ini.

10. Sharp IB-HD16 Hair Dryer with Plasmacluster

Sharp IB-HD16 Hair Dryer with Plasmacluster

Dengan Ion Plasmacluster HD 7000, hair dryer dari merk Sharp ini mampu menetralkan ion pada rambut Anda, sehingga rambut menjadi lebih lembut dan halus. Hair dryer ini juga dilengkapi dengan teknologi Fast-Dry Aeroforme yang mengeluarkan aliran udara dengan kecepatan tinggi dan dinamis, sehingga rambut Anda akan lebih cepat kering.

Anda suka bepergian ke luar negeri? Tenang saja, karena hair dryer ini worldwide useable karena memiliki dual voltage. Bodi hair dryer Sharp ini mungil, ringan, dan bisa dilipat juga. Voltase hair dyer Sharp IB-HD16 ini ada dua macam, yaitu 100 – 120V atau 200 – 240V. Anda dapat membeli produk ini di Bukalapak dengan menekan link berikut.

11. Bio Ionic 10X Ultralight Speed Dryer

Bio Ionic 10X Ultralight Speed Dryer Merk Hair Dryer yang Bagus

Sebuah hair dryer profesional yang banyak digunakan di salon-salon kecantikan kini bisa Anda miliki di rumah. Bio Ionic 10X Ultralight Speed Dryer menggunakan motor ecoDrive yang diklaim dapat mengeringkan rambut hanya dalam waktu 10 menit saja.

Mineral batu vulkanik alami dimasukkan ke dalam hair dryer ini untuk memancarkan ion negatif sehingga rambut dapat kering secara lebih cepat. Uniknya, Bio Ionic 10X Ultralight Speed Dryer dapat mengeringkan rambut tanpa membuat dehidrasi karena kelembaban rambut tetap terkunci pada kultikula. Rambut jadi lebih rapi, segar, dan berkilau dengan hair dryer ini.

12. Amika Power Cloud Force

Amika Power Cloud Force

Dengan desain yang stylish, Amika Power Cloud Force adalah salah satu hair dryer yang cantik dan fancy. Namun, tidak hanya itu saja keunggulan dari Amika Power Cloud Force karena hair dryer yang tergolong ringan ini memiliki 3 pilihan temperatur, 2 varian kecepatan, dan teknologi pendingin yang baik sehingga hair dryer tidak mudah panas.

Material tourmaline dan keramik yang digunakan pada produk ini dapat memancarkan panas inframerah dan ion negatif sehingga rambut tidak akan menjadi kusut. Amika juga melengkapi alat pengering rambut ini dengan kabel yang bisa berputar 360 derajat sehingga Anda lebih mudah saat menggunakan alat ini.

13. Philips Kerashine ION Boost HP8119

Philips Kerashine ION Boost HP8119

Rekomendasi hair dryer yang bagus yang ke enam hadir dari merk Philips lagi. Merk ini memang memiliki beberapa varian hair dryer berkualitas baik. Salah satunya yang terkenal adalah seri Kerashine ION Boost HP8119. Hair dryer ini bertegangan 1200 watt.

Lapisan keramik Kerashine pada hair dryer ini dapat melindungi rambut Anda dari kerusakan. Apalagi dengan adanya teknologi ION yang senantiasa membuat rambut Anda sehat dan bebas kusut. Anda dapat membeli hair dryer ini dengan uang sebesar Rp 350 ribuan. Anda bisa mendapatkan hair dryer ini secara online di Bukalapak lewat link ini.

14. Pritech Professional Hair Dryer TC1916

Pritech Professional Hair Dryer TC1916

Satu yang tak boleh dilewatkan adalah Pritech Professional Hair Dryer TC1916. Hair dryer ini dapat mengeringkan rambut yang basah dalam waktu singkat. Pasalnya, produk ini menyediakan 2 tingkat kecepatan dan 3 sistem pemanas.

Belum cukup sampai di situ, hair dryer ini turut dilengkapi dengan komponen ceramic dan tourmaline untuk mempercepat proses pengeringan rambut. Anda dapat membeli Pritech Professional Hair Dryer TC1916 mulai harga 300 ribuan ini melalui Bukalapak di link ini.

15. Miyako HD 550 Hair Dryer

Miyako HD 550 Hair Dryer

Merk hair dryer yang bagus satu ini memiliki desain dan bentuk yang sangat minimalis. Bahkan, hair dryer ini bisa dilipat dan dibawa ke mana saja dengan sangat praktis. Untuk mengatur suhu panas alat ini, maka Anda bisa menentukan kecepatan alat ini sendiri.

Dengan desain yang mudah dilipat dan sangat praktis, maka Miyako HD 550 Hair Dryer sangat cocok untuk dibawa ke mana saja. Hair dryer ini membutuhkan konsumsi daya listrik sebesar 400 watt. Jika Anda tertarik untuk membeli Miyako HD 550 Hair Dryer, maka Anda bisa membeli di Bukalapak melalui link ini seharga kurang lebih 150 ribuan.

Cara Mengatasi Rambut Kering

Terlalu sering menggunakan alat styling bisa menyebabkan rambut menjadi kering. Nah, kami punya informasi bermanfaat mengenai cara mengatasi rambut kering yang efektif. Penasaran? Simak langsung saja pembahasannya di bawah ini.

1. Cuci Rambut Menggunakan Shampo Khsusus

Agar rambut tidak mudah rusak dan kering akibat alat styling, keramaslah dengan menggunakan shampo yang cocok untuk rambut kering. Keramaslah setiap dua hari sekali agar rambut tetap sehat dan terjaga kebersihannya. Keramaslah setiap dua hari sekali menggunakan air bersuhu normal.

2. Gunakan Conditioner

Keramas dengan shampo saja tidak cukup, lho. Anda juga perlu memakai conditioner agar rambut tetap lembut, halus dan mudah diatur. Jadi, usahakan untuk memakai produk conditioner yang bagus setelah selesai keramas, ya.

3. Pakai Bahan Alami

Untuk menjaga rambut yang sering di-styling agar tetap sehat, gunakanlah bahan alami untuk merawat rambut Anda. Salah satu bahan alami yang bisa dipakai adalah putih telur. Ya, gunakanlah putih telur sebagai masker rambut, supaya rambut Anda lebih kuat, tidak kering dan terhindar dari kerontokan.

Ingin tahu informasi lainnya seputar merawat rambut kering dengan baik dan benar? Silakan baca artikel yang berjudul Cara Mengatasi Rambut Kering dari Kamini.

Cara Mencegah Rambut Kering

Selain cara memakai hair dryer hingga cara merawat rambut kering, Kamini juga akan memberikan informasi tentang cara mencegah rambut kering. Penasaran? Simak langsung saja ulasan berikut ini.

1. Kenali Ciri-Ciri Rambut Kering

Rambut kering tentu memiliki ciri-cirinya tersendiri. Salah satu ciri dari rambut kering yang paling menonjol adalah, rambut menjadi kusut dan sangat sulit untuk disisir atau diatur.

2. Gunakan Vitamin Rambut

Agar rambut tetap sehat dan ternutrisi dengan baik, pakailah produk vitamin rambut yang dikhususkan untuk Anda yang memilki rambut kering. Ada banyak produk vitamin rambut yang bagus dan aman untuk digunakan yang dijual di pasaran.

3. Hindari Faktor Penyebab Rambut Kering

Pakai hair dryer sah-sah saja. Apalagi bila dibarengi dengan perawatan rambut yang sesuai. Namun, sebaiknya jangan terlalu sering menggunakannya untuk mengeringkan rambut. Sebagai alternatif, gunakanlah cara alami seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, agar rambut tidak mudah kering dan juga rusak.

Oh ya, ada beberapa cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan dan kelembaban rambut. Untuk mengetahuinya, silakan baca artikel Cara Mencegah Rambut Kering dari Kamini ini.

Sampai di sini pembahasan tentang merk hair dryer yang bagus untuk mengeringkan dan menata rambut beserta informasi menarik lainnya. Daftar ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin membeli hair dryer baru. Namun, bila Anda ingin merekomendasikan merk hair dryer lainnya, Anda bebas untuk menulis rekomendasi Anda di kolom komentar.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar