Kamini.id / Hair Tonic / 15 Merk Hair Tonic yang Bagus untuk Merawat Rambut 2020

15 Merk Hair Tonic yang Bagus untuk Merawat Rambut 2021

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Apa manfaat hair tonic? Sebagian orang memang belum mengetahui betul manfaat dari hair tonic. Bahkan, banyak yang mengira jika perawatan dengan hair tonic ini harus dilakukan di salon dengan biaya yang tidak murah.

Ada beragam manfaat dari penggunaan hair tonic, mulai dari menebalkan rambut, menghentikan kerontokan, membersihkan rambut dan kulit kepala, sampai dengan menutrisi rambut. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menggunakan hair tonic, bukan? Dan lagi, Anda tidak perlu ke salon untuk merawat rambut mengunakan hair tonic. Pasahlnya, sudah banyak hair tonic yang dijual di pasaran.

Tapi, apakah Anda membutuhkan panduan untuk memilih merk hair tonic yang bagus? Kamini akan memberikan 10 rekomendasi hair tonic yang bisa Anda peroleh di pasaran. Beberapa di antara hair tonic yang Kamini rekomendasikan ini juga bisa dipakai untuk rambut rontok, lho. Nah, langsung saja disimak daftar merk hair tonic terbaik berikut ini.

Cara Menggunakan Hair Tonic yang Benar

Sebelum Anda memilih hair tonic yang bagus, ada baiknya jika ketahui dulu tata cara pemakaian hair tonic yang benar. Berikut Kamini akan mengulasnya secara singkat:

1. Keramas

Jika Anda akan menggunakan hair tonic, sebaiknya keramas terlebih dahulu. Dengan keramas, ini akan merontokan kotoran-kotoran yang menempel pada rambut Anda. Dan, tahap ini juga akan mengoptimalkan kinerja hair tonic yang Anda gunakan.

2. Keringkan Rambut

Sebelum mengaplikasikan hair tonic, sebaiknya keringkan rambut terlebih dahulu. Tapi, Anda tidak perlu mengeringkannya sampai benar-benar kering, ya. Cukup keringkan hingga setengah kering saja. Di tahap ini Anda boleh menggunakan hari dryer.

3. Aplikasikan Hair Tonic

Nah, kini saatnya masuk ke tahap inti, yakni aplikasikan hair tonic. Anda bisa langsung meneteskan hair tonicnya di akar rambut Anda. Lalu, ratakan dengan menggunakan jari Anda hingga ujung rambut. Hindari menggosok rambut menggunakan jari.

4. Pijat Pelan

Langkah terakhir adalah memijat-mijat pelan kepala Anda. Tahap ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu hair tonic agar cepat teresap dalam rambut Anda. Oh iya, Anda tidak perlu membilas rambut setelah menggunakan hair tonic, ya.

Selesai sudah tahap-tahap yang benar menggunakan hair tonic. Sebenarnya masih ada tips lainnya soal pemakaian hair tonic ini, tapi kami menjelaskan secara detail-nya di artikel Cara Menggunakan Hair Tonic ini.

Hair Tonic Terbaik dan Paling Bagus

Setelah mengetahui langkah-langkah menggunakan hair tonic, kini saatnya memilih hair tonic yang cocok untuk kebutuhan rambut Anda. Berikut beberapa rekomendasi dari Kamini:

1. Bumble and Bumble Tonic Lotion

Bumble and Bumble Tonic Lotion

Cek Harga di Lazada

Tidak mau kalah dengan brand lainnya, Bumble and Bumble juga merilis sebuah tonic lotion untuk merawat keindahan rambut. Tonik yang kaya nutrisi ini diformulasikan dengan beberapa vitamin, herbal, dan tea tree oil. Apabila Anda menggunakan Bumble and Bumble Tonic Lotion secara teratur, maka rambut tidak akan kusut dan menjadi lebih mudah diatur.

Merk hair tonic yang bagus ini sangat cocok untuk menenangkan kulit kepala. Rileksasi pada kulit kepala sangat penting untuk mencegah rambut menjadi stres sehingga terhindar dari kerusakan. Bumble and Bumble Tonic Lotion bisa Anda beli di toko online. Hair tonic yang bagus ini dijual dengan harga Rp 400 ribuan.

2. Makarizo Advisor Hair & Scalp Tonic

Makarizo Advisor Hair & Scalp Tonic

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anda pasti setuju jika kami mengklaim Makarizo Advisor Hair & Scalp Tonic sebagai merk hair tonic yang bagus di tahun ini. Pasalnya, hair tonic ini sangat cocok untuk rambut rontok dan berketombe. Bagaimana bisa produk ini mengatasi dua masalah rambut sekaligus?

Kandungan Ekstrak Ginseng dan Lidah Buaya di dalam produk ini dapat menguatkan akar rambut. Selain itu, Makarizo melengkapi produk ini dengan Octopirox untuk membersihkan kulit kepala dan mencegah ketombe. Makarizo Advisor Hair & Scalp Tonic dibandrol seharga 60 – 70 ribuan.

3. Kerastase Specifique Spray Stimuliste

Kerastase Specifique Spray Stimuliste

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kerastase Specifique Spray Stimuliste adalah merk hair tonic yang bagus untuk mengatasi hair loss alias rambut rontok. Dikembangkan sebagai pengisi nutrisi dan energi harian terhadap rambut rontok untuk pria dan wanita. Semprot hair tonic ini merangsang pertumbuhan rambut sekaligus meningkatkan kepadatan dan substansi rambut.

Produk ini juga akan mencegah penuaan dini folikel rambut dan menstimulasi pertumbuhan kembali serat rambut baru yang lebih kuat dan lebih banyak. Dapatkan Kerastase Specifique Spray Stimuliste dengan harga menarik.

4. Rudy Hadisuwarno Tea Tree Oil Anti Dandruff Hair Tonic

Rudy Hadisuwarno Tea Tree Oil Anti Dandruff Hair Tonic

Cek Harga di Shopee

Ketombe yang dibiarkan begitu saja bisa menimbulkan rasa gatal dan tidak nyaman di kepala. Selain itu, ketombe yang terlihat juga akan mengganggu penampilan Anda. Nah, merk hair tonic yang bagus ini mungkin bisa menjadi solusi untuk mengatasi ketombe. Adalah Rudy Hadisuwarno Tea Tree Oil Anti Dandruff Hair Tonic yang merupakan tonik khusus untuk mengatasi masalah ketombe.

Dengan penggunaan secara teratur ketombe akan hilang seketika. Tonik ini diperkaya dengan Tea Tree Oil yang mampu mengobati kulit kepala agar tidak menimbulkan ketombe. Rudy Hadisuwarno Tea Tree Oil Anti Dandruff Hair Tonic adalah produk berkualitas dari penata rambut ternama di Indonesia.

5. Garnier Neril Hair Tonic Anti-Loss Guard

Neril Anti-Loss Guard Cool & Fresh Tonic

 

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sudah menggunakan produk perawatan rambut rontok, mulai dari shampo sampai conditioner yang terbaik. Namun, rambut masih saja rontok? Garnier Neril Hair Tonic Anti-Loss Guard dapat memberi jawaban untuk mengatasi masalah Anda. Merk hair tonic yang bagus ini mengandung bahan-bahan alami untuk menutrisi rambut, seperti Nettle, Chamomile, Birch, Wheat, dan Horsetail.

Neril turut memberikan sejumlah vitamin kompleks dan protein untuk memberi nutrisi yang tepat untuk rambut. Produk ini bekerja dengan merawat pembuluh darah kapiler di kulit kepala untuk menghentikan kerontokan sekaligus menebalkan rambut. Garnier Neril Hair Tonic Anti-Loss Guard dijual seharga 60 – 100 ribuan tergantung ukuran kemasan.

6. Johnny Andrean Hair Tonic

Johnny Andrean Hair Tonic

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Johnny Andrean Hair Tonic adalah tonic yang dapat mempercepat proses pertumbuhan rambut. Pasalnya, dalam produk ini terdapat Ekstrak Swertia Japonica yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut. Tak hanya itu saja, Johnny Andrean Hair Tonic juga mengandung Amino Coat untuk menjaga kelembaban di area kulit kepala.

Untuk memperoleh hasil yang optimal, gunakanlah hair tonic dari Johnny Andrean ini setiap hari setelah keramas. Beli hair tonic seharga 60 ribuan ini di situs belanja online.

7. NR Hair Tonic Daily Nourishment

NR Hair Tonic Daily Nourishment

 

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi hair tonic yang bagus yang selanjutnya hadir dari NR. Produk NR sendiri sudah sangat terkenal dan dipercaya dapat membuat rambut senantiasa kuat, sehat, berkilau dan indah. Hair tonic dari NR ini tidak hanya berguna untuk menguatkan rambut, tapi bisa juga untuk merangsang pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat panjang.

Hair tonic ini juga dapat mengatasi masalah rambut rontok. Anda dapat membeli hair tonic ini dengan harga Rp 80 ribuan. Selain seri Hair and Scalp, NR juga mengeluarkan hair tonic khusus untuk rambut rontok.

8. L’Oreal Paris Fall Repair 3X Anti-Hairfall Tonic Leave-In

L’Oreal Paris Fall Repair 3X Anti-Hairfall Tonic Leave-In

Siapa yang stres karena rambutnya rontok terus? Semua orang pasti khawatir kalau rambutnya kian menipis. Rekomendasi merk hair tonic yang bagus kali ini berhubungan dengan menguatkan dan menebalkan rambut. Nama produknya adalah L’Oreal Paris Fall Repair 3X Anti-Hairfall Tonic Leave-In.

Hair tonic ini agak unik karena berbentuk seperti conditioner leave-in (tanpa bilas). Jadinya, produk ini jauh lebih praktis daripada hair tonic pada umumnya. Bentuk kemasannya mungil, sehingga mudah dibawa ke mana saja. Konsistensi produk sangat encer sehingga mudah diserap kulit kepala dan rambut. Cara menggunakannya, tuangkan produk di beberapa titik kepala, lalu pijat-pijat agar hair tonic menyebar merata. Tenang saja, produk ini sama sekali tidak lengket di tangan. Aromanya juga enak, seperti buah-buahan segar.

9. Mylea Hair Tonic Anti Dandruff

Mylea Hair Tonic Anti Dandruff

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Walaupun terlihat sepele, ketombe bisa berakibat fatal bagi kita. Rasa gatal yang ditimbulkan oleh ketombe bisa mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Bahkan, ketombe yang rontok juga akan mengurangi rasa percaya diri. Anda dapat membeli hair tonic ini secara online dengan harga Rp 40 – 80 ribuan saja.

Tuntaskan masalah ketombe dengan Mylea Hair Tonic Anti Dandruff. Ini adalah tonik rambut yang diformulasikan untuk menghilangkan ketombe dan menghentikan rasa gatal yang ditimbulkan. Bahan aktif yang terdapat di dalam produk ini memang berfungsi untuk mengatasi masalah ketombe. Dengan pemakaian teratur, ketombe akan hilang lebih cepat dan tidak kembali lagi.

10. Intense Ultimate Care Hair Tonic

Intense Ultimate Care Hair Tonic Merk Hair Tonic yang Bagus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Solusi tepat untuk Anda yang sudah jenuh dengan berbagai masalah kerontokan rambut adalah Intense Ultimate Care Hair Tonic. Produk ini mengandung 15 jenis asam amino yang dibutuhkan oleh rambut. Kandungan di dalam hair tonic inilah yang akan menutrisi akar rambut agar tumbuh sehat dan kuat.

Pemakaian Intense Ultimate Care Hair Tonic secara teratur akan membuat kerontokan berkurang drastis. Bahkan, produk ini dapat mencegah berbagai jenis kerusakan rambut lainnya. Ingin membeli produk ini? Dapatkan Intense Ultimate Care Hair Tonic seharga 80 ribuan rupiah. Hair tonic ini juga berguna untuk menebalkan rambut, loh!

11. Kaminomoto Hair Growth Tonic

Kaminomoto Hair Growth Tonic

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kaminomoto Hair Growth Tonic sudah pernah dibahas sebelumnya dalam daftar merk hair tonic penumbuh rambut. Ya, produk dari Jepang ini memang dikenal sebagai tonik terbaik untuk menumbuhkan rambut. Tonik ini mengandung gliserin untuk memberikan sensasi dingin dan segar pada kulit kepala. Fungsi utama dari gliserin ini sebenarnya adalah menjaga kelembaban rambut.

Tak hanya itu saja, ada pula kandungan Kamigen K dan E di dalam Kaminomoto Hair Growth Tonic. Manfaat dari kamigen sendiri adalah untuk memperkuat batang rambut serta mengaktifkan sel-sel di kulit kepala untuk menumbuhkan rambut. Ini adalah hair tonic terbaik untuk memiliki rambut yang tebal dan tidak mudah rontok. Anda bisa membelinya secara online.

12. Green Angelica Hair Growth Tonic

Green Angelica Hair Growth Tonic Hair Tonic Penumbuh Rambut

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sesuai dengan namanya, Green Angelica Hair Growth Tonic diformulasikan untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Hebatnya, produk ini dapat mengatasi masalah kerontokan hingga kebotakan. Rangkaia perawatan rambut Green Angelica Hair Growth Tonic ini sangat efektif untuk menumbuhkan rambut secara cepat.

Cara kerja hair tonic ini adalah menutrisi rambut dari luar dan dalam batang rambut juga pada bagian akarnya. Formula dalam produk ini dapat memperbaiki sel rambut yang rusak. Hair tonic penumbuh rambut ini dijual seharga 400 ribu.

13. Good Hair Tonic Herbal

Good Hair Tonic Herbal merk hair tonic yang bagus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tidak ada yang lebih baik dari produk yang terbuat dari bahan-bahan herbal alami. Pun begitu dengan Good Hair Tonic Herbal yang diekstrak dari bahan-bahan herbal berkualitas untuk memberikan perawatan intensif pada rambut.

Kandungan vitamin B5 pada produk ini bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit kepala dan memperbaiki kerusakan pada kulit kepala. Ditambah dengan Menthol Crystal, maka hair tonic ini akan memberikan efek sejuk saat diaplikasikan di kulit kepala.

Jadi, sudahkah Anda menentukan merk hair tonic yang bagus untuk merawat rambut Anda? Pilihlah hair tonic yang sekiranya sesuai dengan masalah rambut yang sedang Anda alami. Yuk, jangan malas merawat rambut dengan hair tonic yang berkualitas. Anda dapat membeli produk ini secara online.

14. Mustika Ratu Hair Tonic (Penyubur Rambut)

merk hair tonic yang bagus Mustika Ratu Hair Tonic (Penyubur Rambut)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Paska kerontokan rambut, kembalikan ketebalan rambut Anda dengan memakai Mustika Ratu Hair Tonic (Penyubur Rambut). Hair tonic yang satu ini mengandung bahan-bahan alami yang dapat mempercepat proses pertumbuhan rambut, seperti Ekstrak Kina dan Urang Aring.

Dengan aroma tradisional yang khas, hair tonic ini juga akan membuat rambut Anda senantiasa harum selama berjam-jam. Selain itu, produk ini juga dikenal ampuh mengatasi gatal-gatal di kulit kepala. Mustika Ratu Hair Tonic dijual dengan harga mulai dari 18 ribu rupiah saja. Anda bisa membeli Mustika Ratu Hair Tonic (Penyubur Rambut) di situs belanja online.

15. Angeline Hair Treatment Hair Tonic

Angeline Hair Treatment Hair Tonic

Hampir semua jenis masalah rambut bisa diatasi dengan merk hair tonic yang bagus satu ini. Ya, Angeline Hair Treatment Hair Tonic bisa menghentikan kerontokan, menguatkan rambut agar tidak mudah patah, mengurangi ketombe, dan menjaga rambut agar tetap bervolume. Hair tonic ini senantiasa akan memberi perawatan intensif terhadap segala jenis rambut.

Ini adalah produk yang cocok bagi Anda yang berhijab atau sering beraktivitas di bawah sinar matahari. Pasalnya, hair tonic yang diperkaya dengan Vitamin E dan B ini akan merawat rambut agar tidak terlalu berminyak saat tertutup hijab atau terlalu kering saat terpapar sinar matahari. Anda dapat membeli Angeline Hair Treatment Hair Tonic dengan harga 70 – 140 ribuan.

Manfaat Menggunakan Hair Tonic

Seberapa berpengaruhnya hair tonic dalam merawat rambut? Sangat berpengaruh karena hair tonic sendiri memiliki kandungan khusus yang bermanfaat untuk menyehatkan rambut Anda. Berikut beberapa manfaat hair tonic yang perlu diketahui:

1. Merangsang Pertumbuhan Rambut

Bagi yang memiliki masalah kerontokan hingga kebotakan rambut maka pilihan yang tepat untuk menggunakan hair tonic. Pasalnya, hair tonic mampu merangsang pertumbuhan rambut secara cepat. Selain itu, rambut yang baru tumbuh juga akan lebih sehat dan kuat.

2. Menghentikan Kerontokan Rambut

Selain merangsang pertumbuhan rambut, hair tonic juga mampu menghentikan kerontokan rambut sehingga Anda tercegah dari masalah kebotakan rambut. Jadi, Anda bisa pilih merk hair tonic yang memang khusus rambut rontok dan gunakan secara teratur untuk hasil yang maksimal.

3. Mengatasi Rambut Bercabang

Rambut bercabang tidak akan berhenti dengan hanya memotongnya saja. Ada kemungkinan rambut bercabang itu kembali tumbuh dan muncul. Maka dari itu, di sinilah hair tonic berperan dengan menutrisi akar rambut Anda untuk menghilangkan masalah rambut bercabang.

4. Membersihkan Rambut dan Kulit Kepala

Keramas saja tidak cukup untuk membersihkan rambut dan kulit kepala Anda. Nah, jika Anda ingin benar-benar membersihkan rambut dan kulit kepala, sebaiknya gunakan hair tonic secara teratur. Dengan begitu, rambut Anda tidak akan kusam dan lebih berkilau alami.

5. Mengatasi Ketombe

Selain untuk rambut rontok, manfaat menggunakan hair tonic adalah mengatasi ketombe. Hair tonic yang khusus mengatasi ketombe ini punya kandungan khusus untuk menyeimbangkan pH kulit kepala. Sehingga, hair tonic tersebut mampu mengatasi masalah kompleks seperti ketombe.

6. Memperbaiki Struktur Rambut yang Rusak

Ada lagi manfaat lain dari hari tonic, yakni memperbaiki struktur rambut yang rusak. Jika Anda rutin dan teratur menggunakan hair tonic maka rambut Anda lebih sehat dan lebih lembut.

7. Menguatkan Akar dan Batang Rambut

Kalau yang sering styling rambut pasti mengalami yang namanya akar dan batang rambut yang rusak. Sehingga, hal tersebut memicu rambut kering, patah, hingga kerontokan pada rambut. Nah, penggunaan hair tonic inilah yang bisa membantu menguatkan akr dan batang rambut Anda.

8. Mengatasi Minyak Berlebih di Kulit Kepala

Produksi minyak berlebih yang ada di kulit kepala menimbulkan efek lepek pada rambut. Jika Anda mengalami masalah seperti ini, sebaiknya gunakan hair tonic yang khusus rambut berminyak. Dengan menggunakannya secara teratur maka Anda akan terhindar dari masalah rambut seperti ini.

Nah, jadi masih ragu untuk menggunakan hair tonic? Jangan ragu lagi, ya, demi kesehatan rambut Anda juga lho. Jika Anda ingin tahu lebih lanjut mengenai manfaat hair tonic, sebaiknya baca artikel Fungsi dan Manfaat Hair Tonic ini, ya.

Apakah Anda punya rekomendasi hair tonic lainnya? Atau apakah Anda pernah menggunakan salah satu merk hair tonic di atas? Yuk, bagikan pengalaman Anda di kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!