kamini.id

15 Merk Hairspray yang Bagus untuk Menata Rambut 2021

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 11 April 2020

Pria menggunakan merk pomade yang bagus untuk menata dan menjaga tatanan rambut, sedangkan wanita umumnya menggunakan hairspray. Ya, produk pengeras rambut yang satu ini memang terbukti efektif mempertahankan tatanan rambut hingga berjam-jam lamanya.

Akan tetapi, sebagian besar orang hanya mengetahui sedikit merk hairspray. Padahal, ada begitu banyak merk hairspray di pasaran yang bisa dijadikan pilihan. Untuk memberikan referensi kepada Anda, Kamini sudah merangkum beberapa merk hairspray yang bagus untuk membantu Anda menata rambut. Produk-produk yang akan kami review ini merupakan produk pilihan yang best-seller.

Cara Menggunakan Hairspray yang Baik dan Benar

Nah, sebelum masuk ke pembahasan utama mengenai sepuluh hairspray yang bagus untuk menata rambut, Kamini akan membagikan informasi mengenai cara menggunakan hairspray yang baik dan benar. Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

1. Keramas Terlebih Dahulu

Sebelum menggunaka hairspray, ada baiknya keramas terlebih dahulu dengan menggunakan shampo yang sesuai dengan kondisi rambut Anda. Mencuci rambut alias keramas bisa membantu mengurangi minyak dan kotoran pada rambut. For your info, minyak dan kotoran pada rambut bisa menyebabkan hairspray tak bekerja secara optimal, lho. Setelah selesai keramas, keringkan rambut Anda secara alami atau menggunakan hair dryer.

2. Bentuk Rambut Sesuai Keinginan

Nah, sekarang, kita beralih ke step selanjutnya. Kalau rambut Anda sudah kering, Anda bisa mulai membentuk dan menata rambut sesuai dengan keinginan.

3. Semprotkan Hairspray

Setelah rambut selesai dibentuk atau ditata sedemikian rupa, Anda bisa langsung menyemprotkan hairspraynya. Jika rambut Anda tergerai, semprotkan hairspray ke seluruh bagian rambut secara merata. Bila rambut Anda di sanggul atau terikat, semprotkan hairspray di bagian tersebut.

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak informasi seputar metode penggunaan hairspray hingga jenis-jenis dari hairspray, silakan baca artikel Cara Menggunakan Hairspray dari Kamini, ya.

15 Merk Hairspray yang Bagus untuk Menata Rambut

Nah, sekarang, Kamini akan membagikan informasi mengenai rekomendasi 15 merk hairspray yang bagus untuk menata rambut. Merk apa sajakah itu? Berikut daftarnya.

1. Schwarzkopf OSiS+ Elastic Flexible Hold Hairspray

Schwarzkopf OSiS+ Elastic Flexible Hold Hairspray

Cek Harga di Shopee

Rekomendasi merk hairspray yang bagus selanjutnya adalah Schwarzkopf OSiS+ Elastic Flexible Hold Hairspray. Varian OSiS dari Schwarzkopf menghadirkan hairspray yang mampu meregangkan rambut Anda sampai batasannya.

Hairspray ini memungkinkan berbagai macam hasil akhir dengan kekuatan yang fleksibel. Anda mau kekuatan yang ringan? Semprotkan hairspray sedikit saja. Dan, jika Anda mau kekuatan yang tinggi, semprotkan hairspray cukup banyak. Jika biasanya hairspray membuat tampilan rambut jadi kaku, dengan Schwarzkopf OSiS+ Elastic Flexible Hold Hairspray rambut Anda akan tetap terlihat natural.

Yang membuat hairspray ini berbeda dari produk lainnya adalah adanya kandungan kopolimer silikon yang menghadirkan kelenturan lembut pada rambut sebelum dan sesudah disisir. Kandungan ini juga menciptakan kekuatan hairspray yang fleksibel dengan hasil akhir alami, sebagaimana yang dituntut oleh tren mode masa kini.

2. Paul Mitchell Volumizing Spray

merk hairspray yang bagus Paul Mitchell Volumizing Spray

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ingin rambut terlihat penuh, bertekstur, dengan kekuatan yang fleksibel? Gunakan Paul Mitchell Volumizing Spray. Hairspray ini mengusung formula fleksibel, sehingga kekuatannya bisa Anda tentukan sendiri. Lalu, kerennya, hairspray ini mengandung zat yang dapat menambahkan kilau pada rambut, yaitu conditioning agents.

Hairspray ini dapat mengering dengan cepat dengan hasil akhir mulus, bahkan Anda masih bisa menyisir jari menyusuri rambut yang sudah diberi hairspray dengan mudah. Dan, tentunya dengan konsep volumizing, rambut Anda akan terlihat lebih penuh walaupun pada dasarnya rambut Anda tipis. Hairspray seharga Rp 350 ribu ini dijual di toko belanja online.

3. Loreal Paris Elnett Hairspray

L'Oréal Paris Elnett Hairspray

Cek Harga di Lazada

L'Oréal Paris Elnett adalah hair spray legendaris. Produk ini dikenal sebagai standar untuk acara red carpet dan pemotretan artis ternama. Hair spray ini memiliki kabut ultra halus yang membuat rambut terasa bersih, ringan, lembut, dan diakhiri dengan sentuhan mengkilap dari satin.

Walaupun berformlula ringan, hair spray L'Oréal Paris Elnett sangat kuat, dapat menjaga tatanan rambut Anda sepanjang hari. Dan, biarpun kuat, hair spray ini mudah dihilangkan. Anda cukup menyisir rambut saja dan hair spray pun akan hilang. L'Oréal Paris Elnett hadir dalam beberapa varian, yaitu Precious Oil Satin Hairspray, Extra Strong Hold Volume, Extra Strong Hold Unscented, dan masih banyak lagi.

4. Bumble and bumble Thickening Hairpray

Bumble and bumble Thickening Hairpray

* sumber: www.theblackpearlblog.com

Hairspray yang satu ini dirancang khusus untuk menata semua jenis rambut, baik rambut yang tebal, tipis, ikal, sampai dengan yang lurus. Bumble and bumble Thickening Hairspray sangat ideal untuk digunakan ketika melakukan blow. Pasalnya, produk ini dapat melindungi rambut dari paparan suhu panas hair dryer.

Bumble and bumble Thickening Hairspray dapat menambah volume rambut atau dipakai sebagai finishing untuk mengunci tatanan rambut agar tetap awet. Hairspray ini dibandrol seharga 300 ribuan dan bisa dibeli di situs belanja internasional.

5. Goldwell Hairspray

Goldwell Hairspray

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk hairspray yang bagus dari Australia ini diformulasikan agar dapat menata semua jenis rambut. Goldwell Hairspray diperkaya dengan bahan micro polymer khusus untuk memberikan efek styling yang super firm pada rambut. Bahkan, hairspray ini bisa menata rambut yang biasanya sangat sulit diatur.

Hairspray ini ringan sehingga tidak membuat kepala terasa berat. Di samping itu, Goldwell Hairspray juga tidak lengket dan dilengkapi dengan bahan khusus untuk senantiasa menjaga kelembaban rambut. Produk pengeras rambut ini dijual seharga 150 ribuan. Anda dapat membeli hairspray Goldwell ini melalui situs belanja online.

6. Oscar Blandi Lacca Hairspray

Oscar Blandi Lacca Hairspray

Takut pakai hairspray karena khawatir rambut menjadi kasar? Gunakan Oscar Blandi Lacca Hairspray karena hairspray ini mengandung Vitamin E, Asam Amino, Natural Antioxidants, dan Panthenol (Vitamin B5). Produk ini dapat membuat tekstur rambut lebih halus meskipun sedang menggunakan hairspray.

Oscar Blandi Lacca Hairspray dapat membuat rambut terlihat lebih bervolume. Tatanan rambut awet sepanjang hari dan tampak berkilau alami. Berbeda dengan merk hairspray lainnya, produk ini menawarkan aroma honeysuckle yang sangat manis dan wangi. Produk ini dijual mulai harga 140 ribuan dan bisa Anda peroleh di situs belanja online.

7. Dove Strength and Shine Flexible Hold Hairspray

Dove Strength and Shine Flexible Hold Hairspray

 

Cek Harga di Lazada

Dove yang selama ini dikenal sebagai merk shampo dan conditioner kini turut menyediakan produk hair spray. Dove Strength and Shine Flexible Hold Hairspray bekerja dengan meningkatkan luminositas alami rambut. Selain itu, produk ini juga mempertahankan gaya rambut Anda agar selalu rapi hingga berjam-jam. Merk hair spray yang bagus ini mudah kering dan memudahkan Anda untuk membentuk tatanan rambut secara alami.

8. Tracia Hair Spray Super Hold

Tracia Hair Spray Super Hold

Paket lengkap dalam sebuah hairspray bisa Anda dapatkan ketika membeli Tracia Hair Spray Super Hold. Pasalnya, merk hairspray yang bagus ini mengandung Vitamin B5 untuk menjaga rambut agar tidak kering atau mengalami kerusakan meskipun Anda menggunakan hairspray.

Kegunaan hairspray ini adalah menata rambut tanpa meninggalkan residu. Jika Anda ingin menggunakan hairspray ini, beri jarak 30 cm antara rambut, lalu semprotkan secukupnya. Tracia Hair Spray Super Hold dibandrol seharga 85 ribu saja.

9. TRESemme Hair Spray Extra Hold

TRESemmé Hair Spray Extra Hold 

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kebanyakan produk hairspray memang dapat mempertahankan gaya rambut dalam waktu yang lama. Akan tetapi, produk hairspray tersebut akan membuat rambut kaku. Namun, hal tersebut tidak akan Anda alami jika menggunakan Tresemme Extra Hold Hair Spray.

Produk istimewa ini tidak membuat rambut kaku. Selain itu, daya hold yang dimiliki hairspray ini sangat kuat. Tresemme menjamin bahwa tatanan rambut Anda akan tetap awet sepanjang hari jika memakai hairspray ini. Maksimalkan gaya rambut Anda dengan Tresemme Extra Hold Hair Spray. Anda dapat membeli hairspray pengeras rambut ini dengan harga Rp 50 – 100 ribuan saja.

10. Rudy Hadisuwarno Super Strong Styling Hair Spray

Rudy Hadisuwarno Super Strong Styling Hair Spray

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kualitas hairspray yang diproduksi oleh penata rambut profesional di Indonesia ini memang tidak perlu diragukan lagi. Rudy Hadisuwarno Super Strong Styling Hair Spray membantu Anda untuk menata rambut sesuai dengan keinginan Anda, serta menjaga tatanan rambut tersebut agar awet sepanjang hari.

Hairspray non-aerosol ini juga diperkaya dengan pro vitamin B5 dan ekstrak ginseng untuk menjaga kekuatan rambut agar tidak mudah rontok saat ditata. Harga yang ditawarkan untuk Rudy Hadisuwarno Super Strong Styling Hair Spray juga cukup murah, yakni 70 ribuan saja.

11. Kérastase Résistance Volumifique Hairspray

Kérastase Résistance Volumifique Hairspray for Fine Hair

Kérastase lebih suka menyebut produk andalannya ini dengan nama Résistance Volumifique Hairspray for Fine Hair. Akan tetapi, fungsi dari produk ini tetap sama, yakni mempertahankan style rambut dalam jangka waktu yang lama, bahkan hingga seharian penuh.

Keunggulan dari Kérastase Résistance Volumifique Hairspray for Fine Hair adalah tidak membuat rambut kaku. Produk ini bekerja dengan memberikan volume pada rambut dengan menggunakan teknologi Ampil-Climent Complex + Polymer. Rambut akan tetap terasa lembut dan ringan meskipun sedang menggunakan produk seharga Rp 400.000 ini.

12. Makarizo Hair Spray Glossy Finish

Makarizo Hair Spray Glossy Finish

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Hairspray dari Makarizo yang satu ini mampu membuat rambut tampak lebih bervolume. Tak hanya sampai di situ, Makarizo Hair Spray Glossy Finish ini akan membuat rambut Anda terlihat lebih berkilau. Tatanan rambut jadi terlihat lebih rapi dan gaya setelah Anda menggunakan hairspray ini.

Makarizo mengklaim bahwa produk hairspray unggulannya ini sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari. Hanya dengan Rp 60.000 saja, Anda sudah bisa membawa pula Makarizo Hair Spray Glossy Finish ini.

13. Makarizo Hair Spray Matt Finish

Makarizo Hair Spray Matt Finish

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Banyak penata rambut profesional menggunakan Makarizo Hair Spray Matt Finish. Pasalnya, hairspray ini mampu mempertahankan bentuk tatanan rambut dalam jangka waktu yang lama. Gaya rambut akan tetap terlihat stylish meskipun sudah berjam-jam.

Para penata rambut profesional tersebut banyak menggunakan produk ini untuk menata rambut para artis, model, atau public figure agar tetap tampil gaya saat berada di depan kamera.

Overall, merk hairspray yang bagus dari Makarizo ini sangat cocok digunakan untuk menata rambut saat hendak ke pesta atau menghadiri acara penting lainnya. Harga jual Makarizo Hair Spray Matt Finish adalah Rp 60.000.

14. Loreal Pli Tecni ART Styling Spray

L’Oreal Expert Tecni Art PLI

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

L’Oreal mengembangkan sebuah hairspray yang dapat membentuk rambut ikal atau bergelombang dalam jangka waktu yang lama. Brand kosmetik dan perawatan rambut asal Paris itu meluncurkan L'Oréal Pli Tecni.ART Styling Spray. Produk ini akan mengunci hasil tatanan akhir tatanan rambut.

Produk yang tidak membuat rambut menjadi kaku ini akan memberikan hasil styling yang tampak alami. Teknologi Polymers yang dikombinasikan dengan Cationic Conditioning akan memberikan efek lembut dan natural pada hasil akhir tatanan rambut Anda. L'Oréal Pli Tecni.ART Styling Spray dibandrol dengan harga Rp 260.000 dan bisa dibeli secara online.

15. Mylea Lancry Ultra Strong Hair Spray

Mylea Lancry Ultra Strong Hair Spray

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Yang satu ini merupakan merk hairspray yang biasa dipakai di salon. Ya, Mylea Lancry Ultra Strong Hair Spray menawarkan daya tahan yang sangat kuat. Untuk membentuk berbagai macam tatanan rambut, termasuk sanggul, gunakan saja produk ini. Mylea Lancry Ultra Strong Hair Spray tidak meninggalkan residu atau bintik-bintik putih.

Aroma yang ditawarkan oleh hairspray ini juga sangat lembut dan tidak menyengat seperti produk hairspray pada umumnya. Berikan sentuhan halus dan kilau alami saat menata rambut dengan menggunakan Mylea Lancry Ultra Strong Hair Spray. Anda dapat membeli hairspray ini dengan harga 50 ribuan saja.

Cara Menghilangkan Hairspray dengan Mudah

Kamini juga akan membahas tentang metode untuk menghilangkan hairspray pada rambut. Simak langsung ulasan berikut ini untuk mengetahui langkah-langkahnya.

1. Pakai Shampo

Tahukah Anda, ada beberapa produk hairspray yang bisa dihilangkan dengan menggunakan air saja. Tetapi, ada pula hairspray yang tetap menempel di rambut meski terkena air. Nah, kalau Anda memakai hairspray yang tahan air, gunakanlah shampo untuk menghilangkan residunya.

2. Bedak Bayi

Selain keramas dengan menggunakan shampo, Anda juga bisa mengandalkan bedak bayi untuk menghilangkan residu hairspray di rambut. Caranya, taburkan bedak bayi ke seluruh bagian rambut Anda dan diamkan semalaman. Esok harinya, keramas memakai shampo yang sesuai dengan kondisi rambut untuk meluruhkan bedak bayi serta sisa hairspray.

3. Larutan Baking Soda

Anda juga bisa memakai bahan alami berupa baking soda untuk meluruhkan sisa hairspray pada rambut. Caranya mudah. Campurkan satu sendok makan baking soda ke dalam 250 ml air, kemudian aduk sampai rata.

Setelah selesai, tuangkan larutan baking soda ke seluruh bagian rambut sembari digosok menggunakan jari. Diamkan selama lima menit, lalu bilas dengan air dan keramas dengan memakai shampo seperti biasa.

Untuk mengetahui informasi lainnya seputar metode yang ampuh untuk menghilangkan sisa hairspray, silakan baca artikel Cara Menghilangkan Hairspray dari Kamini.

Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat

Kamini juga akan membahas mengenai cara merawat rambut agar tetap sehat dan tidak kehilangan kilau alaminya, walaupun sering dipakaikan produk hairspray. Penasaran? Berikut ulasannya.

1. Rajin Keramas

Keramas secara rutin setiap dua hari sekali merupakan salah satu cara merawat rambut yang paling sederhana, agar rambut tetap sehat. Jangan lupa, gunakanlah shampo yang sesuai dengan kondisi rambut Anda.

2. Pakai Conditioner Sehabis Keramas

Memakai conditioner setelah keramas dapat membuat rambut Anda lebih lembut dan halus tanpa membuat rambut menjadi berminyak. Ada banyak produk conditioner yang bagus dijual di pasaran. Anda tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan saja.

3. Pakai Masker dan Vitamin Rambut

Menggunakan masker rambut yang berkualitas serta vitamin rambut yang bagus menjaga rambut Anda agar tetap sehat dan ternutrisi dengan baik. Rajin-rajinlah memakai masker dan vitamin, terlebih bila Anda sering menggunakan alat styling untuk menata rambut.

Nah, selesai sudah pembahasan tentang merk hairspray terbaik beserta informasi menarik lainnya seputar perawatan rambut dari Kamini. Semoga daftar merk hairspray yang bagus ini dapat bermanfaat untuk Anda yang sedang bingung memilih hairspray. Pilihlah hairspray yang berkualitas baik, tidak lengket dan tidak membuat rambut menjadi kaku. Selamat menata rambut Anda!

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram