Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Maret 2019

Hand cream memang tidak sepopuler hand body, padahal sebenarnya tubuh kita memerlukan hand cream, loh. Kenapa? Pertama, tangan adalah hal yang orang lain perhatikan setelah wajah dan rambut.

Kedua, jenis kulit setiap orang berbeda-beda. Ada yang kulit tangannya sensitif dan kering, padahal area kulit lainnya tidak. Ketiga, pada dasarnya kulit tangan memang lebih tipis daripada daerah lainnya, sehingga membutuhkan krim khusus.

Mungkin Anda berpikir penggunaan body lotion atau tidak menggunakan apa pun tidak akan menimbulkan dampak apa-apa pada kulit tangan Anda. Tapi, silakan Anda pikirkan lagi. Tangan paling sering terpapar sinar matahari, karena pakaian biasanya hanya menutupi hingga pergelangan tangan saja. Lalu, tangan juga paling sering terkena noda, debu, air, dan sabun yang dapat membuat kulit jadi kering dan kusam.

Selain itu, jika Anda belum tahu, penuaan dini itu bukan dimulai dari wajah melainkan dari tangan. Anda tidak mau kulit cepat keriput, kan? Maka dari itu, Anda perlu menggunakan hand cream secara rutin setiap sehabis mandi dan di sela-sela aktivitas. Bacaterus telah merangkum 10 merk hand cream yang bagus. Berikut adalah daftarnya.

10 Merk Hand Cream yang Bagus

1. Viva Hand Nail Cream

Viva Hand Nail Cream

Merk hand cream yang bagus yang pertama ada Viva Hand Nail Cream. Bisa dibilang hand cream ini adalah yang termurah sejagat raya, karena harganya cuma Rp 13.000 saja. Walaupun murah meriah, hand cream lokal ini sangat lembut untuk tangan.

Viva Hand Nail Cream mengandung vitamin F dan Allantoin yang dapat melembabkan kulit tangan dan merawat kuku agar lebih kuat. Hand cream dari Viva ini juga diperkaya oleh ekstrak honey melon sebagai pelembab alami. Hand cream ini tidak lengket dan cepat meresap di kulit. Aromanya pun menyegarkan.

Cara menggunakannya, oleskan Viva Hand Nail Cream secukupnya pada tangan Anda. Jangan lupakan sela-sela jari dan kuku juga, ya! Setelah itu, pijat lembut tangan Anda sebentar hingga hand cream terasa meresap ke dalam kulit. Gunakan setelah mandi, cuci tangan, dan ketika tangan terasa kering. Produk ini dapat Anda jumpai di Bukalapak melalui link ini.

2. Kiehls Ultra Strength Handsalve Hand Cream

Kiehls Ultra Strength Handsalve Hand Cream

Kiehls Ultra Strength Handsalve Hand Cream merupakan salah satu varian hand cream dari brand perawatan kulit terkenal, Kiehls. Hand cream ini diformulasikan untuk tangan yang sangat kering dan untuk orang yang aktif, karena produk ini memberikan perawatan intens. Hand cream untuk tangan kasar seharga 200 – 300 ribuan ini dapat Anda temukan di Bukalapak melalui link ini.

3. Lucas Papaw Ointment

Lucas Papaw Ointment 

Lucas Papaw Ointment merupakan sebuah produk perawatan kulit asal Australia yang terkenal secara global. Ciri khas produk ini adalah kemasannya yang berwarna merah menyala dengan tulisan deskripsi berwarna hitam. Produk ini diciptakan pada tahun 1960 oleh ahli botani T. P. Lucas. Produk ini dibuat dengan menggunakan pepaya Australia (papaw) yang dipercaya sebagai pengobatan alami.

Pepaya Australia mengandung anti-mikroba dan anti-bakteri. Makanya, sesuai namanya (ointment), tujuan utama produk ini sebenarnya untuk mengobati kulit. Masalah-masalah kulit yang dimaksud adalah luka karena tergores, luka bakar, alergi, dan sebagainya. Tapi sekarang Lucas Papaw Ointment telah banyak digunakan juga untuk keperluan kecantikan.

Ointment ini dapat melembabkan, melembutkan, dan melindungi kulit tangan dari masalah. Lucas Papaw Ointment juga dapat merawat kutikula kuku Anda, loh. Produk seharga Rp 60 – 160 ribuan ini dapat Anda beli di Bukalapak lewat link ini.

4. The Body Shop Hand Cream

The Body Shop Hand Cream 

Siapa yang tak kenal merk The Body Shop? Jika sedang membahas merk hand cream yang bagus, kita tidak bisa melewatkan brand yang satu ini. The Body Shop mengeluarkan seri pelembab tangan yang mudah meresap ke dalam kulit. Hand cream ini mampu melembutkan dan menghaluskan kulit tangan dengan aroma natural yang menyegarkan.

Tersedia cukup banyak varian untuk produk ini, di antaranya ada Moringa, Shea, Strawberry, British Rose, Almond Milk & Honey, Frosted Plum, dan masih banyak lagi. Hand cream ini dijual dengan harga sekitar Rp 50 – 70 ribuan. Anda bisa membelinya di Bukalapak dengan klik link ini.

5. Neutrogena Hand Cream

Neutrogena Hand Cream

Neutrogena merupakan brand kecantikan kulit raksasa dunia. Tidak ada orang yang perlu meragukan kualitas produk-produk Neutrogena, seperti hand cream-nya. Pelembab tangan dari Neutrogena ini dapat membuat kulit kering dan kasar jadi lembut dalam waktu yang sangat cepat. Aromanya ringan, tidak membuat kita pusing ketika menciumnya.

Jika ingin, ada pula hand cream Neutrogena yang tidak memiliki parfum sama sekali. Produk seharga Rp 40 – 170 ini dapat Anda temukan di Bukalapak melalui link ini.

6. Redwin Daily Soothing Hydration

merk hand cream yang bagus Redwin Daily Soothing Hydration

Merk hand cream yang bagus selanjutnya adalah Redwin Daily Soothing Hydration. Hand lotion ini kaya akan kandungan vitamin E dan Evening Primrose Oil. Kedua bahan tersebut bekerja aktif dalam melembutkan, menghaluskan, melembabkan, dan memberantas penyebab kulit tangan dari kekeringan.

Telapak tangan kasar, kering, pecah-pecah, semua dapat diatasi dengan mudah menggunakan Redwin Daily Soothing Hydration. Bahkan produk ini memiliki sertifikat halal dan telah terdaftar di BPOM. Ingin membelinya? Produk seharga Rp 70 – 180 ribuan ini dapat dibeli di Bukalapak dengan klik link ini.

7. Mustika Ratu Zaitun Hand Cream

merk hand cream yang bagus Mustika Ratu Zaitun Hand Cream

Selain Viva, Mustika Ratu merupakan salah satu brand lokal yang mengeluarkan produk hand cream. Sebagaimana diketahui, Mustika Ratu adalah “nenek moyang” kosmetik Indonesia. Merk ini dibuat oleh DR. BRA. Mooryati Soedibyo pada tahun 1975. Ingin mencoba Mustika Ratu Zaitun Hand Cream? Anda dapat membelinya dengan mengeluarkan uang Rp 20.000 di Bukalapak lewat link ini.

8. Nuxe Reve De Miel Hand & Nail Cream

Nuxe Reve De Miel Hand & Nail Cream

Nuxe Reve De Miel Hand & Nail Cream merupakan produk pelembab tangan sekaligus kuku. Walau berbentuk krim, produk ini tidak berminyak dan cepat diserap kulit serta kuku. Hand & nail cream ini mengandung Chilean Rose Avocado dan Sweet Almond Precious Oils yang dapat menutrisi sekaligus memberikan lapisan pelindung pada kulit dan kuku.

Ada pula kandungan Acacia Honey yang berfungsi sebagai zat penyembuh alami ketika kulit atau kuku mengalami masalah. Nuxe Reve De Miel Hand & Nail Cream ini dijual dengan harga Rp 190 – 490 ribuan. Anda dapat membeli produk ini dalam berbagai ukuran di Bukalapak melalui link ini.

9. The Face Shop Hold Me Hand Cream

The Face Shop Hold Me Hand Cream

Hand cream Korea terkenal dengan manfaat mencerahkan dan melembabkan kulitnya. Lalu, tak lupa bentuknya yang lucu-lucu. Seperti The Face Shop Hold Me Hand Cream ini yang berbentuk seperti telur dengan hewan berukuran mungil di atasnya.

Terdapat tiga varian dari hand cream ini, yaitu Mango Seed (fennec fox/rubah fennec – rubah mungil bertelinga lebar dan panjang), Avocado Seed (lesser panda/panda merah – Master Shifu Kungfu Panda), dan Cacao Seed (ocelot/macan tutul kurcaci). Produk ini bisa Anda temukan di Bukalapak melalui link ini. Harganya adalah Rp 139.000.

10. Bioaqua Hand Cream

Bioaqua Hand Cream

Bioaqua Hand Cream merupakan penutup dari daftar merk hand cream yang bagus kali ini. Bioaqua merupakan produk luar negeri yang cukup terkenal di Indonesia. Kini Anda dapat melembabkan kulit dengan hand cream dari Bioaqua.

Lotion tangan ini memiliki aroma Rosa Rugosa, dapat melembabkan, menutrisi, dan mencerahkan kulit. Bahkan hand cream ini dapat mempercepat regenerasi kulit, loh! Hand cream ini harganya cukup terjangkau, yaitu Rp 49 ribuan saja. Anda bisa membelinya di Bukalapak melalui link ini.

Hand cream memiliki kemasan yang mungil agar mudah dibawa ke mana-mana. Pakai ulang hand cream ketika Anda merasa tangan kering, setelah mencuci tangan, setelah wudhu, sebelum mengendarai motor, dan ketika Anda merasa membutuhkannya.

Itulah 10 merk hand cream yang bagus untuk melembabkan kulit versi Bacaterus. Selain ke-10 merk di atas, adakah merk hand cream yang bagus lainnya yang belum kami sebutkan?