kamini.id
Kamini.id / Fashion / Inilah 10 Rekomendasi Merk Hijab untuk Hampers Idul Fitri

Inilah 10 Rekomendasi Merk Hijab untuk Hampers Idul Fitri

Ditulis oleh Dhini Oktavianti - Diperbaharui 16 April 2021

Mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam. Bahkan sekitar 10 tahun belakang ini semakin banyak perempuan muslim yang menggunakan hijab untuk menutup aurat. Ini pula yang membuat permintaan hijab meningkat. Pengguna tak hanya sekedar ingin menutup aurat, tetapi sembari menjaga fashion yang sopan. 

Karena itulah mulai banyak bermunculan merk hijab di pasaran. Walau sama-sama menjual hijab, tetapi masing-masing merk memiliki karakter dan kekhasan tersendiri. Kalau kamu berpikir untuk memberikan hampers Idul Fitri untuk rekan atau keluarga, tak ada salahnya mencoba mengirimkan hijab. Sebelum mengirimnya, sebaiknya simak dulu 10 merk hijab untuk hampers Idul Fitri ini.

1. Pelangi Asmara

merk hijab untuk hampers idul fitri_Pelangi asmara

Merk hijab pertama yang bisa kamu pilih untuk hampers Idul Fitri adalah Pelangi Asmara. Pelangi Asmara adalah merk hijab karya desainer Indonesia, Dian Pelangi dan Barli Asmara. Desain hijabnya terinspirasi dari berbagai kota di Indonesia dan negara-negara di dunia. Kecenderungan etnik pun sangat terasa pada desainnya. 

Kamu pun bisa melihat karakter Dian Pelangi yang berani dan karya Barli Asmara yang otentik. Rata-rata material yang digunakan adalah ultrafine voal dengan ukuran 115x115 cm. Harga yang dibanderol mulai dari Rp 200.000. Kalau kamu membeli hijab di Pelangi Asmara, otomatis akan mendapatkan box. Cocok sekali bukan hijab dari Pelangi Asmara dijadikan hampers untuk Idul Fitri?

2. Klamby

merk hijab untuk hampers idul fitri_Klamby

Kalau kamu mencari hijab dengan penggunaan warna alam, bisa memilih merk hijab satu ini. Klamby menggunakan desain yang terinspirasi dari keindahan alam serta kekhasan tempat-tempat di Indonesia, bisa dilihat dari penamaannya yang Indonesia banget

Bahan yang digunakan adalah berbagai jenis voal, tergantung dari seri yang dikeluarkan. Ukuran hijab sekitar 120x120 cm dengan pinggiran laser cut. Jadi, kalau kamu ingin mencari hijab yang lebih lebar, bisa memilih Klamby.

Karena warna-warna alam yang dipakai, maka Klamby tak akan salah bila diberikan sebagai hampers Idul Fitri, sekaligus untuk digunakan si penerima saat hari raya tiba. 

3. Kivitz

merk hijab untuk hampers idul fitri_Kivitz

Biasanya merk hijab mengeluarkan bentuk persegi dengan berbagai ukuran, berbeda dengan Kivitz. Merk satu ini tak hanya mengeluarkan hijab segiempat, tetapi juga pashmina. Sehingga kalau kamu ingin memberikan hampers hijab dengan jenis pashmina, Kivitz adalah jawabannya. 

Kivitz memiliki berbagai varian hijab pashmina dengan ukuran 70x200 cm. Bagian pinggiran kerudung biasanya dijahit tepi agar lebih rapi. Desainnya pun sederhana dan cenderung simpel, tapi tetap khas Kivitz.

Pilihan polos pun tetap ada di Kivitz, baik untuk hijab segiempat maupun pashmina. Selain itu, pada beberapa  serinya, Kivitz membelikan free pouch untuk pembeli. Menarik bukan? Bahan yang dipakai Kivitz juga cukup beragam, mulai dari Diamond Georgette sampai voal.

4. Button Scarves

merk hijab untuk hampers idul fitri_Button Scarves

Sebelum memutuskan untuk memberikan hampers Idul Fitri, coba perhatikan bagaimana karakter si penerima. Bila menyukai warna-warna girly dengan desain yang feminim sekaligus elegan, Button Scarves bisa kamu jadikan pilihan. 

Ukuran yang dipilih Button Scarves mulai dari 110x110 cm sampai 135x135cm. Tak hanya hijab dengan motif tertentu, Button Scarves juga meyediakan hijab polos dengan material voal Jepang, organza, premium voal, sampai satin silk, tergantung dari seri yang kamu pilih.

Setiap pembelian hijab dari Button Scarves, kamu akan diberikan box khusus. Jadi, kamu pun tak perlu menghiasnya lagi untuk dijadikan hampers Idul Fitri. 

5. Kami Idea

merk hijab untuk hampers idul fitri_Kami Idea

Merk hijab selanjutnya yang bisa kamu pilih untuk hampers Idul Fitri adalah Kami Idea atau dikenal juga dengan Kami. Merk hijab ini cenderung menampilkan gaya urban, edgy, sekaligus modest. Tak sedikit dari model desainnya memiliki sentuhan etnik. 

Kalau si penerima hampers menyukai hal-hal tersebut, Kami Idea merupakan jawaban tepat. Ukuran yang digunakan Kami Idea pada produknya rata-rata adalah 120x120 cm. Bahan yang digunakan pun ada yang voal sampai tropikasa. Sementara untuk varian warna cenderung earth tone yang hangat.  

Serunya, kamu akan mendapatkan box hitam dari Kami Idea tiap membeli hijabnya. Jadi, kamu pun tak perlu membeli box lagi untuk dijadikan hampers Idul Fitri. 

6. Ria Miranda

merk hijab untuk hampers idul fitri_Ria Miranda

Khas dengan warna pastel dan dusty pada desain hijabnya, Ria Miranda juga bisa kamu jadikan pilihan sebagai hampers Idul Fitri. Kalaupun memilih warna bold, Ria Miranda cenderung menggunakan warna earth tone. Merk satu ini juga menggunakan desain motif yang sederhana tapi tidak membuat hijab terlihat “berat”. Malah ada kesan lembut di dalamnya. 

Tak hanya segiempat, Ria Miranda juga memiliki hijab jenis pashmina. Tentu motif dan desainnya cukup beragam dan khas Ria Miranda.

7. Heaven Lights

merk hijab untuk hampers idul fitri_Heaven Lights

Merk hijab selanjutnya yang bisa kamu pilih untuk hampers Idul Fitri adalah Heaven Lights. Merk ini mengeluarkan hijab terbaru yang berkolaborasi dengan Dwi Handayani, salah selebgram favorit di Indonesia. Desainnya memang lebih bold dan berani tapi tetap keren untuk dijadikan hampers hijab Idul Fitri. 

Ukuran hijabnya sekitar 120x120 cm dengan bahan voal ultrafine. Harganya pun cukup terjangkau dengan pengemasan menggunakan box. Jadi kamu bisa langsung memberikannya kepada rekan untuk hampers Idul Fitri. 

8. Puru Kambera

merk hijab untuk hampers idul fitri_Puru Kambera

Puru Kambera adalah merk hijab yang terinspirasi dari berbagai hal di dunia, terutama alam dan pemandangan. Puru Kambera bahkan pernah berkolaborasi dengan Disney untuk menghasilkan hijab yang sesuai dengan karakter Disney tanpa menghilangkan kekhasan Puru Kambera. 

Ada kisah menarik yang dituangkan dalam hijab tanpa meninggalkan kesan kuat, bold, sekaligus abstrak khas Puru Kambera. Kalau kamu ingin mengirimkan hijab untuk hampers Idul Fitri kepada orang dengan karakter kuat, coba berikan Puru Kambera. 

Ukuran hijab yang digunakan Puru Kambera adalah 120x120 cm dengan bahan voal. Pinggirannya dibuat dengan laser cut. Hijab juga dikemas dalam kotak menarik yang akan melepaskan wangi ketika kotak dibuka.

9. Restu Anggraini

merk hijab untuk hampers idul fitri_Restu Anggraini

Bila rata-rata merk hijab mengeluarkan desain hijab yang terinspirasi dari keindahan alam atau tempat di Indonesia, Restu Anggraini mengangkat kisah legenda di beberapa tempat di Indonesia. Sebut saja kisah Ande-ande Lumut yang dituangkan dalam seri Ande. 

Warna yang digunakan pun cenderung warna earth tone dan turunannya sehingga netral dan bisa digunakan untuk berbagai acara. Kamu juga bisa memilih merk Restu Anggraini untuk dijadikan hampers Idul Fitri. 

Selain pengemasannya menggunakan pouch, ada juga bonus pin khas Restu Anggraini pada koleksi tertentu. Menariknya, harga yang dibanderol pun mulai dari Rp 100.000 per hijab. Ukurannya sekitar 120x120 cm dengan penggunaan bahan mayoritas adalah voal. 

10. Vanilla Hijab

merk hijab untuk hampers idul fitri_Vanilla Hijab

Mau mencari yang polos atau suka dengan motif besar dengan warna yang kontras? Vanilla Hijab bisa kamu andalkan untuk dijadikan hampers Idul Fitri. Walau kontras, tetapi hijab dari Vanila HIjab tetap cantik untuk digunakan. Bahkan produk-produknya bisa dipakai oleh penerima untuk merayakan Idul Fitri.

Hijab yang bisa kamu pilih untuk dijadikan hampers Idul Fitri ini memiliki ukuran sekitar 120x120 cm dengan bahan voal daily. Tak hanya itu, kamu juga bisa memilih hijab daily atau bergo khas Vanilla Hijab sebagai hampers Idul Fitri. Pengemasannya pun menarik karena menggunakan sling bag hologram.

Dari merk hijab di atas, mana yang akan kamu pilih untuk dijadikan hampers Idul Fitri? Akan lebih baik bila kamu memilih hijab yang sesuai dengan karakter penerima sehingga mereka akan lebih senang saat menerimanya

Oh iya, Kamini juga punya rekomendasi fashion hijab yng bisa kamu tiru untuk menunjang tampilan sehari-hari, lho.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram