10 Rekomendasi Ikat Pinggang Lokal yang Wajib Dimiliki Pria

Ketika kita membeli bawahan seperti misalnya celana, acap kali kita mengalami masalah pada bagian lingkar pinggang. Enggak sedikit orang mengeluh saat lingkaran pinggang yang terdapat pada celana kebesaran sehingga mudah melorot. Jika dibiarkan, maka hal tersebut dapat menimbulkan masalah tersendiri bagi para pemakainya seperti misalnya kehilangan kenyamanan.

Akan tetapi jangan khawatir, kita bisa memanfaatkan ikat pinggang atau sabuk untuk mengatasi masalah ini. Sabuk dapat mengencangkan bagian yang longgar pada lingkar pinggang. Dengan ini, tentu saja kita dapat lebih merasa nyaman tanpa khawatir celana yang kita gunakan akan melorot. Selain itu, menggunakan sabuk juga dapat menambah kesan keren pada penampilan, lho! 

Selain berfungsi mengencangkan bagian pinggang, sabuk juga memiliki nilai estetika yang dapat membuat pemakainya lebih maskulin. Saat ini, terdapat banyak sekali merk sabuk berkualitas asli Indonesia yang sangat recommended untuk para pria. Penasaran apa saja? Yuk simak rekomendasinya di bawah ini!

1. Trevally

merk ikat pinggang untuk pria_Trevally_

Rekomendasi ikat pinggang lokal untuk pria yang pertama ada Trevally. Merk yang satu ini memiliki koleksi ikat pinggang authentic dengan gaya vintage yang terkesan mewah. Koleksi ikat pinggangnya tersedia dalam beberapa warna yang bisa dipilih sesuai selera. Beberapa warna yang bisa kamu pilih yaitu hitam dan coklat.

Jangan khawatir, Trevally memiliki ukuran ikat pinggang yang cukup lengkap, sehingga kamu enggak perlu khawatir akan kekecilan atau terlalu besar. Untuk satu ikat pinggangnya dibanderol dengan harga Rp. 470.000,- saja. Meski bergaya vintage, akan tetapi Trevally juga mengombinasikan sentuhan modern pada koleksi ikat pinggannya, sehingga cocok untuk berbagai outfit. 

2. Affald

merk ikat pinggang untuk pria_Affald_

Jika kamu tengah mencari merk ikat pinggang yang terkenal akan kualitasnya yang baik dan tahan lama, maka kamu wajib melirik Affald. Koleksi ikat pinggang milik Affald terbuat dari kulit sapi asli, sehingga terjamin tahan lama. Bahkan, sabuk yang ditawarkan Affald diprediksi mampu bertahan hingga puluhan tahun.

Benar-benar ikat pinggang yang kuat, ya! Ikat pinggang yang ditawarkan memiliki pilihan warna beragam seperti biru, krem, hitam, dan orange. Ikat pinggang Affald ini cocok digunakan untukmu para pria yang gemar menggunakan denim untuk berbagai aktivitas seperti misalnya bekerja.

3. Fonbelt

merk ikat pinggang untuk pria_Fonbelt_

Dapatkan koleksi ikat pinggang unik dari brand lokal bernama Fonbelt. Merk yang satu ini memiliki ciri khas tersendiri yang cukup unik dimana ikat pinggangnya enggak punya lubang sebagaimana ikat pinggang pada umumnya. Pilihan warnanya cukup banyak seperti navy, army, abu-abu, krem, dan orange.

Tersedia 3 varian ikat pinggang yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Ketiga jenis ikat pinggang tersebut yaitu elastic belt yaitu ikat pinggang dengan teknik anyam, webbing belt dengan jahitan rekatnya,dan leather belt yang terbuat dari kulit. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp69.000 dan berbeda-beda tergantung bahan yang digunakannya.

4. Stuart Leather Goods

merk ikat pinggang untuk pria_Stuart Leather Goods_

Merupakan brand legendaris asal Bali, Stuart Leather Goods adalah pilihan yang tepat ketika kamu tengah mencari ikat pinggang simple dan elegan. Koleksi ikat pinggang dari Stuart Leather Goods dibuat dari kulit sapi jenis Vegtan. Kulit sapi jenis ini dapat memberikan kesan mengkilap yang sempurna pada sebuah ikat pinggang.

Pilihan warna yang bisa kamu pilih untuk ikat pinggang ini yakni mulai dari hitam, dark brown, dan krem. Selain dapat memberikan kesan mengkilap, kulit jenis ini juga dapat memberikan perubahan warna yang lebih bagus seiring berjalannya waktu yakni menjadi lebih gelap. Kamu cukup membayar Rp350.000 saja untuk mendapatkan ikat pinggang berkualitas ini.

5. Buccheri

merk ikat pinggang untuk pria_Buccheri_

Siapa sih yang enggak kenal dengan brand lokal yang satu ini? Bernama Buccheri, brand lokal ini merupakan brand fashion terkenal di Indonesia yang menawarkan berbagai jenis kebutuhan fashion berkualitas tinggi. Salah satu produk andalan milik Buccheri adalah ikat pinggang yang terkenal high quality.

Buccheri memiliki beberapa jenis ikat pinggang seperti misalnya Berilyn, Bacchus, Genesse, Missouri, Gavino, Emanuele, Falcono, Ervino, Faino, dan Banazoli. Ikat pinggang yang dibuat bergaya formal ini sangat cocok digunakan saat pergi ke kantor atau saat menghadiri acara formal. Harganya mulai dari Rp299.000 hingga Rp349.000 saja. 

6. Harpazo Leather

merk ikat pinggang untuk pria_Harpazo Leather_

Harpazo Leather merupakan salah satu merk ikat pinggang lokal dan sangat direkomendasikan bagi para pria. Harpazo Leather selalu mengutamakan kualitas pada proses produksinya. Enggak heran, ikat pinggang Harpazo Leather ini dibuat dengan material kulit sapi premium dengan kualitas terbaik.

Ikat pinggang Harpazo memiliki tekstur halus dan sangat kuat, bahkan mencapai puluhan tahun. Banyak pilihan warna yang bisa kamu pilih sesuai warna favoritmu. Bukan hanya itu, di sini kamu juga bisa mendapatkan ikat pinggang dengan teknik pembuatan yang unik yaitu teknik sulam. Enggak perlu cemas soal harga, hanya Rp 250.000-an saja, kok! 

7. Moose Leather Goods

merk ikat pinggang untuk pria_Moose Leather Goods_

Enggak kalah worth it dari yang lainnya, Moose Leather Goods juga wajib kamu lirik ketika tengah mencari ikat pinggang lokal berkualitas tinggi. Bahan dasar pembuatan ikat pinggang di Moose Leather Goods ini adalah kulit sapi asli. Harga yang ditawarkan cukup affordable yakni mulai dari Rp349.000 saja.

Dari tahun ke tahun, Moose Leather Goods selalu melakukan inovasi menyesuaikan dengan trend fashion dan perkembangan zaman. Enggak aneh jika merk yang satu ini memiliki banyak penggemar termasuk para anak muda. Ikat pinggangnya ini memiliki desain simple, sehingga dapat dipadukan dengan berbagai OOTD.

8. Lois Goods

merk ikat pinggang untuk pria_Lois Goods_

Dapatkan penampilan yang lebih menarik dan trendy dengan koleksi ikat pinggang dari Lois Goods. Produk ikat pinggang dari Lois Goods dibuat dengan konsep vintage menggunakan pilihan warna bergaya klasik. Sangat cocok untuk kamu yang gemar dengan gaya vintage ala tahun 90an.

Selain kualitasnya yang bagus karena terbuat dari kulit sapi asli, Lois Goods juga memberikan harga terbaik untuk para pelanggannya yaitu hanya Rp279.500-an saja. Cukup sepadan dengan keunggulan produk yang ditawarkan. Tapi jangan khawatir, Lois Goods juga sering kali memberikan penawaran menarik berupa potongan harga kepada para pelanggan setianya.

9. Eiger

merk ikat pinggang untuk pria_Eiger_

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Eiger menjadi salah satu brand lokal paling populer yang menjual aneka ragam kebutuhan outdoor. Bukan hanya peralatan mendaki saja, Eiger juga ternyata menjual koleksi ikat pinggang yang sangat keren, lho! Banyak sekali pilihan ikat pinggan dengan berbagai model, warna, serta material.

Salah satu ikat pinggang yang paling recommended adalah jenis Eiger Wallgrid yang terbuat dari bahan kanvas. Untuk jenis ini, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp99.000-an saja. Cukup murah, bukan? Koleksi ikat pinggang Eiger ini cocok digunakan untuk sehari-hari atau saat berkegiatan outdoor.

Bukan hanya Eiger Wallgrid, Eiger Traver juga enggak kalah keren sehingga wajib kamu miliki. Untuk ikat pinggang bergaya kasual ini dibanderol dengan harga Rp249.000.

10. Revele Leather

merk ikat pinggang untuk pria_Revele Leather_

Pada list terakhir ada Revele Leather. Merk lokal yang terakhir ini enggak kalah berkualitas, sehingga sangat direkomendasikan untuk kamu yang tengah mencari ikat pinggang. Ikat pinggang dari Revele Leather dibuat dengan ukuran 110cm x 3cm dengan pilihan warna coklat klasik yang manly.

Pilihan warna klasik ini membuat koleksi ikat pinggang Revele Leather terkesan antik dan mewah. Material yang digunakan juga merupakan kulit sapi asli berkualitas tinggi sehingga sangat kuat. Kepala besinya dibuat dengan desain yang dinamis sehingga lebih terkesan kokoh dan modern. Harga ikat pinggang yang satu ini hanya Rp235.000 saja, lho!

Nah, itu dia 10 rekomendasi ikat pinggang lokal yang wajib dimiliki oleh para pria untuk digunakan sebagaimana fungsinya. Meskipun produk lokal, akan tetapi ikat pinggang di atas tentu saja memiliki kualitas tinggi dan enggak kalah berkualitas dari produk internasional. Tentu saja kamu akan tampil lebih keren menggunakan ikat pinggang lokal di atas.

Dari beberapa rekomendasi ikat pinggang di atas, mana sih yang terbaik dan menjadi favorit versimu? Yuk berikan penilaianmu pada kolom komentar di bawah ini ya! Simak juga rekomendasi fashion item pria lainnya dari Kamini. Ada merk topi lokal untuk pria dan rekomendasi jaket lokal untuk pria.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram