10 Merk Jaket Terkenal yang Memiliki Banyak Model Bagus

Ditulis oleh Sera Serinda A

Salah satu fashion item yang bisa melengkapi penampilan adalah jaket. Tapi untuk memilih jaket yang cocok dengan tubuh serta cuaca itu cukup tricky. Apalagi bila memilih merek luar yang notabene menyesuaikan dengan iklim di negaranya sendiri. Sebenarnya tak masalah asalkan kamu bisa memilihnya dengan baik.

Kalau ingin aman, dari segi bahan, kamu bisa memilih merek lokal.Tinggal kamu sesuaikan saja sesuai budget dan kebutuhan. Setidaknya ada 10 merek jaket terkenal yang bisa dipakai untuk melengkapi gayamu dan menemani berkegiatan setiap hari.

Baca juga: 10 Model Jaket Trend Masa Kini Untuk Pria dan Wanita 2022

1. Roughneck 1991

merk jaket terkenal_Roughneck 1991

Brand lokal yang sudah berdiri sejak tahun 2015 ini memang dikenal dengan koleksi pakaian street style berhiaskan grafis wording yang khas. Roughneck 1991 selalu berhasil menjawab kebutuhan gaya anak muda yang menyenangkan dan aktif, tak heran kalau banyak yang menggemarinya.

Koleksi dari Roughneck 1991 yang paling diincar tentu saja sweater hoodie-nya. Walau kebanyakan penggemarnya adalah pria, tapi para perempuan juga bisa lho menggunakan sweater hoodie dari Roughneck 1991 untuk tampilan tomboyish atau kasual.

Selain sweater hoodie, kamu juga bisa menemukan jenis jaket lainnya seperti trucker, denim jacket, track jacket sampai coach jacket. Roughneck 1991 juga menyediakan fashion item lain seperti topi, sandal, sepatu hingga kaos kaki dengan warna-warna maskulin.

2. Erigo

Erigo jaket__

Nama Erigo memang tidak asing di Indonesia. Brand lokal satu ini memang berhasil unjuk gigi dalam menghadirkan clothing dengan desain-desain simple yang timeless dan tetap stylish.

Erigo sendiri mengusung konsep teman traveling bagi kawula muda yang nyaman dan bisa meningkatkan kepercayaan diri. Jadi selain dipakai untuk aktivitas sehari-hari, fashion items dari Erigo juga bisa kamu gunakan saat berwisata.

Koleksi jaketnya tentu saja tak boleh dilewatkan karena tak kalah populer dengan lini t-shirt Erigo. Brand satu ini sudah melahirkan beberapa varian sweater, hoodie, tucker, sweatshirt, hingga windbreaker. Erigo yang mengusung konsep unisex juga menjadikan produk-produknya bisa dipakai untuk wanita, lho.

3. RSCH

RSCH

RSCH atau kepanjangan dari Ouval Research adalah salah satu merek pakaian lokal yang juga memproduksi jaket. Generasi ‘90an-2000an mungkin mengenalnya dengan nama Ouval.

Merek ini muncul pada tahun 1997 dengan konsep gaya anak skateboard. Namun, tak hanya ditujukan untuk penggiat skateboard tapi juga anak muda yang suka terlihat modis.

Desainnya sendiri cenderung kontemporer dengan memadukan desain modern yang tetap memperlihatkan sisi muda dalam perspektif baru. Nah, kalau kamu mencari jaket dengan konsep ini, bisa memilih jaket Rei berwarna merah yang bisa membuatmu tampil outstanding tanpa terlihat berlebihan.

Kamu bisa membeli produk-produk RSCH secara online atau kunjungi tokonya di Bandung, Makassar, Surabata, Yogyakarta, Jakarta, Malang, Denpasar, serta Medan. Tak hanya jaket, RSCH juga menjual kaos, celana, kemeja untuk pria dan wanita bahkan anak-anak.

4. Bloods

Bloods

Bloods, adalah salah satu merek lokal yang memproduksi jaket, hoodie, sweater, baju, kemeja, celana, serta tas. Tak perlu diragukan lagi bahan yang dipakai, sudah pasti nyaman untuk dipakai kegiatan outdoor ataupun gayamu sehari-hari untuk tampilan kasual.

Bloods mengeluarkan banyak desain yang bisa membuat kamu tak hanya cukup membeli satu jaket, tapi seperti ingin beli satu toko! Kamu bisa mendapatkan produk dari Bloods secara online atau datang ke toko di Bekasi, Karawang, Jakarta, Bandung, sampai Bogor.

5. Eiger

Eiger

Apa alasanmu mencari jaket? Untuk hiking? Berkendara? Atau untuk melengkapi penampilan sehari-hari? Kamu bisa mendapatkan tiga pilihan itu pada Eiger. Eiger memang terkenal dengan mengeluarkan produk untuk kegiatan outdoor seperti hiking. Tapi ternyata ia juga punya produk untuk berkendara dan juga lifestyle.

Mencari jaket untuk berkendara bisa melirik Eiger Riding. Ia dibagi menjadi Daily Riding dan Adventure Touring. Sedangkan untuk kegiatan sehari-hari, bisa memilih Lifestyle Series. Tak perlu takut terlihat seperti akan hiking, seri ini justru membuat penampilanmu makin keren dengan gaya kasual.

6. Rawtype Riot

Rawtype Riot___

Kalau kamu “anak motor” harusnya sudah tidak asing dengan Rawtype Riot. Brand satu ini memang kental dengan ciri khas biker karena hadir untuk para pecinta motor kostum. Bahkan, Presiden Joko Widodo pernah menggunakan jaket Rawtype Riot lebih dari sekali saat konvoi dengn motor favoritnya.

Produk Rawtype Riot kebanyakan adalah jaket berbahan kulit atau velvet premium dengan desain khasnya yang raw (kasar), orisinil dan sangat artistik. Salah satu koleksi terbarunya adalah Varsity Jacket dengan grafis yang unik dan pemilihan warna yang berani. Kamu bisa mendapatkan produk ini hanya dengan merogoh kocek 200ribuan saja.

Selain jaket, Rawtype Riot juga menyediakan fashion item lain seperti topi, tas, ikat pinggang, t-shirt dan akeseoris lainnya yang bisa digunakan untuk temani para biker.

7. Hooligans

Hooligans___

Brand asal kota Kembang, Hooligans, juga pantas disejajarkan kualitasnya dengan brand-brand jaket luar negeri. Hooligans sendiri sudah berdiri sejak tahun 2007 dan sudah memiliki banyak penggemar setia yang tersebar di kota-kota besar Indonesia.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram