Kamini.id / Jas Hujan / 12 Rekomendasi Merk Jas Hujan yang Bagus dan Awet

12 Rekomendasi Merk Jas Hujan yang Bagus dan Awet

Ditulis oleh - Diperbaharui 20 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Musim hujan bukan penghalang bagi Anda untuk sampai ke tempat tujuan, terutama jika Anda mengendarai sepeda motor. Anda bisa tetap mengendarai motor secara hati-hati. Jangan lupa untuk mengenakan jas hujan motor berkualitas agar pakaian Anda tetap kering. Akan tetapi, bukan hanya pengendara sepeda motor saja yang membutuhkan jas hujan saat musim hujan, tetapi juga para pendaki gunung.

Selama ini, banyak orang yang mempertanyakan tentang merk jas hujan yang bagus. Berdasarkan hal itulah Kamini akan memberikan beberapa merk jas hujan berkualitas yang bisa dipakai oleh pengendara sepeda motor atau pendaki gunung.

1. Axio

Axio

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Merk jas hujan yang bagus di urutan pertama adalah Axio. Ini adalah merk jas hujan untuk pengendara sepeda motor. Semua varian jas hujan Axio mengusung jahitan Full Seam Seal, di mana jahitan terlihat lebih rapi dan kerapatan jahitan ini kuat dan tidak mudah ditembus oleh air.

Jas hujan Axio memiliki tingkat ketebalan bahan yang lebih baik dibanding merk-merk jas hujan lain. Pasalnya, bagian dalam jas hujan motor ini mengusung bahan purin dan bagian luarnya mengandalkan bahan taslan yang tebal dan tahan air.

Axio selalu mengusung desain yang modern untuk setiap produknya. Bahkan, terdapat lapisan scotchlight di bagian punggung yang akan bersinar saat dalam keadaan gelap.

2. Eiger

Eiger merk jas hujan yang bagus

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Selanjutnya, ada brand yang menyediakan peralatan mendaki gunung yang berkualitas tinggi, yaitu Eiger. Karena brand ini selalu menyediakan berbagai peralatan hiking yang lengkap, maka Eiger juga menyediakan jas hujan karet khusus dibawa oleh para pendaki pada saat musim hujan.

Akan tetapi, pengendara sepeda motor juga dapat mengenakan produk jas hujan dari Eiger ini. Produk jas hujan Eiger menggunakan material polyster mesh yang dijahit dengan teknik seam taped. Jas hujan ini juga dilengkapi dengan Eiger Rain-Tech yang mencegah air hujan meresap.

3. Tiger Head

Tiger Head

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Salah satu merk jas hujan yang bagus dan tahan lama yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu adalah Tiger Head. Dari tahun ke tahun, Tiger Head selalu berinovasi dalam menciptakan jas hujan berkualitas dengan model yang tidak pernah ketinggalan zaman.

Tiger Head menyediakan jas hujan ponco dan training (jas dan celana terpisah). Tiger Head adalah merk jas hujan asli Indonesia yang memiliki kualitas tak kalah dengan merk-merk jas hujan internasional. Tiger Head lebih berfokus dalam memproduksi jas hujan motor dibanding jas hujan untuk pendaki gunung.

4. Rosida

Rosida

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Setali tiga uang dengan Tiger Head, jas hujan dengan merk Rosida juga sudah ada sejak lama. Merk ini selalu menyediakan jas hujan kelas menengah yang berkualitas tinggi. Rosida menyediakan jas hujan ponco dan training. Namun, demi keamanan berkendara sebaiknya Anda menggunakan jenis jas hujan training.

Nah, jas hujan training dari Rosida ini cukup tebal dan dilengkapi dengan risleting agar air tidak masuk membasahi pakaian Anda. Di beberapa varian jas hujan training, Rosida menambahkan 2 kantong di bagian depan dan dalam.

5. ASV

ASV

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Satu lagi merk jas hujan yang memang patut dipertimbangkan. ASV merupakan merk jas hujan motor yang sangat ternama. Merk ini terkenal karena kualitasnya sangat baik. Material yang dipakai pada jas hujan ASV adalah karet PVC yang tentunya tahan air, anti bocor, dan sangat kuat. Jas hujan ASV tidak mudah sobek karena pergerakan Anda, kecuali jika jas hujan ini tergores oleh benda tajam.

Di seri jas hujan training, ASV menyertakan risleting dan kancing penutup agar air tidak merembes masuk ke dalam jas hujan. Selain itu, jas hujan training dari ASV juga dilengkapi dengan jaring di bagian pinggang yang berfungsi sebagai ventilasi.

6. Sun Flower

Sun Flower

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Setiap orang tentu menyukai model jas hujan yang berbeda-beda. Berdasarkan hal inilah Sun Flower memproduksi jas hujan dengan berbagai desain. Salah satu model jas hujan paling laris dari Sun Flower adalah jas hujan khusus wanita dengan model training. Akan tetapi, bagian bawah dari jas hujan ini adalah rok. Jas hujan jenis ini sangat diminati oleh para wanita yang kerap kali harus mengendarai sepeda motor dengan rok.

Seperti yang kita ketahui, jas hujan ponco cukup ribet dan dapat membahayakan keselamatan para pengendara sepeda motor. Oleh karena itu, dengan adanya jas hujan setelan dengan bawahan rok dari Sun Flower ini para wanita yang mengenakan rok bisa tetap mengemudikan sepeda motor dengan aman dan nyaman saat hujan.

7. The North Face

The North Face

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Jika Anda adalah seorang pendaki gunung, tentunya Anda harus menyediakan jas hujan khusus di backpack Anda. Pasalnya, curah hujan di gunung tentu lebih tinggi dibandingkan dataran rendah. The North Face adalah salah satu merk perlengkapan mendaki gunung kelas dunia.

Brand yang pernah mengusung Bigbang, boyband ternama asal Korea Selatan, sebagai model iklannya ini menyediakan beberapa jas hujan dengan desain yang trendi. Hampir semua jas atau jaket rainwear dari The North Face sudah dilengkapi dengan DryVent, teknologi waterproof yang sangat optimal dan breathable.

8. Gizmo

Gizmo

Cek harga di Bukalapak

Gizmo adalah merk jas hujan yang bagus dari Jepang. Gizmo hanya menyediakan jas hujan training. Kombinasi jaket dan celana waterproof dari Gizmo ini sangat ideal dipakai oleh para pengendara sepeda motor saat musim hujan.

Jas hujan dari Gizmo menggunakan material karet berkualitas premium. Jas hujan ini nyaman mengikuti kontur pergerakan tubuh karena bahannya cukup lentur. Gizmo turut memberikan perlindungan ganda untuk penggunanya dengan menyematkan risleting dan kancing yang mencegah air masuk ke dalam dan membasahi pakaian Anda.

9. Avtech

Avtech

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Merk yang satu ini pasti sudah sangat akrab di telinga para pendaki gunung. Ya, Avtech adalah brand yang menyediakan berbagai macam kelengkapan untuk mendaki gunung. Salah satu produk andalan dari Avtech adalah jas hujan training.

Avtech menggunakan taslon waterproof sebagai material produk jas hujannya. Sejatinya, jas hujan Avtech ini sangat direkomendasikan untuk para pendaki gunung, tetapi pengendara sepeda motor pun bisa mengenakan jas hujan Avtech ini.

10. Jack Wolfskin

Jack Wolfskin

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Save the best for last. Oleh karena itu, Kamini menyimpan merk jas hujan yang bagus pada posisi yang terakhir. Jack Wolfskin adalah brand yang menyediakan alat-alat dan perlengkapan untuk mendaki gunung.

Sudah pasti Jack Wolfskin juga menyediakan berbagai varian jas hujan. Hampir semua jas hujan yang diproduksi oleh Jack Wolfskin memiliki desain yang sangat stylish. Akan tetapi, jas hujan Jack Wolfskin ini umumnya dipakai oleh pendaki gunung saja, bukan pengendara sepeda motor.

11. SLAB

* sumber: www.google.co.id

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Produk jas hujan terbaik yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah SLAB. Merk yang satu ini punya dua model, yakni kangguru dan jaket. Untuk bahannya sendiri terbuat dari bahan taslan latek yang cocok untuk jas hujan karena cukup tahan angin dan tidak membuat penggunanya kedinginan saat berkendara motor di waktu hujan.

Selain itu, SLAB juga diproduksi dengan berbagai macam warna menarik, mulai dari cokelat tanah, hijau tentara, abu-abu, merah, ungu, biru tua, hitam dll. Anda juga bisa memilih jas hujan SLAB sesuai dengan ukuran badan, ada yang S, M, L, hingga XL. Untuk memilikinya, Anda tidak perlu merasa kesulitan karena di Bukalapak jas hujan SLAB dijual dengan kisaran 200 ribuan.

12. Gladiol

jas hujan gladiol

* sumber: www.google.co.id

Berikutnya, Gladiol masuk ke dalam salah satu jajaran jas hujan terbaik pilihan kami. Bagaimana tidak, jas hujan ini bisa dikenakan untuk semuaย gender,ย baik pria maupun wanita. Tak hanya itu saja, Gladiol juga tergolong praktis karena bisa dilipat hingga sekecil tas selempang.

Pada bagian belakangnya, terdapat ponco untuk menutupi kepala agar tidak kehujanan. Lalu, bahannya juga termasuk berkualitas baik serta di dalam jas hujannya terdapat lapisan jaring-jaring yang tidak akan membuat licin. Gladiol menyediakan jas hujan dalam beberapa ukuran, S, M, L, dan XL.

Itulah daftar merk jas hujan yang bagus dari Kamini. Kami merangkum beberapa merk jas hujan motor dan untuk mendaki gunung dari merk-merk yang terbaik. Anda bisa memilih jas hujan ini sesuai dengan kebutuhan dan merk favorit Anda.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

28 Responses

  1. rosida dan axioo itu ga baus, soalnya tembus… ga ngaruh

    1. bener bgt, axio tembus percuma aja kaya make jas ujan 10ribuan, kampret dah..

      1. terus yang bagus merk apa ndan, ? soalnya ini mau beli jas hujan

      2. Mungkin bisa beli jas hujan yang kualitasnya lebih premium seperti North Face atau Eiger. ๐Ÿ™‚

  2. bagusan merk asv bhan nya karen dn g tmbus… lentur dn g gampang robek…

  3. Tiger head juga jelek, masa baru 6 bulanan udh bolong, jaitannya sobek dmn mn. Pdhl kan di pake nya jg pas musim ujan doang.

    1. Hi, Lully. Keawetan jas hujan juga tergantung cara pemakaiannya. Mungkin kamu bisa membeli jas hujan North Face atau Eiger yang kualitasnya lebih premium agar lebih awet. Semoga membantu.

  4. mau tanya dong, kalo sunflower itu awet ga?? bagus mana sunflower sama axio?

    1. Hi, Putri. Awet atau tidaknya jas hujan juga tergantung cara dan frekuensi pemakaiannya. Kualitas Jas Hujan Sunflower cukup bagus, tapi jika ingin yang lebih bagus lagi kamu bisa mencoba ASV, Eiger, atau North Face.

      1. Klo harga mantel asv nyampe brapa

      2. bisa langsung diklik link yang ada di artikel ka Anwar. ๐Ÿ˜€

  5. Merek slab udah ada yang pernah coba belum? Bahannya taslan latek lentur, hampir mirip bahan nort face.

    1. Terima kasih ka infonya. ๐Ÿ™‚

  6. Coba gladiol gan, recomend banget.. udah setahun lebih ane make mau ujan deresnya kaya gmana ga tembuz

    1. Terima kasih ka udah berbagi infonya ๐Ÿ™‚

  7. Yg bilang axio tahan air ga recomend, jas ujan tembus gitu… parah axioo, mahal doank bikin kapok kaya tiger head yg 50 ribu

    1. Mungkin bisa pakai jas hujan North Face atau Eiger yang kualitasnya lebih premium ya ka. ๐Ÿ™‚

  8. Saya pake merk sunflower udh 5 thn blm ganti

  9. Nyesel gw beli jas hujan axio, ngak rembes lagi tpi bocor .. Jelek pokk nya.. Saya srankan jangan beli jas hujan axio

    1. Bisa coba bisa pakai jas hujan North Face atau Eiger yang kualitas yang lebih premium. Terima kasih. ๐Ÿ™‚

  10. Merk nggak njamin utk urudan has hujan. Saya pernah coba merk eiger, penguin, dan lain2. Yg ga tembus dan tahan lama cuman merk dusafe. Sudah 7 tahunan masih aman2 aja.
    Siap harga sih wajar2 aja, masih dibawah harga merk2 Eiger, axio … Tapi durabilitynya …. Gak bisa dibandingin

    1. Terima kasih Wawan sudah berbagi pengalamannya. ๐Ÿ™‚

  11. saya pernah pake jas hujan merk Rosida bisa sampai 5tahun.
    Beli yg 2 nomor diatas, sehingga gak mudah robek krn ketarik2 badan

  12. Share pengalaman jg nih merk sanplower* harga 200rb an gk recomended, kena hujan lebat mah tembus, keknya cm cocok buat grrimis2 doang

    1. Mungkin bisa coba yang kualitasnya lebih bagus seperti ASV, Eiger, atau North Face.

  13. Don’t ask what others have done for you, but ask what you have done for others

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 20 Juli 2020