10 Rekomendasi Merk Kemeja Lokal Terbaik Karya Anak Bangsa

Semua orang tentu ingin memiliki penampilan yang keren. Untuk dapat tampil menarik, berbagai macam upaya dilakukan orang-orang, salah satunya dengan memperhatikan pakaian yang digunakan. Dari ujung kaki hingga ujung kepala, tak boleh ada yang terlupakan karena seluruh bagian tubuh harus terlihat eye catching.

Dari sekian banyak pakaian penunjang penampilan agar terlihat kece, kemeja menjadi salah satu outfit yang tak ada matinya. Dari tahun ke tahun, kemeja selalu beradaptasi dan berkembang menyesuaikan dengan trend. Hingga saat ini, bergaya dengan kemeja selalu memiliki daya tarik tersendiri karena mudah dipadukan dengan fashion item lainnya.

Saking mudahnya bergaya menggunakan kemeja, banyak sekali brand fashion tanah air mengeluarkan produk kemeja yang keren dan kekinian. Soal kualitas, tentu saja tak kalah keren dengan merk kemeja ternama di dunia. Kira-kira, ada apa saja, ya? Yuk temukan jawabannya pada pemaparan Kamini di bawah ini!

1. Erigo

erigo

Erigo adalah brand fesyen asal Indonesia yang sudah sangat terkenal, sehingga mungkin kamu tak asing lagi dengannya. Erigo menjual banyak barang berkualitas tinggi dan banyak disukai orang-orang. Salah satu produk yang dijualnya adalah kemeja.

Erigo menjadi salah satu merk penjajak kemeja lokal terbaik yang sangat recommended untuk kamu miliki. Bagaimana tidak? Kualitas brand fashion yang satu ini tak usah diragukan lagi.  

Kemeja Erigo terbuat dari bahan katun rayon yang ringan dan nyaman digunakan. Bahannya yang mudah menyerap keringat, menjadikan kemeja Erigo cocok digunakan pada cuaca yang panas. Kemeja Erigo dibanderol dengan harga yang affordable juga, lho.

2. This Is April

this is april

Siapa bilang kemeja adalah pakaian yang monoton? Faktanya, kemeja merupakan pakaian yang mudah di-mix and match sesuai selera, seperti kemeja merek This Is April.

Kemeja-kemeja wanita keluaran brand tersebut selalu mudah dipadukan dengan berbagai outfit. Tentu saja, paduan tersebut akan menghasilkan OOTD yang sangat cantik.

Kamu bisa memadukan kemeja This Is April dengan celana bahan atau kulot dengan warna netral agar terkesan simple but classy. Kemeja wanita yang dijual This Is April memiliki warna variatif seperti putih dengan strip hijau dan biru. Sangat cocok untuk kamu yang gemar dengan OOTD simpel namun tetap elegan.

3. Thenblank

Thenblank

Tak kalah menarik, Thenblank yang merupakan salah satu merk kemeja lokal juga patut kamu lirik ketika kamu masih kebingungan mencari kemeja lokal berkualitas tinggi. Thenblank menghadirkan banyak koleksi kemeja dengan model yang banyak.

Selain ada kemeja wanita dengan motif stripes, Thenblank juga menghadirkan kemeja flanel yang worth to buy. Kemeja flanel dari Thenblank kebanyakan dibuat dengan desain kotak-kotak yang khas dengan varian warna yang elegan.

Sangat cocok digunakan untuk nongkrong dan bersantai bersama teman atau orang terkasihmu. Tak hanya itu, bagi kamu yang gemar mengoleksi kemeja simple, kamu juga bisa mendapatkan kemeja polos yang comfy di sini.

4. Sant.ai

Sant.ai

Jika kamu tengah mencari kemeja kekinian dengan motif lucu dan kece, maka kamu wajib melirik kemeja Santai. Brand Santai adalah salah satu produsen yang memproduksi kemeja karya kreativitas anak bangsa. Dibuat menggunakan bahan poliester, kemeja Santai memiliki feel yang ringan dan mampu menyerap keringat dengan baik.

Pilihan motifnya sangat beragan dan tentunya bernilai seni. Sangat cocok untuk kamu para pencinta aesthetic thing. Soal warna, Santai juga menyediakan banyak pilihan mulai dari colorfull hingga monokrom.

5. HIGHTY Menswear

HIGHTY Menswear

Rekomendasi merk kemeja lokal terbaik yang selanjutnya ada HIGHTY Menswear. Di sini, kamu bisa bebas memilih motif dan model kemeja sesuai selera karena pilihannya sangat lengkap. Mulai dari kemeja santai lengan pendek hingga kemeja semi formal lengan panjang, semuanya ada di HIGHTY Menswear.

Salah satu motif yang paling recommended adalah “Traditional Hawaiian”, kemeja dengan motif bergaya vintage yang kekinian. Kemeja yang dijual di HIGHTY Menswear cocok dipadu padankan dengan berbagai outfit seperti celana bahan atau chino. Sangat cocok untuk kamu pencinta OOTD bergaya vintage.

Harga kemeja yang ditawarkan HIGHTY Menswear cukup terjangkau, yaitu hanya berkisar di angka Rp 190 ribuan saja. Meski harganya ramah di kantong, akan tetapi kualitas yang diberikan patut diacungi jempol.

6. Hanaka Classic

Hanaka Classic

Tak selamanya tampil sederhana itu membosankan. Dengan kemeja dari Hanaka Classic, tampilan simpel akan terlihat lebih trendy dan up to date. Hanaka Classic menawarkan kemeja unisex bergaya kasual yang cocok untuk kamu, para anak muda yang mengikuti zaman.

Hanaka Classic menyediakan pilihan ukuran yang beragam sehingga bisa disesuaikan dengan ukuran tubuh setiap orang. Soal harga, kemeja Hanaka Classic yang berkualitas tinggi ini dibanderol dengan harga berkisar Rp 275 ribuan saja.

Pilihan warna kemeja polos Hanaka Classic yang bisa kamu pilih ada banyak banget, mulai dari putih, hitam, hingga hijau army. Bukan hanya kemeja polos saja, kamu juga bisa mendapatkan kemeja dengan motif tie dye yang tak kalah bagus.

7. Public Culture

Public Culture

Rekomendasi kemeja lokal terbaik yang ke-7 datang dari Public Culture. Merk lokal yang satu ini sudah cukup terkenal di Indonesia berkat produk keren yang dijualnya. Public Culture menghadirkan aneka ragam kebutuhan fashion bernilai seni sehingga terkesan beda dari yang lain. Salah satu produk andalannya tentu saja kemeja.

Kemeja yang dijual Public Culture memiliki desain menarik dan anti mainstream. Selain artsy, pilihan warna hingga motifnya cukup banyak. Salah satu motif yang paling recommended adalah kemeja dengan motif etnic berwarna hitam dengan paduan warna mustard.

8. Tenue de Attire

Tenue de Attire

Siapa, sih, yang tak kenal Tenue de Attire? Brand fesyen lokal ini terkenal dengan koleksi produknya yang super unik. Bagaimana tidak? Setiap produk yang dijual Tenue de Attire selalu memiliki sentuhan seni yang terkesan mewah, termasuk kemejanya. Padahal, harga yang ditawarkan Tenue de Attire pada setiap produknya cukup terjangkau, kok.

Tenue de Attire memiliki banyak koleksi kemeja keren seperti “Day Trader Shirt” yang cocok untuk kamu para pekerja kantoran, hingga “Contour Collection” bagi kamu para millenials. Selain itu, tersedia pilihan ukuran serta model mulai dari tangan pendek hingga tangan panjang yang bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan.

9. Tropic Thunder Vintage

Tropic Thunder Vintage

Jika kamu pencinta kemeja dengan motif unik dan berseni, kamu pasti akan dibuat jatuh cinta pada pandangan pertama ketika melihat kemeja-kemeja buatan Tropic Thunder Vintage. Seperti namanya, kemeja yang dijual memiliki gaya vintage yang anti mainstream. Setiap motif yang disematkan TTV memiliki gaya tersendiri yang futuristik.

Kemeja Tropic Thunder Vintage sangat kaya akan motif. Salah satu motif yang paling recommended yaitu “Dragon Spirit” dengan sentuhan warna ungu sehingga terkesan menyala. Bukan hanya itu, kamu juga bisa menemukan kemeja unik yang terbuat dari campuran potongan flanel yang diberi nama “Multipatch Flanel”.

10. Brill Eighty Eighty

Brill Eighty Eighty

Yang terakhir dan tak kalah keren dari yang lainnya, ada kemeja dari Brill Eighty Eighty. Merk kemeja yang satu ini identik dengan motif kotak-kotaknya yang khas. Kemeja Brill Eighty Eighty kebanyakan dibuat dengan model lengan panjang yang mudah digulung.

Modelnya yang super kece ini juga bisa kamu fungsikan sebagai outwear dipadukan dengan kaos polos. Selain cocok digunakan untuk ngampus, kemeja Brill Eighty Eighty juga tak kalah keren dijadikan OOTD untuk menghadiri berbagai kegiatan non formal.

Tak hanya menambah kesan modis pada penampilanmu, kemeja yang terbuat dari bahan wol flanel  yang lembut ini juga nyaman digunakan, lho. Satu kemeja Brill Eighty Eighty dibanderol dengan harga sekitar Rp 120 ribuan. Cukup ramah kantong bagi semua kalangan, khususnya pelajar.

Itulah daftar rekomendasi merk kemeja lokal terbaik yang berhasil Kamini rangkum untukmu. Semuanya sangat worth it untuk dibeli, bukan?

Ternyata, banyak anak bangsa yang kreatif sehingga berhasil menciptakan item fashion yang artsy dan berkualitas tinggi, ya? Dari sederet list di atas, mana yang menjadi brand favoritmu dalam membeli kemeja? Komentar di bawah ini, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram