10 Merk Krim Penghilang Bekas Jerawat yang Paling Ampuh

Semua orang pernah mengalami ini, jerawat, inflamasi, kemerahan, komedo. Jadi, jangan pernah berkecil hati kalau wajah sedang jerawatan, ok? Jika Anda sudah menemukan cara yang tepat untuk menghilangkan jerawat, sekarang ada PR lanjutan, yaitu bagaimana cara menyamarkan bekasnya. Karena, setiap jerawat yang muncul selalu meninggalkan jejak. Pernah berpikir kenapa?

Jenis-Jenis Bekas Jerawat

Beruntus dan jerawat dapat meninggalkan dua jenis kerusakan kulit. Pertama adalah acne mark a.k.a bekas jerawat yang berbentuk bintik-bintik. Biasanya noda ini cenderung berwarna pink atau cokelat, tergantung pada skintone kulit Anda. Noda bekas jerawat ini adalah hasil dari hiperpigmentasi pasca-inflamasi. Yang berubah hanya warna kulit saja pada bekas jerawat, tapi tekstur kulit tetap sama.

Sedangkan satu lagu adalah noda bekas jerawat yang levelnya lebih deep. Ciri-cirinya adalah kulit yang terangkat, tertekan, atau bergelombang. Noda ini menghasilkan cacat yang cukup dalam sehingga menyebabkan kerusakan jaringan kulit. Kalau bahasa simpelnya, sih, bopeng. Biasanya bekas jerawat seperti ini membutuhkan bantuan dokter kulit untuk mengatasinya. Tapi, untuk bekas-bekas jerawat yang jenis pertama, kamu masih bisa menggunakan bantuan produk perawatan wajah yang dijual di pasaran untuk mengatasinya.

Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat

Enggak perlu jauh-jauh pakai produk luar, produk lokal juga sudah banyak yang bagus lho! Inilah beberapa merk krim penghilang bekas jerawat terbaik versi Kamini.

1. Verile Acne Blemish Cream

Verile Acne Blemish Cream_

Salah satu brand lokal yang populer untuk mengatasi jerawat adalah Verile. Verile juga ternyata menyediakan produk perawatan pasca berjerawat yaitu Verile Acne Blemish Cream. Krim ini digunakan setelah jerawat kamu sudah sembuh karena fungsinya untuk menghilangkan bekas jerawat.

Kandungan pada krim dengan kemasan tube ini terbilang sudah cukup lengkap karena ada Licorice yang popular sebagai salah satu bahan pencerah. Krim ini juga dilengkapi dengan centella asiatica yang memang bahan terbaik untuk mengatasi jerawat sehingga kamu enggak perlu khawatir jerawat akan tumbuh Kembali.

2. N’Pure Cica Dark Spot

N'pure dark spot_

Cek Harga di Lazada

Salah satu kandungan yang mantap banget buat menghilangkan bekas jerawat adalah Vitamin C dan N’Pure Cica Dark Post ini dilengkapi dengan sederet kandungan terbaik untuk mengatasi bekas jerawat. Ada Centella Asiatica Leaf Water, Ferulic Acid, 10% Stabilized Vitamin C, and Vitamin E yang fungsinya menyamarkan noda hitam. Enggak perlu khawatir iritasi karena ada Centella Asiatica juga yang bisa menenangkan kulit kamu.

3. Skintific Salicylic Acid BHA Acne Spot Treatment

skintific acne spot_

Cek Harga di Lazada

Brand lokal yang satu ini memang terbilang baru di industry kecantikan Indonesia, tapi jangan ragukan kualitas produk-produk mereka. Salah satu yang patutu kamu coba terutama kalau kulit lagi berjerawat adalah Skintific 2% Salicylic Acid BHA Acne Spot Treatment. Krim ini memang diformulasikan khusus untuk mengatasi jerawat tanpa meninggalkan bekasnya.

Ada kandungan salicylic acid yang akan membantu mengurangi minyak berlebih. Kulit yang berjerawat juga akan lebih ‘kalem’ dengan adanya kandungan Ceramide dan Centella Asiatica. Terakhir, kandungan Niacinamide-nya bisa mengontrol sebum dan menyamarkan bekas jerawat. Tertarik mencobanya?

4. Euclea Acne Blemish Cream

10 Merk Krim Penghilang Bekas Jerawat yang Paling Ampuh 4

Cek Harga di Lazada

Produk yang satu ini punya daftar kandungan yang cukup minim, lho. Kandungan utamanya ada Centella Asiatica yang memang jadi kandungan favorit untuk mengatasi jerawat. Selain itu ada Grapeseed Oil, Allantoin, dan juga zinc Oxide yang dapat membantu melembabkan, mengurangi jerawat serta menyamarkan bekas jerawat.

Dilihat dari kandungannya, Euclea Acne Bkemish Cream ini sepertinya patut dicoba mengingat harganya juga yang Cuma 70 ribuan. Mau mencobanya?

5. Skingame Acne Warrior

skingame acne warrior_

Cek Harga di Lazada

Skingame Acne Warrior ini banyak direkomendasikan untuk pemilik kulit berjerawat. Pasalnya, produk ini punya beberapa kandungan yang bisa membantu mengatasi permasalahan jerawat dan bekas-bekasnya. Kandungan dalam produk ini juga kebanyakan adalah kandungan yang sering dijagokan dalam jerawat.

Beberapa kandungan tersebut diantaranya adalah Calamine, Salicylic Acid, ZnO, dan sulfur. Ada juga beberapa kandungan yang mungkin familiar digunakan pada masker yakni kaolin dan bentonite. Enggak heran, krim ini punya tekstur yang thick dan hanya bisa digunakan di malam hari.

6. Omniskin Cica Res-Q Cream

omniskin cica res-q cream_

Krim ini kaya akan kandungan yang bisa menenangkan kulit berjerawat. Diantaranya adalah Madecassic Acid dan Asiaticaside. Kandungan ini tak hanya dapat menenangkan kulit tapi juga bisa menghindari bakteri penyebab jerawat. Penggunaan Omniskin Ccia Res-Q Cream decara rutin juga bisa membantu mengatasi bekas jerawat, lho!

7. Macaria Dark Spot Cream

macaria dark spot_

Cek Harga di Lazada

Terkenal dengan sunscreen-nya yang berbentuk spray, Macaria juga ternyata punya produk untuk menghilangkan jerawat yaitu Macaria Dark Spot Cream. Krim ini diformulasikan dengan beberapa bahan yang bisa membantu mencerahkan dan menyamarkan noda hitam pada wajah. Diantaranya adalah Centella asiatica extract, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Aloe vera, Trenezamoyl dipeptide-23. Wah, menarik juga ya!

8. JF Sulfur Acne Spot Care

jf sulfur acne spot care_

Cek Harga di Lazada

Sejak dulu, brand ini sudah popular dengan produk-produknya yang dikhususkan untuk pemilik kulit berjerawat. Sekarang, mereka juga sudah makin berkembang dengan mengeluarkan produk penghilang bekas jerawat lho! Produknya adalah JF Sulfur Acne Spot Care. Krim ini mengandung Acacia Senegal, Salicylic Acid, Lactid Acid yang bisa membantu mengurangi jerawat dan menyamarkan bekasnya.

9. Scarlet Brightly Ever After Cream

10 Merk Krim Penghilang Bekas Jerawat yang Paling Ampuh 10

Cek Harga di Lazada

Setelah laris manis dengan produk perawatan untuk kulit berjerawat, brand yang didirikan oleh Felicya Angelista ini juga punya produk untuk mengatasi bekas jerawatnya lho. Terdiri dari serangkaian basic skincare yakni pembersih, pelembab, toner, dan serum, produk mereka cukup worth to try.

Salah satu yang bisa kamu coba adalah Scarlet Brighlty Ever After Night Cream. Krim malam ini ternyata punya sederet kandungan yang bisa mencerahkan tanpa mengiritasi. Ada Gluthathione dan Niacinamide sebagai kandungan pencerahnya. Namun ada juga Ceramide, Roseship Oil dan Peptide yang bisa melembabkan dan menguatkan skin barrier. Cukup menarik bukan?

10. Wardah Crystal Secret Cream

10 Merk Krim Penghilang Bekas Jerawat yang Paling Ampuh 12

Sudah tahu belum kalau Wardah White Secret berubah menjadi Wardah Crystal Secret? Yes, produk ini memang berubah nama dan me-reformulasi kandungan di dalamnya. Yang menarik adalah adanya kombinasi Alpha Arbutin. Niacinamide, dan Brightening Peptide yang tak hanya menyamarkan bekas jerawat tapi sekaligus bisa mencerahkan wajah.

Ya, itu tadi beberapa produk terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat yang semuanya adalah produk lokal. Produk-produk diatas ada yang penggunaannya untuk seluruh wajah, ada juga yang hanya digunakan untuk di bagian bekas jerawatnya saja. Selalu perhatikan cara penggunaan sebelum memakainya ya! Adakah salah satu produk yang jadi incaran kamu?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram