Kamini.id / Jerawat / 10 Merk Krim Penghilang Bekas Jerawat yang Paling Ampuh

10 Merk Krim Penghilang Bekas Jerawat yang Paling Ampuh

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 Maret 2020

Semua orang pernah mengalami ini, jerawat, inflamasi, kemerahan, komedo. Jadi, jangan pernah berkecil hati kalau wajah sedang jerawatan, ok? Jika Anda sudah menemukan cara yang tepat untuk menghilangkan jerawat, sekarang ada PR lanjutan, yaitu bagaimana cara menyamarkan bekasnya. Karena, setiap jerawat yang muncul selalu meninggalkan jejak. Pernah berpikir kenapa?

Beruntus dan jerawat dapat meninggalkan dua jenis kerusakan kulit. Pertama adalah acne mark a.k.a bekas jerawat yang berbentuk bintik-bintik. Biasanya noda ini cenderung berwarna pink atau cokelat, tergantung pada skintone kulit Anda. Noda bekas jerawat ini adalah hasil dari hiperpigmentasi pasca-inflamasi. Yang berubah hanya warna kulit saja pada bekas jerawat, tapi tekstur kulit tetap sama.

Sedangkan satu lagu adalah noda bekas jerawat yang levelnya lebih deep. Ciri-cirinya adalah kulit yang terangkat, tertekan, atau bergelobang. Noda ini menghasilkan cacat yang cukup dalam sehingga menyebabkan kerusakan jaringan kulit.

Kalau bahasa simpelnya, sih, bopeng. Kabar baiknya adalah, ada sejumlah cara untuk membantu memudarkan bekas jerawat tanpa perlu mengunjungi dokter kulit. Inilah beberapa merk krim penghilang bekas jerawat terbaik versi Kamini.

1. Zoya Acne Spot Treat Cream

Mencari krim penghilang bekas jerawat yang harganya super terjangkau? Zoya Acne Spot Treat Cream dipasarkan dengan harga Rp 35 ribuan saja. Krim ini mengklaim mampu secara efektif mengempiskan jerawat hingga menyamarkan noda bekasnya. Semua berkat kandungan aktif tea tree oil, sehingga selain mampu menyembuhkan iritasi dan jerawat, krim ini juga akan mengontrol sebum.

2. Melanox Cream

Cek Harga di Lazada

Mungkin Anda pernah mendengar nama Melanox sebagai obat. Sebenarnya, ia termasuk skincare juga, tapi lebih kepada efek menyembuhkan. Melanox mampu mengatasi masalah kulit seperti hiperpigmentasi akibat sinar matahari, hormon yang terganggu akibat alat kontrasepsi, atau pun bekas jerawat.

Melanox ada dua macam, yaitu Melanox biasa dan Melanox Forte. Keduanya mirip sekali, dikemas dalam tube dengan berat 15 gram. Perbedaannya pada kandungan hidrokuinon, jika Melanox biasa hanya mengandung 2%, pada Melanox Forte kandungannya mencapai 4%.

3. Garnier Sensitive Anti-Acne Serum Cream

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi selanjutnya adalah Garnier Sensitive Anti-Acne Serum Cream. Ya, ini serum, tapi bentuknya krim. Dibuat dengan formula bebas minyak, produk ini aman untuk kulit acne-prone dan sensitif. Serum cream dari Garnier ini mengklaim dapat mengurangi jerawat dan juga bekasnya.

Kandungan di dalam serum cream ini antara lain ada oil control zinc dan ekstrak witch hazel. Kombinasi ini berguna untuk mengurangi tampilan jerawat sekaligus merawat bekasnya, melembutkan kulit area bekas jerawat supaya tidak bopeng dan juga menjaga ukuran pori-pori agar tidak membesar.

Kulit Anda pun jadi lembab selama 24 jam, loh! Serum cream ini terasa nyaman dan tidak lengket di wajah. Gunakan secara rutin pada wajah yang sudah dibersihkan.

4. Verile Acne Blemish Cream

Cek Harga di Lazada

Ini beken banget dipakai anak-anak remaja dan dewasa muda yang mengalami masalah jerawat. Verile Acne Blemish Cream mengklaim bisa membantu Anda untuk merawat noda bekas jerawat sekaligus menyamarkannya.

Produk ini mengandung bahan aktif yang diambil dari alam. Ada ekstrak centella asiatica, licorice dan aloe vera. Lalu, ada pula natural vitamin E dan B3. Karena berbentuk krim, produk ini mudah digunakan dan bisa dipakai di bawah skincare atau pun makeup.

Terdapat kandungan bahan aktif seperti allantonin, salisilat, triclosan dan vitamin B3 di dalam produk ini. Obat ini bekerja dengan cara melawan bakteri penyebab jerawat. Dan, hebatnya, produk ini bisa dipakai untuk anak-anak hingga dewasa, loh.

Untuk anak-anak mungkin lebih fokus pada menyamarkan bekas luka. Dosis anak-anak (di atas dua tahun) dan orang dewasa takarannya adalah 0.5 sampai 2% dan gunakan 1-3 kali sehari.

5. COSRX Centella Blemish Cream

Cek Harga di Lazada

Sekarang Kamini mau merekomendasikan krim penyamar bekas jerawat dari Korea Selatan, yaitu COSRX Centella Blemish Cream. Seperti tertera pada namanya, produk ini punya kandungan ekstrak centella asiatica alias daun pegagan, dan juga air dari daun tersebut.

Mereka berdua memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga mampu mempercepat penyembuhan luka. Lalu, terdapat pula kandungan zinc oxide sebagai proteksi sinar UV.

6. Aliver TCM Scar and Acne Marks Removal Cream

Aliver TCM Scar and Acne Marks Removal Cream mengklaim bisa memperbaiki luka sayatan, luka bakar, luka operasi, luka sesar, kerusakan kulit, stretch marks kehamilan, luka jerawat, kulit kemerahan untuk wajah, tangan dan seluruh tubuh. Dengan formula advanced terbaru, krim ini bisa mengatasi luka baru maupun luka yang yang sudah lama dibiarkan.

Ringan dan transparan, produk yang sangat terkonsentrasi ini dibuat dengan bahan-bahan yang mudah diserap. Formula ringannya tidak meninggalkan residu, warna atau pun bau pada kulit. Cocok untuk jenis kulit yang paling sensitif sekalipun, berkat bahan-bahan alaminya. Produk ini dipasarkan dengan harga £14.99 atau sekitar Rp 280 ribu.

7. Honeydew Scar Cream

Cek Harga di Lazada

Honeydew Scar Cream digadang-gadang sebagai krim treatment bekas luka terbaik. Walaupun itu luka bakar yang terdalam pun, masih bisa disembuhkan dengan krim ini. Bekas luka kehitaman dan noda jerawat yang dulu Anda abaikan karena tak hilang-hilang bisa teratasi dengan mudah.

Oleskan krim ini setiap pagi setelah mandi dan sebelum Anda pergi tidur malam. Anda bisa menimpanya juga dengan body lotion atau skincare wajah. Produk ini membantu menyamarkan luka pada jaringan parut lama dan maupun baru. Dan, harganya pun sangat masuk akal untuk dibeli.

8. RoC Deep Wrinkle Night Cream

Cek Harga di Lazada

Retinol adalah salah satu bahan perawatan kulit yang bisa diibaratkan dengan emas ketika datang ke jaringan parut dengan noda jerawat. Produk ini bekerja dalam dua cara. Pada permukaan kulit, ia membantu meningkatkan pergantian sel kulit, meningkatkan tekstur kulit, serta memudar bintik-bintik gelap.

Tapi, tidak berhenti di situ saja. RoC cream ini juga juga bekerja pada lapisan yang lebih dalam untuk merangsang produksi kolagen, sangat membantu jikalau bekas luka Anda ternyata lebih dalam. Krim yang oil-free dan non-comedogenic ini telah terbukti secara klinis mampu bekerja dalam 12 minggu saja.

Tapi, perlu diperhatikan, karena retinol kuat dapat memiliki beberapa efek samping yang mengiritasi, terutama jika kulit Anda sensitif. Jadi, cara mencobanya adalah oleskan pelembab biasa, lalu timpa dengan krim RoC. Jika tidak ada reaksi iritasi, maka RoC Deep Wrinkle Night Cream cocok untuk Anda. Ini night cream berarti cuma diperuntukkan dipakai saat malam sebelum tidur, ya.

9. AMBI Fade Cream

Cek Harga di Lazada

Selanjutnya, Kamini punya rekomendasi krim bernama AMBI Fade Cream for Normal Skin. Ia sangat efektif dan aman memudarkan noda gelap yang tidak diinginkan tanpa mengubah warna kulit alami Anda. Setelah warna kulit alami Anda dipulihkan, Anda dapat menghentikan penggunaan produk tanpa takut ketergantungan.

Perawatan yang ditargetkan untuk mengatasi hiperpigmentasi ini mengandung formula tiga tindakan unik, yang menggabungkan hydroquinone (bahan yang direkomendasikan dokter kulit untuk menghilangkan flek hitam dengan aman).

Lalu, ada pula alpha hydroxy acid untuk membantu meningkatkan hasil sekaligus mencerahkan kulit, serta vitamin E untuk membantu melembutkan dan menghaluskan kulit. Anda akan mulai melihat hasilnya hanya dalam dua minggu saja, dan hasilnya akan membaik dengan penggunaan yang berkelanjutan.

Untuk membantu menjaga kulit tetap kencang (atau mempertahankan hasilnya), penting untuk menggunakan tabir surya setidaknya SPF 30 untuk melindungi kulit dari paparan berbahaya dari matahari selagi menggunakan produk tersebut. Produk ini dipasarkan dengan harga $6.49 = sekitar Rp 105 ribuan.

10. Skinuva Scar Cream

Skinuva Scar Cream adalah rekomendasi berikutnya dari kami. Dengan harga yang cukup fantastis, yaitu 1.1 jutaan untuk ukuran 30 mL, tentunya krim ini memiliki kualitas terbaik.

Skinuva Scar Cream sangat ideal untuk bekas luka yang lebih kecil hingga berukuran kurang dari 15 cm seperti bekas luka wajah kecil, bekas luka blepharoplasty, operasi hidung, operasi caesar, operasi laparoskopi, serta bekas luka dermatologi kecil dari operasi Mohs. Disarankan untuk menggunakan Skinuva dua kali sehari selama minimal 3-6 bulan untuk hasil maksimal.

Ya, itu tadi beberapa produk terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat. Selain 10 produk di atas, coba juga produk-produk lainnya seperti Acnes Spot Care, Paula’s Choice Clear Acne Body Spray, Bio-Oil Specialist Skincare, Mederma Advanced Scar Gel dan Dermatix dan Pasjel. Mereka memiliki konsistensi gel dan minyak.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *