Kamini.id / Kosmetik Bibir / 8 Rekomendasi Merk Lip Balm SPF 30 untuk Cegah Bibir Kering

8 Rekomendasi Merk Lip Balm SPF 30 untuk Cegah Bibir Kering

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Apakah sunscreen saja sudah cukup untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari? Tentu saja tidak. Selain sunscreen, kita juga perlu menggunakan lip balm yang secara khusus melindungi bibir dari dampak buruk sinar matahari langsung.

Akan lebih baik jika produk lip balm yang digunakan juga mengandung SPF atau Sun Protection Factor. SPF merupakan satuan ukuran yang menunjukkan berapa lama waktu sebuah produk bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari, dalam hal ini produk lip balm.

Beberapa produk lip balm ditujukan hanya untuk melembabkan. Sedangkan produk yang lain memiliki kandungan SPF yang secara khusus memberikan perlindungan ekstra pada bagian bibir. Terutama ketika berada di bawah sinar matahari.

Produk lip balm yang mengandung SPF inilah yang sebaiknya kamu gunakan ketika beraktivitas di luar ruangan. Karena selain dapat merusak kulit secara keseluruhan, teriknya sinar matahari juga terkadang membuat bibir pecah-pecah atau berwarna gelap.

Selain sinar matahari, udara dan cuaca dingin juga bisa menjadi penyebab bibir kering dan pecah-pecah. Untuk itu, sangat disarankan untuk menggunakan lip balm, dengan atau tanpa kandungan SPF. Tidak peduli musim apa yang sedang berlangsung.

Produk lip balm yang mengandung SPF tersedia dengan berbagai merk, warna, dan formula. Berikut ini beberapa rekomendasi produk lip balm dengan kandungan SPF 30 yang mampu melindungi bibir dari sinar matahari, juga mencegah bibir kering.

1. Nivea Sun Protect Lip Balm SPF 30

Nivea Sun Protect Lip Balm SPF 30

Cek Harga di Shopee

Nivea memiliki beberapa jenis dan varian produk lip balm. Jika kamu membutuhkan perlindungan lebih untuk bibir terutama ketika beraktivitas di luar, mungkin produk lip balm varian ini paling cocok untuk kamu coba.

Adalah Lip Balm Sun Protect dari Nivea yang mengandung SPF 30 untuk melindungi bibir kamu dari paparan sinar matahari saat berada di luar ruangan. Memiliki kandungan IQ Hydra serta ekstrak bunga matahari yang memiliki beberapa fungsi.

Selain melindungi bibir dari sinar matahari, lip balm ini juga mampu menjaga kelembaban bibir, membuatnya terasa lebih halus dan lembut. Nivea Lip Balm Sun Protect ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 25 ribuan.

2. Sebamed Lip Defense SPF 30

Sebamed Lip Defense SPF 30

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika kamu punya bibir kering dan pecah-pecah, Sebamed Lip Defense SPF 30 bisa kamu gunakan sebagai produk lip balm kamu sehari-hari. Selain memiliki kandungan SPF 30 yang melindungi bibir dari sinar matahari, produk ini juga diperkaya dengan jojoba oil dan vitamin E.

Fungsinya untuk menjaga kelembaban bibir dan melindunginya dari radikal bebas. Teksturnya yang ringan, tidak membuat bibir terasa tebal setelah menggunakan produk lip balm ini. Tidak memiliki bau yang kuat juga salah satu kelebihan produk ini. Produk ini berada di kisaran harga Rp 65 ribuan.

3. Blistex Five Way Protection SPF 30+

Blistex Five Way Protection SPF 30

Blistex memiliki beberapa produk lip balm dengan kandungan SPF yang berbeda, mulai dari SPF 15, 30, hingga SPF 50+++. Untuk lip balm dengan SPF 30, Blistex hadir dengan Five Way Protection Lip Balm.

Produk ini mampu melindungi bibir dari keadaan kering dan pecah-pecah akibat musim dingin, musim berangin, juga paparan sinar matahari. Cukup aplikasikan Blistex Five Way Protection 20 menit sebelum bepergian, dan jangan lupa untuk reapply sesuai kebutuhan.

4. Vanicream Lip Protectant/Sunscreen SPF 30

Vanicream Lip Protectant

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selain sebagai lip balm, Vanicream Lip Protectant juga biasa digunakan sebagai sunscreen yang diaplikasikan pada seluruh bagian wajah. Kandungan SPF 30 yang terdapat di dalamnya membantu mencegah terjadinya kulit dan bibir terbakar oleh paparan sinar matahari.

Selain itu, produk ini juga berfungsi untuk melindungi bibir dan kulit dari kekeringan akibat cuaca dingin dan sinar UVA/UVB. Fungsi lainnya adalah membuat bibir dan wajah menjadi lembab, meskipun berada di bawah sinar matahari seharian.

Produk ini memiliki sifat tahan air, bahkan sampai waktu 80 menit. Dengan pemakaian yang baik disertai produk pelindung lain, produk ini mampu mencegah terjadinya kanker kulit dan penuaan dini yang disebabkan oleh sinar matahari.

5. Supergoop! Acai Fusion Lip Balm SPF 30

Acai Fusion Lip Balm SPF 30

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk lip balm dari Supergoop! ini memiliki fungsi untuk melembabkan, menutrisi bibir,serta melindungi bibir dari pancaran sinar matahari. Produk ini berwarna bening, baunya sangat menyegarkan ketika digunakan.

Supergoop! Acai Fushion Lip Balm ini bisa digunakan kapanpun, baik siang maupun malam hari. Tidak perlu reapply, karena setelah diaplikasikan di pagi hari, bibir kamu akan tetap lembut seharian.

Teksturnya yang ringan akan membuat kamu nyaman dan produk ini cocok digunakan untuk perawatan dan perlindungan bibir sehari-hari.

6. Sun Bum Mineral Sunscreen Lip Balm SPF 30

Sun Bum Mineral Sunscreen Lip Balm SPF 30

Dengan ekstrak lidah buaya dan kandungan vitamin E, Sun Bum Sunscreen Lip Balm ini mampu melembabkan dan melindungi bibir seharian. Produk lip balm dari brand Sun Bum ini hadir dengan 3 varian yakni coconut, banana, dan watermelon.

Semua varian memiliki aroma yang berbeda sesuai dengan “rasa” yang tercantum di produknya masing-masing. Memiliki tekstur yang halus dan ringan, sesuai untuk cuaca panas dengan terik matahari yang menyengat juga cocok digunakan saat berlibur ke pantai.

7. Aquaphor Lip Protectant Plus Sunscreen SPF 30

Aquaphor Lip Protectant Plus Sunscreen SPF 30

Aquaphor Lip Protectant Plus Sunscreen SPF 30 diperkaya dengan shea butter dan vitamin yang mampu menjaga kelembaban bibir juga menutrisi dari dalam. Produk ini juga terbukti mengatasi bibir kering dan pecah-pecah yang disebabkan sinar matahari.

Diformulasikan khusus untuk kulit sensitif, dan tidak mengandung fragrance atau pewangi sehingga nyaman saat digunakan. Meski tak terlalu banyak dipopulerkan, kamu bisa dapatkan produk ini di berbagai toko online dan marketplace yang ada di Indonesia.

8. Kiehl’s Butterstick Lip Treatment SPF 30

Kiehl’s Butterstick Lip Treatment SPF 30

Cek Harga di Shopee

Brand Kiehl’s juga memiliki produk lip balm dengan kandungan SPF 30. Produk ini mampu menghaluskan dan mengatasi bibir kering akibat udara dan cuaca dingin. Memiliki tekstur yang ringan dan tidak membuat bibir terasa tebal setelah digunakan.

Bisa digunakan siang hari untuk perlindungan dari sinar matahari, bisa juga dijadikan lip sleeping mask pada malam hari. Memiliki aroma yang netral dan tidak menyengat, dan tidak perlu reapply karena lip balm ini melembabkan bibir seharian penuh ketika diaplikasikan di pagi hari.

Demikian beberapa rekomendasi produk lip balm dengan kandungan SPF 30 yang mungkin bisa menjadi referensi bagi kamu. Perlindungan bibir penting terutama jika kamu sering melakukan aktivitas di luar ruangan.

Terkadang sinar matahari memiliki dampak kurang baik, bukan hanya untuk kulit wajah, melainkan juga bibir. Jadi selain sunscreen, lip balm dengan SPF juga sebuah produk yang wajib ada dalam pouch kosmetik kamu. Nah, produk mana yang paling menarik untuk dicoba?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 April 2020