11 Merk Lip Balm yang Bagus untuk Melembabkan Bibir

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 29 Juli 2021

Lip balm merupakan salah satu produk perawatan yang sangat penting bagi kesehatan bibir. Pasalnya, lip balm berfungsi untuk melembabkan bibir sepanjang hari sehingga membuatnya tidak kering atau bahkan hingga pecah-pecah.

Meskipun fungsi utamanya adalah sebagai pelembab bibir, namun saat ini sudah banyak lip balm yang juga dapat mencerahkan bibir hingga melindungi bibir dari sinar ultraviolet. Nah jika Anda bingung memilih lip balm yang cocok untuk bibir Anda, berikut Kamini akan memberikan rekomendasi 11 merk lip balm yang bagus dan cukup populer.

1. Nivea Caring Lip Balm Original Care

11 Merk Lip Balm yang Bagus untuk Melembabkan Bibir 69

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lip balm pertama yang bagus dan populer datang dari brand Nivea. Lip balm ini memiliki kandungan Shea Butter dan Panthenol yang dapat memberikan kelambaban bahkan hingga 12 jam. Lip balm ini juga diperkaya dengan Almond Oil yang dapat membuat bibir terasa halus dan lembut. Lip balm ini sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit terutama kulit kering.

Bila Anda tidak menyukai produk lip balm dengan wewangian tertentu, lip balm dai Nivea ini juga bisa menjadi jawabannya. Menyenangkannya lagi, Lip balm ini cukup affordable dan mudah ditemukan di pasaran. Sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk mencari produk yang satu ini.

2. Vaseline Lip Therapy Original

11 Merk Lip Balm yang Bagus untuk Melembabkan Bibir 71

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Vaseline memang tidak boleh terlewatkan bila bicara soal pelembab bibir. Vaseline sudah cukup terkenal sebagai brand yang berhasil memasarkan petroleum jelly. Anda mungkin bahkan sudah pernah menggunakan produk petroleum jelly. Nah, bila Anda menginginkan petroleum jelly yang dikhususkan untuk memperbaiki bibir kering, Vasline Lip Therapy ini solusinya.

Bukan hanya memperbaiki, produk ini juga dapat memberikan kelembaban pada bibir dan mengunci kelembaban tersebut. Sehingga bibir akan terhindar dari yang namanya kering serta pecah-pecah kembali. Lip balm ini juga tak memiliki wangi, sangat cocok digunakan untuk Anda yang merasa terganggu dengan wangi menyengat produk lip balm kebanyakan.

3. Vaseline Lip Therapy Lip Balm (Rosy Lips)

Vaseline Lip Therapy Lip Balm (Rosy Lips)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Membahas merk lip balm yang bagus tentu kita tidak akan melewatkan Vaseline Lip Therapy Lip Balm. Rosy Lips adalah varian dari Vaseline Lip Therapy Lip Balm yang terlaris di pasaran. Aroma mawar lembut dari produk ini sangat menenangkan. Produk ini dibuat dari Petroleum Jelly untuk mengunci kelembaban pada bibir

Selain itu, Vaseline juga menambahkan minyak mawar dan almond untuk memberi kelembaban intensif pada bibir yang kering. Vaseline Lip Therapy Lip Balm (Rosy Lips) bisa diperoleh mulai harga 80 ribu saja. Kini, Anda dapat membeli lip balm ini secara online.

4. Sebamed Lip Defense Stick

11 Merk Lip Balm yang Bagus untuk Melembabkan Bibir 74

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mencari produk lip balm yang dapat melindungi Anda bahkan ketika beraktivitas outdoor? This lip balm is the answer. Kandungan SPF 30 dalam produk ini dapat mempersulit penetrasi sinar UV ke dalam bibir dan menghindarkan bibir menjadi kehitaman.

Bukan itu saja, kandungan Vitamin E dan Bisabolol dapat mengurangi iritasi dan inflamasi pada bibir. Tentu saja, lip balm ini dapat menenangkan dan melembabkan lapisan terluar bibir karena kandungan Jojoba, Peanut, dan Rice Bran Oil di dalamnya.

5. Lip Ice Sheer Color Natural

11 Merk Lip Balm yang Bagus untuk Melembabkan Bibir 76

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jangan lupakan Lip Ice! Benar, brand kecantikan ini juga tidak boleh dilewatkan karena sangat terkenal di Indonesia utamanya di kalangan remaja. Produk lip balm yang sangat populer dan berkualitas dari Lip Ice adalah Lip Ice Sheer Color Natural.

Selain kemampuannya dalam melembabkan serta melindungi dari sinar UV, produk ini juga menghasilkan wangi natural lip balm yang lembut dan menenangkan. Produk ini cocok digunakan bila Anda melakukan aktivitas di rumah atau ketika malas menggunakan lipstik.

6. Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm

11 Merk Lip Balm yang Bagus untuk Melembabkan Bibir 78

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lip balm dari Wardah ini juga cukup banyak diminati karena kualitasnya dalam melembabkan bibir. Formulasi buah-buahan yang digunakan pada produk ini memberikan wangi yang segar ketika digunakan. Lip balm ini juga dilengkapi sentuhan gilter yang dapat membuat bibir Anda berkilau. Klaim ketahanan produk ini dalam melembabkan juga sampai 12 jam setelah pemakaian.

7. Make Over Lip Balm Lip Nutrition

Make Over Lip Balm Lip Nutrition

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu merk lip balm yang bagus datang dari Make Over. Lip balm dengan berbentuk compact ini tersedia dalam 3 varian, yakni Orange Crush, Vanilla Late, dan Melon Crazy. Cara penggunaan lip balm ini adalah dengan mencolek sedikit lip balm dengan jari, lalu oleskan ke bibir Anda secara merata. Lip balm dari Make Over ini tidak mengandung pewarna, sehingga warna bibir Anda akan tetap terlihat natural. Lip balm ini sangat ringan dan cocok untuk remaja.

8. LOccitane Ultra Rich Lip BalmL'Occitane Ultra Rich Lip Balm

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Solusi bagi Anda yang tidak suka dengan lip balm berwarna, Anda dapat menggunakan L'Occitane Ultra Rich Lip Balm. Lip balm yang satu ini dirancang khusus untuk merawat kelembaban bibir sehari-hari. Produk ini bekerja untuk merawat bibir yang kering, pecah-pecah, dan mengelupas agar menjadi lebih lembab, segar, dan sehat.

L'Occitane Ultra Rich Lip Balm tidak menimbulkan alergi dan tidak menyumbat pori-pori. Dengan penggunaan secara teratur, bibir menjadi kembali normal dan sehat seperti sediakala.

9. EOS Organic Smooth Sphere Lip Balm

EOS New York Organic Smooth Sphere Lip Balm

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ada yang berbeda dengan merk lip balm yang bagus berikut ini. EOS New York Organic Smooth Sphere Lip Balm hadir dengan bentuk bulat seperti bola. Lip balm yang 95 persen bahan-bahannya merupakan bahan organik ini dapat digunakan untuk mengembalikan kelembaban bibir dan membuat kulit bibir jadi lebih sehat. Produk ini turut diperkaya dengan Shea Butter, Jojoba Oil dan Vitamin E. Akan tetapi, lip balm ini tidak dilengkapi dengan warna apa pun alias transparan.

10. Maybelline Baby Lips Antioxidant Berry

11 Merk Lip Balm yang Bagus untuk Melembabkan Bibir 83

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk lip balm ini juga cukup populer terutama di kalangan remaja. Selain karena desain kemasan unik, produk pelembab bibir dari Maybelline ini memiliki tekstur yang ringan dan dapat membuat bibir lembab serta sehat hingga delapan jam. Lip balm ini juga dilengkapi dengan SPF 20 serta Centella Essence yang dapat melindungi bibir dari sinar UV sekaligus tidak akan membuat bibir menjadi kering.

11. Nivea Lip Butter

Nivea Lip Butter

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Nivea terkenal sebagai salah satu merk perawatan kulit yang paling baik di dunia. Nivea memiliki beberapa produk untuk merawat bibir, mulai dari lip balm, lip gloss, hingga lip butter seperti yang sedang Kamini bahas kali ini. Kandungan lip butter lebih baik dari pada lip balm atau pun lip gloss, sehingga Nivea Lip Butter sangat kami sarankan untuk Anda yang memiliki masalah bibir kering dan pecah-pecah yang sangat parah.

Rasakan sensasi lembut dan creamy ditambah aroma yang enak dan menyenangkan dari Nivea Lip Butter. Selain seri Vanilla & Macadamia, lip butter ini tersedia juga dalam seri Original, Raspberry Rose, Cocoa dan masih banyak lagi. Anda bisa membeli lip butter ini secara online.

Itulah 11 pilihan merk lip balm yang bagus untuk Anda jadikan pilihan dan penjualannya paling laris. Agar semakin cantik, berbagai lip balm tersebut juga dapat Anda kombinasikan dengan berbagai merk lip gloss terbaik yang pernah Kamini ulas sebelumnya.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram