12 Merk Maskara yang Bagus untuk Mempercantik Bulu Mata

Memiliki bulu mata yang bagus tentu menjadi dambaan setiap wanita. Untuk mewujudkannya, biasanya para wanita menggunakan maskara ketika berdandan. Fungsi maskara sendiri cukup beragam, mulai dari menebalkan, melentikkan, memanjangkan, hingga melembabkan bulu mata. Bahkan, saat ini ada juga produk maskara untuk alis.

Agar bisa mendapatkan hasil yang diinginkan, tentunya kamu harus memilih maskara yang benar-benar sesuai. Nah jika kamu bingung memilihnya, berikut Kamini akan memberikan rekomendasi merk maskara yang bagus untukmu.

1. Wardah EyeXpert Volume Expert Mascara

Wardah Volume Expert Mascara

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Wardah hadir dengan varian maskara profesionalnya yang bernama Wardah Volume Expert Mascara. Produk ini dilengkapi dengan teknologi sikat inovatif, yaitu Lash Precision Brush. Sikat ini didesain secara khusus untuk dapat menjangkau bulu mata terpendek dan terjauh sekalipun.

Perpaduan sikat dan maskara Wardah Volume Expert dapat memisahkan setiap helai bulu mata, mengangkat bulu mata secara optimal, serta menebalkan dan melentikkannya. Maskara ini mengandung argan oil dan kompleks matrikin yang kaya vitamin untuk merawat bulu matamu.

2. Looke Holy Lash Elixir

merk maskara yang bagus_Looke Holy Lash Elixir_

Maskara dari Looke Cosmetic ini memang pantas dikasih predikat sebagai salah satu maskara paling tahan banting. Looke saja mengklaim kalau produk ini bisa tahan seharian. Konon ketahanan ini terbantu oleh kandungan argan oil dalam formulasinya, makanya enggak aneh kalau ketahanannya dependable banget.

Holy Lash Elixir juga bisa bikin bulu mata tebal dan agak lentik, kamu bahkan enggak perlu takut ia akan menggumpal di bulu mata. Kalau aktivitasmu super padat dan enggak memungkinkan buat touch up, maka produk ini bisa jadi referensi terbaik.

3. Mizzu True Dimensional Lash Black

Mizzu True Dimensional Lash Black

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bulu mata yang nampak tebal dan berdimensi merupakan idaman semua orang. Dan kamu bisa mendapatkannya dengan maskara True Dimensional Lash dari Mizzu.

Maskara ini dilengkapi dengan sikat silikon spesial, yang akan memisahkan bulu mata dengan baik untuk memberikan ilusi yang terdefinisi. Maskara ini juga telah terbukti waterproof dan long lasting. Sangat cocok digunakan untuk mempercantik bulu matamu dengan tampilan kekinian.

4. Make Over Lash Impulse Waterproof Mascara

merk maskara yang bagus_Make Over Lash Impulse Waterproof Mascara_

Bukan Make Over namanya kalau enggak memproduksi makeup kualitas tinggi. Enggak heran kalau brand ini sering dikira brand dari luar negeri, padahal ia adalah ‘lokal-punya’. Sesuai dengan namanya, maskara ini punya ketahanan yang enggak bisa diremehkan, soalnya formulasi produk ini dibuat waterproof oleh Make Over.

Make Over juga menggabungkan 3D Maxi Lash Technology agar maskara bisa membuat bulu mata jadi lebih bervolume hingga 10x tanpa bikin kesan yang terlalu dramatis. Jadinya tampilan matamu akan cantik alami. Selain formulasinya yang extraordinary, Make Over juga meyakinkan pengguna dengan membuat sisir maskara berlekuk yang nyaman, presisi dan bisa jangkau helai alis hingga di sudut mata.

5. Rollover Reaction Batlash! Eyelash Perfector

merk maskara yang bagus_Rollover Reaction Batlash! Eyelash Perfector_

Kalau mencari maskara yang beginner-friendly atau yang bisa level up tampilan bulu mata alami, maka kamu bisa jatuhkan pilihan pada Rollover Reaction Batlash! Eyelash Perfector. Ia berjenis fiber maskara yang mana bisa menambah panjang dari helai bulu mata alami. Kandungan carbon black di dalamnya juga bakal bantu tampah volume bulu mata tanpa efek yang dramatis sama sekali.

Batlash! Sebenarnya enggak waterproof karena Rollover Reaction sendiri bilang kalau ia bisa dibersihkan hanya dengan air, tapi Batlash! cukup smudgeproof. Ia juga punya tekstur yang enggak gumpal dan bisa menaikkan bulu mata.

Untuk aplikatornya sendiri, Rollover Reaction mengadaptasi bentuk helix, yang cukup efektif dalam memisahkan tiap helai bulu mata. Oh, ya, formulasi Batlash! juga bebas paraben, mineral oil, pengharum dan pewarna sintetis.

6. Mad For Makeup Growcara

merk maskara yang bagus_Mad For Makeup Growcara _

Bisa tebak konsep maskara ini? Benar, ia memadukan fungsi maskara dan serum bulu mata dalam satu produk. Mad For Makeup Growcara hadir untuk memenuhi kebutuhanmu yang suka pakai maskara tapi takut bulu mata akan jadi kurang sehat.

Kandungan yang diisi Mad For Makeup dalam produk ini ada peptide, chamomile, biotin, ekstrak red clover dan panthenol. Kombinasi bahan-bahan tersebut difungsikan untuk melindungi bulu mata, menguatkan akar, mengurangi kerontokan dan percabangan pada bulu mata. Hebat, ya?

Untuk teksturnya, karena ia memadukan fungsi serum, jadinya cenderung cepat kering. Tapi tenang, Mad For Makeup Growcara tetap enggak gumpal, kok. Ia malah bisa bantu bulu mata jadi tampak lebih panjang dan tebal secara.

7. Syca Lash out Love

merk maskara yang bagus_Syca Lash out Love_

Bukan cuma hadir dengan kemasan yang menggemaskan karena berbentuk seperti capsule tube, Lash Out Love juga punya dua varian berbeda. Kalau kamu ingin bulu mata tampak lebih bold, maka varian Dazzling bisa bantu kamu meraih hal tersebut. Tapi, kalau kamu cuma ingin melentikkan dan bikin bulu mata jadi lebih panjang, maka varian Darling siap mewujudkannya.

Walau berbeda fungsi, tapi dua-duanya punya kualitas yang enggak kalah satu sama lain. Soalnya, Syca membuat formulasi mereka agar tetap ringan, mudah diaplikasikan dan anti gumpal.

Bahkan, keduanya dibekali dengan Trehalose yang berperan sebagai pelembab sekaligus bikin pengaplikasian terasa halus. Keduanya juga enggak akan terasa berat, malah rasanya seperti bulu mata asli yang enggak pakai coating apa pun.

8. Ql Cosmetic Waterproof & Curling Mascara

merk maskara yang bagus_Ql Cosmetic Waterproof & Curling Mascara_

Yang satu ini merupakan salah satu rekomendasi masakara bagus dengan harga super affordable. Walaupun begitu, ia tetap punya kualitas yang layak diperhitungkan. Soalnya, Ql Waterproof & Curling Mascara punya formulasi yang anti clumpy. Ia juga bisa bikin tampilan bulu mata lebih panjang dan lentik.

Hanya saja, walau diklaim waterproof, produk ini tetap perlu diaplikasikan lagi ketika terbasuh air. Soalnya Ql Cosmetics sendiri mengklaim kalau ia mudah dibersihkan walau dengan air biasa. Jadi klaim waterproof-nya enggak terlalu efektif. Meski begitu, maskara ini tetap bisa jadi pilihan buat dipakai sehari-hari ataupun buat para pemula yang belum percaya diri dalam menggunakan maskara waterproof.

9. Erto's Dolls Looks Curl Volumizing Waterproof Mascara

merk maskara yang bagus_Erto's Dolls Looks Curl Volumizing Waterproof Mascara_

Siapa yang mau punya tampilan mata indah layaknya boneka barbie? Kamu salah satunya? Kalau iya, Erto’s Doll Looks Curl Volumizing Waterproof Maskara bisa jadi kabar baik buatmu. Soalnya ia bakal bikin bulu mata lentik dan hitam alami. Kamu enggak akan dapat kesan yang terlalu dramatis dengan maskara ini.

Erto’s juga mengklaim kalau produk ini bisa melembabkan dan menutrisi bulu mata karena adanya vitamin E. Ia juga enggak akan gumpal pada tiap helai bulu mata dan bisa tahan cukup lama karena formulanya yang waterproof.

10. Viva Queen Perfecting Eyelash Mascara

merk maskara yang bagus_Viva Queen Perfecting Eyelash Mascara_

Kalau kamu penggemar produk-produk Viva, maka kamu bisa mencoba Viva Queen Perfecting Eyelash Mascara yang bisa bikin bulu mata tampak lebih tebal namun tetap natural. Viva juga mengklaim telah memformulasikan maskara ini agar cukup tahan terhadap air dan enggak terasa perih. Bahkan pengguna softlens pun bisa mengelus dada kalau pakai produk ini.

Ketika diaplikasikan, maskara ini juga enggak akan gumpal. Malah kandungan jojoba oil dan vitamin E dalam formulasinya bisa bikin bulu mata jadi lebih halus dan lembut. Kamu akan dapat bulu mata yang lebih panjang, lentik dan tebal untuk tampilan mata yang memesona.

Tapi kamu perlu berhati-hati saat pakai Viva Queen Perfectiong Eyelash Mascara. Gunakan produk ini secukupnya saja agar ia enggak terasa berat.

11. Wardah EyeXpert Aqua Lash Mascara

merk maskara yang bagus_Wardah EyeXpert Aqua Lash Mascara_

Mencari maskara yang bisa sekaligus lembabkan tiap helai bulu mata? Kalau iya, maka kamu bisa melirik Wardah EyeXpert Aqua Lash Mascara, soalnya produk ini telah diformulasikan dengan vitamin E yang bisa melembabkan, menutrisi dan melindungi bulu mata dari paparan radikal bebas.

Ia juga bisa bikin tampilan bulu mata lebih tebal dan panjang karena ada fiber di dalamnya. Perlu diingat, ketahan produk ini mungkin kurang bisa diandalkan karena ia berbahan dasar air. Tapi, ini juga yang memungkinkan produk mudah untuk dibersihkan. Oh, ya, ia juga enggak akan langsung cepat kering ketika selesai dipakai, jadinya kamu harus memastikan maskara sudah kering dulu sebelum membuka mata agar enggak belepotan.

12. Emina Star Lash Aqua Mascara

merk maskara yang bagus_Emina Star Lash Aqua Mascara (Copy)
Brand
Jenis
No. BPOM NA18151203486
Sertifikat Halal 00150010680899
Cek Harga Shopee Lazada

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selain tahan air, mascara yang diproduksi Emina ini juga memiliki kandungan fiber yang dapat membantu memanjangkan bulu mata. Aplikator yang berbentuk wave juga dapat memudahkah pengaplikasian produk pada bulu matamu. Produk ini tidak akan menggumpal. Sebaliknya, Emina Star Lash Aqua Mascara menonjolkan mata dengan tampilan bulu mata lentik, tebal, dan bervolume.

Bagaimana? Apakah kamu sudah menemukan merk maskara yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan? Jika kamu menginginkan maskara yang bening, maka kamu bisa melihat rekomendasinya di artikel Merk Maskara Bening yang Bagus. Sedangkan jika maskara yang kamu miliki menggumpal, kamu bisa membaca panduan untuk mencairkan maskara.

Setelah menggunakan maskara, jangan lupa juga untuk menghias kelopak mata dengan produk eyeshadow terbaik yang kami ulas. Bagikan juga pendapatmu pada pembaca Kamini lainnya tentang ke-12 maskara di atas jika kamu sudah rutin menggunakannya, ya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram