Kamini.id / Masker Rambut / 15 Merk Masker Rambut yang Bagus dan Recommended 2019

15 Merk Masker Rambut yang Bagus dan Recommended 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 Juni 2019

Setiap tahun selalu muncul berbagai produk perawatan rambut yang terbaru. Ada yang langsung melejit, tetapi ada pula yang tidak bisa menyaingi produk perawatan rambut yang lebih dulu beredar di pasaran. Pun begitu dengan merk masker rambut. Anda harus tetap update untuk mengetahui merk masker rambut terbaik setiap tahunnya.

Selain merk hair tonic yang bagus, Anda juga harus mengetahui merk masker rambut yang bagus untuk memperoleh perawatan yang terbaik untuk rambut Anda. Kamini akan memberi bocoran mengenai merk masker rambut paling bagus di tahun ini. Mari simak ulasan selengkapnya di sini.

Cara Menggunakan Masker Rambut yang Benar

Sebelum Anda memilih masker yang bagus, sebaiknya ketahui juga langkah-langkah yang benar jika ingin menggunakan masker rambut sendiri di rumah. Berikut ulasan dari Kamini:

1. Keramas

Hal pertama yang harus dilakukan adalah keramas. Mencuci rambut sebelum menggunakan masker adalah wajib untuk merontokan kotoran-kotoran yang menempel di rambut.

2. Gunakan Conditioner

Setelah mencuci rambut dengan bersih, langkah berikutnya adalah menggunakan conditioner. Ini juga tahap yang harus dilalui agar rambut Anda tetap terjaga nutrisinya. Kami sarankan untuk menggunakan conditioner bilas, ya.

3. Bilas Rambut

Berikutnya adalah membilas rambut menggunakan air dingin. Kenapa harus air dingin? Hal ini bertujuan untuk mencegah kerontokan rambut dan juga menutup pori-pori di kulit kepala Anda. Penggunaan air dingin juga akan membantu conditioner meresap lebih optimal ke dalam rambut Anda.

4. Aplikasikan Masker

Kini memasuki ke tahapan inti, yakni mengaplikasikan masker ke rambut Anda. Oleskan masker rambut mulai dari akar hingga ujung rambut. Semua bagian rambut harus terkena masker, ya. Pasalnya masker ini berfungsi untuk menguatkan akar rambut, jadi pastikan akar rambut Anda juga diolesi oleh masker. Setelah itu, tunggulah 10 – 30 menit sampai maskernya meresap. Tidak perlu menutup rambut dengan handuk panas.

5. Bilas

Langkah terakhir adalah membilas rambut yang sudah dimasker. Jika masker Anda sudah mengering di rambut maka sebaiknya bilas menggunakan air hangat. Tapi, jika tekstur maskernya masih lembut, lebih baik gunakan air dingin saja.

Itulah tadi langkah-langkah yang benar menggunakan masker rambut. Adapun langkah-langkah ini diulas oleh Kamini dengan lebih jelas dan detail dalam artikel Cara Memakai Masker Rambut.

Masker Rambut yang Paling Bagus Saat Ini

Setelah mengetahui tata cara menggunakan masker rambut, kini saatnya Anda memilih masker rambut yang tepat untuk masalah rambut Anda. Berikut beberapa rekomendasinya dari Kamini.

1. Olaplex Hair Perfector No. 3

Olaplex Hair Perfector No. 3

Walaupun pada namanya terdapat kata “no. 3”, Olaplex Hair Perfector No. 3 adalah merk masker rambut yang bagus nomor wahid. Rangkaian perawatan rambut dari brand Olaplex dikenal sering digunakan di salon-salon ternama dunia. Bahkan artis terkenal seperti Jennifer Lopez, Kim Kardashian, dan Gwyneth Paltrow dikabarkan sangat menyukainya.

Mau samaan dengan mereka? Gunakan Olaplex Hair Perfector No. 3 sekarang juga untuk merasakan sensasi masker rambut di salon bintang lima. Produk ini dibuat menggunakan teknologi khas Olaplex sehingga mampu menautkan kembali ikatan rambut yang rusak yang disebabkan oleh kerusakan kimia, termal, dan mekanis.

Produk ini bekerja pada semua jenis rambut, baik yang lurus atua pun keriting gulung yang erat. Aman digunakan sesering mungkin karena diformulasikan tanpa paraben, sulfat, dan ftalat. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, karena masker rambut ini tersedia di Bukalapak. Sediakan uang sebesar Rp 700 ribuan dan klik link ini untuk membelinya.

2. Matrix Biolage Smoothing Masque

Matrix Biolage Deep Smoothing Masque

* sumber: www.makeupandbeautyforever.com

Masker rambut yang satu ini diformulasikan khusus untuk rambut smoothing. Pasalnya, rambutnya telah menjalani treatment pelurusan rambut akan cenderung menjadi kering. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan bahan kimia yang terdapat pada obat pelurus rambut.

Untuk mengatasi permasalahan rambut kering, kasar, dan sulit diatur, Anda bisa melakukan hair mask dengan Matrix Biolage Smoothing Masque. Produk ini juga cocok untuk rambut rebonding. Kandungan Biolage Deep Smoothing Masque di dalam masker rambut ini bekerja untuk menutrisi dan mengontrol rambut yang sulit diatur. Produk masker rambut dari Matrix dijual secara online dengan harga Rp 250.000 di link ini.

3. Kerastase Masque Force Architecte

Kerastase Masque Force Architecte

Kerastase menghadirkan sebuah merk masker rambut yang bagus yang diperkaya dengan teknologi ciment cylane complex. Teknologi ini berfungsi untuk memperbaiki kerusakan rambut langsung dari masalahnya. Selain itu, Kerastase Masque Force Architecte ini akan menyehatkan rambut melalui lapisan yang terdalam.

Dengan menggunakan masker rambut Kerastase secara teratur, Anda akan segera memiliki rambut yang sehat dan lembut. Gunakan masker rambut ini pada batang rambut setiap habis keramas, lalu diamkan sebentar dan bilas hingga bersih. Kerastase Masque Force Architecte dijual dengan harga Rp 600 ribuan dan bisa Anda dapatkan secara online melalui Bukalapak di link ini.

4. Makarizo Hair Mask Repair Treatment

Makarizo Hair Mask Repair Treatment

Hair mask ala salon bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan menggunakan Makarizo Hair Mask Repair Treatment. Produk ini direkomendasikan untuk rambut smoothing dan segala jenis rambut. Makarizo melengkapi hair mask ini dengan Pro Vitamin B5 dan Kolagen untuk menutrisi dan melindungi kultikula rambut yang kering.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh masker rambut ini adalah kemampuannya untuk mempertahankan kekuatan elastisitas dan kelembutan rambut. Masker rambut yang mengandung menthol ini dijual mulai dari Rp 65 ribuan saja dan bisa segera Anda beli melalui Bukalapak di link ini.

5. Briogeo Don’t Despair, Repair Mask

Briogeo Don’t Despair, Repair Mask

Briogeo Don’t Despair, Repair Mask mengajarkan untuk tidak putus asa, karena masker ini telah hadir untuk memperbaiki segala kerusakan pada rambut Anda. Masker ini akan mengkondisi rambut dari dalam. Diformulasikan dengan vitamin V, minyak rosehip, minyak argan, dan kolagen untuk membantu memulihkan rambut yang dehidrasi dan mengubah rambut yang kurang shiny menjadi berkilau indah.

Masker ini berfungsi pada semua jenis rambut. Masker ini dibuat dengan cruelty-free dan tanpa silikon, paraben, sulfat, maupun pewarna buatan. Bahkan produk ini merupakan pemenang Allure Reader’s Choice Award pada tahun 2017 lalu. Briogeo Don’t Despair, Repair Mask dijual dengan harga Rp 200 ribu dan bisa Anda beli secara online melalui link ini.

6. Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Hair Mask (with Ginseng Extract)

Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Hair Mask (with Ginseng Extract)

* sumber: www.agnesoryza.com

Masker rambut yang satu ini dibuat oleh penata rambut profesional dari Indonesia, yakni Rudy Hadisuwarno. Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Hair Mask dipersiapkan untuk merawat rambut yang mudah rontok. Ada Ekstrak Ginseng dan Active HL Defense Complex untuk menghentikan kerontokan rambut.

Hair mask dari Rudy Hadisuwarno ini akan menutrisi batang rambut agar tidak rapuh. Tak perlu khawatir memakai Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Hair Mask karena masker ini tidak menyebabkan rambut berminyak. Hanya dengan 70 ribuan saja, Anda sudah bisa membeli masker ini melalui Bukalapak dengan masuk ke link ini.

7. Makarizo Advisor Hair Repair Mask

Makarizo Advisor Hair Repair Mask

 

Kerusakan rambut harus segera diatasi sebelum masalahnya menjadi semakin parah. Makarizo Advisor Hair Repair Mask adalah merk masker rambut yang bagus untuk mengatasi semua jenis kerusakan rambut. Produk ini bekerja dengan menutrisi rambut sampai ke korteks rambut.

Bagi pemilik rambut normal juga bisa memakai masker rambut ini karena Makarizo Advisor Hair Repair Mask bekerja untuk mencegah dan memperbaiki kerusakan rambut. Tekstur rambut jadi lebih halus dan berkilau bila Anda rajin melakukan masker rambut dengan produk ini. Hair mask dari Makarizo ini dijual mulai harga 12 ribu dan bisa diperoleh di Bukalapak melalui link ini.

8. L’Oreal Mythic Oil Masque

merk masker rambut yang bagus L'Oreal Mythic Oil Masque

Untuk rambut smoothing, curling dan coloring, Anda bisa melakukan perawatan dengan L’Oreal Mythic Oil Masque guna mencegah rambut menjadi kering dan rusak karena penggunaan bahan kimia saat proses styling. Pasalnya, hair mask ini bekerja dengan menyeimbangkan kadar minyak alami rambut dan memberikan nutrisi intens agar rambut tidak menjadi kering.

Formula yang terkandung dalam produk ini diperkaya dengan Argan, Alpukat, Biji Kapas, dan Minyak Biji Anggur. Rambut tetap halus dan memancarkan kilau alaminya meskipun Anda sering melakukan styling. L’Oreal Mythic Oil Masque dijual mulai harga 300 ribuan dan bisa dibeli di Bukalapak melalui link ini.

9. Sephora Collection Hair Sleeping Mask

Sephora Collection Hair Sleeping Mask

Masker rambut yang cocok untuk tipe rambut lurus, keriting, ikal, bahkan keriting kecil-kecil ala orang Black? Ya, cuma Sephora Collection Hair Sleeping Mask saja yang bisa! Masker rambut ini terdiri dari 4 varian yang masing-masing memiliki target tersendiri.

Coconut Mask: memelihara dan memperbaiki serat rambut. Shea Mask: membentengi dan membantu mencegah rambut rapuh dan ujung terbelah. Rose Mask: menghaluskan dan mencegah frizzing. Terakhir, Acai Mask: melindungi warna dan meningkatkan kilau rambut.

Masing-masing masker rambut malam ini dirancang untuk diterapkan pada rambut kering. Masker ini bertindak semalaman untuk hasil yang lebih baik. Cara pakainya, aplikasikan pada rambut, lalu tutup rambut menggunakan shower cap. Bilas pada saat mandi keesokan harinya.

10. Everline Structura Ceramide A2 Hair Mask

Everline Structura Ceramide A2 Hair Mask

Melakukan perawatan hair mask sendiri di rumah, kenapa tidak? Dengan Everline Structura Ceramide A2 Hair Mask, Anda bisa mengatasi rambut yang kering atau rusak dengan langkah praktis. Cukup gunakan masker ini pada rambut Anda setelah habis keramas, lalu diamkan selama 5 menit dan bilas hingga bersih.

Masker ini sangat bermanfaat untuk memperbaiki struktur batang rambut yang kurang sehat. Di samping itu, kandungan Ceramide A2 berfungsi untuk menguatkan rambut serta menjadikan rambut yang terlihat kusam nampak lebih bercahaya. Untuk membeli Everline Structura Ceramide A2 Hair Mask, Anda harus merogoh kocek kisaran Rp 200 ribuan yang bisa dibeli di Bukalapak lewat link ini.

11. Syoss Intensive Repair Treatment

 

Syoss Intensive Repair Treatment

Hair mask tidak harus selalu di salon. Anda bisa melakukan treatment ini sendiri di rumah dengan Syoss Intensive Repair Treatment. Dijamin Anda akan mendapatkan hasil yang sama seperti merawat di salon. Bahkan, aroma masker rambut ini pun sangat tahan lama.

Bagi pemilik rambut rusak, Anda bisa mengembalikan kesehatan rambut Anda dengan masker dari Syoss ini. Pasalnya, produk ini akan memperbaiki kerusakan sel-sel rambut dan memberi nutrisi secara intensif untuk mencegah kerusakan datang kembali. Syoss Intensive Repair Treatment dijual di pasaran dengan harga sekitar 250 ribu.

12. Mustika Ratu Hair Mask Cem Ceman

Mustika Ratu Hair Mask Cem Ceman

Adakah merk masker rambut yang bagus dari bahan-bahan tradisional alami? Tentu saja ada. Mustika Ratu Hair Mask Cem-ceman adalah hair mask yang terbuat dari bahan alami dari brand asal Indonesia. Untuk produk ini, Mustika Ratu mengombinasikan Minyak Kelapa dan sejumlah bahan-bahan alami lainnya.

Ini adalah produk terbaik untuk merawat rambut rontok. Tak hanya mencegah kerontokan rambut, Mustika Ratu Hair Mask Cem-ceman turut menjaga warna rambut agar tetap hitam berkilau. Harga masker ini juga cukup murah, yakni sekitar 60 ribuan saja. Beli hair mask Mustika Ratu ini secara online di Bukalapak dengan klik di sini.

13. Vidal Sassoon Intensive Hair Mask

Vidal Sassoon Intensive Hair Mask

 

Bila Anda memiliki rambut yang sulit diatur, percayakan perawatan rambut Anda dengan Vidal Sassoon Intensive Hair Mask. Ini adalah masker rambut yang akan membuat rambut jadi lebih mudah diatur dan tidak lepek. Vidal Sassoon Intensive Hair Mask mengandung Dimethicone yang dikenal dapat menghaluskan rambut. Aroma dari produk ini juga sangat harum dan tahan lama.

14. L’Oreal Smooth-Intense 1 Minute Anti-Frizz Mask

L’Oreal Smooth-Intense 1 Minute Anti-Frizz Mask

Untuk rambut kering dan sulit diatur, L’Oreal Smooth-Intense 1 Minute Anti-Frizz Mask ini adalah produk perawatan rambut yang tepat untuk menjadikan rambut terasa lebih halus dan lembab. L’Oreal menggabungkan nutrileum dengan protein sutra yang bermanfaat untuk membuat rambut jadi selembut sutra.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal, gunakan merk masker rambut yang bagus ini secara teratur setiap 1 minggu sekali. L’Oreal Smooth-Intense 1 Minute Anti-Frizz Mask bisa dibeli secara online dengan harga Rp 50 – 100 ribuan di Bukalapak melalui link ini.

15. Ellips Hair Mask Hair Treatment

Ellips Hair Mask Hair Treatment

Permasalahan umum yang kerap terjadi para rambut para wanita Indonesia adalah kekeringan. Rambut menjadi kering dan rusak karena berbagai hal. Untuk mengatasi masalah ini, Anda hanya memerlukan satu sachet Ellips Hair Mask Hair Treatment. Kandungan Jojoba Oil, Vitamin A, C, E, dan Pro Vitamin B5 di dalam masker ini dapat merawat kerusakan rambut, seperti kekeringan.

Ellips Hair Mask Hair Treatment menjadikan rambut Anda tampak lebih sehat, lembut, dan bercahaya. Masker rambut dari Ellips ini dijual dengan harga sekitar Rp 8 ribuan per sachet dan bisa Anda beli secara online di Bukalapak melalui link ini.

Perbedaan Creambath, Hair Spa, dan Masker

Ada tiga treatment yang biasanya dijalani oleh kebanyakan orang untuk merawat rambut, uakni creambath, hair spa, dan masker. Nah, sebenarnya ketiganya ini punya fungsi yang berbeda. Ingin tahu perbedaannya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Creambath

Creambath sudah diperkenalkan sejak tahun 80-an, makanya bisa disebut ini adalah treatment paling “tua” dibandingkan hair spa dan masker. Nah, creambath ini difungsikan untuk merawat rambut normal serta rambut kering. Sebab, creambath bekerja secara optimal untuk membersihkan lapisan pelindung kutikula. Meskipun cocok untuk rambut normal dan kering, namun creambath ini nyatanya kurang cocok digunakan oleh Anda yang pernah melakukan coloring, smoothing, rebonding, dan styling rambut lainnya.

2. Hair Spa

Bisa dibilang kalau hair spa ini lebih menutrisi rambut jika dibandingkan dengan creambath. Dengan melakukan hair spa maka rambut lebih ternutrisi bahkan mampu merevitalisasi kulit kepala serta menguatkan foikel rambut. Maka dari itu, hair spa ini lebih cocok untuk Anda yang punya masalah rambut kering, kusam, kaku, hingga rambut berminyak.

3. Masker

Nah, kalau masker ini adalah solusi perawatan rambut yang sudah memasuki tahap rusak parah, seperti rambut rontok, patah, kering, dan bercabang. Selain itu, masker rambut juga mampu melindungi rambut dari kerusakan akibat sinar matahari juga efek styling rambut. Tapi, hanya melakukan masker rambut saja tidak cukup, karena rambut yang sudah parah juga harus diatasi oleh treatment lainnya, seperti penggunaan serum rambut.

Dari ketiga treatment rambut di atas, Anda bisa mengetahui mana yang paling dibutuhkan oleh rambut Anda. Tapi, kalau Anda masih belum puas dengan penjelasan tadi, sebaiknya baca juga artikel Perbedaan Creambath, Hair Spa, dan Hair Mask ini, ya.

Untuk memperoleh hasil yang optimal, pilihlah salah satu merk masker rambut yang bagus di atas yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis rambut Anda. Hair mask atau masker rambut adalah jenis perawatan rambut yang berfungsi untuk membuat rambut menjadi lebih sehat.

Dengan produk masker rambut yang kami rekomendasikan di atas, Anda dapat melakukan perawatan hair mask ini di rumah. Jadi tidak perlu repot-repot ke salon, bukan, untuk mendapatkan rambut sehat dan indah?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

3 pemikiran pada “15 Merk Masker Rambut yang Bagus dan Recommended 2019”

    • Terima kasih sudah berkunjung ke laman Kamini. 🙂

Tinggalkan komentar