10 Merk Masker untuk Menghilangkan Bekas Jerawat 2022

Bekas jerawat menimbulkan noda hitam di wajah. Berbagai usaha mungkin sudah kamu coba, dimulai dari menutupi bekas jerawat dengan foundation dan bedak, sampai dengan menggunakan berbagai macam krim penghilang bekas jerawat. Namun, hasilnya tetap saja nihil. Noda bekas jerawat tak mau hilang dan tidak bisa disamarkan dengan sempurna.

Sejatinya, ada berbagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat, termasuk dengan menggunakan masker khusus. Kali ini, Kamini akan membagikan daftar merk masker untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat yang bisa kamu pilih.

Merk Masker untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

whitelab-mugwort_

Kandungan Mugwort lagi populer banget di industri kecantikan Indonesia. Nggak ketinggalan,  brand lokal Whitelab juga merilis produk perawatan wajah yang berbahan dasar Mugwort. Manfaat Mugwort ini bisa kamu dapetin dalam bentuk clay mask.

Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask ini bisa jadi salah satu masker berbahan Mugwort yang terbaik dari brand lokal. Kandungan Mugwort di dalamnya dapat membantu menenangkan kulit yang berjerawat. Selain itu, kandungan Niacinamide-nya berguna untuk mencerahkan kulit, jadi buat kamu yang punya masalah dengan bekas jerawat, masker ini bisa jadi pilihan.

2. Runa Reset Night Lunar Gelée

reset_night_lunar_gelee-min_

Pengen menghilangkan bekas jerawat tapi takut eksfoliasi? Tenang, kamu masih bisa melakukan eksfoliasi dengan cara yang lebih gentle, yakni dengan menggunakan sleeping mask dari Runa ini. Karena bentuknya sleeping mask, masker ini punya bahan pelembap yang nggak akan bikin kulit kamu terasa kering.

Di dalamnya, ada kandungan 2% N-Acetylglucosamine yang fungsinya mirip dengan AHA dan BHA namun minim iritasi. Kandungan ini bisa membantu menyamarkan bekas jerawat dan noda-noda hitam di wajah. Selain itu ada kandungan Chlorella Vulgaris Extract yang merupakan sumber antioksidan yang baik.

3. Somethinc Skin Goals Brightening Glow

Somethinc-skin-goals-brightening_

Salah satu masker yang punya tekstur unik untuk menghilangkan bekas jerawat ini adalah Somethinc Skin Goals Brightening Glow. Masker ini terbilang unik karena kalau dilihat, ada butiran-butiran hitam pada masker yang ternyata mirip biji strawberry, lho! Biji strawberry ini bisa digunakan sebagai physical exfoliant alami untuk meluruhkan sel-sel kulit mati di wajah.

Kamu juga bisa mendapatkan efek brightening dari masker ini dengan adanya kandungan SabiWhite, Alpha Arbutin, serta Gluthatione di dalamnya. Kandungan-kandungan ini disebut-sebut sebagai pencerah yang bagus sehingga bekas jerawatmu bisa lebih memudar.

4. Azarine Purifying Deep Cleansing Mask

AZARINE-PURIFYING_DEEP_CLEANSING_CLAY_MASK-BOX__

Masker selanjutnya datang dari brand lokal yang tengah naik daun yaitu Azarine. Brand ini juga ternyata memiliki masker wajah yang bisa membantu memudarkan bekas jerawatmu, lho. Azarine Purifying Deep Cleansing Mask ini juga bisa berperan sebagai pembersih wajah karena kemampuannya dalam membersihkan pori-pori secara mendalam.

Masker wajah ini mengandung 12 Veggie Greentox yang berguna untuk menutrisi sekaligus merawat kulit agar bebas jerawat. Diformulasikan dengan teknologi encapsulated popping charcoal, masker ini juga dapat mengangkat kotoran dan minyak yang menumpuk di wajah.

5. Bloomka Exfoliating Facial Mask

bloomka-exfoliating-facial-mask_

Salah satu bahan yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat adalah AHA. Masker dari brand lokal satu ini punya kandungan AHA yang terbuat dari sugar cane alias tebu lho! Bloomka Exfoliating Gel Mask merupakan salah satu produk yang bisa kamu coba karena kandungannya yang unik ini.

Selain itu, masker berbentuk gel yang ringan ini juga diperkaya dengan fruit AHA lainnya seperti Bilberry, Orange, Lemon, dan Sugar Maple Extract yang fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati di wajah. Nggak perlu khawatir kulit akan iritasi, karena ada juga kandungan Calendula yang bisa menenangkan kulit.

6. Avoskin Miraculous Refining AHA-BHA-PHA Sheet Mask

avoskin- AHA-BHA-PHA-SHEET-MASK_

Lagi nggak banyak waktu buat maskeran? Tenang, kamu tinggal pilih aja masker yang berbentuk sheet mask seperti Avoskin Miraculous Refining Sheet Mask ini. Masker ini punya kandungan aktif yang bisa menghilangkan bekas jerawat yang membandel di wajahmu, lho!

Dalam setiap pack-nya, sheet mask ini sudah dilengkapi dengan kandungan exfoliant seperti AHA, BHA, dan PHA yang ampuh untuk meluruhkan sel-sel kulit mati. Nggak cukup sampai disitu, sheet mask ini juga memiliki kandungan Niacinamide, Witch Hazel, dan juga Tea Tree yang dapat membantu mengontrol sebum, serta merawat kulit yang berjerawat.

7. The Aubree Radiance Exfoliating Mask

the aubree-radiance_exfoliating_mask-min_

Meskipun judulnya exfoliating mask, kamu nggak perlu ragu menggunakan masker wajah ini. Pasalnya, The Aubree Radiance Exfoliating Mask ini terbilang punya kandungan yang minimal.

Jenis exfoliant yang digunakan untuk meluruhkan sel kulit mati pada masker ini adalah Lactic Acid dan Glycolic Acid. Meskipun begitu, bagi kamu yang kulitnya sensitif, kamu tetap perlu berhati-hati dalam menggunakannya ya. Jangan lupa untuk lanjutkan dengan basic skincare setelah menggunakan masker ini.

8. Erha Brightening Facial Mask

erha brightening facial mask_

Brand kecantikan yang lahir dari klinik kecantikan populer di Indonesia ini juga nggak mau ketinggalan dengan merilis varian sheet mask. Erha Brightening Facial Mask ini hadir dengan kandungan yang dapat membantu memudarkan bekas jerawat di wajahmu dengan kandungan Tranexamic Acid-nya.

Selain itu, kandungan Niacinamide-nya dapat membantu mengontrol minyak dan mencerahkan wajah. Kulit juga bisa lebih ternutrisi dan lembap dengan kandungan Wasabi Leaf Extract-nya. Gimana? Tertarik mencoba sheet mask dari Erha ini?

9. Quesella Bright and Glow Clay Mask

quesella_bright_and_glow-mask_

Sekilas, masker dalam bentuk jar ini punya tampilan yang mirip dengan masker dari brand Korea, ya. Padahal, Quesella Bright and Glow Clay Mask ini asli buatan lokal lho! Masker ini berfungsi untuk mencerahkan kulit yang kusam. Kandungan Niacinamide di dalamnya juga dapat membantu menyamarkan bekas jerawat.

10. Teddy Clubs Flor De Rosa

teddy clubs-flor-de-rosa_

Mau maskeran tapi nggak pengen kulit jadi kering? Teddy Clubs Flor De Rosa ini bisa jadi pilihan. Masker berbentuk gel ini punya kandungan Glycerin yang bisa mempertahankan kelembapan kulitmu. Aroma mawarnya yang menyegarkan serta menenangkan bikin pengalaman saat menggunakannya juga jadi nyaman.

Teddy Clubs Flor De Rosa juga mengandung ekstrak lidah buaya yang membantu meredakan kemerahan di wajah. Lalu, bagaimana dengan bekas jerawat? Nggak perlu khawatir, karena ada kandungan Niacinamide yang bisa membantu memudarkannya.

Manfaat Rutin Menggunakan Masker

Masih ragu menggunakan masker? Kalau begitu, kamu perlu baca beberapa manfaat maskeran ini. Pasalnya maskeran ini punya banyak manfaat yang bagus untuk wajah, loh.

1. Membersihkan Wajah

Sabun cuci, toner, dan jenis cleanser lainnya ternyata tidak cukup untuk membersihkan wajahmu dari kotoran yang menumpuk dan menempel di wajah. Dengan maskeran secara rutin, maka kotoran-kotoran tersebut akan lebih terangkat secara optimal. Hasilnya, kulit wajah kamu terlihat lebih segar, kenyal, dan bersih.

2. Memperbaiki Tampilan Pori-Pori

Dengan semua kotoran di wajah yang sudah terangkat, otomatis pori-pori akan langsung mengecil dengan sendirinya. Makanya, maskeran ini akan membuat tampilan pori-porimu lebih "rapi". Bahkan, beberapa masker juga dibuat khusus untuk mengecilkan pori-pori dan meratakan tesktur wajah.

3. Menjaga Kelembaban Wajah

Kulit wajahmu terasa kering? Kalau begitu segera pakai masker! Pasalnya, masker mengandung air yang mampu menembus kulit lapisan epidermis wajah. Sehingga, masker mampu membuat kulit wajahmu terlihat lebih lembab dan menjaga elastisitas kulit wajah. Dengan kelembaban wajah yang terjaga otomatis kamu bisa terlihat awet muda.

4. Memberikan Efek Rileks

Beberapa masker dibuat dengan wewangian yang enak. Wewangian dari masker inilah yang membuat kamu lebih rileks. Selain itu, biasanya masker juga memberikan sensasi dingin di wajah sehingga membuat penggunanya lebih terasa nyaman dan sejuk.

5. Membuat Wajah Glowing

Mau punya wajah glowing seperti orang Korea? Kalau begitu, kamu harus rajin maskeran! Pasalnya, beberapa masker, terutama masker produksi Korea Selatan memiliki kandungan yang membuat efek glowing di wajah. Selain itu, maskeran juga bisa membuat kulit wajahmu menjadi cerah dan lebih halus.

Sebenarnya masih banyak manfaat lainnya soal menggunakan masker wajah. Nah, semua manfaat lengkapnya sudah kami bahas dalam artikel 10 Manfaat Menggunakan Masker Wajah ini.

Sebaiknya, noda bekas jerawat tidak disamarkan dengan bedak atau foundation saja, tetapi carilah cara untuk menghilangkan noda bekas jerawat dengan cepat, seperti menggunakan salah satu dari beberapa merk masker untuk menghilangkan bekas jerawat yang direkomendasikan oleh Kamini ini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram