kamini.id

10 Merk Masker untuk Menghilangkan Bekas Jerawat 2021

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 26 Februari 2021

Bekas jerawat menimbulkan noda hitam di wajah. Berbagai usaha mungkin sudah kamu coba, dimulai dari menutupi bekas jerawat dengan foundation dan bedak, sampai dengan menggunakan berbagai macam krim penghilang bekas jerawat. Namun, hasilnya tetap saja nihil. Noda bekas jerawat tak mau hilang dan tidak bisa disamarkan dengan sempurna.

Sejatinya, ada berbagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat, termasuk dengan menggunakan masker khusus. Kali ini, Kamini akan membagikan daftar merk masker untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat yang bisa kamu pilih.

Merk Masker untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Viva Face Mask Papaya

  • Brand: Viva
  • Jenis: Masker bubuk (diracik dulu)
  • Ukuran: 30 gr
  • Varian: Papaya

Viva adalah merk skincare dan kosmetik asal Indonesia yang sudah ada sejak zaman nenek-kakek kita. Dikenal selalu menambahkan bahan alami dari tanah Nusantara, masker wajah yang satu ini juga dilengkapi oleh salah atu buah tropis, yaitu pepaya.

Masker yang cocok untuk semua jenis kulit ini mengandung Vitamin A, Vitamin C, Enzim Papain dan Garam Mineral yang semuanya terdapat dalam Pati Pepaya. Manfaat utama masker ini adalah untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Karena berbentuk bubuk, kamu harus mencampur masker ini dengan air terlebih dahulu. Tapi, akan lebih bagus lagi kalau pakai Viva Air Mawar! Hihi.

2. Everwhite Peel Off Mask Cucumber and Aloe Vera

  • Brand: Everwhite
  • Jenis: Peel-off mask (masker yang jika telah kering dicabut)
  • Ukuran: 125 ml
  • Varian: Cucumber and Aloe Vera

Everwhite dikenal karena produk-produknya yang bermanfaat untuk memutihkan badan, seperti pemutih ketiak hingga facial wash. Sekarang, produk Everwhite semakin bervariatif lagi. Ada Masker wajah Peel Off Mask! Untuk kamu yang punya masalah dengan bekas jerawat, Kamini sarankan menggunakan yang varian Cucumber and Aloe Vera.

Soalnya, masker ini akan membantu mencerahkan kulit serta mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Tak hanya itu, masker ini juga akan menyegarkan, mengontrol sebum, mengecilkan pori-pori, mengurangi komedo, dan menutrisi kulit. Hebatnya, masker ini bisa dipakai oleh wanita, pria, dan juga ibu hamil, loh.

3. Falabelle Glow Mask

  • Brand: Falabelle
  • Jenis: Masker bubuk
  • Ukuran: 30 gr
  • Varian: Glow

Falabelle mengeluarkan dua seri masker, yaitu Acne Mask dan Glow Mask. Kalau kamu lagi jerawatan, pakainya yang Acne. Nah, untuk menghilangkan bekasnya, pakai yang Glow. Varian yang Glow diinfus dengan Kunyit dan Pati Bengkoang, sehingga sangat baik untuk mencerahkan kulit sekaligus menyamarkan flek bekas jerawat. Masker ini juga akan menghaluskan kulit dan menyerap kelebihan minyak di wajah kamu.

4. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask

  • Brand: Sensatia Botanicals
  • Jenis: Masker wash-off
  • Ukuran: 60 ml
  • Varian: Acne Clarifying Charcoal

Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask sekarang berganti nama jadi Tea tree & Lemon Facial Mask (dengan kemasan sama warna hijau-putih). Tapi, masker ini dengan nama "Acne Clarifying Charcoal Mask" juga masih bisa kamu temukan di pasaran.

Masker ini akan menenangkan dan melembabkan kulit, mengangkat minyak (sebum), serta mengurangi inflamasi (kemerahan). Semua berkat kandungan Kaolin Clay, Charcoal, Daun Tea Tree, Lemon, dan Belimbing di dalamnya. Khususnya kandungan Charcoal akan membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati, sehingga kulit yang menggelap akibat bekas jerawat bisa memudar.

5. Mediheal Vita Lightbeam Essential Mask EX

  • Brand: Mediheal
  • Jenis: Sheet mask
  • Ukuran: 24 ml
  • Varian: Vita Lightbeam Essential Mask EX

Mediheal masih menyandang Korea’s Number #1 Sheet Mask hingga saat ini. Predikat tersebut memang pantas disandang Mediheal karena telah mengeluarkan produk-produk sheet mask jempolan yang banyak menjadi holy grail bukan hanya masyarakat Korea saja, bahkan orang di seluruh dunia termasuk Indonesia juga.

Sheet mask ini salah satunya. Dalam urusan mencerahkan, menyamarkan noda hitam, dan tentu saja bekas jerawat, Mediheal Vita Lightbeam Essential Mask EX yang dijagokan. Main ingredients dari sheet mask ini adalah vitamin c, y-oryzanol dan tocopheryl acetate yang sudah terbukti secara ilmiah dapat mencerahkan kulit dan mengurangi masalah hiperpigmentasi. Plus, dengan memakai masker ini fine lines dikulit juga dapat diatasi. Lengkap!

6. Freeman Polishing Charcoal & Black Sugar Gel Mask & Scrub

  • Brand: Freeman
  • Jenis: Masker wash-off (gel & scrub)
  • Ukuran: 175 ml
  • Varian: Polishing Charcoal & Black Sugar Gel

Dengan memanfaatkan Arang Hitam sebagai bahan utamanya, merk masker untuk menghilangkan bekas jerawat yang satu ini dapat menghilangkan jerawat maupun bekasnya. Selain itu, kemampuan lain dari masker ini adalah untuk mengangkat komedo dan kotoran yang mengendap pada pori-pori wajah.

Produk yang diperkaya dengan Black Sugar ini juga dapat meminimalisir breakout. Perawatan dengan memakai Freeman Polishing Charcoal & Black Sugar Gel Mask & Scrub akan membuat kulit terasa lebih segar dan tidak mudah stres.

7. Joylab Daily Mask Orange Rhapsody

  • Brand: Joylab
  • Jenis: Masker wash-off (bilas)
  • Ukuran: 50 gr
  • Varian: Daily Mask Orange Rhapsody

Sejak kemunculan Joylab ke dunia perawatan kulit Indonesia, produk-produknya selalu bikin penasaran karena visualnya sangat menarik dan klaimnya oke punya. Joylab Daily Mask Orange Rhapsody adalah masker bilas yang teksturnya seperti selai marmalade! Eits, tapi jangan dimakan, loh, ya..

Masker ini katanya akan membantu proses eksfoliasi alami kulit. Lalu, dengan kandungan AHAs dan Vitamin Complex (Vitamin B3, B5, dan C), masker ini dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah juga. Jika kamu ingin punya kulit yang translucent, halus, bercahaya, dan lembab, gunakan masker ini secara rutin, yuk. Masker ini aman untuk semua jenis kulit, ibu hamil, ibu menyusiui, bahkan anak-anak, loh! Visioner banget, ya?

8. Some by Mi Yuja Niacin Brightening Sleeping Mask

  • Brand: Some by Mi
  • Jenis: Sleeping mask (masker yang bisa dibawa tidur, bilas pagi harinya)
  • Ukuran: 15 ml (trial), 60 ml (full)
  • Varian: Yuja Niacin Brightening

Sesuai dengan namanya, produk ini mengandung Ekstrak Yuja yang spesifiknya adalah Ektrak Yuja Goheung yang kaya akan vitamin C. Some by Mi juga mengklaim bahwa sleeping mask ini mengandung 10 macam Vitamin yang dapat mengembalikan vitalitas kulit penggunanya.

Untuk masalah mencerahkan, produk ini ditunjang dengan Gluthathione, Arbutin, dan Resmelin. Bukan hanya mencerahkan, bahan-bahan tersebut bisa meningkatkan warna kulit penggunanya, loh, seperti tone up cream. Dan lagi, produk ini akan memberikan hidrasi pada kulit serta menghindarkan kulit dari kerutan.

9. GlamGlow Supermud Clearing Treatment

  • Brand: GlamGlow
  • Jenis: Wash-off mask
  • Ukuran: 50 gr, 100 gr
  • Varian: Supermud Clearing Treatment

GlamGlow merupakan merk masker wajah yang diminati oleh banyak orang. GlamGlow turut mengeluarkan masker anti jerawat yang juga dapat membersihkan bintik hitam bekas jerawat sekaligus. Masker wajah ini dapat menyembuhkan jerawat, menyingkirkan noda bekas jerawat dan bintik hitam, mengecilkan pori-pori besar, serta mengurangi komedo. GlamGlow Supermud Clearing Treatment adalah produk masker serbaguna yang dapat menuntaskan beberapa masalah kulit sekaligus, worth the hype!

10. Peter Thomas Roth Pumpkin Enzyme Mask Enzymatic Dermal Resurfacer

  • Brand: Peter Thomas Roth
  • Jenis: Wash-off mask
  • Ukuran: 14 ml (travel), 50 ml (full)
  • Varian: Pumpkin Enzyme Mask Enzymatic Dermal Resurfacer

Pumpkin Enzyme Mask ini merupakan masker tipe eksfoliator. Dia akan membantu pengelupasan sel kulit mati secara Triple-Action Manual, yaitu secara kimiawi, enzimatik, dan natural. Mereka didapatkan dari Pumpkin Enzyme, Alpha Hydroxy Acid, dan Aluminum Oxide Crystals. Masker ini mampu mengatasi masalah penuaan kulit, kekusaman, serta pori-pori yang tersumbat.

Manfaat Rutin Menggunakan Masker

Masih ragu menggunakan masker? Kalau begitu, kamu perlu baca beberapa manfaat maskeran ini. Pasalnya maskeran ini punya banyak manfaat yang bagus untuk wajah, loh.

1. Membersihkan Wajah

Sabun cuci, toner, dan jenis cleanser lainnya ternyata tidak cukup untuk membersihkan wajahmu dari kotoran yang menumpuk dan menempel di wajah. Dengan maskeran secara rutin, maka kotoran-kotoran tersebut akan lebih terangkat secara optimal. Hasilnya, kulit wajah kamu terlihat lebih segar, kenyal, dan bersih.

2. Memperbaiki Tampilan Pori-Pori

Dengan semua kotoran di wajah yang sudah terangkat, otomatis pori-pori akan langsung mengecil dengan sendirinya. Makanya, maskeran ini akan membuat tampilan pori-porimu lebih "rapi". Bahkan, beberapa masker juga dibuat khusus untuk mengecilkan pori-pori dan meratakan tesktur wajah.

3. Menjaga Kelembaban Wajah

Kulit wajahmu terasa kering? Kalau begitu segera pakai masker! Pasalnya, masker mengandung air yang mampu menembus kulit lapisan epidermis wajah. Sehingga, masker mampu membuat kulit wajahmu terlihat lebih lembab dan menjaga elastisitas kulit wajah. Dengan kelembaban wajah yang terjaga otomatis kamu bisa terlihat awet muda.

4. Memberikan Efek Rileks

Beberapa masker dibuat dengan wewangian yang enak. Wewangian dari masker inilah yang membuat kamu lebih rileks. Selain itu, biasanya masker juga memberikan sensasi dingin di wajah sehingga membuat penggunanya lebih terasa nyaman dan sejuk.

5. Membuat Wajah Glowing

Mau punya wajah glowing seperti orang Korea? Kalau begitu, kamu harus rajin maskeran! Pasalnya, beberapa masker, terutama masker produksi Korea Selatan memiliki kandungan yang membuat efek glowing di wajah. Selain itu, maskeran juga bisa membuat kulit wajahmu menjadi cerah dan lebih halus.

Sebenarnya masih banyak manfaat lainnya soal menggunakan masker wajah. Nah, semua manfaat lengkapnya sudah kami bahas dalam artikel 10 Manfaat Menggunakan Masker Wajah ini.

Sebaiknya, noda bekas jerawat tidak disamarkan dengan bedak atau foundation saja, tetapi carilah cara untuk menghilangkan noda bekas jerawat dengan cepat, seperti menggunakan salah satu dari beberapa merk masker untuk menghilangkan bekas jerawat yang direkomendasikan oleh Kamini ini.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram