10 Merk Masker yang Bagus untuk Menghilangkan Komedo

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 10 Februari 2021

Komedo adalah kondisi di mana pori-pori kulit tersumbat. Komedo disebabkan oleh kadar minyak berlebih pada wajah atau penumpukan kotoran. Di samping itu, komedo juga bisa disebut sebagai jerawat ringan. Ada dua jenis komedo, yaitu blackhead di mana komedo tampak lebih besar dan berbentuk seperti bintik-bintik hitam dan whitehead komedo yang tumbuh di atas pori-pori dan nampak seperti tonjolan jerawat kecil.

Apa pun jenis komedo kamu, segera atasi komedo dengan cara yang tepat. Kamini akan membagikan beberapa merk masker untuk menghilangkan komedo yang berasal dari berbagai brand terkenal yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah komedo tersebut.

1. Everwhite Let It Glow Clay Mask Charcoal & Mud

10 Merk Masker yang Bagus untuk Menghilangkan Komedo 1
  • Brand: Everwhite
  • Jenis: Clay mask (masker tahan liat)
  • Ukuran: 125 mL
  • Varian: Charcoal & Mud

Everwhite Let It Glow Clay Mask Charcoal & Mud memiliki manfaat untuk membantu mencerahkan dan menghaluskan kulit, menghilangkan flek dan noda di kulit wajah, membersihkan serta mengecilkan pori-pori kulit, mengurangi komedo, dan masih banyak lagi.

Cara pakainya, cuci muka terlebih dahulu, pastikan wajah bersih dari kotoran dan sisa makeup. Lalu, oleskan masker Everwhite ke wajah dengan merata. Tapi, hindari area mata dan bibir, ya! Diamkan masker selama 15 menit atau hingga masker terasa kering, lalu bilas dengan air. Untuk hasil maksimal, gunakan masker 2-3 x seminggu.

2. Elizavecca Milky Piggy Carbonated Bubble Clay Mask

Elizavecca Milky Piggy Carbonated Bubble Clay Mask
  • Brand: Elizavecca Milky Piggy
  • Jenis: Clay mask terkarbonasi (akan berubah jadi bubble)
  • Ukuran: 100 gr
  • Varian: -

Lumpur alami adalah bahan yang biasa dipakai untuk produk perawatan kulit wajah yang bisa membersihkan komedo. Elizavecca Milky Piggy Carbonated Bubble Clay Mask adalah salah satu masker wajah yang memanfaatkan lumpur sebagai bahan utamanya. Karbonasi air dan lumpur di dalam produk ini bermanfaat menarik kotoran dari dalam pori-pori wajah.

Lumpur Tanah Liat dan Serbuk Arang di dalam masker ini akan membersihkan kotoran dan sisa makeup di kulit wajah. Elizavecca Milky Piggy Carbonated Bubble Clay Mask juga mengandung Green Tea dan Pomegranate untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Kamu dapat membeli produk ini secara online dengan harga kisaran 110 ribuan saja.

3. Himalaya Purifying Neem Mask

10 Merk Masker yang Bagus untuk Menghilangkan Komedo 4
  • Brand: Himalaya Herbals
  • Jenis: Wash off mask (masker bilas)
  • Ukuran: 50 mL
  • Varian: -

Sudah kenalan dengan brand Himalaya Herbals? Dia datang dari India, dan sudah mendunia, lebih spesifiknya Himalaya sangat terkenal di Asia. Makanya, bahan-bahan yang digunakan dalam tiap produk Himalaya biasanya dari tumbuhan yang tumbuh di India dan Asia. Seperti Himalaya Purifying Neem Mask ini.

Daun Neem adalah tumbuhan yang banyak tumbuh di India Utara. Dia memiliki khasiat Anti-bacterial dan Astringent, sehingga mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Lalu, ada juga kandungan Kunyit yang bersifat Anti-peradangan, sehingga bisa membuat jerawat lebih cepat sembuh.

Memang, masker yang teksturnya seperti masker lumpur ini mengklaim mampu membantu mengurangi, menyembuhkan, dan mencegah jerawat. Tapi, dia juga bekerja cukup baik untuk memberantas komedo, karena komedo juga termasuk jerawat. Soalnya, masker ini bekerja dengan deep cleansing pori-pori. Jika pori-pori tidak tersumbat, maka tak ada lagi komedo!

4. Saturday Looks Minty Gentle Scrub Face Mask

10 Merk Masker yang Bagus untuk Menghilangkan Komedo 6Sumber: Female Daily
  • Brand: Saturday Looks
  • Jenis: Face mask (dengan scrub)
  • Ukuran: 125 gr
  • Varian: Minty

Dari namanya kamu mungkin menganggap Saturday Looks ini produk impor. Padahal, dia merk lokal, loh! Saturday Look Minty Gentle Scrub Face Mask berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit agar pori-pori tidak tersumbat, sehingga tak ada lagi sarang untuk komedo tinggal. Sesuai namanya, varian Minty ini mengandung Peppermint sehingga ada sensasi dingin dan segar saat dan setelah dipakai. Menurut review orang-orang, masker ini bagus banget buat menenangkan bruntusan dan mengecilkan pori-pori.

5. Laneige Mini Pore Waterclay Mask

10 Merk Masker yang Bagus untuk Menghilangkan Komedo 8
  • Brand: Laneige
  • Jenis: Clay mask
  • Ukuran: 70 mL
  • Varian: -

Laneige Mini Pore Waterclay Mask adalah masker clay yang memiliki tekstur gel. Terbuat dari 1400 mg Lumpur Mineral Laut Kuning, masker yang mengering dengan cepat ini akan membantu menyerap sebum dan membersihkan pori-pori. Karena formulanya gel, masker ini juga melembabkan kulit, loh. Biasanya clay mask kan suka ngeringin kulit, kalau yang Laneige ini sebaliknya. Ketje abis!

6. Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask

10 Merk Masker yang Bagus untuk Menghilangkan Komedo 10
  • Brand: Luxcrime
  • Jenis: Mud mask
  • Ukuran: 50 gr
  • Varian: Charcoal Mint

Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask berfungsi ganda untuk deep cleansing dan mengurangi tampilan pori-pori. Tapi, dia juga bisa membantu mengatasi masalah lainnya seputar pori-pori juga, seperti blackhead dan whitehead (komedo hitam dan putih), breakout, jerawat, dan tentunya big pores. Semua berkat kandungan Active Charcoal dan Ekstrak Daun Mint di dalamnya.

Karena ada kandungan Vitamin E, masker ini juga akan melembabkan, melembutkan, mencerahkan, bahkan membantu menstimulasi kulit kamu. Sedangkan kandungan Tea Tree Oil-nya sangat efektif sebagai 'obat' kulit kemerahan, iritasi, serta jerawat. Cara pakainya, oleskan masker secara merata pada wajah yang bersih. Lalu, diamkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air hingga bersih. Tips: uapi (steam) wajah kamu lebih dulu sebelum maskeran akan lebih bagus lagi!

7. L'Oréal Paris Pure Clay Mask Pore Refining

10 Merk Masker yang Bagus untuk Menghilangkan Komedo 12
  • Brand: L'Oréal
  • Jenis: Clay mask
  • Ukuran: 50 mL
  • Varian: Anti-Pores

Produk yang sempat dicari-cari dan ditunggu-tunggu kehadirannya di Indonesia akhirnya bisa kita beli dengan mudah (dan lebih murah). Adalah L'Oréal Paris Pure Clay Mask series. Sebenarnya semua varian masker ini ada efek penghilang komedonya, tapi buat yang ingin manfaat pore treatment-nya pol abis, pilih lah varian Anti-Pores atau Pore-Refining ini.

Cara pakainya, oleskan masker pada wajah yang telah bersih, atau kamu bisa juga mengaplikasikanya hanya pada area yang diinginkan saja. Diamkan masker selama 5-10 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga maskernya hilang. Masker ini tidak ada rasa panas atau pun tingling sensation-nya, kok, amaaan!

8. innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X

10 Merk Masker yang Bagus untuk Menghilangkan Komedo 14
  • Brand: innisfree
  • Jenis: Clay mask
  • Ukuran: 100 mL
  • Varian: Super Volcanic 2X

Kamu mungkin bingung bedanya innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask dengan innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X. Sekilas namanya memang mirip, tapi kodenya ada pada 'Jeju' dan 'Super 2X'. Kalau yang Jeju Volcanic itu untuk kulit normal-kering, sedangkan Super Volcanic untuk kulit berminyak-kombinasi. Manfaatnya kurang lebih sama, jadi kamu bisa mencoba keduanya. Tapi, yang Super 2X ini jelas lebih 'mengikat' kulit kita dibandingkan yang Jeju, jadi efeknya juga lebih kuat.

innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X mengandung 10 in 1 Jeju Volcanic Cluster Sphere. Dia memiliki daya serap sebum 2 kali lebih kuat, sehingga dapat merawat pori-pori kulit secara intensif. Masker ini akan mengencangkan pori-pori, mengontrol sebum, membersihkan keratin, mengangkat debu halus, menghilangkan komedo, deep cleansing, cooling effect, melembutkan tekstur kulit, mencerahkan kulit, dan meningkatkan elastisitas.

9. Joylab Lava Clay Pore Mask

10 Merk Masker yang Bagus untuk Menghilangkan Komedo 16
  • Brand: Joylab
  • Jenis: Clay mask
  • Ukuran: 50 gr
  • Varian: Lava & Cool

Mencari skin detox? Cobain Joylab Lava Clay Pore Mask, yuk! Ini adalah masker tanah liat deep cleansing yang self-heated alias akan menghangat sendiri. Dibuat dari campuran Lava Clay Maroko, Kaolin, dan Bentonite Clays yang akan membersihkan dan mendetoks pori-pori. Sehingga, kamu bisa mengatakan sampai jumpa pada kotoran dan minyak. Lalu, ada pula kandungan Organic Shea Butter Organik yang akan memastikan kulit jadi lebih halus dan kenyal.

Masker ini sangat mudah digunakan. Cukup oleskan ke seluruh wajah kamu, atau hanya pada T-zone (hidung dan pipi atas) saja, untuk membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat tanpa membuat kulit jadi terlalu kering. Argan Oil yang kaya akan Vitamin E dan Sesame Oil yang kaya akan Anti-oksidan akan membantu melawan radikal bebas akibat gaya hidup yang membuat kamu kelelahan, dan melembabkan serta melembutkan kulit juga. Sedangkan Rosemary Oil-nya akan membantu mengencangkan kulit dan menjauhkan kulit dari dehidrasi.

10. Pond's Men Pore Vacuum Peel Of Mask

10 Merk Masker yang Bagus untuk Menghilangkan Komedo 18
  • Brand: Pond's
  • Jenis: Peel off mask (masker yang diangkat dengan cara dicabut)
  • Ukuran: 6 gr x 2 (12 mL)
  • Varian: -

Pond's Men Pore Vacuum Peel Of Mask adalah masker wajah untuk pria. Karena, nggak cuma wanita yang butuh maskeran, bukan? Apalagi biasanya laki-laki yang lebih 'ekstrim' kegiatannya dan lebih jarang merawat diri daripada cewek. Dengan adanya masker for men seperti yang dirilis Pond's ini, cowok yang tidak biasa maskeran tidak perlu gengsi. Maske ini akan menyedot minyak dan sel kulit mati dari kulit wajah layaknya vakum. Dia juga akan mengecilkan pori-pori kulit. So Cool!

Itulah 10 rekomendasi masker untuk menghilangkan komedo juga meminimalisir penampilan pori-pori. Jika kamu ingin menghilangkan komedo secara alami, maka kamu juga bisa mengikuti tips dan triknya pada artikel 10 Cara Membersihkan Komedo dengan Mudah dan Alami ini.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram