10 Merk Masker Wajah yang Bagus untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak adalah jenis kulit yang paling banyak dimiliki oleh pria dan wanita di Indonesia. Wajah tetap berminyak meskipun sedang berada di ruangan ber-AC. Lantas, untuk menghilangkan minyak tersebut apakah kamu perlu mencuci muka berkali-kali? Tidak. Mencuci muka lebih dari 2 kali sehari malah dapat mengakibatkan kulit wajah menjadi kering.

Solusi untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak adalah dengan melakukan perawatan khusus menggunakan salah satu merk masker wajah untuk kulit berminyak. Ada banyak merk masker wajah khusus untuk kulit berminyak yang dijual di pasaran. Kalau kamu kebingungan untuk memilihnya, simak daftar masker wajah yang direkomendasikan oleh Kamini untuk kulit berminyak di bawah ini.

1. N'Pure Choco Mint Clay Mask

npure-cica-chocomint_

Produk pertama yang kami rekomendasikan ada dari N’Pure. Brand satu ini memang populer dengan seri Cica mereka yang menggunakan bahan baku Centella Asiatica di semua produknya salah satunya adalah N’Pure Choco Mint ini. Dilihat dari namanya, sepertinya hampir jarang ada masker dengan varian coklat seperti ini. 

Dengan kandungan yang unik, enggak heran kalau masker ini jadi salah satu masker favorit banyak orang. Pasalnya, clay mask ini menggunakan Centella Asiatica dan juga Cacao Shell Powder atau coklat. Bentuk masker Clay Mask-nya dapat membantu menyerap kelebihan minyak di wajah sedangkan kandungan Centella Asiatica dapat membantu menenangkan kulit.

2. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Face Mask

Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask_

Secara tampilan, masker ini punya tekstur dan warna yang mirip dengan masker populer dari Korea Selatan. Tapi, tentu saja dengan budget yang lebih affordable. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Face Mask ini diformulasikan khusus untuk mengatasi berbagai permasalahan pori-pori wajah seperti sebum, pori-pori tersumbat, dan lain-lain.

Kandungan utama produk ini tentu saja ada Mugwort, yakni tanaman yang memiliki kemampuan menyembuhkan dan menenangkan kulit.Selain itu, ada juga kandungan Niacinamide yang membantu mengontrol produksi minyak di wajah. Masker ini juga sangat cocok digunakan ketika kulit sedang berjerawat karena ada kandungan Centella Asiatica dan Tea Tree Oil-nya.

3. Saturday Looks Minty Gentle Scrub

Saturday_Looks_Minty_Gentle_Scrub_Mask_

Meskipun sekarang ini sudah banyak produk eksfoliasi berbentuk chemical dan tergolong lebih aman, tapi bukan berarti kamu enggak boleh menggunakan scrub sama sekali, lho. Pasalnya, ada produk scrub yang sekaligus bisa digunakan sebagai masker untuk mengatasi minyak di wajah. Yup, produk ini adalah Saturday Minty Gentle Scrub.
Sesuai dengan namanya, produk ini menggunakan butiran scrub yang gentle atau ringan sehingga enggak akan merusak kulit. Masker ini diperkaya dengan kandungan madu yang akan tetap melembapkan wajah meskipun kulit sudah dibersihkan. Kandungan Peppermint-nya juga bisa menghasilkan aroma yang menyegarkan dan relaxing saat digunakan.

4. Hale Let's Clay! Licorice, Green Tea, and Charcoal Clay Mask

hale-clay-mask_

Dari awal kemunculannya, Hale Let's Clay! ini langsung banyak menarik perhatian para beauty enthusiast. Gimana enggak, produk ini merupakan masker yang bisa mengangkat minyak di wajah tanpa bikin kulit kering ketarik setelah dibersihkan.

Di dalamnya, terdapat kandungan Kaolin dan Charcoal yang dapat membersihkan sekaligus mengangkat kotoran dan kelebihan minyak di wajah. Selain itu, ada juga kandungan Licorice dan Green Tea yang dapat menenangkan kulit dari iritasi. Agar kulit tetap terasa lembap, clay mask ini juga dilengkapi dengan kandungan Vitamin E dan Glycerin. Jadi, mau coba?

5. Wardah Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask

wardah-clarifying-clay-mask_

Mencari masker untuk kulit berminyak dengan budget yang lebih affordable? Kamu bisa pilih Wardah Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask. Selain mudah didapatkan di hampir semua drug store, produk ini juga super duper budget friendly karena bisa kamu dapatkan dengan harga di bawah 20 ribu lho!

Meskipun harganya murah, tapi jangan ragukan kualitas maskernya. Wardah Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask ini sudah dilengkapi dengan kandungan Kaolin dan Bentonite Clay yang efektif menyerap kelebihan minyak di wajah serta polusi yang menempel di wajah. Wah, kalau begini sih, langsung check out aja, Kaminers!

6. Somethinc Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing

Somethinc Mugwortella Charcoal Wash Off Mask 2_

Ini dia masker pertama yang dirilis brand Somethinc. Saat perilisannya, Somethinc memperkenalkan dua jenis masker dengan target berbeda. Varian yang pertama adalah Somethinc Skin Goals Brightening Goals untuk mencerahkan, dan satu lagi Somethinc Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing untuk kamu yang bermasalah dengan jerawat atau kulit berminyak.

Untuk kamu yang punya kulit berminyak, tentu saja kamu harus memilih Somethinc Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing. Pasalnya, produk in dilengkapi dengan kandungan Bentonite Clay, Kaolin, dan Bamboo Charcoal yang bermanfaat untuk membersihkan pori-pori dan menyerap sebum di wajah.

7. Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

lacoco-amazonian-charcoal-glow-mask_

Kandungan Charcoal memang banyak digunakan untuk produk perawatan wajah salah satunya adalah Lacoco Amazonian Charcoal Mask. Kandungan Charcoal di dalam produk ini diklaim dapat menyerap minyak hingga ke pori-pori. Setelah itu, nantinya kandungan Charcoal ini akan menarik kotoran-kotoran tersebut keluar dari pori-pori.

Menariknya, Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask ini memiliki fungsi ganda karena ada kandungan butiran scrub yang berasal dari Apricot. Scrub ini akan membantu meluruhkan sel-sel kulit mati di wajah sehingga kulit terasa lebih bersih dan cerah.

8. Joylab Cool Clay Mask

joylab-lava-clay-pore-mask_

Brand Joylab juga enggak mau ketinggalan dengan merilis masker wajah yaitu Joylab Cool Clay Mask. Masker wajah ini bisa memberikan sensasi dingin ketika digunakan, lho! Pasalnya, ada kandungan Peppermint dan Witch Hazel yang berfungsi untuk menyegarkan dan mengontrol produksi sebum di wajah. Tertarik mencobanya?

9. Pore Hero Matcha Clay Mask

pore-hero-clay-mask_

Dari tampilannya saja, rasanya sulit untuk menolak produk pertama dari brand pendatang baru, Pore Hero ini. Memang sih, warna kemasannya bernuansa baby pink yang terkesan lembut dan manis, tapi kandungan utama produk ini adalah Matcha alias Green Tea.

Kandungan Green Tea dalam produk ini bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Selain itu, ada juga kandungan Bentonite Clay yang berfungsi mengangkat kelebihan minyak di wajah sehingga produk ini akan sangat cocok digunakan untuk kamu yang punya kulit dengan jenis berminyak.

10. Haple Kaolin Clay

haple-kaolin-clay_

Terakhir, ada brand Haple yang merilis produk dalam kemasan bubuk yaitu Haple Kaolin Clay. Karena bentuknya bubuk, kamu perlu menambahkan rose water untuk mendapatkan tekstur clay-nya. Produk ini berfungsi untuk membersihkan pori-pori secara mendalam serta meringankan jerawat yang tengah meradang.

Sampai di sini pembahasan Kamini tentang masker wajah untuk kulit berminyak beserta informasi menarik lainnya seputar cara memakai masker, mengatasi dan mencegah kulit berminyak itu sendiri.

Kesepuluh merk masker wajah untuk kulit berminyak ini sangat ampuh untuk mengatasi problem minyak berlebih pada wajah. Tertarik mencobanya? Jangan lupa share pengalamanmu menggunakan produk ini di Kamini ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram