10 Merk Masker Wajah untuk Kulit Kering yang Bagus di 2022

Tipikal jenis kulit wajah yang kering adalah mudah mengelupas, sensitif, dan terasa kasar bila disentuh. Wajah yang kering ini disebabkan karena kulit kehilangan kelembabannya. Untuk mengembalikan kelembaban kulit wajah, kamu perlu memakai merk masker wajah untuk kulit kering.

Perawatan wajah dengan menggunakan masker khusus kulit kering ini sangat efektif untuk mengembalikan kelembaban kulit wajahmu. Jadi, kamu enggak perlu melakukan perawatan wajah di klinik atau salon kecantikan, bukan? Mari simak ulasan mengenai merk masker wajah yang sesuai untuk kulit kering berikut ini.

Baca juga: Cara Mengatasi Kulit Wajah yang Kering dan Mengelupas

1. Sensatia Botanicals Hydrating Rose Petal Gel Mask

masker wajah untuk kulit kering_Sensatia Botanicals Hydrating Rose Petal Gel Mask_

Sensatia Botanicals menghadirkan masker bertekstur gel dengan manfaat mengembalikan nutrisi bagi kulit yang kering. Hydrating Rose Petal Gel Mask terdiri dari bahan-bahan alami yang bisa kasih kelembaban untuk lapisan kulit.

Ada kelopak dan konsentrat mawar damaskus yang diklaim bisa cegah tanda penuaan, asam esensial dari minyak rosehip yang bisa perbaiki tekstur kulit, serta sodium hyaluronate dengan konsentrasi tinggi yang bisa kasih hidrasi intens. Masker ini juga mudah diaplikasikan. Kamu bahkan enggak akan menghabiskan banyak waktu untuk menggunakannya.

Cukup gunakan 1-2 kali saja setiap minggu dan oleskan pada wajah yang bersih dengan menghindari area mata. Tunggu masker selama 15 menit, barulah bilas dengan air hangat. Jangan lupa untuk menggunakan toner dan pelembab setelahnya.

2. I Trust Nature Fruit Gel Mask

masker wajah untuk kulit kering_I Trust Nature Fruit Gel Mask Purifying & Hydrating_

Selain kasih hidrasi dengan kandungan sodium hyaluronate, I Trust Nature juga menambahkan ekstrak pepaya dan manga yang kaya vitamin, AHA alami dan mineral. Semua itu tergabung dalam I Trust Nature Fruit Gel Mask.

Uniknya, alih-alih sebagai wash off mask biasa, produk ini juga punya butiran scrub halus di dalamnya yang akan bantu angkat sel-sel kulit mati. Jadi kamu akan rasakan dua langkah perawatan wajah sekaligus yaitu masking dan scrubbing.

Kamu mungkin akan sedikit merasakan sensasi cekat-cekit saat pakai masker ini, sehubungan dengan adanya kandungan AHA alami dalam formulanya. Tapi enggak perlu khawatir, untuk mengimbanginya, I Trust Nature juga memperkaya formulasi dengan ekstrak aloe vera dan mentimun yang bisa tenangkan dan segarkan wajah kembali.

3. ERHA X AQUA Re-Fresh Overnight Hydrating Mask

masker wajah untuk kulit kering_ERHA X AQUA Re-Fresh Hydrating Overnight Mask_

Produk satu ini sempat viral karena merupakan hasil dari kolaborasi yang enggak biasa. Erha memutuskan untuk berkolaborasi dengan merk air mineral populer Indonesia, AQUA dalam menghasilkan produk-produk yang punya fungsi utama hidrasi. Tentu saja produk-produk hasil kolaborasi ini akan sangat bantu pemilik kulit kering dan dehidrasi.

Sleeping mask ini saja punya teknologi khusus yang disebut 24-Hour Hydration Lock yang bisa tingkatkan sekaligus jaga kelembaban kulit seharian penuh. Belum lagi ada kandungan bahan-bahan aktif yang tergabung dalam Intensive Hydrating Agents yang bakal menghidrasi secara intens pada kulit.

Ternyata enggak hanya soal kelembaban dan hidrasi, Erha X AQUA juga membekali masker ini dengan bahan pencerah, antioksidan dan soothing agents. Masalah kulit kusam dan kemerahan pun akan dibantu agar reda.

4. Dear Me Beauty X KFC Hydrating Primer Sheet Mask

masker wajah untuk kulit kering_Dear Me Beauty X KFC Hydrating Primer Sheet Mask_

Sepertinya 2021 adalah tahun kolaboratif bagi industri kecantikan Indonesia. Soalnya, banyak brand kecantikan yang berani melakukan kolaborasi dalam menghasilkan produk terbaru di tahun tersebut. Kolaborasi yang dilakukan pun beragam dan unik. Dari kolaborasi dengan sesama brand kecantikan, kolaborasi dengan influencer hingga kolaborasi dengan brand F&B (Food and Beverage).

Dear Me Beauty adalah salah satu brand yang aktif melakukan kolaborasi di tahun 2021 dan collab ter-epic yang mereka lakukan adalah dengan KFC. Tenang, hasil kolaborasi ini enggak menghasilkan produk yang punya rasa atau aroma ayam OR KFC, kok. Tapi, KFC berkontribusi dalam bikin desain packaging produk-produk Dear Me jadi lebih eye-catching.

Nah, salah satu produk hasil kolaborasi ini adalah Hydrating Primer Sheet Mask yang bisa jadi quick fix saat kamu butuh wajah yang tampak lembab dan terhidrasi secara instan. Ia hadir dengan ukuran lembaran masker yang pas di wajah dan terbuat dari bio selulosa.

Produk ini hadir dengan kandungan gliserin yang sangat baik kasih hidrasi dan bikin wajah jadi plump serta 2% niacinamide yang bisa bantu mencerahkan warna kulit. Kamu bisa menggunakan produk ini sebelum mengaplikasikan makeup, atau pun pada malam sebelumnya. Dijamin wajah akan tampak dewy sehat dan terasa lembab seketika.

5. La Tulipe Hydrating Sheet Mask

masker wajah untuk kulit kering_La Tulipe Hydrating Sheet Mask_

Kalau kebetulan kamu juga butuh produk yang bisa menenangkan kemerahan pada kulitmu yang kering, maka enggak ada salahnya untuk melirik La Tulipe Hydrating Sheet Mask. Sebab, produk yang punya kemasan berwarna kuning ini hadir dengan ekstrak Portulaca oleracea yang enggak cuma lembabkan, tapi juga sejukkan kulit.

La Tulipe juga menambahkan ekstrak aloe vera dan chamomile dalam essence masker yang juga bisa bantu melembabkan. Alhasil, kulit akan tampak lembab, lembut dan sehat.

6. Zoya Peel Of Mask Apricot and Milk

masker wajah untuk kulit kering_Zoya Peel off Mask Apricot and Milk_

Sebenarnya pemilik kulit kering enggak disarankan pakai masker berjenis peel off karena punya potensi akan terlalu menarik kelembaban alami wajah. Tapi, kalau ada masker peel off yang hadir untuk melembabkan dan enggak kasih sensasi kering setelah pemakaian, enggak ada salahnya untuk dicoba, bukan?

Zoya Peel Of Mask Apricot and Milk adalah produk yang dimaksud. Sesuai namanya, Zoya menggunakan kombinasi ekstrak buah aprikot dan susu yang bisa kasih kelembaban secara menyeluruh. Dan karena berjenis peel off, ia bisa sekaligus angkat sel-sel kulit mati pada wajahmu, termasuk sel-sel kulit mati kering yang bisa jadi alasan kulit terasa bertekstur.

7. Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

masker wajah untuk kulit kering_Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask_

Populer dengan seri pencerahnya, ternyata Scarlett juga punya produk-produk khusus yang diformulasikan untuk melembabkan kulit kering. Dari lini maskernya saja ada Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask yang diklaim bisa juga digunakan pemilik kulit iritasi dan sensitif.

Saat digunakan, masker wash off ini bakal kasih cooling sensation yang bisa bantu tenangkan peradangan pada kulit. Teksturnya yang gel juga enggak akan terasa tebal pada wajah.

Dari sisi kandungan sendiri, Scarlett memanfaatkan perpaduan niacinamide, grape fruit water, vitamin C, Centella asiatica, allantoin, hingga ekstra ginseng. Packed banget, ya? Makanya enggak aneh kalau produk ini bisa bantu kasih kelembaban dan hidrasi ekstra buat kulit sekaligus menjaganya.

8. Viva White Waterdrop Sleeping Mask

Viva Cosmetics Waterdrop Sleeping Mask (Copy)

Fenomena sleeping mask ternyata membuat brand skincare lokal berlomba-lomba untuk membuat produk serupa dengan harga yang lebih terjangkau. Enggak terkecuali Viva Cosmetics. Produk sleeping mask yang ditawarkan adalah Viva White Waterdrop Sleeping Mask.

Sleeping mask ini enggak cuma menawarkan hidrasi pada kulit, namun juga memberikan manfaat dalam meredakan stres yang dialami oleh kulit. Stres yang dialami oleh kulit tersebut bila enggak segera diredakan ternyata dapat memicu tanda-tanda penuaan, lho.

Teknologi Waterdrop pada masker ini akan melembabkan sekaligus menutrisi langsung lapisan epidermis kulit. Bukan itu saja, formulasi unik dari masker ini juga dapat mengunci kelembaban kulit sepanjang malam bahkan saat tertidur sehingga kulit akan selalu lembab, lembut, dan halus pada keesokan harinya.

9. Emina Aqua Infused Sleeping Mask

Emina Aqua Infused Sleeping Mask 2

Masih merupakan jenis sleeping mask, masker lokal ini juga cukup baik dalam memberikan kelembaban pada kulit yang kering. Sesuai dengan namanya, Emina Aqua Infused Sleeping Mask merupakan masker berbahan dasar air yang bisa jaga kelembaban kulit. Masker ini juga diklaim dapat menenangkan, serta melindungi kulit dari paparan radikal bebas lingkungan.

Hebatnya lagi, produk sleeping mask ini juga diklaim dapat meredakan kemerahan juga iritasi. Karena berasal dari brand lokal, kamu enggak perlu merogoh kocek tinggi untuk produk masker ini.

10. Viva White Clean & Mask Refreshner For Dry-Wrinkle Skin

masker wajah untuk kulit kering_Viva White Clean and Mask Refreshner For Dry-Wrinkle Skin_

Selain berperan sebagai masker, Viva White Clean and Mask Refreshner juga bisa kamu pakai reguler sebagai pembersih muka. Varian For Dry-Wrinkle Skin sendiri khusus ditujukan untuk kulit kering yang rentan terhadap kemunculan garis-garis halus.

Produk yang punya kemasan flip-top berwarna oranye ini diklaim punya formulasi pH Balanced dan soap-free, jadinya akan meminimalkan risiko iritasi. Ia juga diisi dengan ekstrak chamomile dan madu yang bisa menyejukkan dan menutrisi kulit. Ekstrak aloe vera dan licorice juga memperkaya formulasi produk ini yang berfungsi melembabkan dan mencerahkan kulit penggunanya.

Itulah pembahasan mengenai merk masker untuk kulit kering yang bagus. Merk masker wajah untuk kulit kering yang direkomendasikan di atas dibanderol dengan harga yang sangat beragam. Pilihlah masker yang sesuai dengan budget, ya.

Pastikan kamu melakukan perawatan yang tepat untuk kulit wajah kering dengan memilih produk masker yang terbaik. Jika kamu memiliki wajah berminyak, kamu juga bisa menggunakan masker khusus untuk kulit berminyak rekomendasi dari Kamini ini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram