kamini.id

13 Merk Masker Wajah untuk Kulit Kering yang Bagus di 2021

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 9 Mei 2020

Tipikal jenis kulit wajah yang kering adalah mudah mengelupas, sensitif, dan terasa kasar bila disentuh. Wajah yang kering ini disebabkan karena kulit kehilangan kelembabannya. Untuk mengembalikan kelembaban kulit wajah, Anda perlu memakai merk masker wajah untuk kulit kering.

Perawatan wajah dengan menggunakan masker khusus kulit kering ini sangat efektif untuk mengembalikan kelembaban kulit wajah Anda. Jadi, Anda tidak perlu melakukan perawatan wajah di klinik atau salon kecantikan bukan? Mari simak ulasan mengenai merk masker wajah yang sesuai untuk kulit kering berikut ini.

Merk Masker Wajah untuk Kulit Kering

1. Mediheal N.M.F Aquaring Ampoule Mask EX

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Masker ini digadang-gadang merupakan sheet mask no 1 di Korea Selatan. Bukan hanya populer karena banyak digunaan selebritis korea, ternyata sheet mask ini memang patut diberi penghargaan dari segi performa.

Sejak penggunaan pertama, masker ini dapat melembabkan wajah yang kering secara instan. Manfaat ini didapatkan karena terdapat teknologi N.M.F yaitu Natural Moisture Factor yang dapat menjadi sumber pelembab yang melimpah bagi kulit.

Bukan hanya itu, sheet mask ini juga memiliki kandungan hyaluronic acid serta ceramide yang dapat mengunci air di dalam kulit. Meski melembabkan, produk ini ternyata juga dapat mengontrol minyak serta meminimalisir pori-pori. Penggunaan jangka panjang dari produk ini bahkan diklaim ampuh dalam menangani iritasi yang disebabkan karena kulit terlalu kering.

2. Freeman Hydrating Cream Mask Manuka Honey + Collagen

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Masker dari Freeman memang tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Dalam menangani permasalahan kulit kering, masker yang satu ini dapat dibilang cukup unggul. Freeman Hydrating Cream Mask Manuka Honey + Collagen ternyata telah diinfus dengan serum yang dapat menghidrasi kulit dengan baik.

Tak hanya itu, masker ini juga dilengkapi dengan kolagen yang dapat meningkatkan kekokohan kulit dari bahaya paparan lingkungan, membuat kulit semakin elastis, serta menjaga kehalusan kulit. Formulasi masker ini juga dilengkapi dengan madu Manuka yang dipercaya dapat melembutkan kulit. Masker ini bertekstur krim ringan dengan wangi madu yang manis.

3. SK-II Facial Treatment Mask

SK-II Facial Treatment Mask merk maker wajah untuk kulit kering

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kekeringan yang terjadi pada kulit wajah bisa mengakibatkan wajah Anda nampak kusam dan lelah. Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut Anda bisa melakukan perawatan dengan SK-II Facial Treatment Mask.

SK-II mengklaim bahwa masker ini memiliki beberapa kandungan ajaib untuk melembabkan kulit wajah secara menyeluruh. Tak hanya sampai di situ, masker SK-II ini membuat wajah tampak bening dan bercahaya. Kandungan Pitera pada produk ini bantu menutrisi kulit wajah agar senantiasa sehat dan segar.

4. Kiehl’s Calendula & Aloe Soothing Hydration Masque

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kelopak bunga Calendula dan aloe vera merupakan dua bahan alami yang dipercaya memiliki efek mendinginkan untuk kulit. Oleh karena itu, Kiehl’s mengklaim masker ini sebagai masker soothing yang dapat menenangkan kulit kelelahan. Kombinasi kandungan tersebut ternyata juga berperan dalam menghidrasi kulit.

Dalam penggunaanya, rasakan sensasi dingin yang dikeluarkan oleh produk ketika diaplikasikan pada wajah. Tak hanya meredakan stres pada kulit, sensasi dingin dari masker ini bahkan dapat ikut meredakan stres pikiran Anda. Setelah diaplikasikan, cukup diamkan selama 3 menit sebelum akhirnya dibilas dan dilap untuk menghilangkan sisa gel dari masker yang masih menempel.

5. Laneige Water Sleeping Mask

Laneige Water Sleeping Mask 

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anda pasti sudah tak asing dengan produk ini. Bila bicara soal produk skincare fenomenal, produk yang satu ini sepertinya tak boleh terlewatkan. Walau diklaim cocok digunakan untuk semua jenis kulit, ternyata masker yang digunakan saat malam hari ini cukup melembabkan kulit. Selain itu, masker ini juga cocok digunakan untuk kulit yang stres karena memberikan efek menenangkan pada kulit.

Masker ini juga sudah diformulasikan non-comedogenic, sehingga  tak perlu khawatir menimbulkan komedo di wajah walaupun digunakan tidur. Sudah banyak beauty enthusiast yang memberikan impresi baik pada produk fenomenal dari Laneige ini. Bila Anda penasaran dengan kehebatan masker fenomenal ini, Anda dapat membelinya secara online.

6. The Face Shop Real Nature Olive Mask

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Masker dari The Face Shop ini masuk ke dalam jajaran merk masker wajah untuk kulit kering terbaik versi Kamini. Masker ini mengandung ekstrak olive atau zaitun yang memberikan kelembaban secara menyeluruh pada area wajah. Ekstrak olive ini juga mampu menghaluskan kulit kering yang kasar.

Cukup gunakan The Face Shop Nature Olive Mask ini selama 20 menit setiap 1 kali dalam seminggu, maka Anda akan segera memiliki kulit wajah yang lebih halus dan lembab. Anda bisa membeli masker ini dan seri yang lainnya secara online.

7. The Body Shop British Rose Fresh Plumping Mask

The Body Shop British Rose Fresh Plumping Mask

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Perawatan wajah bisa dilakukan di rumah, lho. Bila Anda memiliki kondisi kulit yang kering, maka Anda bisa memulai perawatan dengan The Body Shop British Rose Fresh Plumping Mask. Masker ini mengandung beberapa jenis pelembab alami, seperti rose oil, rose essence, dan rosehip oil.

Tak perlu ragu menggunakan masker ini karena tidak ada kandungan paraben, silikon, dan mineral oil. Produk ini akan membuat kulit wajah menjadi lebih lembab dan tetap segar.

8. Etude House 0.2 Therapy Air Mask Aloe

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sheet mask dengan tebal 0.2 mm ini memiliki varian Aloe yang ditujukkan untuk melembabkan sekaligus menenangkan wajah. Sheet mask ini walaupun tipis dan sangat ringan, ternyata mengandung ekstrak aloe vera yang cukup melimpah yaitu hingga 2500 ppm (part per million).

Dengan kata lain, 25% dari kandungan essence dalam masker merupakan aloe vera. Karena itulah masker ini ampuh dalam melembabkan wajah yang kering ataupun kulit wajah yang kelelahan karena pengaruh lingkungan. Karena merupakan sheet mask, produk ini juga cukup ramah kantong. Anda bisa membeli sheet mask kualitas jempolan dengan harga ekonomis ini baik offline maupun online.

9. Skinfood Rice Wash Off Face Mask

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Beras memang sudah lama dipercaya dalam mencerahkan kulit. Sayangnya, kebanyakan produk skincare dengan kandungan beras membuat kulit menjadi kering, karena beras dapat menjebak air pada kulit sehingga kulit menjadi dehidrasi.

Tetapi jangan khawatir, bila Anda tetap ingin merasakan manfaat beras dalam mencerahkan namun tak membuat kulit menjadi kering, masker dari Skinfood inilah jawabannya.

Masker ini memang dirancang khusus untuk mencerahkan kulit kusam. Tetapi, formulasi dari masker ini ternyata diklaim dapat memberi kelembaban juga pada kulit. Sehingga tak perlu khawatir kulit menjadi terasa kesat karena terlalu kering.

Pemakaian rutin dari produk ini akan mengantarkan pada kulit yang halus, cerah, bersih dan lembab. Sangat cocok digunakan untuk Anda pemilik kulit kering yang kusam.

10. Garnier Serum Mask Sakura White

Cek Harga di Shopee

Cek harga di Lazada

Seperti yang sudah kita tahu, salah satu rahasia cantik wanita Jepang adalah ekstrak bunga Sakura. Bunga Sakura diketahui memiliki potensi dalam mencerahkan wajah. Karena itulah serum ini bermanfaat dalam mencerahkan wajah yang kusam. Tak hanya memiliki kandungan utama ekstrak bunga Sakura, sheet mask dari Garnier ini ternyata dilengkapi juga dengan hyaluronic acid.

Jangan bosan dengan kata hyaluronic acid, ya. karena memang akhir-akhir ini, salah hyaluronic acid merupakan bahan yang tengah digandrungi produsen skincare, dan tentu saja pengguna skincare itu sendiri.

Sebab, asam ini memang sudah terbukti secara ilmiah merupakan agen pelembab kulit yang baik. Dengan harga yang cukup ekonomis, Anda bisa merasakan kedua manfaat bahan tersebut dalam satu produk ini. Tertarik untuk mencoba?

11. Emina Masquerade Rice Face Mask

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Nah, bila Anda mencari rice face mask yang cocok untuk kulit kering dengan harga terjangkau, Anda bisa mencoba produk sheet mask dari Emina ini. Selain mencerahkan karena mengandung beras, sheet mask ini ternyata cukup oke dari segi hydrating dan moisturizing. Setelah pemakaian produk ini, Anda akan merasakan kelembaban yang dimaksud tersebut.

Masker ini juga dapat digunakan untuk menenangkan kulit kelelahan Anda. Kabar baiknya lagi, produk ini sangat mudah untuk dicari. Anda juga bisa membelinya di toko online. Jangan sampai kehabisan ya!

12. Viva White Waterdrop Sleeping Mask

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Fenomena sleeping mask ternyata membuat brand skincare lokal berlomba-lomba untuk membuat produk serupa dengan harga yang lebih terjangkau. Tak terkecuali Viva Cosmetics. Produk sleeping mask yang ditawarkan adalah Viva White Waterdrop Sleeping Mask.

Sleeping mask ini tak hanya menawarkan hidrasi pada kulit, namun juga memberikan manfaat dalam meredakan stres yang dialami oleh kulit. Stres yang dialami oleh kulit tersebut bila tidak segera diredakan ternyata dapat memicu tanda-tanda penuaan, lho.

Teknologi Waterdrop pada masker ini akan melembabkan sekaligus menutrisi langsung lapisan epidermis kulit. Bukan itu saja, formulasi unik dari masker ini juga dapat mengunci kelembaban kulit sepanjang malam bahkan saat tertidur sehingga kulit akan selalu lembab, lembut, dan halus pada keesokan harinya.

13. Emina Aqua Infused Sleeping Mask

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Masih merupakan jenis sleeping mask, masker lokal ini juga cukup baik dalam memberikan kelembaban pada kulit yang kering. Sesuai dengan namanya, Emina Aqua Infused Sleeping Mask merupakan masker berbahan dasar air yang dapat menjaga kelembaban kulit. Masker ini juga diklaim dapat menenangkan, serta melindungi kulit dari paparan radikal bebas lingkungan.

Hebatnya lagi, produk sleeping mask ini juga diklaim dapat meredakan kemerahan juga iritasi. Karena berasal dari brand lokal, Anda tidak perlu merogoh kocek tinggi untuk produk masker ini.

Faktor Penyebab Kulit Wajah Kering

Tahukah Anda, ternyata ada beberapa faktor yang bisa memicu kulit wajah Anda menjadi kering, lho. Apa sajakah itu? Simak langsung saja ulasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Dehidrasi

Yup, dehidrasi alias kekurangan cairan bisa membuat kulit wajah Anda kering dan mengelupas. Karenanya, perbanyaklah minum air putih agar tubuh tak kekurangan cairan dan menyebabkan kulit wajah menjadi kering. Usahakan untuk minum air putih sebanyak delapan gelas atau lebih dalam sehari.

2. Penggunaan Sabun yang Keras

Pilihlah sabun wajah ringan yang tidak memproduksi banyak busa saat digunakan agar kulit wajah tidak kering. Hindari menggunakan sabun muka dengan baha kimia yang keras, apalagi sabun mandi.

3. Mencuci Wajah dengan Air Panas

Faktor lain yang bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kering adalah terlalu sering mencuci wajah dengan air hangat atau panas. Nah, agar hal tersebut tidak terjadi pada Anda, pakailah air dengan suhu normal dan kurangi penggunaan air hangat atau air panas, ya. Untuk mengetahui informasi lainnya seputar faktor penyebab kulit wajah kering, silakan baca artikel Penyebab Kulit Kering dari kamini.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

Sekarang, kamini akan membahas mengenai cara mengatasi kulit wajah yang kering. Ingin tahu, apa sajakah metode yang bisa Anda gunakan? Yuk, simak langsung saja ulasan berikut ini.

1. Kompres Air Dingin

Salah satu cara mengatasi kulit kering yang paling sederhana adalah dengan mengompresnya memakai air dingin. Caranya, gunakanlah kain bersih yang telah dicelup ke dalam air dingin, lalu peras kain hingga tak ada lagi sisa air yang masih menetes. Lalu, letakkan kainnya di bagian kulit wajah yang kering atau mengelupas selama sepuluh menit. Hindarilah menggosok kulit wajah terlalu keras agar kulit yang kering tidak terkelupas.

2. Pilih Pelembab yang Tepat

Menggunakan pelembab wajah yang cocok untuk kulit kering juga merupakan cara termudah untuk menanggulangi masalah kulit wajah yang satu ini. Usahakan untuk memilih pelembab dengan bahan dasar air atau bahan alami. Hindari penggunaan pelembab berbasis oil atau minyak kalau tak mau wajah Anda menjadi oily.

3. Pakai Bahan Alami

Menggunakan bahan alami seperti madu ternyata bisa membantu mengatasi kulit kering, lho. Nah, untuk mengetahui informasi seputar cara menggunakan madu untuk mengatasi kulit kering dan metode ampuh yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit kering lainnya, silakan baca artikel Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dari kamini.

Itulah pembahasan mengenai merk masker untuk kulit kering yang bagus beserta informasi tentang cara menggunakan masker yang benar, sampai cara mengatasi kulit wajah kering dari Kamini.

Merk masker wajah untuk kulit kering yang direkomendasikan di atas dibandrol dengan harga yang sangat beragam, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Pilihlah masker yang sesuai dengan budget Anda.

Pastikan Anda melakukan perawatan yang tepat untuk kulit wajah kering dengan memilih produk masker yang terbaik. Jika Anda memiliki wajah berminyak, Anda juga bisa menggunakan masker khusus untuk kulit berminyak yang pernah kami ulas di sini.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram