kamini.id

11 Merk Masker Wajah yang Bagus untuk Memutihkan Kulit

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 6 Juni 2020

Tidak semua orang beruntung memiliki kulit yang cerah dan bercahaya. Selain faktor genetik, ada beberapa hal yang membuat kulit wajah nampak gelap, salah satunya adalah beraktivitas di luar ruangan pada siang hari. Seperti yang sudah Anda ketahui, paparan sinar matahari terus menerus dapat membuat kulit wajah dan tubuh menjadi gelap.

Untuk membuat kulit nampak cerah dengan cepat, Anda perlu mengganti semua produk perawatan wajah Anda dengan produk yang memang diformulasikan untuk memutihkan kulit wajah.

Berikut ini Kamini juga akan memberikan rekomendasi merk masker wajah untuk memutihkan kulit yang terbaik. Anda bisa memilih salah satu rekomendasi merk masker wajah ini untuk memiliki kulit yang lebih cerah dan bercahaya.

1. Mario Badescu Whitening Mask

merk masker wajah untuk memutihkan Mario Badescu Whitening Mask

* sumber: kashmikamal.com

  • Jenis: Wash off mask
  • Ukuran: 56 gram
  • Benefit: Menghidrasi dan mencerahkan kulit wajah.
  • Cara pemakaian: Aplikasikan masker tipis-tipis pada wajah yang bersih. Tunggu selama 10 menit, lalu bilas dengan air.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mario Badescu Whitening Mask adalah sebuah masker yang dapat membuat kulit terlihat sempurna. Mulai dari menghidrasi kulit hingga mempercantik tampilan kulit, semua dilakukan oleh masker ini. Perpaduan unik antara kojic acid dan ekstrak licorice root, mulberry, dan grapeseed membantu meminimalisir masalah kulit seperti warna tak rata dan tekstur tidak halus.

Sedangkan kandungan ekstrak olive leaf dan vitamin E yang ditampilkan sebagai beeswax akan mengunci esensial vitamin dan nutrisi di kulit. Sehingga kulit Anda dapat terhidrasi dengan baik sekaligus nampak lebih cerah.

Mario Badescu Whitening Mask bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Akan tetapi, untuk orang dengan acne-prone dan acne-erupted sebaiknya jangan menggunakan masker ini. Karena jerawat dengan elemen pencerah kulit kurang bagus jika bertemu.

Atasi dulu masalah tersebut dengan masker untuk kulit berjerawat, baru deh Anda bisa pakai masker ini. Mau membelinya?

2. Mizon Good Night White Sleeping Mask

Mizon Good Night White Sleeping Mask

  • Jenis: Wash off mask
  • Ukuran: 50 mL
  • Benefit: Mencerahkan dan menjaga kulit dari iritasi.
  • Cara pemakaian: Aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan sebelum tidur. Diamkan dan bawa tidur semalaman. Lalu bilas dengan air hangat keesokan paginya.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mizon Good Night White Sleeping Mask merupakan sleeping mask alias masker yang dibawa tidur. Fungsi masker ini adalah mencerahkan kulit selama semalaman. Jadi, ketika bangun nanti, kulit Anda akan terlihat lebih berseri, bercahaya, dan terhidrasi.

Semua berkat kandungan niacinamidehyaluronic acid, dan gliserin sebagai penghidrasi dan ekstrak tumbuh-tumbuhan untuk menjaga kulit dari kerusakan dan iritasi akibat lingkungan. Mizon Good Night White Sleeping Mask cocok untuk semua jenis kulit.

3. Garnier Serum Mask Hydra Bomb Light Complete

  • Jenis: Sheet mask
  • Ukuran: 32 gram
  • Benefit: Mencerahkan dan menghilangkan noda hitam.
  • Cara pemakaian: Buka lipatan masker dan tempelkan pada wajah yang telah dibersihkan. Diamkan selama 15 menit, lalu lepaskan masker. Tepuk-tepuk lembut wajah hingga essence terserap sempurna.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Masker ini memberikan efek tone up pada kulit bahkan sejak pemakaian pertama. Walau bukan diklaim sebagai tone up mask, produk ini bisa memberikan kecerahan permanen pada kulit penggunanya bila digunakan secara rutin.

Bentuknya yang sheet, memungkinkan produk ini memiliki essence yang banyak dan maksimal bekerja pada kulit. Ekstrak lemon pada varian ini kaya akan kandungan vitamin C yang berperan dalam mencerahkan, serta menyamarkan noda hitam. Sangat cocok digunakan bagi kamu yang ingin mencerahkan kulit kusam karena hiperpigmentasi atau bekas jerawat.

4. SK-II Whitening Source Derm Revival Mask

SK-II Brigtening Derm Revival Mask Merk Masker Wajah untuk Memutihkan

  • Jenis: Sheet mask
  • Ukuran:-
  • Benefit: menjaga kelambaban dan meratakan warna kulit. Membuat kulit nampak lebih putih.
  • Cara pemakaian: Aplikasian masker dengan tepat ke seluruh bagian wajah yang bersih. Tepuk perlahan masker pada wajah, lalu diamkan selama 10-15 menit. Lepaskan perlahan setelahnya.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tidak ingin menggunakan masker wajah yang harus diracik terlebih dahulu? Gunakan saja SK-II Brigtening Derm Revival Mask. Pasalnya, masker ini berbentuk sheet yang bisa langsung ditempelkan ke kulit wajah dan bisa dilepas ketika kamu sudah selesai menggunakannya.

Masker yang menawarkan sensasi sejuk di kulit ini dapat menjaga kelembaban kulit dan meratakan warna kulit yang tidak rata. Ada kandungan Whitening Source Derm Definition di dalam produk ini yang sangat bermanfaat untuk membuat kulit wajah Anda nampak lebih putih dan bercahaya. Anda bisa membeli masker ini secara online.

5. GlamGlow Youthmud Tinglexfoliate TreatmentGlamglow Youthmud Tinglexfoliate Treatment

  • Jenis: Wash off mask
  • Ukuran: 50 gram
  • Benefit: Mencerahkan, meremajakan, dan melindungi kulit dari radikal bebas.
  • Cara pemakaian: Oleskan tipis-tipis saja pada wajah yang bersih dan kering. Diamkan masker selama 10 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Nah, yang satu ini adalah salah satu merk masker yang bagus untuk memutihkan wajah, GlamGlow Youthmud Tinglexfoliate Treatment. Masker dari Amerika ini merupakan produk yang best-seller di Indonesia. Pasalnya, masker ini dapat memberikan efek kulit yang bercahaya hanya dalam waktu 10 menit setelah penggunaan.

Namun ketika digunakan, akan terasa sensasi tingling dari produk ini pada menit ke-2. Tapi kemudian akan menghilang pada menit-menit selanjutnya.

Produk ini cocok untuk melindungi kulit Anda dari radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan. Selain itu, Glamglow Youthmud Tinglexfoliate Treatment tidak hanya bermanfaat untuk memutihkan kulit, tetapi juga mengencangkan dan merawat keremajaan kulit wajah. Anda bisa membeli produk ini secara online.

6. innisfree My Real Squeeze Mask Rice

  • Jenis: Sheet Mask
  • Ukuran: 20 mL
  • Benefit: Mencerahkan, menutrisi, dan melembabkan kulit.
  • Cara pemakaian: Aplikasikan masker pada wajah yang bersih dengan menghindari area mata dan bibir. Lepaskan masker setelah 10~20 menit, beri tepukan lembut untuk membantu penyerapan essence pada wajah.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Seri My Real Squeeze Mask dari innisfree memang memiliki banyak penggemar. Karena selain terjangkau, masker-masker dalam seri ini memiliki berbagai manfaat dalam menangani problem kulit. Untuk masalah mencerahkan, varian Rice yang diunggulkan. Rice yang tertera bukan berarti nasi, melainkan beras.

Kamu pasti sudah tahu kalau banyak orang asia yang percaya kemampuan beras dalam mencerahkan kulit. Benar, inilah alasan innisfree memproduksi varian beras dalam seri My Real Squeeze Mask. Selain dapat mencerahkan, lewat penggunaan masker ini juga akan didapatkan kulit yang ternutrisi dengan baik.

Bukan itu saja, essence yang diinjeksikan pada masker ternyata dilengkapi dengan green tea, kaktus, tangerine, ekstrak daun camellia dan bunga anggrek yang diklaim dapat melembabkan kulit secara menyeluruh.

7. Ariul 7 Days Mask Lemon

  • Jenis: Sheet mask
  • Ukuran: 20 gram
  • Benefit: Mencerahkan dan mengontrol kadar minyak pada wajah.
  • Cara pemakaian: Gunakan setelah wajah benar-benar bersih dan kering. Aplikasikan masker mengikuti bentuk wajah. Kemudian tunggu sekitar 15-20 menit, lalu lepaskan. Tepuk-tepuk sisa essence yang tersisa pada wajah agar cepat meresap.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu masker yang cukup populer di Indonesia adalah produk ini. Selain gencar karena iklannya, produk ini ternyata memiliki performa yang tak bisa diremehkan soal mencerahkan wajah. Masker ini sebenarnya memiliki varian lain, tetapi varian Lemon dapat mencerahkan wajah penggunanya.

Disamping mencerahkan, masker ini memiliki kemampuan mild exfoliation yang mana cukup jarang dimiliki produk sheet mask lain. Produk ini bahkan dinilai cukup ampuh dalam mengontrol minyak. Sheet mask ini pun tidak terlalu tebal, sehingga cenderung ringan ketika digunakan. Kandungan essence dalam masker juga tetap melimpah, kok.

8. Skinfood Rice Mask Wash Off

  • Jenis: Wash off mask
  • Ukuran: 100 gram
  • Benefit: Melembabkan dan mencerahkan wajah.
  • Cara pemakaian: Oleskan masker pada seluruh wajah kecuali area mata dan bibir setelah mencuci muka. Diamkan masker beberapa menit, lalu pijat lembut agar scrub bekerja selama 10-15 menit, hindari daerah mata. Bilas dengan air hangat. Gunakan pelembab setelahnya.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Beras memang sudah lama dipercaya dalam mencerahkan kulit. Sayangnya, beras memiliki sifat mudah menyerap air. Sehingga produk perawatan dengan kandungan beras bila tidak diformulasikan dengan tepat, hanya akan meninggalkan kesan kering pada wajah. Tapi tidak dengan masker dari Skinfood ini.

Benar, masker ini tetap dapat melembabkan, selain mencerahkan wajah penggunanya. Ketika diaplikasikan kamu akan merasa ada butiran scrub pada produk ini. Formulasi Skinfood Rice Mask Wash Off memang layaknya scrub karena dapat menjadi eksfoliator.

Tapi hati-hati, hindari penggunaan masker ini pada area mata dan bibir yang cenderung lebih sensitif. Usahakan pula untuk membilas masker yang telah mengering dengan air hangat.

9. Rorec Natural Skin Care Mask Olive

  • Jenis: Sheet mask
  • Ukuran: 30 gram
  • Benefit: Melembabkan dan mencerahkan kulit.
  • Cara pemakaian: Aplikasikan pada wajah setelah dibersihkan dengan pencuci dan toner. Buka lembaran masker dan tempelkan mengikuti bentuk wajah. Diamkan 15-20 menit, lepaskan masker. Tepuk-tepuk lembut agar essence meresap.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Cukup jarang mendapatkan produk luar dengan harga yang ramah di kantong. Tapi produk ini nyatanya dibanderol dengan harga yang sangat ekomonis untuk ukuran produk kecantikan asal China. Sheet mask ini datang dari brand Rorec. Benar, karena dibuat di Korea dan kemasannya dibuat menggunakan huruf hangul (aksara korea), masih banyak yang mengira Rorec adalah brand asal negeri Ginseng.

Walaupun begitu, masker ini cukup populer di Indonesia karena ekonomis namun tetap berkualitas. Varian Olive dari Rorec Nature Skin Care Mask diklaim dapat melembabkan kulit, dan tentu saja mencerahkan kulit yang kusam. Dengan harga ekonomis, rasanya sayang untuk tak mencoba produk yang katanya bagus ini. Kamu bisa membelinya melalui toko-toko online.

10. Wardah Lightening Face Mask

Wardah Lightening Face Mask

  • Jenis: Wash off mask
  • Ukuran: 60 mL
  • Benefit: Mencerahkan dan mengencangkan kulit.
  • Cara pemakaian: Oleskan pada wajah kecuali area sekitar mata. Tunggu hingga mengering, lalu bilas menggunakan air hangat.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Wardah juga menyediakan produk masker untuk mencerahkan wajah, yakni Wardah Lightening Face Mask. Masker yang dikemas dalam bentuk tube ini lebih praktis karena tidak perlu menambahkan campuran bahan apapun untuk menggunakannya. Kandungan Ekstrak Licorice yang terdapat di dalam produk ini bermanfaat untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah.

Untuk memperoleh hasil yang lebih cepat, gunakan Wardah Lightening Face Mask ini secara teratur sesuai dengan petunjuk penggunaan. Jangan lupa untuk mengaplikasikan masker ini ke seluruh wajah dan leher.

11. Mustika Ratu Masker Bengkoang
Mustika Ratu Masker Bengkoang

  • Jenis: Wash off mask
  • Ukuran: 25 gram (sachet), 60 gram, 125 gram
  • Benefit: Mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam.
  • Cara pemakaian: Campurkan masker bubuk dengan air sari mawar, lalu aplikasikan ke wajah dan leher, dan tunggu selama beberapa saat. Lalu bilas dengan air hangat.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sudah menjadi rahasia umum bila bengkoang dikenal sebagai bahan untuk memutihkan kulit secara alami. Akan tetapi, saat ini ada cara yang lebih praktis untuk menggunakan bengkoang sebagai masker. Cukup dengan memakai Mustika Ratu Masker Bengkoang, maka kulit wajah akan menjadi lebih cerah dan sehat. Gunakan Mustika Ratu Masker Bengkoang ini seminggu sekali untuk memperoleh hasil yang optimal.

Ada beragam merk masker wajah untuk memutihkan kulit yang dijual di pasaran, tapi tidak semua merk masker tersebut memiliki kualitas yang baik. Nah, di antara 10 merk masker yang kami review ini, adakah merk masker yang sesuai dengan kebutuhanmu?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram