kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Rambut / Guys, Ini 10 Merk Minyak Rambut Wax Terbaik untuk Para Pria

Guys, Ini 10 Merk Minyak Rambut Wax Terbaik untuk Para Pria

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 4 Mei 2020

Siapa bilang bahwa menata rambut pria jauh lebih simple dibanding rambut wanita? Terkadang para pria membutuhkan produk penataan rambut dan waktu lebih banyak untuk menghasilkan tatanan rambut yang keren. Alhasil, hair wax adalah produk minyak rambut yang banyak dipilih para pria untuk menata rambutnya.

Hair wax memiliki tekstur kental seperti gel tapi tidak menghasilkan kesan basah atau rambut yang kaku. Produk ini akan membuatmu memiliki tampilan rambut yang sedikit ‘berantakan’ tapi tetap terkesan stylish. Sayangnya, minyak rambut wax ini kurang cocok untukmu yang memiliki jenis rambut terlalu lemas, halus, dan panjang.

Tertarik untuk menata rambut dengan hair wax? Kamini akan merekomendasikan sejumlah merk minyak rambut wax terbaik untuk para pria.

1. Gatsby Styling Wax

Gatsby Styling Wax

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Gatsby adalah merk produk perawatan rambut dan kulit untuk pria yang sangat terkenal di Indonesia. Sudah banyak produk khusus pria yang diproduksi di bawah naungan Gatsby, salah satunya adalah Gatsby Styling Wax. Hair wax yang satu ini membentuk rambut shaggy yang acak dengan efek bundle yang ekstra kuat.

Kamu bisa membentuk rambutmu dengan gaya Harajuku, British, Spiky, sampai dengan Mohawk. Pilih saja varian hair wax dari Gatsby ini sesuai dengan tatanan rambut yang kamu inginkan.

2. AXE Messy Look: Matte Wax

AXE Messy Look Matte Wax

Cek Harga di Shopee

Sebagian pria ingin membuat tatanan rambut dengan model ‘acak-acakan’ tetapi enggan untuk menggunakan minyak rambut yang terlalu basah dan mengkilap. Nah, solusi untuk membuat tatanan rambut sejenis ini adalah dengan menggunakan AXE Messy Look: Matte Wax.

Produk hair wax yang satu ini dapat menciptakan gaya rambut yang sedikit ‘acak-acakan’, mempertahankan gaya rambut ini untuk waktu yang lama, dan memberikan hasil yang matte alias tidak basah ataupun mengkilap. Untuk memperoleh AXE Messy Look: Matte Wax, kamu dapat membelinya secara online.

3. Smith Blackjack Hair Wax

Smith Blackjack Hair Wax

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dengan mengombinasikan antara pomade dan hair wax, Smith Blackjack Hair Wax hadir untuk membantumu memiliki berbagai jenis gaya rambut. Ingin rambut bergaya shaggy yang sedikit messy, sampai dengan gaya klimis ala pria masa kini, semuanya dapat kamu wujudkan dengan menggunakan Smith Blackjack Hair Wax.

Perlu kamu ketahui, produk ini berbasis air sehingga tidak lengket dan tidak meninggalkan residu berlebihan pada rambut. Aroma tart green apple-nya yang begitu segar membuat mood-mu jadi lebih baik.

4. Showmemore Sparklin Wax

Showmemore Sparklin Wax

Cek Harga di Lazada

Pada dasarnya, hair wax tidak memberikan tampilan yang mengkilap seperti layaknya minyak rambut gel atau pomade. Namun, kalau kamu mendambakan hair wax dengan kesan mengkilap, kamu dapat menggunakan Showmemore Sparklin Wax. Hair wax yang satu ini akan memberikan sentuhan sedikit mengkilap pada rambut.

Dengan daya tahan yang medium, Showmemore Sparklin Wax akan mempertahankan gaya rambutmu kurang lebih 5-6 jam tergantung aktivitasmu. Jika kamu banyak bergerak, produk ini kurang bisa mengikat tatanan rambutmu seperti pomade.

5. Oh Man! Wax Base Pomade

Oh Man! Wax Base Pomade

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sama seperti Smith Blackjack Hair Wax, Oh Man! Wax Base Pomade adalah kombinasi antara pomade dengan hair wax. Perpaduan antara dua jenis minyak rambut ini tentu saja membuatmu mampu menata rambut dengan gaya apapun. Produk ini merupakan solusi bagi pria yang ingin menggunakan hair wax dengan kemampuan holding yang lebih kuat.

Tingkat kekuatan produk ini adalah 3,75/5, sedangkan untuk efek shining-nya, produk ini menawarkan nilai 3,5/5 sehingga boleh dibilang tidak terlalu mengkilap seperti produk pomade lainnya. Hair wax yang satu ini juga dilengkapi dengan olive oil yang berperan sebagai Vitamin E untuk menjaga kelembaban rambut.

6. Murray’s Beeswax

Murray’s Beeswax

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Satu lagi kombinasi antara pomade dengan hair wax yang menghasilkan sebuah minyak rambut yang memiliki daya tahan medium dan tidak terlaly mengkilap seperti layaknya pomade. Adalah Murray’s Besswax yang merupakan minyak rambut wax bertekstur ringan dan lembut. Kandungan 100% pure Australian Beeswax di dalamnya sangat aman bagi rambut dan kulit kepala.

Produk ini sangat cocok untuk semua jenis rambut, terlebih jika rambutmu lemas dan tidak bisa diatur hanya dengan menggunakan hair wax biasa.

7. BIOAQUA Hairstyle Wax

BIOAQUA Hairstyle Wax

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Yang satu ini bukan sekadar hair wax untuk menata rambut, tapi juga bisa mewarnai rambutmu secara temporer. Ya, BIOAQUA Hairstyle Wax akan mengubah warna rambutmu menjadi silver gray. Yang terpenting, produk ini mampu menjaga tatanan rambut lebih lama dari produk hair wax pada umumnya.

BIOAQUA Hairstyle Wax terbuat dari bahan-bahan alami sehingga tidak merusak rambut. Untuk mengembalikan warna alami rambutmu setelah berubah karena memakai produk ini, kamu hanya perlu mencuci rambutmu dengan shampoo.

8. Dayman Extra Hold Hair Wax

Dayman Extra Hold Hair Wax

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Alasan orang malas memakai minyak rambut adalah karena residunya akan tertinggal di rambut dan sulit dibersihkan ketika keramas. Namun, hal tersebut tidak akan terjadi jika kamu memakai Dayman Extra Hold Hair Wax. Produk ini tidak lengket dan tidak mengandung alkohol sehingga sangat mudah dibersihkan.

Dayman Extra Hold Hair Wax diperkaya oleh pentavitin yang menjaga kelembaban rambut, serta panthenol yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit kepala. Hasil akhir yang ditawarkan produk ini adalah tatanan rambut yang tahan hingga berjam-jam dan tampilan yang bersinar tanpa kesan kilap.

9. Schwarzkopf Taft Full On Modelling Wax

Schwarzkopf Taft Full On Modelling Wax

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bingung memilih pomade atau hair wax? Untuk apa bingung kalau kamu bisa menggunakan keduanya. Ya, dengan memakai Schwarzkopf Taft Full On Modelling Wax, secara tidak langsung kamu telah menggunakan pomade dan hair wax secara bersamaan. Pasalnya, produk ini mengombinasikan kedua jenis minyak rambut tersebut.

Hair wax ini memiliki daya holding di atas medium meskipun belum 100% maksimal. Hasil yang ditawarkan berupa rambut yang berkilau alami.

10. Ubersuave Hair Wax

Ubersuave Hair Wax

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Meskipun dibanderol dengan harga yang pricey, Ubersuave Hair Wax tetap menjadi salah satu hair wax yang best seller di Indonesia. Produk ini dikemas dalam tampilan yang premium. Bahkan, produk ini terbilang istimewa karena mengombinasikan water based wax dengan besswax.

Ketahanan yang ditawarkan hair wax ini sangat kuat. Hasil akhir rambut akan terlihat matte secara natural. Aroma hair wax ini juga sangat segar dan tidak mengganggu indera penciuman.

Yuk, pilih hair wax yang cocok untukmu. Jika kamu lebih sreg menggunakan pomade ketimbang hair wax, mampir di artikel merk pomade terbaik ini agar kamu bisa menemukan produk yang tepat.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram