kamini.id
Kamini.id / Fashion / 10 Merk Mukena Terbaik untuk Menemani Ibadah Ramadhan

10 Merk Mukena Terbaik untuk Menemani Ibadah Ramadhan

Ditulis oleh Rizky Maisyarah - Diperbaharui 27 April 2021

Menutup aurat merupakan salah satu syarat sah shalat, dan salah satu upaya untuk menutup aurat adalah dengan memakai mukena. Karena itulah mukena merupakan salah satu pakaian penting yang harus dimiliki muslimah saat shalat.

Apalagi saat Ramadhan tiba, kamu akan lebih sering lagi memakai mukena untuk tarawih, I’tikaf, maupun untuk shalat Idul Fitri. Biasanya, pada bulan Ramadhan ini juga banyak orang yang membeli mukena baru agar dapat beribadah lebih khusyuk. Mukena yang bersih, adem, dan nyaman membuat shalat lebih khusyuk dan lebih damai.

Kamu juga berpikir ingin membeli mukena baru? Nah, kali ini Kamini akan mengulas 10 merk mukena terbaik yang adem, nyaman dengan desain cantik untuk menemani ibadah selama bulan Ramadhan. Let’s check these out!

1. Alya

merk mukena terbaik_Mukena Alya

Mukena potongan (atasan dan rok) terkadang menyusahkan pergerakan saat kita shalat. Ini karena ketika kita mengangkat tangan untuk takbir, bagian dalam tangan yang merupakan aurat bisa tersingkap. Jika aurat tersingkap, shalat pun akan dianggap batal.

Nah, mukena Alya hadir untuk mengatasi hal tersebut. Brand Alya sendiri mengutamakan kenyamanan dan juga keamanan untuk ibadah wajib kita. Dengan bahan adem dan dengan penutup lengan, Alya tepat sekali menjadi mukena pilihan untuk ibadah setiap hari. Selain penutup lengan, juga ada penutup dagu yang membuat aurat tertutup dengan sempurna.

Selain fitur penutup auratnya yang lengkap, Alya juga memiliki desain yang anggun. Contohnya desain mukena renda dan ruffles. Harga mukena Alya berkisar 300ribuan hingga 500ribuan. Tersedia juga mukena anak dengan desain dan bahan yang sama.

2. Tazbiya

merk mukena terbaik_Mukena Tazbiya

Ingin mukena yang cantik untuk menemani tarawih hingga shalat Idul Fitri? Hmm, mungkin kamu harus melirik mukena Tazbiya. Desainnya yang feminim dan anggun dengan pilihan model serta warna yang banyak membuat Tazbiya menjadi salah satu merk mukena favorit.

Tazbiya menyediakan desain dan warna yang sesuai dengan selera dan pribadimu. Ada motif dedaunan, bunga-bungaan, warna-warna pastel, krem, biru muda, marun, hitam, dan banyak lagi. Selain itu, ada juga mukena Tazbiya yang travel friendly, loh. Muat ke dalam satu tas kecil dan gampang dibawa-bawa. 

Kisaran harga mukena Tazbiya adalah sekitar 150ribuan hingga 200ribuan. Murah kan?

3. mukenalimited

merk mukena terbaik_Mukena Limited

Sedang mencari mukena yang pas buat menemani tarawih? Coba cek mukenalimited. Ada banyak pilihan model mukena yang cocok untuk travel, bepergian, dan tarawih, serta ada sajadahnya juga. Mukena ini terbuat dari cotton silky yang membuat tekstur kain adem, lembut, dan anggun.

Meskipun bahan mukena ang digunakan adem dan dingin, kainnya tidak menerawang, lho. Selain itu, ada juga pilihan model polos untuk kamu yang ingin mukena polos. Pilihan-pilihan warna polosnya juga menarik. Dengan bahan kain berkualitas, harga mukena Limited berada di kisaran 290 hingga 300 ribuan.

Pada mukena Limited, besarnya bentuk muka bisa kamu sesuaikan karena ada resleting di bagian bawah dagu. Kamu juga bisa shalat lebih praktis karena resleting tersebut bisa dibuka. Selain itu, ikat belakang mukenanya bisa diatur manual. Praktis, bukan

4. Nakajima

merk mukena terbaik_Mukena Nakajima

Mencari mukena yang ringan untuk dipakai tarawih serta dibawa bekerja dan kemana pun? Mukena Nakajima jawabannya. Mukena Nakajima praktis, dingin, menyerap keringat, dan juga memiliki resleting di bagian dagu. Kamu bebas memakai mukena ini dimana pun dan tentunya tidak menambah berat bawaanmu.

Mukena Nakajima cocok sekali dibawa saat mudik, perjalanan jauh, atau bahkan teman sehari-hari ketika jalan-jalan dan beraktivitas. Kainnya agak sedikit menerawang karena memang dikhususkan untuk mukena travel. Namun teksturnya yang agak licin dan tampak mengkilap membuat mukena Nakajima terlihat mewah.

Untuk kamu yang tertarik karena fungsinya, kunjungi link yang telah Kamini sediakan,ya! Kisaran harga mukea Nakajima dibanderol mulai dari 250ribuan rupiah. 

5. Mukena Khanaya

merk mukena terbaik_Mukena Khanaya

Kamu sedang mencari mukena dengan desain cantik, simple, dan bertekstur? Coba cek mukena Khanaya. Dilengkapi dengan pouch mukena dan pilihan desain yang beragam, mukena Khanaya cocok untuk kamu yang ingin mukena premium, elegan, dan anggun.

Mukena ini cocok sekali menemani ibadah harian dan juga cocok dibawa shalat Idul Fitri. Dengan harga kisaran 250 ribu, mukena ini cukup terjangkau dan sesuai dengan kualitasnya.

6. Mukena Travel ID

merk mukena terbaik_Mukena Travel ID

Mukena Travel ID cocok untuk kamu yang menyenangi mukena simple, berkelas, dan elegan. Mukena Travel ID dilengkapi dengan pouch mukena yang super cantik. Selain itu, terdapat aksen detail yang manis seperti renda kecil di tepi mukena, atau sulaman-sulaman handmade yang dibuat hati-hati. Mewah banget pokoknya.

Dengan harga 300ribuan, kamu sudah bisa mendapatkan mukena ini. Selain mukena dan pouch-nya, juga ada masker premium yang bisa menemani keseharianmu.

7. Mukena Tatuis

merk mukena terbaik_Mukena Tatuis

Mukena Tatuis hadir dengan beragam desain floral yang vintage dan cantik. Selain floral, ada pula versi polos dengan tambahan aksen renda putih tipis. Semuanya tergantung selera kamu. Bahannya pun beragam, lho. Kamu bisa memilih mukena dengan bahan apapun, sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Selain mukena, juga ada sajadah dengan desain yang cantik. Kamu bisa memilih sajadah klasik dari benang polyester, atau sajadah yang cantik-cantik dengan warna-warna pastel. Harga mukena dan sajadahnya dari 250ribuan hingga 400 ribuan.

8. Mukena Meccanism

merk mukena terbaik_Mukena Meccanism

Mukena dari brand fashion Zaskia Adya Mecca ini sudah lengkap, lho. Hanya dengan 300ribuan, kamu bisa dapat mukena adem, kekinian, lengkap dengan pouch dan sajadahnya. Bahannya adem, cocok sekali untuk dibawa ke masjid atau sekedar shalat di rumah.

Tertarik? Cek langsung pada link yang telah Kamini sediakan, ya. Selain mukena, juga banyak ragam pakaian dan outfit untuk keseharian kamu.

9. Mukena Yaseen Design

merk mukena terbaik_Mukena Yaseen Design

Kata orang, “fashion is a form of self expression”, atau dalam istilah Bahasa Indonesia, medium untuk mengekspresikan diri. Tidak terkecuali dengan mukena. Meskipun fungsinya menemani ibadah keseharian kita, pemilihan model, warna, dan bahan mukena dapat menggambarkan kepribadian serta preferensi kita.

Jika kamu sangat mengedepankan fashion dan cita rasa artistik, kamu wajib kepoin mukenanya Yaseen Design dulu sebelum membeli mukena. Kenapa? Di Yaseen Design, ada banyak sekali mukena-mukena artistik yang adem, tidak menerawang, dan fashionable. Bikin makin rajin ibadah, deh

Harganya hanya berkisar 200 ribuan. Selain itu, di Yaseen Design juga ada sajadah lipat yang travel friendly dengan harga 95 ribuan. 

10. Mukena Cotton Inch

merk mukena terbaik_Mukena Cotton Inch

Brand busana muslim satu ini juga merilis beberapa produk mukena dengan variasi warna yang banyak dan menarik. Selain itu, kain katunnya lembut, halus, dan adem. Mukena Cotton Inch cocok buat kamu yang ingin mukena polos dan warna yang kekinian dengan aksen renda.

Mukenanya simpel dan pilihan warnanya favorit sejuta umat seperti dusty pink, broken white, dan almond milk. Kamu bisa mendapatkan mukena Cotton Inch dari harga 200ribuan. Cukup terjangkau, bukan?

Nah, itu dia 10 merk mukena terbaik versi Kamini. Mana mukena pilihanmu untuk ibadah harian? Kalau kamu punya saran merk lainnya, silakan bagikan di kolom komentar.

Selain membeli mukena baru, kamu bisa kok menggunakan mukena lama, asalkan mukena tersebut dirawat dengan baik. Kalau penasaran bagimana cara merawat mukena agar awet simak artikel ini.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram