10 Merk Parfum Aroma Kopi yang Paling Favorit di Dunia

Ditulis oleh Linda

Penikmat kopi pasti sangat menyukai aroma kopi yang khas. Baru-baru ini, aroma kopi kerap kali dijadikan sebagai pengharum mobil karena dianggap mampu menetralisir bau tak sedap. Namun, adakah parfum yang bisa membuat tubuh kita beraroma kopi selama berjam-jam?

Jauh sebelum aroma kopi dimanfaatkan sebagai pengharum mobil, ternyata sejumlah merk parfum ini sudah lebih dulu mengadaptasi aroma kopi dan memadukannya dengan aroma-aroma lainnya. Yuk, simak rekomendasi Kamini mengenai merk parfum aroma kopi terfavorit di dunia ini!

1. Yves Saint Laurent Black Opium

Yves Saint Laurent Black Opium

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Di tahun 2014, sebuah fashion brand ternama, Yves Saint Laurent, meluncurkan parfum terbaru yang diberi nama Black Opium. Parfum ini langsung menjadi best seller di mana-mana. Parfum yang dirancang khusus untuk kaum hawa ini memiliki aroma vanilla, kopi, dan spicy yang sangat kuat. Aroma yang dihasilkan parfum ini hangat dan manis berkat sentuhan aroma kopi.

Sejumlah pembeli merasa puas dengan aroma seksi yang dihasilkan Yves Saint Laurent Black Opium ini. Ketika pertama kali disemprot, kamu akan merasakan keharuman vanilla dan kopi. Seiring berjalannya waktu, aroma bunga dan nilam mulai tercium.

2. New Haarlem Bond No. 9

New Haarlem Bond No. 9

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Parfum yang satu ini adalah parfum unisex, yang artinya bisa dipakai oleh pria maupun wanita. New Haarlem Bond No. 9 berasal dari notes cedar, kopi, bergamot, dan lavender. Setelah disemprotkan, aroma kopi yang tercium justru adalah aroma café mocha yang manis dan hangat.

Kesimpulannya, aroma kopi yang ditawarkan parfum ini manis dan cerita, tapi tidak memberikan kesan sensual atau memikat seperti Yves Saint Laurent Black Opium. Namun, aroma kopinya yang ringan membuat New Haarlem Bond No. 9 ini cocok untuk dipakai di siang hari.

3. Giorgio Armani Attitude

Giorgio Armani Attitude

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Para pria juga bisa memiliki aroma maskulin dari parfum beraroma kopi, lho. Giorgio Armani Attitude adalah salah satu parfum pria dengan aroma kopi yang segar. Perpaduan antara aroma kopi yang manis dengan aroma lemon yang segar membuat parfum ini mampu menghasilkan aroma maskulin yang tetap ceria.

Pada saat pertama kali dipakai, kamu akan merasakan aroma kopi dan lemon yang begitu kuat. Kemudian, setelah beberapa saat kamu mulai menghirup aroma kapulaga dan lemon, lalu diakhiri dengan aroma cedar dari Cina dan nilam dari Indonesia. Giorgio Armani Attitude bisa dibeli di toko online.

4. Badgley Mischka Couture

Badgley Mischka Couture

Dikemas dalam botol parfum yang mewah, Badgley Mischka Couture ternyata juga memiliki keharuman yang mewah dan elegan. Konon, si pembuat parfum, Caroline Sabas, terinspirasi dengan karisma, kecantikan, dan pesona sejumlah bintang Hollywood, seperti Sharon Stone, Sarah Jessica Parker, Teri Hatcher, Elizabeth Taylor, dan Eva Longoria.

Kamu akan mencium aroma segar khas buah beri dan pir ketika menyemprotkan parfum ini pertama kali. Aroma buah segar tersebut lama-lama akan bertransformasi menjadi aroma floral dari melati dan gardenia. Di akhirnya aroma parfum Badgley Mischka Couture berubah menjadi aroma kopi dan wood yang sensual.

5. DKNY Be Delicious Men Picnic in the Park

DKNY Be Delicious Men Picnic in the Park

 

Aroma yang ditawarkan DKNY Be Delicious Men Picnic in the Park ini masih menjadi perdebatan di kalangan penggemar parfum. Pasalnya, top notes yang ditawarkan parfum ini adalah aroma citrus, yakni dari buah lemon dan jeruk. Namun, ada yang berpendapat bahwa base notes parfum ini juga diisi dengan aroma kopi.

Pertama kali menyemprotkan parfum ini mungkin kamu akan kaget dengan aroma buah jeruknya yang terasa kuat. Akan tetapi, selang beberapa menit sesudahnya kamu akan merasakan aroma kopi berpadu dengan aroma apel. Nah, penasaran dengan aroma unik dan enerjik yang ditawarkan parfum ini?

6. Thierry Mugler A*Men Pure Coffee

Thierry Mugler A Men Pure Coffee

Cek Harga di Shopee

Keharuman parfum koleksi Thierry Mugler memang tidak perlu diragukan lagi. Brand ini selalu sukses menghadirkan parfum dengan aroma unik dan tahan lama. Jika kamu menginginkan parfum beraroma kopi, Thierry Mugler menyediakan varian A*Men Pure Coffee yang menawarkan aroma kopi sangat kental.

Jacques Huclier adalah orang yang meramu parfum ini. Tak hanya menggunakan aroma kopi saja, Huclier juga memadukannya dengan aroma lain, seperti musk, cedar, vetiver, dan patchouli. Hasilnya, A*Men Pure Coffee menjadi parfum pria yang sangat laris di pasaran.

7. Jo Malone Black Vetyver Cafe

Jo Malone Black Vetyver Café

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bagi para pria yang ingin memiliki aroma kopi panggang yang masih segar, kamu bisa mencoba Jo Malone Black Vetyver Café. Brand parfum ternama dari London, Jo Malone, ingin menghadirkan parfum dengan aroma kopi yang berbeda. Bahkan, parfum ini akan menunjukkan kesan ‘bersih’ dan terawat pada pria yang memakainya.

Aroma kopi yang kuat akan tercium ketika pertama kali kamu memakai parfum ini. Perlahan tapi pasti akan muncul aroma baru, seperti pepper yang sedikit spicy dan tidak terlalu menyengat, lalu aroma yang bertahan adalah aroma vanilla dan sandalwood. Jo Malone Black Vetyver Café bisa dibeli di toko online.

8. Givenchy Play Intense

Givenchy Play Intense

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sebagai fashion brand yang juga memproduksi parfum, Givenchy selalu dikenal menawarkan wangi klasik pada setiap parfum produksinya. Namun, kali ini Givenchy mengeluarkan parfum pria dengan kemasan dan aroma yang modern, yakni Givenchy Play Intense.

Parfum pria yang sempat diiklankan oleh Justin Timberlake ini menawarkan aroma citrus yang perlahan-lahan berubah menjadi aroma kopi. Dilihat dari tipikal wanginya yang manis, segar, dan hangat, Givenchy Play Intense lebih cocok dipakai pada acara malam hari. Guys, jika ingin memiliki Givenchy Play Intense, kamu bisa membelinya di toko online.

9. Coffee O Boticario

Coffee O Boticário

Tahukah kamu bahwa peminat parfum aroma kopi tidak hanya berasal dari kaum adam saja? Wanita juga sangat menggemari parfum beraroma kopi. Nah, salah satu merk parfum kopi untuk wanita yang sudah eksis sejak tahun 2000 adalah Coffee O Boticário.

Coffee O Boticário mengutamakan aroma biji kopi yang sangat kuat. Kamu tidak akan menduga bahwa parfum ini memiliki aroma kopi yang bertahan lama hingga berjam-jam. Bahkan, aroma lain yang terdapat di dalam parfum ini masih kalah kuat dengan aroma kopi yang ditawarkan.

10. Demeter Fragrance Espresso

Demeter Fragrance Espresso

Suka dengan aroma parfum kopi yang begitu kuat tanpa perpaduan aroma lainnya? Demeter Fragrance Espresso adalah parfum dengan aroma kopi yang kamu cari. Ini adalah parfum unisex yang bisa dipakai oleh pria maupun wanita.

Aroma kopi yang sangat kental akan menempel pada tubuhmu. Akan tetapi, sebagian pengguna parfum ini berpendapat bahwa aromanya tidak terlalu tahan lama sehingga kamu harus menyemprotkannya berulang kali.

Itulah beberapa rekomendasi merk parfum aroma kopi yang bisa kamu dapatkan di pasaran. Perhatikan juga sebelum membeli karena parfum ini juga dibedakan sesuai dengan jenis kelamin penggunanya. Jika kamu ingin menambahkan merk parfum aroma kopi lainnya, silakan tulis di kolom komentar. Baca juga artikel jenis parfum berdasarkan aromanya ini agar kamu bisa mengenali berbagai aroma parfum.

Kategori:
Tag:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram