kamini.id
Kamini.id / Fashion / 10 Merk Peci Terbaik dan Paling Populer di Indonesia

10 Merk Peci Terbaik dan Paling Populer di Indonesia

Ditulis oleh Albar Fahrul Roji - Diperbaharui 27 April 2021

Peci atau yang juga biasa disebut sebagai songkok atau kopiah adalah jenis topi yang populer di kalangan orang Melayu. Peci ini merupakan sejenis topi tradisional yang umum digunakan orang Islam untuk beribadah. Selain populer di Indonesia, peci juga banyak digunakan oleh orang-orang di Asia Tenggara seperti Brunei dan Malaysia.

Menurut sejarah, peci dipercaya sebagai perlengkapan yang berasal dari Turki kemudian tersebar di kawasan Asia termasuk Indonesia. Bukan hanya digunakan untuk beribadah bagi umat Islam, peci juga umum dipergunakan pada acara-acara formal seperti upacara pernikahan.

Di Indonesia, peci identik dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh umat Islam seperti shalat, mengaji, dan perayaan hari besar.

Tak heran, peci menjadi perlengkapan yang banyak diburu menjelang bulan Ramadhan tiba untuk digunakan ketika beribadah sehari-hari ataupun digunakan saat shalat Idul Fitri. Banyak sekali merk peci yang menawarkan kualitas terbaik di Indonesia. Penasaran apa saja? Yuk simak pemaparannya di bawah ini!

1. Samase

merk peci terbaik_Peci Samase

Yang pertama ada peci merk Samase. Samase merupakan brand cukup terkenal di Indonesia yang bergerak di bidang fashion muslim. Samase menjual berbagai kebutuhan pakaian muslim mulai dari baju koko hingga perlengkapan berupa peci.

Peci Samase dibuat dengan teknik rajut oleh tenaga kerja profesional di bidangnya. Peci-peci Samase dibuat dengan rajutan yang rapi sehingga terlihat bagus dan keren. Peci Samase juga terbuat dari katun, sehingga terasa nyaman dan ringan di kepala.

Tentu saja hal-hal tersebut menjadikan peci Samase banyak dicintai masyarakat Indonesia. Desainnya yang kekinian dan stylish bahkan sangat cocok bagi para anak muda. Dengan peci Samase, kamu tetap dapat tampil trendy dan fashionable.

2. Wadimor

merk peci terbaik_Peci Wadimor

Bukan hanya sarung, Wadimor juga memiliki produk unggulan lainnya yaitu peci. Peci Wadimor sangat kaya akan corak dan motif sehingga bisa kamu pilih sesuai selera. Peci yang terkenal akan kualitasnya yang tinggi dibuat menggunakan benang impor pilihan.

Tak hanya itu, peci Wadimor juga diproduksi menggunakan mesin canggih sehingga terjamin kerapiannya. Peci Wadimor juga terkenal akan kualitas warnanya yang tak mudah luntur dan kusam. Peci ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di toko-toko terdekat di seluruh Indonesia.

3. Rabbani

merk peci terbaik_Peci Rabbani

Rabbani merupakan brand spesialis busana muslim di Indonesia yang menjual berbagai keperluan umat Islam, salah satunya peci. Peci Rabbani menjadi salah satu peci yang cukup laris diburu ketika Ramadhan tiba. Pilihan peci Rabbani pun cukup banyak, dengan motif dan warna yang variatif.

Keanekaragaman peci Rabbani terbagi pada beberapa seri yaitu Sabah, Huda, hingga Furqon. Peci Rabbani terbuat dari katun pilihan berkualitas tinggi yang mampu menyerap keringat sehingga terasa dingin di kepala. Peci Rabbani dapat dengan mudah kamu temukan di official store Rabbani yang sudah tersebar di Indonesia.

4. Awing

merk peci terbaik_Peci Awing

Siapa sih yang tak kenal dengan peci Awing? Merk peci lokal yang satu ini berasal dari Gresik dan menjadi merk legendaris di Indonesia karena sudah diproduksi sejak tahun 1986. Bukan hanya legendaris, peci Awing juga sudah go international, lho!

Para pejabat tinggi Indonesia seperti Ir. Soekarno dan Presiden Joko Widodo pernah menggunakan peci Awing. Pada bagian dalamnya, peci Awing dilapisi kain khusus yang diimpor dari Jepang. Sementara untuk bagian luarnya dilapisi oleh bahan beludru yang diimpor dari Korea Selatan dan Amerika. 

Dengan bahan-bahan premium tersebut menjadikan peci Awing sangat kokoh dan lembut di kulit. Kualitasnya yang sangat baik ini menjadi alasan mengapa peci Awing sangat terkenal dan banyak diminati oleh masyarakat. 

5. Atlas

merk peci terbaik_Peci Atlas

Peci merk Atlas juga menjadi peci yang cukup legendaris di Indonesia. Hal ini karena peci Atlas telah diproduksi sejak tahun 1953 oleh PT. Behaestex.

Peci ini identik dengan warnanya yang hitam mengkilat. Warna hitamnya ini tentu saja tak mudah luntur karena terbuat dari bahan berkualitas tinggi.

Selain lembut, peci Atlas juga sangat kokoh serta dapat melindungi kepala dari terik matahari. Merk peci yang satu ini menjadi salah satu merk unggulan di Indonesia bahkan mancanegara. Meski sudah legend, peci Atlas tetap mempertahankan kualitas dan eksistensinya sampai sekarang.

6. Rosalhat

merk peci terbaik_Peci Rosal Moslemwear

Rosalhat menjadi salah satu merk peci kekinian yang wajib kamu punya. Pasalnya, peci Rosalhat dibuat dengan desain modern yang trendy dan fashionable, sehingga dapat menunjang penampilanmu ketika pergi pada sebuah kajian. Peci-peci yang dijual pun dibanderol dengan harga yang relatif ramah kantong.

Setiap pecinya dijual dengan harga berkisar antara Rp. 33.000-Rp. 80.000an saja. Pilihannya juga cukup beragam mulai dari peci rajut, miki hat, hingga taliban. Peci Rosalhat dibuat dengan varian warna yang keren. Teksturnya halus dan ringan sehingga nyaman digunakan sehari-hari.

7. BHS

merk peci terbaik_Peci BHS

Terkenal dengan sarungnya yang berkualitas, ternyata BHS juga menawarkan produk peci yang tak kalah high quality, lho! Peci BHS cukup tebal dengan warna hitam yang mengkilat karena terbuat dari bahan pilihan yang tak diragukan lagi kualitasnya. Salah satu keunggulan dari peci BHS adalah tahan terhadap air.

Peci BHS memiliki ukuran yang cukup variatif sehingga dapat disesuaikan dengan ukuran lingkar kepala. Ukuran peci BHS yaitu 5,6,7,8, hingga 9. Peci ini juga sudah banyak dijual dipasaran sehingga kamu dapat dengan mudah menemukannya baik pada online store maupun offline store.

8. Anggrek

merk peci terbaik_Peci Anggrek

Bagi kamu yang ingin memberi hadiah peci kepada sanak saudara ketika Ramadhan tiba, maka peci merk Anggrek sangat direkomendasikan. Bagaimana tidak? Peci merk Anggrek memiliki kualitas yang patut diacungi jempol. Peci Anggrek terbuat dari beludru premium sehingga nyaman digunakan dan anti gatal di kepala.

Peci Anggrek juga menyediakan beragam ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jahitan yang terdapat pada peci Anggrek juga sangat rapi dan detail sehingga dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama. Sangat cocok dijadikan hadiah ataupun digunakan sendiri untuk beribadah.

9. Mercan

merk peci terbaik_Peci Mercan

Selanjutnya ada peci Mercan, salah satu merk peci yang cukup populer di Indonesia. Peci Mercan merupakan jenis peci yang dibuat dengan teknik rajut dengan bentuk yang khas. Sangat cocok bagi kamu yang tengah mencari peci rajut dengan kualitas terjamin.

Peci Mercan adalah peci yang diimpor langsung dari Turki. Teksturnya lembut dan halus juga ringan saat dikenakan. Merk peci ini tidak menimbulkan gerah ataupun gatal meski digunakan berlama-lama. Hal inilah yang menjadikan peci Mercan banyak dipilih oleh masyarakat yang tengah berburu peci untuk kebutuhan.

Tersedia banyak pilihan warna yang bisa kamu pilih sesuai selera mulai dari merah, hijau, putih, hitam, hingga abu-abu. Sifatnya yang elastis menjadikan peci Mercan ini dapat digunakan oleh berbagai kalangan mulai dari remaja hingga orang dewasa.

10. Alcal Indonesia

merk peci terbaik_Peci Alcal Indonesia

Terakhir, ada peci dari Alcal Indonesia yang tak kalah keren dan berkualitas dibandingkan dengan peci-peci lainnya. Alcal Indonesia menghadirkan peci dengan sentuhan modern yang stylish. Dengan bubuhan aksen patchwork, menjadikan peci Alcal Indonesia terkesan unik dan anti mainstream.

Bukan hanya keren digunakan sehari-hari, peci Alcal Indonesia juga nyaman digunakan ketika beribadah karena bahannya lembut dan tidak menimbulkan gatal. Untuk mendapatkannya, kamu bisa mengunjungi outlet resmi di Jakarta atau membelinya secara online melalui aplikasi e-commerce.

Itulah 10 merk peci terbaik di Indonesia yang menawarkan peci-peci berkualitas tinggi demi kepuasan para konsumennya. Dengan harga yang relatif terjangkau, kamu sudah bisa mendapatkan peci high quality untuk dipergunakan beribadah sehari-hari khususnya di bulan Ramadhan. Jadi, kamu tak perlu kebingungan lagi memilih merk peci terbaik di Indonesia!

Tag: ,
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram