10 Rekomendasi Merk Pelembab Wajah yang Bagus untuk Pria

Ditulis oleh Syuri

Semenjak jaman dahulu produk perawatan kulit biasanya identik dengan kaum hawa. Namun saat ini hal tersebut tidak berlaku lagi karena sudah banyak produk perawatan kulit yang ditujukan khusus untuk para kaum adam. Salah satu yang banyak beredar saat ini adalah pelembab wajah.

Ya, pelembab wajah sangatlah penting bagi para pria untuk menjaga kebersihan sekaligus kesehatan kulit wajah. Cara menggunakannya pun tentu mudah sekali hanya dengan meratakan cream secara merata ke seluruh bagian wajah. Kamu tidak hanya membutuhkan sabun cuci muka pria yang bagus, tetapi kulit wajahmu juga harus dirawat dengan pelembab.

Nah kali ini Kamini akan mengulas 10 merk pelembab wajah pria terbaik yang tentunya sudah disesuaikan agar cocok untuk kondisi kulit pria, baik itu untuk kulit normal, maupun kulit dengan masalah tertentu seperti berminyak dan berjerawat. Berikut selengkapnya.

1. Haum Aloecid

merk pelembab wajah pria_Haum Aloecid_
  • Brand: HAUM
  • Jenis: Gel
  • Ukuran: 50 g
  • Varian: -

Kalau permasalahan kulitmu bersinggungan dengan kulit kusam, pori-pori yang tampak besar, noda hitam hingga jerawat, tak ada salahnya untuk melirik Aloecid dari HAUM. Aloecid sendiri merupakan singkatan dari aloe vera dan niacinamide yang merupakan bahan utama unggulan HAUM dalam pelembab ini.

Niacinamide yang digunakan HAUM dalam produk ini punya konsentrasi 10%, lho. Meski cukup efektif untuk mencerahkan dan mengatasi jerawat, kamu bisa mengaplikasikannya sedikit terlebih dahulu bila takut produk akan mengiritasi. Barulah bila sudah terbiasa, kamu bisa secara bertahap menaikkan kuantitas gel yang dioleskan ke wajah.

Selain manfaat yang berhubungan dengan pembersihan dan regenerasi sel-sel kulit, HAUM Aloecid juga tetap bisa memberikan hidrasi dan kelembaban pada kulit penggunanya. Kamu bisa menggunakan pelembab ini pada pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah.

2. Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer

  • Brand: Kahf
  • Jenis: Cream
  • Ukuran: 30ml
  • Varian:

Pelembab dengan kandungan SPF 30 dan PA+++ ini memiliki tekstur yang ringan, tidak lengket dan mudah meresap. Meski begitu, kemampuannya dalam melembabkan tidak perlu diragukan. Soalnya, Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer menggunakan Skin Deep Moist Active yang bisa bantu menjaga kelembaban alami kulit.

Kandungan lain yang unggul dalam pelembab ini adalah ekstrak Japanese Mugwort dengan peran menenangkan kulit kemerahan, sekaligus memperbaiki tekstur kulit yang tidak merata. Bahkan, hampir mirip dengan lini Lightening milik sister brand-nya, Wardah, pelembab ini juga diklaim dapat menjaga kulit dari paparan radiasi blue light.

Kahf Tirple Protection Sunscreen Moisturizer siap menemani para pria aktif. Cara penggunaan pelembab ini juga mudah, cukup oleskan saja secara merata pada wajah dan leher. Gunakan setiap hari untuk hasil terbaik.

3. MS Glow for Men Energy Bright Cream

merk pelembab wajah pria_MS Glow for Men Energy Bright Cream_
  • Brand: MS Glow for Men
  • Jenis: Cream
  • Ukuran: 30 ml
  • Varian: -

Saat bicara tentang produk skincare untuk pria, kurang lengkap rasanya bila tidak memasukkan MS Glow for Men dalam daftar. Sebab, hampir semua rangkaian produknya digandrungi oleh para pria di Indonesia. Nah, untuk masalah melembabkan kulit, yang jadi unggulan adalah Energy Bright Cream.

Pelembab betekstur cream ini punya berbagai kandungan yang bermanfaat untuk kulit, yakni ada niacinamide, ekstrak aloe vera dan ekstrak biji Avena Strigosa. Tak heran, MS Glow For Men Energy Bright Cream bisa melembabkan, melembutkan, dan mencerahkan kulit.

Tidak lupa, MS Glow juga menambahkan 3 bahan yang bersifat UV filter untuk bantu lindungi kulit dari paparan sinar UV. Bahkan, pelembab ini punya kemampuan tone up yang cukup baik sejak pemakaian pertama, lho.

4. Oaken Lab Daily Face Moisturizer

merk pelembab wajah pria_Oaken Lab Daily Face Moisturizer_
  • Brand: Oaken Lab
  • Jenis: Cream to Balm
  • Ukuran: 100 ml
  • Varian: -

Pelembab dari Oaken Lab ini bisa diandalkan setelah kamu bercukur maupun sebagai pelembab harian. Sebab, formulasinya dapat menenangkan dan mengembalikan kondisi serta kelembaban kulit pasca bercukur. Kandungan utama produk ini adalah ekstrak witch hazel, aloe vera dan minyak grapeseed.

Ada pula kandungan jeruk, adas manis dan minyak papermint yang tidak hanya menyegarkan, namun juga memberikan sensasi cooling. Tidak lupa, Oaken lab juga menambahkan vitamin E yang dapat mencegah gangguan radikal bebas, serta allantoin yang sangat baik dalam memberikan kelembaban. Kamu bisa mengaplikasikan produk ini secukupnya pada area kulit wajah setelah bercukur.

5. Banner Moisturizer Hydrates and Protects

merk pelembab wajah pria_Banner Moisturizer Hydrates and Protects_
  • Brand: Banner
  • Jenis: Cream
  • Ukuran: 100ml
  • Varian: -

Terkadang melembabkan saja tidak cukup. Bagi beberapa orang, hidrasi juga penting demi menjaga sel-sel kulit tetap kenyal. Kalau kamu termasuk, Banner punya produk untuk mengatasi permasalahan ini, yakni Moisturizer Hydrates and Protects.

Sesuai dengan namanya, produk ini tak hanya melembabkan, namun juga akan menghidrasi dan bantu lindungi kulit dari paparan sinar UV. Bahkan pelembab dengan formula dan tekstur yang ringan ini juga mengandung virgin coconut oil organik yang efektif menjaga keseimbangan pH dan melembutkan kulit.

Demi menyenangkan penggunanya saat pengaplikasian produk, Banner juga menambahkan bahan yang menunjang aspek aroma. Ada teh hijau, geranium dan mint yang akan terasa menyegarkan sekaligus menenangkan.

6. Cloris Men Brightening Cream

merk pelembab wajah pria_clorismen
  • Brand: Cloris Men
  • Jenis: Cream
  • Ukuran: 20 g
  • Varian: -

Pelembab krim dari Cloris Men ini punya manfaat utama mencerahkan wajah yang kusam, dengan kandungan utama ekstrak daun Arisae amurense yang mengandung bahan aktif melazero. Cloris Men Brightening Cream juga dapat membantu mengecilkan pori-pori karena kandungan ekstrak bunga malva.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram