10 Merk Pelembab Wajah yang Bagus dan Recommended

Ditulis oleh Syuri

Pelembab wajah merupakan salah satu produk perawatan kulit yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Selain untuk melembabkan kulit wajah, moisturizer alias pelembab juga akan membuat wajah bersinar, mencegah kulit keriput, serta menghindarkan berbagai masalah pada kulit wajah.

Saat ini terdapat banyak merk pelembab wajah yang bagus di pasaran, mulai dari produk lokal hingga produk mancanegara. Nah, bagi kamu yang bingung menentukan moisturizer yang bagus, berikut Kamini akan mengulas 10 pelembab wajah terbaik dan sangat recommended.

1. ElsheSkin Deep Hydration Calming Moisturizer

merk pelembab wajah yang bagus_ElsheSkin Deep Hydration Calming Moisturizer_
  • Brand: Elsheskin
  • Jenis: Krim
  • Ukuran: 30 ml
  • Varian: Hydraboost Oil Free

Review ElsheSkin Deep Hydration Calming Moisturizer

Bingung mengapa kulitmu tetap terasa kering walau sudah mengoleskan pelembab? Itu tandanya kulitmu sedang dehidrasi. Tak banyak orang yang sadar kalau kuit kering dan dehidrasi adalah dua kondisi yang berbeda. Bila kulit kering biasanya terasa jelas pada permukaan kulit, dehidrasi tidak demikian. Seseorang bisa saja memiliki permukaan kulit yang lembab namun tetap dehidrasi.

Untuk mengatasinya, tentu saja diperlukan penggunaan produk-produk yang dapat memberikan hidrasi bagi kulit. Kabar baiknya, Elsheskin punya pelembab yang memenuhi kriteria ini yaitu Deep Hydration Calming Moisturizer. Kemampuan hidrasi sekaligus melembabkan dari produk dengan warna kemasan baby pink ini cukup juara.

Meski hadir dengan formulasi yang kaya, tekstur pelembab ini tetap terasa ringan. Bahkan kelembaban dan hidrasi yang ditawarkan bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama, lho. Tak heran produk ini jadi salah satu primadona pelembab kulit kering di Indonesia. Bahkan, para pemilik kulit kering cenderung sensitif pun bisa menjagokan Elsheskin Deep Hdyration Calming Mositurizer.

2. Haple Sky Rose Moisturizer

merk pelembab wajah yang bagus_Haple Sky Rose Moisturizer_
  • Brand: Haple
  • Jenis: Krim
  • Ukuran: 30ml
  • Varian: Blue Moon

Pelembab dari Haple ini juga bisa dijadikan referensi sebagai salah satu pelembab kulit kering yang bagus. Lewat Sky Rose Moisturizer, Haple manwarkan manfaat pelembab yang juga dapat menghidrasi, mencerahkan, menyeimbangkan kondisi kulit, meringankan inflamasi dan hiperpigmentasi, hingga merawat kulit berjerawat. Kandungannya cukup kaya dengan mayoritas merupakan bahan-bahan alami.

Pelembab ini juga memiliki aroma yang menyenangkan. Kamu yang die-hard fan essential oil juga akan sangat menyukai Haple Sky Rose Moisturizer ini. Pelembab bertekstur krim ini juga bisa kamu gunakan untuk menemani aktivitas yang sibuk di siang hari, juga tidur pulas cantikmu di malam hari.

3. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

merk pelembab wajah yang bagus_Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel_
  • Brand: Somethinc
  • Jenis: Gel
  • Ukuran: 25ml, 50ml
  • Varian: -

Pelembab dengan kandungan ceramide memang tengah digandrungi saat ini. Sebab, ceramide merupakan salah satu kandungan yang dapat memperkuat skin barrier. Nah, kalau kamu penasaran dengan bahan yang satu ini, simak manfaat dan cara pakai ceramide ini. Kamini bahkan punya artikel khusus tentang pelembab yang mengandung ceramide.

Nah, salah satu produk pelembab dengan kandungan ceramide yang populer di Indonesia adalah Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel. Sesuai namanya, produk ini punya tekstur gel yang mudah menyerap dengan kandungan 9 bahan Powerful Clean Supercharged. Bahan-bahan ini juga akan membantumu dalam mendapatkan kulit yang lembab, elastis dan ternutrisi. Tanda-tanda penuaan kulit juga akan diperlambat kemunculannya oleh pelembab ini.

Uniknya lagi, bila kamu membeli produk ini yang berkuran 50 ml, kamu akan disambut dengan packaging yang inovatif. Kamu tak perlu mencolek produk dari dalam jar, pelembab ini menyediakan fitur tekan pada kepala jar yang akan menyembulkan gel pelembab dengan sendirinya. Higienis sekali, bukan?

4. Dear Me Skin Barrier Water Cream

merk pelembab wajah yang bagus_Dear Me Skin Barrier Water Cream_
  • Brand: Dear Me Beauty
  • Jenis: Krim
  • Ukuran: 30 gr
  • Varian: -

Brand Dear Me Beauty juga punya pelembab yang menjadi jagoan mereka yakni Skin Barrier Water Cream. Dari namanya kamu pasti bisa menebak kalau pelembab ini berbahan dasar air, sehingga teksturnya cepat meresap dan bisa memberikan hidrasi dengan baik. Tak akan ada ceritanya wajahmu terkesan greasy bila menggunakan pelembab ini.

Kalau ditilik dari kandungannya, Dear Me Skin Barrier Water Cream dibekali dengan niacinamide, hyaluronic acid, centella astiatica, ceramide, adenosine dan ekstrak semangka. Kelima kandungan superb tersebut akan bantu tingkatkan ketahanan skin barrier, melembabkan, mengunci kelembaban, mengurangi tampilan haris halus dan masalah pigmentasi, serta melindungi kulit dari radikal bebas.

Menurut Dear Me, pelembab bertekstur krim yang water-based ini juga sudah teruji secara dermatologi, tidak akan mengiritasi dan non-comedogenic. Sehingga kamu yang rentan breakout pun bisa mencobanya.

5. Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme

10 Merk Pelembab Wajah yang Bagus dan Recommended 5
  • Brand: Joylab
  • Jenis: Gel-krim
  • Ukuran: 30 gr
  • Varian: -

Review Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme

Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme adalah krim yang unik, karena ia mempunyai tekstur yang sangat lembut seperti silky pudding. Dilengkapi dengan Betaine, pelembab ini bekerja dengan sangat baik untuk menghidrasi kulit secara maksimal.

Sedangkan kandungan Niacinamide-nya akan mendorong produksi ceramide agar kulit jadi lebih elastis. Kulit pun lembab dan garis-garis halus berkurang dengan pemakaian rutin! Pelembab ini cocok untuk kulit normal, kering, dan kombinasi.

6. BHUMI Ceramide Hydra Lock Moisturizer

10 Merk Pelembab Wajah yang Bagus dan Recommended 7
  • Brand: BHUMI
  • Jenis: Krim
  • Ukuran: 45 gr
  • Varian: -

Pelembab bertekstur gel ini keren sekali, karena ia hasil akhirnya matte. Jarang sekali, kan, pelembab tapi hasil akhirnya 'kering', saat biasanya pelembab memiliki hasil yang membuat kulit terlihat dewy. Walaupun matte, pelembab ini tetap memberikan hidrasi dan kelembaban yang tahan lama pada kulit. Semua karena kandungan Linoleic Acid yang tinggi dalam pelembab ini.

7. N'Pure Day Cream Centella Asiatica

merk pelembab wajah yang bagus_N'Pure Day Cream Centella Asiatica_
  • Brand: N'Pure
  • Jenis: Krim
  • Ukuran: 12.5 gr
  • Varian: Night Cream Centella Asiatica

Sebenarnya produk ini masuk dalam rangkaian Cica Series dari N’Pure yang mana manfaatnya akan maksimal terasa bila digunakan bersama dengan produk lainnya dari seri yang sama. Tapi, bukan berarti N’Pure Day Cream Centella Asiatica tidak bisa digunakan terpisah. Krim siang satu ini juga tetap bisa jadi pelembab harian, terutama untuk kamu yang bergelut dengan masalah kulit iritasi.

Selain karena kandungan utama centella asiatica, kemampuan memulihkan ini juga datang dari alpha bisabolol dan hyaluronic acid yang juga melembabkan dan menghidrasi kulit. Kulit juga akan menjadi lebih cerah karena kandungan niacinamide dan tranexamic acid. Bahkan, isu jerawat pun bisa ditangani oleh N’Pure Day Cream Centella Asiatica.

Unggulnya lagi, pelembab bertekstur krim ini juga telah diformulasikan bebas paraben, bebas sulfat bebas alkohol dan aman dari risiko terjadinya fungal acne. Idaman sekali, bukan? Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan menekan tombol yang telah Kamini sediakan, ya.

8. Whitelab Brightening Day Cream

merk pelembab wajah yang bagus_Whitelab Brightening Day Cream_
  • Brand: Whitelab
  • Jenis: Krim
  • Ukuran: 20 gr
  • Varian: Brightening Night Cream

Selain mengandalkan niacinamide sebagai agen pencerah dan pelembab, Whitelab juga memformulasikan Brightening Day Cream dengan kolagen yang berguna untuk merawat kekencangan kulit. Tanda penuaan juga akan sukar muncul bila kamu rajin menggunakan krim siang yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit ini.

Tak lupa, Whitelab juga sudah menambahkan SPF 20 dan PA++ untuk bantu memperkuat kinerja sunscreen yang kamu pakai. Sehingga paparan radikal bebas akibat sinar UV akan diminimalisir. Whitelab Brightening Day Cream ini juga diklaim dapat digunakan untuk pemilik kulit acne-prone hingga sensitif, bahkan anak 12 tahun pun bisa memakainya.

9. Everwhite Be Bright Day Cream

merk pelembab wajah yang bagus_Everwhite Be Bright Day Cream_
  • Brand: Everwhite
  • Jenis: Krim
  • Ukuran: 15 gr
  • Varian: Be Bright Night Cream

Concern utama kulitmu berhubungan dengan pigmentasi, seperti noda hitam dan warna kulit tidak merata? Bila iya, maka cobalah tengok Everwhite Be Bright Day Cream. Paduan kefir, kolagen dan Seed Whiter di dalamnya akan mengatasi permasalahan tersebut. Bahkan, kamu juga tak perlu khawatir akan kemunculan tanda penuaan yang terlalu cepat bila menggunakan krim siang dari Everwhite ini.

Wajah cerah, lembab, halus, elastis dan terlindungi dari agresor berbahaya lingkungan akan selalu kamu miliki, dengan rajin dan konsisten menggunakan pelembab bertekstur krim yang mudah meresap ini. Everwhite Be Bright Day Cream juga hadir dalam kemasan yang menggemaskan dan bersahabat untuk dibawa bepergian.

10. Wardah Nature Daily Moisturizer Gel

  • Brand: Wardah
  • Jenis: Gel
  • Ukuran: 40ml
  • Varian: Nature Daily Aloe Vera

Wardah mengeluarkan seri skincare yang bertajuk Nature Daily. Untuk pelembabnya, ada dua produk yaitu yang mengandung Aloe Vera dan Witch Hazel. Pertama-tama, mari kita bahas Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel terlebih dahulu.

Pelembab ini tentunya mengandung Ekstrak Witch Hazel yang terkenal karena sifat astringent-nya. Yup, pelembab ini dapat meringkas pori-pori besar. Lalu, terdapat pula bahan humektan dan ernollient yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit. Sedangkan kandungan Pro Vitamin B5 dan Vitamin E berguna untuk melembabkan dan menghidrasi kulit.

Dan, seri Nature Daily yang satu lagi adalah Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream. Kalau pelembab yang ini mengandung Ekstrak Hydramild Aloe vera organik yang dengan aktif dapat menenangkan dan melembabkan kulit. Lalu ada juga kandungan Minyak Zaitun-nya untuk kelembaban ekstra.

Nah, itu dia daftar pelembab wajah terbaik yang ada di pasaran saat ini. Karena kondisi kulit setiap orang yang berbeda-beda, mungkin tidak semua produk di atas akan cocok untuk setiap orang. Maka dari itu, silahkan sesuaikan produk yang benar-benar cocok untuk kulit wajah kamu.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram