15 Merk Pembersih Wajah yang Bagus untuk Kulit Kering

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 21 Oktober 2020

Bagi pemilik kulit wajah kering sebaiknya Anda lebih selektif saat memilih cleanser. Pasalnya, salah memilih produk pembersih wajah bisa membuat wajah Anda jadi bertambah kering. Usahakan untuk memilih cleanser yang dapat menjaga kelembaban alami wajah Anda.

Bingung mencari merk pembersih wajah untuk kulit kering? Tak perlu khawatir karena Kamini akan memberikan beberapa rekomendasi merk cleanser yang diformulasikan untuk kulit yang kering. Jadi, tak hanya membersihkan kotoran dan sisa make up saja, pembersih wajah untuk kulit kering ini juga akan memberikan kelembaban pada wajah.

1. Tatcha One Step Camellia Cleansing Oil

Tatcha One Step Camellia Cleansing Oil

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ini adalah merk pembersih wajah untuk kulit kering yang sangat best seller. Tatcha One Step Camellia Cleansing Oil hadir dengan menawarkan fungsi ganda, yakni sebagai make up remover dan juga cleanser. Tidak hanya sekedar membersihkan kotoran di wajah, produk ini juga akan membersihkan make up di wajah Anda.

Produk ini mengandung Camellia dan Rice Bran Oil untuk membersihkan wajah secara lebih optimal. Tatcha One Step Camellia Cleansing Oil tidak hanya cocok untuk kulit kering saja, semua jenis kulit juga bisa memakai minyak pembersih berkualitas ini.

2. Lixir Electrogel Cleanser

Lixir Electrogel Cleanser

Merk pembersih wajah untuk kulit kering kali ini memiliki kemasan yang unik seperti pasta gigi. Jadi, kalau disimpan di wastafel atau di kamar mandi jangan ditempatkan dekat-dekat sikat gigi, ya, hihi! Lixir Electrogel Cleanser ini dapat membersihkan makeup sekaligus mendetoks kulit wajah Anda.

Sesuai yang tertera pada namanya, Lixir Electrogel Cleanser mengandung elektrogel bermuatan negatif sangat kecil. Karena, tahukah Anda kalau benda yang buruk untuk kulit seperti racun dan polusi umumnya bermuatan listrik positif? Makanya, Lixir memberikan "penawar"nya dengan menyuntikkan elektrogel bermuatan listrik negatif. Elektrogel akan menarik semua kotoran dan membuangnya ketika Anda membilas wajah.

Cara menggunakan Lixir Electrogel Cleanser adalah dengan membasahi tangan, lalu tuang Electrogel secukupnya. Gosok-gosok Electrogel di tangan sebelum meratakannya pada wajah Anda. Massage wajah Anda mulai dari pipi, hidung, mata, dahi, dagu, tak lupa leher Anda juga. Diamkan selama 1 menit sebelum Anda membilasnya menggunakan waslap basah.

Anda bisa juga menggunakan produk ini sebagai masker dengan menggunakannya pada kulit dalam kondisi kering, lalu biarkan Electrogel selama 3 menit. Setelah itu, bilas Electrogel menggunakan waslap basah.

3. GlamGlow GalacticCleanse

GlamGlow GalacticCleanse

Hapus makeup Anda dengan kekuatan galaksi! GlamGlow GalacticCleanse memiliki warna hitam dengan aksen glitter, sehingga rasanya galaksi benar-benar pindah ke wajah Anda. Pada awalnya, cleanser ini berbentuk jelly. Akan tetapi, nanti teksturnya akan berubah jadi seperti pembersih susu. Unik, ya?

Tidak cuma asal konsep, GlamGlow GalacticCleanse benar-benar mengandung bubuk mineral meteorit yang berharga, minyak moonflower, arang bambu, dan Silver Tip White Tea TEAOXI® khas GlamGlow. Dengan kombinasi kandungan yang unik ini, Anda akan mendapatkan kulit yang bersih dan berkilau seperti bintang.

4. Shu Uemura Porefinist Anti-Shine Fresh Cleansing Oil

Shu Uemura Porefinist Anti-Shine Fresh Cleansing Oil

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sudah berusaha membersihkan make up dengan air, tapi make up Anda tidak kunjung hilang? Yuk, gunakan Shu Uemura Porefinist Anti-Shine Fresh Cleansing Oil terlebih dahulu sebelum Anda mencuci muka dengan air. Produk ini akan mengangkat semua kotoran dari pori-pori secara lebih optimal.

Walaupun namanya adalah cleansing oil, tapi produk ini tidak akan meninggalkan rasa lengket di kulit. Hasilnya, tentu saja wajah Anda jadi lebih bersih dan terasa lebih lembab. Kini, Anda dapat memiliki produk ini secara online dengan membelinya di toko online.

5. L'Occitane Shea Cleansing Oil

L'Occitane Shea Cleansing Oil Merk Pembersih Wajah untuk Kulit Kering

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sesuai dengan namanya, L'Occitane Shea Cleansing Oil mengandung 5 persen shea untuk menghilangkan kotoran dan minyak hanya dengan satu langkah pembersihan saja. Tekstur pembersih ini sangat lembut dan efektif menghilangkan sisa make up yang bersifat waterproof.

Pembersih ini dapat berubah menjadi emulsi lembut ketika mengalami kontak langsung dengan air. Alhasil, pembersih ini juga bisa menjadi hidrasi alami bagi kulit kering Anda. L'Occitane Shea Cleansing Oil sebenarnya bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Akan tetapi, produk ini lebih cocok untuk dipakai oleh pemilik jenis kulit kering. Anda bisa membeli produk ini melalui toko online.

6. SK-II Facial Treatment Milk

SK-II Facial Treatment Milk

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Butuh merk pembersih wajah untuk kulit kering dari brand ternama internasional? Kamini merekomendasikan SK-II Facial Treatment Milk, di mana susu pembersih ini tidak hanya membersihkan kotoran dan make up di wajah, tapi juga bantu menutrisi wajah.

Treatment milk ini terbuat dari berbagai minyak dan zat pelembut, sehingga cocok untuk memberi kelembaban ekstra pada kulit kering. Penggunaan SK-II Facial Treatment Milk secara intensif akan mengembalikan kelembaban kulit Anda secara bertahap. Kulit wajah jadi nampak lebih bercahaya dan segar setelah Anda memakai produk ini. Anda bisa membelinya secara online.

7. Laneige Perfect Pore Cleansing Oil

Laneige Perfect Pore Cleansing Oil

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kriteria pembersih wajah yang baik adalah yang dapat membersihkan wajah hingga ke dalam pori-pori. Laneige Perfect Pore Cleansing Oil hadir dengan kriteria pembersih wajah yang baik tersebut. Kandungan minyak kelapa murni di dalam produk ini memungkinkan untuk mengangkat sisa make up yang waterproof sekali pun.

Produk ini sangat cocok bagi Anda yang juga memiliki masalah komedo. Pasalnya, Laneige Perfect Pore Cleansing Oil akan mengangkat semua jenis kotoran hingga ke dasar pori-pori wajah dan leher Anda. Pembersih yang dibandrol mulai harga 340 ribu ini bisa Anda temukan di toko online.

8. Clinique Take The Day Off Cleansing Milk

Clinique Take The Day Off Cleansing Milk

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tak ketinggalan, Clinique juga merilis produk pembersih wajah untuk jenis kulit yang benar-benar kering. Clinique Take The Day Off Cleansing Milk adalah susu pembersih make up dan kotoran yang menempel di wajah.

Bahkan, formula yang terdapat di dalam produk ini mampu menghapus make up yang tahan lama sekali pun. Formula bebas residu pada cleanser ini akan menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit menjadi lebih halus. Anda dapat membeli cleanser ini secara online.

9. Simple Water Boost Micellar Cleansing Water

Simple Water Boost Micellar Cleansing Water

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Simple Water Boost Micellar Cleansing Water adalah rekomendasi merk pembersih wajah untuk kulit kering yang selanjutnya. Produk ini diinfus oleh mineral yang baik untuk kulit dan ekstrak tumbuh-tumbuhan yang bekerja aktif untuk mengatasi masalah kulit kering.

Cleanser dari brand Simple ini juga cocok untuk kulit yang dehidrasi dan kulit sensitif. Micellar water ini akan mengangkat makeup, kotoran, hingga polusi yang menempel di kulit Anda. Tak sampai di sana saja, produk ini juga akan melembabkan kulit Anda sesudah pemakaian.

10. Glossier Milky Jelly Cleanser

Glossier Milky Jelly Cleanser

* sumber: lightintheheart.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Glossier Milky Jelly Cleanser merupakan sebuah face wash, tapi produk ini bisa difungsikan sebagai pembersih wajah juga. Anda bisa menggunakannya pada pagi hari untuk cuci muka sebelum memulai rutinitas skincare dan makeup. Lalu, setelah selesai, gunakan Glossier Milky Jelly Cleanser langsung pada wajah yang kering untuk menghapus riasan Anda.

Cleanser dengan tekstur creamy gel ini memiliki teknologi pH-balanced serta 5 kondisioner kulit, sehingga kulit Anda yang asalnya kering dan tandus pun bisa kembali sehat. Walaupun cleanser ini bagus untuk kulit kering, pemilik kulit berminyak dan kombinasi juga bisa menggunakannya, kok. Produk ini tersedia di toko online.

11. Innisfree Olive Real Cleansing Oil

Innisfree Olive Real Cleansing Oil

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sudah menjadi rahasia umum bila minyak zaitun dikenal sebagai pelembab alami yang aman bagi kulit. Oleh karena itu, Innisfree memanfaatkan minyak zaitun untuk menciptakan sebuah produk pembersih wajah yang diformulasikan untuk kulit kering, yakni Innisfree Olive Real Cleansing Oil.

Adapun produk ini akan membantu untuk melembabkan kulit wajah yang kering. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena pembersih ini tidak akan membuat wajah menjadi terasa sangat lengket. Minyak zaitun alami di dalam produk ini dipercaya dapat menjaga kelembaban kulit sepanjang hari. Beli pembersih seharga 230 ribuan ini di toko online.

12. The Face Shop Rice Water Bright Cleansing Light Oil

The Face Shop Rice Water Bright

* sumber: cosmeperks.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

The Face Shop mengkreasikan sebuah pembersih wajah yang memang diformulasikan untuk kulit kering. Adalah The Face Shop Rice Water Bright Cleansing Light Oil yang dapat membersihkan wajah sekaligus membantu proses hidrasi kulit wajah. Kandungan jojoba oil di dalam produk ini dapat menjadi anti-peradangan untuk mencegah timbulnya jerawat.

The Face Shop juga menambahkan Rice Bran Oil yang berperan sebagai antioksidan dan Vitamin B maupun E. The Face Shop Rice Water Bright Cleansing Light Oil yang dibandrol dengan harga 145 ribu ini bisa Anda beli di toko online.

13. Boscia MakeUp-BreakUp Cool Cleansing Oil

Boscia MakeUp-BreakUp Cool Cleansing Oil

Dengan bahan-bahan alami yang berkualitas, Boscia MakeUp-BreakUp Cool Cleansing Oil hadir sebagai merk pembersih wajah yang cocok untuk merawat kulit kering. Terdapat kandungan rose hip, green tea, alpukat, dan minyak zaitun yang mengandung Vitamin E di dalam produk ini.

Boscia juga menambahkan Asam Amino yang bermanfaat untuk membersihkan sebum, komedo, dan jerawat. Selain itu, ada pula Ekstrak Daun Hydrangea yang dapat mengecilkan tampilan pori-pori. Boscia MakeUp-BreakUp Cool Cleansing Oil juga diperkaya dengan Eukaliptus yang dapat meningkatkan sirkulasi darah pada area wajah.

14. Oriflame Essentials Gentle 3 in 1 Cleanser

Oriflame Essentials Gentle 3 in 1 Cleanser

Tahukah Anda bahwa ada sebuah merk pembersih wajah untuk kulit kering yang cukup laris di pasaran? Pembersih wajah tersebut adalah Oriflame Essentials Gentle 3 in 1 Cleanser. Produk ini unik karena cara penggunaannya berbeda dari cleanser lainnya.

Anda hanya perlu menggosokkan produk ini ke seluruh wajah seperti mencuci muka. Kemudian, bilas wajah dengan air atau dengan kapas basah. Oriflame Essentials Gentle 3 in 1 Cleanser menawarkan formula yang ampuh untuk melembutkan wajah. Di samping itu, pembersih ini tidak membuat kulit jadi terlalu berminyak.

15. Wardah Hydrating Cleanser

merk pembersih wajah untuk kulit kering Wardah Hydrating Cleanser

* sumber: www.vannysariz.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Untuk pemilik kulit kering, Anda tetap bisa menggunakan cleanser dari Wardah. Melalui Wardah Hydrating Cleanser, setiap pemilik kulit kering bisa membersihkan wajahnya dari kotoran dan sisa make up secara optimal. Sama seperti namanya, produk ini akan membantu proses hidrasi kulit wajah yang kering.

Wardah Hydrating Cleanser mengandung bahan-bahan untuk memberi kelembaban ekstra pada kulit kering, seperti Extract Chamomile, Aloe Vera Extract, dan Vitamin E. Produk ini akan menjaga kelembaban alami dari kulit wajah tanpa membuatnya tampak terlalu berminyak.

Untuk hasil yang lebih optimal, gunakan Wardah Hydrating Toner setelah menggunakan cleanser ini. Anda bisa membeli cleanser ini secara online.

Nah, itu dia daftar merk cleanser yang bagus beserta pembahasan tentang cara menggunakan cleanser, faktor penyebab kulit kering dan cara mengatasi kulit wajah kering dari Kamini.

Pemilihan merk pembersih wajah untuk kulit kering memang harus lebih selektif. Sepuluh produk yang kami rekomendasikan di atas akan melembabkan wajah tanpa membuatnya tampak berminyak. Nah, apakah Anda memiliki produk cleanser andalan yang bisa Anda pakai sehari-hari? Yuk, bagikan kepada kami dan pembaca lain di kolom komentar!

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram