Kamini.id / Perawatan Wajah / 10 Rekomendasi Merk Rosehip Oil yang Kaya Manfaat

10 Rekomendasi Merk Rosehip Oil yang Kaya Manfaat

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kamu frustasi dengan kulit kamu yang sudah mulai menujukan tanda-tanda penuaan? Atau kamu struggling dengan noda-noda bekas jerawat ataupun sunspot? Mungkin ini saatnya kamu untuk mencoba produk-produk rosehip oil.

Rosehip oil secara natural mengandung banyak antiksidan yang dapat memproteksi kulit dari radikal bebas. Lalu, ia juga kaya akan Vitamin A dan C, dimana kedua vitamin ini mememiliki kemampuan untuk meremajakan kulit, membuat kulit menjadi lebih kenyal dan mengatasi hiperpigmentasi. Dan Vitamin E disini juga dapat membantu kulit menjadi lebih kencang.

Selain itu rosehip oil ini juga diperkaya oleh essential fatty acids yang dapat membantu memperbaiki skin barrier yang rusak. Linoleic acid atau omega 3 fatty acid juga dapat membantu mengatasi jerawat. Dan linoleic acid inilah yang membuat rosehip oil tidak terasa berat dikulit. Sehingga oil ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit tak terkecuali kulit berminyak.

Di luaran sana banyak merk-merk yang menawarkan rosehip oil mulai dari brand internasional maupun local. Kalo kamu masih bingung mau memilih dari brand yang mana, berikut 10 rekomendarsi merk rosehip oil yang bisa menjadi opsi untuk kamu!

1. Indoganic Rosehip Oil

Indoganic Rosehip Oil

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Indoganic merupakan brand lokal yang menyediakan produk-produk kosmetik yang natural. Dan rosehip oil ini merupakan salah satu produk best-seller dari Indoganic. Produk ini merupakan minyak yang diekstrak dari Rosa Eglanteria yang berasal dari Chile dan diproses secara cold-pressed.

Rosehip oil dari Indoganic ini dapat membantu menghambat penuaan dini, membuat kulit menjadi lebih kencang, halus dan terlihat lebih sehat. Selain itu, ia juga dapat membantu mengurangi tampilan bekas jerawat, noda-noda hitam serta memperbaiki tekstur kulit. Teksturnya yang ringan membuat oil ini cepat meresap dalam kulit.

Setiap botol Indoganic Rosehip Oil berukuran 30 ml dijual dengan harga sekitar 180.000. Selain itu Indoganic juga menawarkan versi bundle Rosehip oil & Rose Quartz Roller. Roller ini berfungsi sebagai booster agar produknya dapat menyerap dengan maksimal.  Dan produk bundle ini ditawarkan dengan harga 370.000.

2. Trilogy Certified Organic Rosehip Oil

Trilogy Certified Organic Rosehip Oil

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika kita membahas tentang rosehip oil tidak mungkin kitab meninggalkan brand asal New Zealand ini. Pasalnya Certified Organic Rosehip Oil merupakan produk signature dari Trilogy. Produk ini berasal dari minyak yang diekstrak dari biji wild rosehips yang berada di daerah pegunungan di Chile dan Lesotho, Afrika.

Trilogy tidak main-main dalam menjaga kualitas produknya, rosehip oil yang mereka gunakan diproses dengan metode cold-pressed. Dan mereka hanya menggunakan rosehip oil yang minimal mengandung 80% essential fatty acids. Supaya kulit kamu bisa merasakan manfaat dari fatty acids secara maksimal.

Bagi kalian ingin mencoba Certified Organic Rosehip Oil dari Trilogy kalian bisa membelinya dengan harga sekitar 350.000 untuk ukuran 200ml. Sedikit informasi tambahan nih, saat hamil Princess Charlotte, Kate Middleton juga menggunakan rosehip oil dari Trilogy loh!

3. The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed Rose Hip Seed Oil

The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed Rose Hip Seed Oil

 

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rose Hip Seed Oil dari brand skincare ternama The Ordinary ini, diformulasikan dengan 100% minyak yang berasal dari biji Rosa Canina organik yang diproses dengan metode cold-pressed. Sehingga kualitas dan nutrisi dari rose hip seed oil tetap terjaga dengan baik.

Rosehip oil dari brand ini tidak ditambah artificial fragrance sama sekali. Baunya yang alami datang dari kandungan fatty acids yang tinggi. Selain itu ia juga unrefined alias mentah, sehingga manfaat asli dari rose hip oil-nya tidak berkurang.

Pemakaian rutin oil ini dapat membantu memperbaiki kulit yang bermasalah serta meratakan warna kulit dan membuat kulit terlihat lebih bercahaya. Oil ini juga tidak meninggalkan kesan greasy dan cepat menyerap di kulit. Kalo kamu penasaran dengan oil dari The Ordinary ini kamu bisa membelinya dengan harga kurang dari 250.000 untuk kemasan 30ml.

4. Organic Supply Co Rosehip Oil

Organic Supply Co Rosehip Oil

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rosehip oil dari Organic Supply Co ini merupakan cold pressed oil yang diekstrak dari Rose Canina yang berasal dari Chile. Kaya akan vitamin A & E, essential fatty acids yang tinggi. Cocok untuk digunakan oleh kulit sensitif, kering serta mature skin.

Organic Supply Co Rosehip Oil ini dapat digunakan sebagai facial serum dan dapat digunakan juga untuk seluruh badan untuk melembutkan dan meremajakan kulit. Supaya manfaatnya dari rosehip oil tetap terasa maksimal, sebaiknya produk ini ditaruh di kulkas dan digunakan dalam kurun waktu 6 bulan setelah pertama kali dibuka. Satu botol rosehip oil berukuran 20ml ini ditawarkan dengan harga sekitar 150.000.

5. The Bath Box Pure Rose Hip Seed Oil

The Bath Box Pure Rose Hip Seed Oil

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Masih dari merk lokal yaitu The Bath Box, rosehip oil dari merk ini berasal dari biji Rosa Rubiginosa yang tumbuh di Lesontho serta daerah lainnya di Afrika. Kaya akan fatty acids sehingga ia memiliki kemampuan yang bagus untuk melembabkan dan menghaluskan kulit.

Rose Hip Seed Oil ini sangat ringan, tidak meninggalkan rasa lengket di kulit serta memiliki daya serap yang baik. Ia juga cocok untuk digunakan oleh segala jenis kulit termasuk untuk kulit oily dan acne-prone. Jika kamu tertarik dengan rosehip oil dari The Bath Box ini kamu bisa membelinya dengan harga sekitar 200.000 untuk ukuran 30ml.

6. PURIVERA BOTANICALS Rosehip Oil

PURIVERA BOTANICALS Rosehip Oil

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi selanjutnya masih dari brand lokal yaitu Purivera. Brand ini memang terkenal dengan produk-produk skincare natural dengan harga yang terjangkau namun kualitasnya tidak murahan. Rosehip oil yang digunakan oleh brand ini berasal dari rosehip yang tumbuh di Chile, di import dari Australia dan dikemas di Indonesia.

Rosehip yang digunakan merupakan 100% cosmetic grade dan diproses dengan metode cold-pressed. Sehingga kualitas yang oil-nya terjaga dengan baik. Oil ini dapat membantu menyamarkan tampilan noda-noda hitam, bekas jerawat, bekas luka, membantu wajah menjadi lebih cerah dan mengatasi penuaan dini.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, harga dari Purivera Botanicals Rosehip Oil ini sangat terjangkau. Untuk mendapatkan 1 botol oil dengan ukuran 30 ml, kamu hanya perlu membelinya dengan harga sekitar 90.000.

7. KLEVERU Rosehip Seed Oil

KLEVERU Rosehip Seed Oil

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rosehip oil dari Kleveru ini hanya mengandung 100% rosehip seed oil murni. Oil ini memiliki kemampuan menyerap yang baik, tidak terasa berat di kulit dan juga tidak meninggalkan residu. Rosehip oil ini juga dapat digunakan untuk seluruh jenis kulit.

Jika permasalahan kulit kamu adalah tekstur, discoloration, serta penuaan maka oil ini bisa menjadi pilihan kamu. Karena kandungan fatty acids serta vitamin-vitamin yang dapat mengatasi permasalahan penuaan dini, membantu perbaikan tekstur kulit, serta memudarkan noda-noda di wajah. Kleveru Rosehip Seed Oil ini dibanderol dengan harga yang masih terjangkau yaitu sekitar 130.000 untuk ukuran 20ml.

8. Life-flo, Pure Rosehip Seed Oil

Life-flo, Pure Rosehip Seed Oil

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi yang satu ini datang dari brand asal Amerika yaitu Life Flo. Brand ini memang menyediakan berabagai organic carrier oil salah satunya rosehip seed oil. Mengandung 99% rosehip seed oil yang berasal dari biji Rosa Mosqueta serta mengandung tocopherol alias vitamin E yang kaya akan antioksidan.

Kandungan vitamin dan fatty acids yang secara alami ada dalam rosehip seed oil dapat membantu untuk memperbaiki dan meremajakan kulit yang bermasalah. Dan oil ini juga aman untuk digunakan oleh seluruh jenis kulit. Satu botol Rosehip Seed Oil dari Life-Flo ini dapat kamu beli di berbagai marketplace dengan harga sekitar 100.000.

9. Sukin Certified Organic Rosehip Oil

Sukin Certified Organic Rosehip Oil

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Certified Organic Rosehip Oil dari brand asal Australia ini memastikan seluruh produk rosehip oil-nya mengandung setidaknya 70% fatty acids. Agar kulit kamu dapat menerima manfaat dari fatty acids dengan maksimal.

Selain itu oil ini mengandung banyak vitamin yang mampu menenangkan, melembutkan serta menghidrasi kulit. Nutrisi yang terkandung dalam oil ini juga mampu menyamarkan noda dari bekas jerawat, luka maupun sunspot dan juga memerangi tanda-tanda penuaan. Sehingga kulit terlihat lebih sehat.

Rosehip oil dari sukin ini tersedia dalam dua ukuran yaitu 25ml dan 50ml. Untuk ukuran 25ml bisa kamu beli dengan harga sekitar 250.000 sedangkan ukuran 50 ml dijual dengan harga sekitar 350.000.

10. Pixi Rose Oil Blend

Pixi Rose Oil Blend

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika rekomendasi sebelumnya adalah single-ingredient rose hip seed oil, maka yang satu ini merupakan oil blend. Jadi, selain mengandung rosehip seed oil, Pixi Rose Oil Blend ini juga mengandung sweet almond, jojoba, pomegranate seed, rose geranium oil. Dan tentu saja campuran oil tersebut dapat memberikan nutrisi yang baik untuk kulit.

Rose Blend Oil ini diformulasikan secara khusus untuk meremajakan kulit, membuat kulit menjadi lebih elastis, halus serta glowing.  Selain itu oil ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Jika kamu tertarik dengan manfaat yang ditawarkan oleh Rose Blend Oil dari Pixi, kamu bisa mendapatkan dengan harga sekitar 350.000.

Nah itu dia rekomendasi merk rosehip oil yang dapat menjadi solusi permasalahan kulit kamu. Bagaimana kamu tertarik untuk mencoba produk rosehip oil? Dari sekian rekomendasi di atas yang mana yang paling bingin kamu coba? Yuk, share jawaban kalian di kolom komentar! Dan selamat mencoba!

Jangan lupa untuk turut membaca artikel manfaat argan oil berikut ini, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *