Kamini.id / Wajah Kering / 10 Merk Sabun Muka untuk Kulit Kering yang Bagus

10 Merk Sabun Muka untuk Kulit Kering yang Bagus

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Maret 2019

Selain mengganggu penampilan, kulit yang kering juga akan membuat muka terasa kaku dan kasar. Hal tersebut tentunya membuat aktivitas kita menjadi kurang nyaman. Untuk mengatasinya, kita bisa menggunakan sabun muka khusus untuk kulit kering.

Nah, pada kesempatan kali ini Bacaterus akan mengulas beberapa merk sabun muka untuk kulit kering yang direkomendasikan di tahun ini. Berbagai produk datang dari merek lokal hingga mancanegara dalam berbagai pilihan harga.

10 Merk Sabun Muka untuk Kulit Kering Terbaik

1. Era Organics Cleanse + Restore Natural Face and Body Wash

Era Organics Cleanse + Restore Natural Face and Body Wash

Merk sabun muka untuk kulit kering di urutan pertama adalah Era Organics Cleanse + Restore Natural Face and Body Wash. Yup, produk ini multifungsi karena bisa dipakai sebagai sabun muka maupun sabun mandi. Unik, ya? Kenapa produk ini bisa aman dipakai untuk badan dan wajah sekaligus? Karena produk ini dibuat dari 100% bahan-bahan natural.

Makanya, sabun muka Era Organics ini cocok untuk semua jenis kulit, bahkan buat orang yang memiliki problem seperti jerawat, eksem, psoriasis, dan dermatitis. Era Organics Cleanse + Restore merupakan sabun yang akan menutrisi, melembabkan, dan menyembuhkan kulit yang iritasi. Semua berkat kandungan lidah buaya dan madu manuka pada sabun ini.

Era Organics Cleanse + Restore Natural Face and Body Wash merupakan sabun wajah untuk pria dan wanita, dari segala usia. Sabun ini akan menjaga pH natural kulit, yaitu di tingkat 5.5. Orang dengan kulit kering, sensitif, sudah mulai menua, dan rusak wajib banget mencoba sabun ini.

2. GlamGlow GalactiCleanse Hydrating Jelly Balm Cleanser

GlamGlow GalacticCleanse

GlamGlow GalactiCleanse Hydrating Jelly Balm Cleanser punya tekstur dan warna yang paling cantik diantara sabun wajah lainnya. Formula jelly-ke-milk cleansing balm sabun berwarna hitam dengan glitter ini akan mengangkat bersih kotoran dari kulit Anda, meninggalkannya terhidrasi dan jernih.

Sabun muka ini bagus sekali dipakai oleh orang dengan kulit sangat kering, kulit kusam, dan yang kulitnya banyak bopeng bekas jerawat. Tahukah Anda, bukan cuma kosepnya saja yang ke-galaksi-galaksian, sabun muka ini memang benar-benar mengandung sesuatu dari luar angkasa, yaitu meteorit. Selain itu, sabun ini juga mengandung minyak moonflower dan arang bambu yang berfungsi untuk mendetoksifikasi kulit.

3. Kiehl’s Ultra Facial Cleanser

Kiehl's Ultra Facial Cleanser Merk Sabun Muka untuk Kulit Kering

Posisi ke-3 daftar merk sabun muka untuk kulit kering yang terbaik diisi dengan Kiehl’s Ultra Facial Cleanser. Sabun muka yang satu ini nampaknya benar-benar memenuhi kriteria sebagai sabun muka terbaik untuk kulit kering. Pasalnya, ada kandungan Squalene, Apricot Kernel Oil, Vitamin E, dan Avocado Oil di dalam sabun ini untuk menjaga kelembaban kulit.

Sabun yang hadir dalam tekstur gel ini mampu membersihkan kotoran sekaligus menghapus sisa make up di wajah. Untuk membeli Kiehl’s Ultra Facial Cleanser Anda hanya perlu menyediakan uang sekitar 80 ribuan saja. Anda dapat memperoleh produk ini di Bukalapak di link ini.

4. dr Jackson’s 07 Face Wash

Dr Jackson's Face Wash 07

Terakhir, ada sebuah sabun wajah dengan aroma citrus dan diperkaya dengan pelembab alami. Ya, dr Jackson’s 07 Face Wash adalah sebuah sabun muka yang terbuat dari baobab, kigelia, mandarin, lemon, chamomile, dan pomegranate.

Semua bahan-bahan alami ini dapat menjadi pelembab alami untuk menghidrasi kulit yang kering. Pomegranate di dalam produk ini dapat menjadi exfoliator alami. Sementara itu, kigelia dan mandarin dapat membersihkan dan mengencangkan kulit wajah.

5. Sulwhasoo Gentle Cleansing Foam EX

Sulwhasoo Gentle Cleansing Foam EX

Sulwhasoo Gentle Cleansing Foam EX adalah merk sabun muka untuk kulit kering yang selanjutnya. Sabun ini mengandung formula yang akan membantu menjaga kadar air di kulit, menjadikan kulit wajah terasa lebih kenyal dan jadi awet muda.

Busa sabunnya yang lembut dapat bekerja sekaligus sebagai eksfoliator untuk mengangkat sel kulit mati tanpa membuat kulit iritasi. Justru sabun ini akan memberikan lapisan kelembaban di kulit Anda. Sabun ini dibuat dari bahan-bahan alami seperti duckweed dan ekstrak kulit chestnut. Anda dapat membeli produk ini di Bukalapak lewat link ini.

6. Neutrogena Hydro Boost Hydrating Cleansing Gel

Neutrogena Hydro Boost Hydrating Cleansing Gel

Neutrogena® Hydro Boost Hydrating Cleansing Gel akan meningkatkan hidrasi, sehingga Anda bisa mendapatkan kulit yang lembut dan lentur. Pembersih gel dengan formula ringan ini akan menjadi busa lembut (hampir tidak terlihat busanya) setelah terkena air.

Sabun wajah ini akan secara efektif menghilangkan makeup dan kotoran dari wajah Anda. Sabun ini telah dilengkapi dengan asam hyaluronic, formula yang terbukti secara klinis meningkatkan tingkat hidrasi kulit dan menguncinya, membuat kulit segar dan bersih sepanjang hari.

7. Clinique Liquid Facial Soap

Clinique Liquid Facial Soap Oily Skin Formula

Sabun untuk semua jenis kulit, Clinique Liquid Facial Soap. Sabun muka ini dikembangkan oleh dokter kulit terkemuka. Menciptakan busa yang sangat lembut, mengangkat dan membuat kotoran dari kulit, menjaga keseimbangan kelembaban alami kulit, hingga melembutkan permukaan kulit.

Clinique Liquid Facial Soap terdiri dari tiga versi, yaitu Extra-Mild untuk kulit kering dan kulit sangat kering, Mild untuk kulit kering dan kombinasi, lalu Oily Skin Formula untuk kulit berminyak dan kulit kombinasi. Sabun muka ini dapat Anda temukan di Bukalapak, klik link ini untuk membelinya.

8. Simple Kind to Skin Moisturising Face Wash

Simple Kind to Skin Moisturising Face Wash

Rekomendasi merk sabun muka untuk kulit kering selanjutnya adalah Simple Kind to Skin Moisturising Face Wash. Sabun muka ini bekerja aktif membersihkan kotoran, minyak, dan polusi dari kulit Anda tanpa membuat kulit jadi dehidrasi.

Sabun wajah dari brand Simple ini telah dilengkapi dengan multi vitamin seperti pro vitamin B5, vitamin E, dan bisabolol. Sabun ini tidak mengandung parfum, pewarna, dan bahan kimia keras yang dapat berdampak buruk bagi kulit. Sabun ini sangat ideal untuk penggunaan sehari-hari.

9. Skin Laundry Hydrating Cream Face Wash

Skin Laundry Hydrating Cream Face Wash

Merk sabun muka untuk kulit kering yang satu ini terbukti efektif untuk membantu hidrasi kulit wajah agar tidak kering. Skin Laundry Hydrating Cream Face Wash adalah sabun yang tidak mengandung sulfat.

Sabun ini justru mengandung Macadamia Nut Oil dan Meadowfoam Seed Oil untuk melembabkan kulit wajah. Produk ini dapat membersihkan wajah sekaligus sisa make up. Kandungan bahan alami di dalam produk ini dapat menenangkan kulit kering sensitif.

10. su:m37 Skin saver Essential Cleansing Foam

su:m37 Skin saver Essential Cleansing Foam

Merk sabun muka untuk kulit kering yang ke sepuluh adalah su:m37 Skin saver Essential Cleansing Foam. Sabun muka asal Korea Selatan ini bertekstur gel tapi akan berubah jadi foam setelah digosokkan pada wajah yang basah. Dibuat ala Korea, yaitu penuh dengan bahan-bahan fermentasi dan juga rumput laut. Harga sabun muka ini adalah Rp 430 ribuan.

Rekomendasi Sabun Muka Lainnya

Apabila rekomendasi merk sabun muka untuk kulit kering yang ada di atas masih kurang, Bacaterus akan menambahkan beberapa pilihan sabun muka yang bagus dari merk lainnya. Yuk, langsung saja simak daftar selengkapnya berikut ini.

11. The Body Shop Vitamin E Gentle Face Wash

The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash

Salah menggunakan sabun pencuci wajah bisa membuat kulit kering jadi bertambah kering dan kasar. Jika Anda memiliki jenis kulit yang kering, cucilah muka dengan The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash. Kandungan vitamin E dalam sabun ini sangat jelas berfungsi sebagai pelembab wajah alami. Pembersih wajah yang satu ini sangat ringan dan aman digunakan.

Keunggulan sabun The Body Shop ini dari produk lainnya adalah kemampuannya dalam mengangkat kotoran dan sisa riasan wajah secara optimal. Setelah menggunakan produk ini selama beberapa waktu, wajah Anda akan terasa lebih halus, lembut, dan sehat. Sabun wajah ini bisa dibeli secara online melalui Bukalapak lewat link ini dengan harga mulai dari Rp 140 ribu.

12. Origins Checks and Balances™ Frothy Face Wash

Origins Checks and Balances™ Frothy Face Wash

Pemilik kulit kering bisa menggunakan Origins Checks and Balances™ Frothy Face Wash untuk mencuci muka, tetapi pemilik kulit berminyak juga bisa memakai produk ini.

Ini adalah sebuah sabun muka yang dapat menyesuaikan performa terhadap jenis kulit penggunanya. Pada pemilik kulit kering, Origins Checks and Balances™ Frothy Face Wash bekerja dengan memberi kelembaban ekstra tanpa membuat kulit jadi berminyak.

Sementara itu, pada kulit berminyak sabun ini akan mengurangi minyak dan menjaga kelembaban alami wajah. Sabun ini juga diperkaya dengan bahan-bahan alami pilihan, seperti bergamot, spearmint, dan lavender. Anda dapat membeli sabun wajah ini mulai dari Rp 150 ribuan. Klik link ini untuk membelinya di Bukalapak.

13. Wardah Essential Facial Wash with Seaweed Extract

Wardah Essential Facial Wash with Seaweed Extract

Ekstrak rumput laut adalah bahan utama yang digunakan pada merk sabun cuci muka untuk kulit kering dari Wardah ini. Sabun ini mengandung pH yang seimbang sehingga tidak menyebabkan kulit menjadi kering atau teriritasi.

Wardah mengklaim bahwa sabun wajah ini mampu mengangkat kotoran secara maksimal tanpa membuat kulit jadi kering. Kulit akan terasa bersih, segar, dan lembab setelah mencuci muka dengan sabun Wardah ini.

Overall, Wardah Essential Facial Wash ini juga bisa dikombinasikan dengan Wardah Essential Facial Massage Cream, yang merupakan krim untuk memberi pijatan lembut pada wajah agar Anda merasa lebih rileks. Anda bisa membeli produk ini secara online melalui Bukalapak di link ini.

14. Dove Beauty Moisture Face Wash with Nutrium Moisture

Dove Beauty Moisture Face Wash with Nutrium Moisture

Dari namanya saja Anda tentu sudah bisa menebak bahwa Dove Beauty Moisture Face Wash with Nutrium Moisture mengandung pelembab di dalamnya. Ya, sabun muka dengan busa yang sangat lembut ini mengandung pelembab untuk menjaga kelembaban kulit wajah yang kering.

Sabun cuci muka ini diperkaya dengan glycerine dan bahan-bahan organik lainnya yang aman untuk kulit. Di samping itu, produk ini juga hadir dengan aroma buah yang sangat menyegarkan. Anda bisa membeli produk ini di situs belanja online internasional karena Dove Beauty Moisture Face Wash with Nutrium Moisture belum tersedia di Indonesia. Kunjungi link ini untuk membelinya di Bukalapak.

15. Garnier Light Complete White Speed Multi-Action Brightening Scrub

Garnier Light Complete White Speed Multi-Action Brightening Scrub

Jangan gunakan sembarang sabun wajah jika Anda memiliki jenis kulit yang kering. Beberapa sabun pencerah wajah menjanjikan wajah lebih cerah dalam waktu singkat. Namun, tidak semua produk tersebut cocok dengan jenis kulit Anda.

Bila Anda ingin memiliki kulit wajah lebih cerah, tetapi kulit Anda kering, cobalah untuk rutin mencuci muka dengan Garnier Light Complete White Speed Multi-Action Brightening Scrub.

Sabun ini dilengkapi dengan 1000-Microbeads dan sari lemon mencerahkan wajah 1 tingkat dari pemakaian pertama. Sabun ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kering atau berminyak. Anda bisa membelinya secara online di Bukalapak melalui link ini.

Nah, itulah rekomendasi merk sabun muka untuk kulit kering yang direkomendasikan untuk Anda. Silahkan pilih produk yang tepat agar wajah Anda kembali berseri. Agar lebih sempurna, Anda juga bisa menggunakan pelembab khusus kulit kering yang pernah kami bahas di artikel 10 Merek Pelembab yang Bagus untuk Kulit Kering.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

3 pemikiran pada “10 Merk Sabun Muka untuk Kulit Kering yang Bagus”

Tinggalkan komentar