13 Merk Sabun Muka yang Bagus untuk Kulit Kering

Selain mengganggu penampilan, kulit yang kering juga akan membuat muka terasa kaku dan kasar. Hal tersebut tentunya membuat aktivitas kita menjadi kurang nyaman. Untuk mengatasinya, kita bisa menggunakan sabun muka khusus untuk kulit kering.

Nah, pada kesempatan kali ini Kamini akan mengulas beberapa merk sabun muka untuk kulit kering yang direkomendasikan di tahun ini. Berbagai produk datang dari merek lokal hingga mancanegara dalam berbagai pilihan harga.

1. Wardah Hydra Rose Gel-To-Foam Cleanser

wardah-hydra-rose-cleanser-1_

Sabun muka yang satu ini menjadi salah satu sabun muka yang paling affordable tapi efektif untuk membersihkan wajah tanpa bikin kulit kering. Wardah Hydra Rose Gel To Foam Cleanser ini tergolong sabun muka yang ringan dengan tekstur gel yang enggak lengket.

Wardah Hydra Rose Gel-To-Foam Cleanser diperkaya dengan Avalanche Rose Oil yang membantu melembapkan wajah serta 72 Hours Hydrating Active yang membantu menghidrasi kulit. Jadi meskipun setelah dibersihkan, kulit tetap terasa lembap terhidrasi.

2. Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser

merk sabun muka yang bagus_Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser_

Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Somethinc merilis sabun muka dengan nama Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser. Sesuai dengan namanya, sabun muka ini teruji klinis dapat menyeimbangkan pH di wajah sehingga nyaman digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit kering.

Enggak cuma pH nya saja, kandungan di dalamnya juga tergolong gentle sehingga kulitmu yang kering enggak makin kering setelah dibersihkan. Di dalamnya terdapat kandungan Japanese Mugwort dan dan Tea Tree yang dapat membantu menenangkan kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas.

3. Whitelab pH balanced Facial Cleanser

whitelab-ph-balanced-facial-cleanser_

Salah satu kunci agar kulit keringmu bisa nyaman menggunakan sabun wajah adalah dengan memperhatikan pH yang terkandung dalam sabun wajah. Salah satu sabun muka yang punya pH yang seimbang ini adalah Whitelab pH Balanced Facial Cleanser. Produk ini tergolong baru karena dirilis di awal tahun ini, lho!

Selain pH yang seimbang, sabun wajah ini sudah dilengkapi dengan Agarikon Mushroom Extract dan Prebiotic Oat yang membantu  menjaga kesehatan kulit dengan menyeimbangakan bakteri baik di wajah. Sabun muka ini juga bisa mengangkat kotoran serta debu-debu di wajah tanpa membuat kulit jadi kering ketarik.

4. Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel

kleveru-sea buckthorn-cleansing-gel_

Selanjutnya ada sabun muka yang datang dari brand lokal terbaru yaitu Kleveru. Brand ini merilis Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel dengan pH yang rendah atau sesuai dengan pH alami kulit kita. Selain dapat membersihkan kulit, sabun muka ini mengandung superfruit sea buckthorn yang berfungsi untuk mencerahkan kulit.

Kandungan Sea Buckthorn atau nama lainnya Seaberry ini juga berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas.Sabun wajah ini cocok akan digunakan untuk kamu yang punya kulit kering karena formulanya enggak bikin kulit kering.

5. Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

avoskin-natural-sublime-facial-cleanser_

Ternyata, Avoskin juga punya produk sabun wajah yang cocok untuk kulit kering. Sabun muka ini merupakan reformulasi dari produk lama mereka yaitu Aloe Vera Facial Wash. Produk ini diklaim memiliki pH yang seimbang sehingga penggunaannya enggak bikin kulit jadi kering ketarik.

Sabun muka ini dilengkapi dengan kandungan Marula Oi, Kale Extract, Cactus Extract, Niacinamide serta Pentavitin yang dapat membantu menutrisi kulit dan juga mencerahkan kulit wajah. Selain itu, kandungan-kandungan tersebut juga dapat membantu menjaga skin barrier agar tetap kuat sehingga bakteri penyebab jerawat enggak gampang muncul.

6. Biyu Pure Gentle Cleanser

biyu pure gentle cleanser_

Sabun muka yang satu ini juga cocok digunakan untuk kulit kering karena produk ini berlabel gentle alias ringan. Biyu Pure Gentle Cleanser diklaim ringan karena produk ini enggak mengandung alkohol, parfum, essensial oil, ataupun sulfate.

Biyu Pure Gentle Cleanser ini bisa mengangkat sisa-sisa kotoran tanpa bikin kulit jadi kering ketarik. Saking amannya, produk ini juga bisa digunakan untuk kamu yang punya kulit sensitif ataupun ibu hamil dan menyusui.

7. Hale Honey I Dew

hale-honey-I-dew_

Salah satu kandungan yang bagus untuk mengatasi kulit kering adalah madu. Kamu bisa mendapatkan manfaat madu ini dari Hale Honey I Dew. Produk sabun wajah satu-satunya dari Hale ini diformulasikan khusus untuk kamu yang sering bermasalah dengan break out atau kulit yang acne prone.

Kandungan di dalam produk ini juga terbilang minimal, sehingga produk ini bisa digunakan untuk kamu yang punya kulit sensitif. Di dalamnya terdapat kandungan yang dapat menghidrasi kulit seperti Glycerin, sedangkan kandungan madu berguna untuk mengurangi peradangan dan sebagai anti fungal.

8. Teratu Beauty Ceramide Gentle Facial Cleanser

teratu-gentle-facial-cleanser_

Nama ‘Teratu Beauty’ mungkin belum se-populer brand lainnya, tapi jangan ragukan kualitas produk-produk. Teratu memang merilis berbagai produk perawatan wajah yang terkenal gentle atau ringan untuk merawat wajah yang sensitif ataupun mudah berjerawat.

Salah satu produk gentle dari Teratu adalah Teratu Beauty Ceramide Gentle Facial Cleanser. Sabun muka ini mengandung Ceramide Complex CLR K yang berfungsi untuk menjaga kelembapan wajah setelah dibersihkan. Ada juga kandungan Centella Asiatica yang menenangkan dan menyegarkan kulit sehingga sabun wajah ini bisa nyaman digunakan.

9. Sensatia Botanicals Unscented Soapless Facial Cleanser

sensatia botanicals unscented soapless facial cleanser_

Kalau yang satu ini sudah populer sejak dulu, nih! Sensatia Botanicals Soapless Facial Cleanser menjadi salah satu kesukaan banyak orang karena sabun wajah ini enggak berbusa. Produk ini lebih banyak digunakan oleh pemilik kulit normal to dry.

Kandungan aroma minyak essensial Lavender, petitgrain, dan juga bunga kenangan dapat menutrisi kulit. Selain itu produk ini juga dilengkapi dengan Aloe Vera Extract yang dapat membantu menyegarkan dan juga melembapkan kulit.

10. Duvaderm Microfoam Cleanser

duvaderm-cleanser_

Terakhir ada Duvaderm Microfoam Cleanser. Sabun ini mampu membersihkan kotoran di wajah namun dengan pH yang tetap seimbang. Produk ini memiliki kandungan Lactic Acid yang berfungsi untuk meluruhkan sel-sel kulit mati. Selain itu, ada juga kandungan Ekstrak akar Licorice yang dapat membantu mencerahkan wajah.

Itulah daftar merk sabun muka untuk kulit kering yang bagus beserta pembahasan tentang cara menggunakan sabun muka yang benar, faktor penyebab kulit kering hingga cara mengatasi kulit wajah kering dari Kamini.

Silakan pilih produk yang tepat agar wajahmu kembali berseri. Agar lebih sempurna, kamu juga bisa menggunakan pelembab khusus kulit kering yang pernah kami bahas di artikel 10 Merek Pelembab yang Bagus untuk Kulit Kering.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram