kamini.id
Kamini.id / Fashion / 10 Merk Sarung dengan Kualitas Terbaik di Indonesia

10 Merk Sarung dengan Kualitas Terbaik di Indonesia

Ditulis oleh Albar Fahrul Roji - Diperbaharui 27 Maret 2021

Bulan Ramadhan merupakan salah satu bulan dalam kalender umat Islam atau kalender hijriah. Kedatangan bulan Ramadhan ini senantiasa disambut oleh seluruh umat Islam di seluruh belahan dunia. Pada bulan Ramadhan, seluruh umat Islam melaksanakan ibadah puasa satu bulan penuh lamanya.

Bulan ini dipercaya sebagai bulan suci yang mendatangkan keberkahan. Amalan-amalan baik yang kita perbuat pada bulan Ramadhan dipercaya akan dilipat gandakan. Selain identik dengan menu buka puasa dan santap sahur, bulan Ramadhan juga identik dengan busana-busana muslim yang banyak dijual di berbagai tempat. Salah-satunya adalah sarung.

Sarung merupakan perlengkapan yang biasa digunakan untuk shalat atau beribadah bagi laki-laki. Sarung sendiri adalah kain yang digunakan dengan cara dipakai hingga menutupi betis kemudian digulung di area pinggang. Di Indonesia, banyak sekali merk sarung dengan kualitas terbaik. Di bawah ini akan kami paparkan 10 rekomendasi sarung dengan kualitas terbaik di Indonesia!

1. Sapphire

merk sarung terbaik_sapphire

Sapphire merupakan salah satu merk sarung yang paling populer di Indonesia. Sapphire sarung dapat dengan mudah kita temukan di berbagai toko baik secara offline maupun secara online. Merk sarung yang satu ini terbuat dari bahan katun lembut dengan kualitas tinggi.

Karena kualitasnya yang tinggi, Sapphire Sarung nyaman ketika digunakan. Bahannya yang halus dan lembut membuat teksturnya enak diraba. Tersedia banyak pilihan motif yang bisa kamu pilih sesuai selera. Beberapa diantaranya adalah motif maestro dan motif lilin lebar.

2. Atlas

merk sarung terbaik_Atlas

Siapa sih yang tak kenal dengan Atlas? Merk sarung ini sudah menjadi andalan banyak orang ketika memilih sarung. Sarung Atlas adalah merk sarung yang legendaris. Selain terkenal akan kualitasnya yang tinggi, sarung Atlas juga dikenal dengan harganya yang ekonomis.

Sarung Atlas dibanderol dengan kisaran harga Rp. 55.000 hingga Rp. 140.000. Bukan hanya sarung untuk orang dewasa, sarung Atlas juga menyediakan sarung untuk anak-anak. Tersedia banyak pilihan motif dan warna yang bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan.

3. Wadimor

merk sarung terbaik_Wadimor

Sarung Wadimor juga menjadi merk yang tak kalah populer di Indonesia. Wadimor menjadi salah satu merk sarung khas Indonesia yang kaya akan corak dan motif. Sarung yang di produksi PT. SUKORINTEX ini dibuat menggunakan benang hasil produksi sendiri sehingga kualitasnya tak perlu diragukan.

Sarung Wadimor juga dapat dengan mudah kita temukan di toko-toko terdekat berkat distribusi yang baik. Bukan hanya ada di Indonesia, sarung Wadimor juga bisa kita temukan di luar negeri, lho! Beberapa negara yang menjual sarung Wadimor diantaranya adalah Singapura, Malaysia, Thailand, Brunei, dan Arab Saudi.

4. Gajah Duduk

merk sarung terbaik_Gajah Duduk

Gajah Duduk menjadi merk sarung yang cukup legendaris di Indonesia. Hal ini karena sarung Gajah Duduk sudah beredar di pasaran sejak tahun 1972. Meski sudah lama diproduksi, akan tetapi sarung Gajah Duduk tetap mempertahankan eksistensinya hingga saat ini.

Bukan hanya terkenal dengan kualitasnya yang baik, sarung Gajah Duduk juga memiliki banyak prestasi, lho. Prestasi tersebut diantaranya adalah penghargaan top brand pada tahun 2010. Prestasi dan penghargaan tersebut membuktikan bahwa sarung Gajah Duduk adalah merk bergengsi yang banyak dicintai masyarakat.

5. BHS

merk sarung terbaik_BHS

Selanjutnya ada sarung BHS. Mungkin kamu sudah tak asing lagi dengan merk yang satu ini, bukan? Pasalnya, sarung BHS menjadi brand yang namanya sudah populer sejak tahun 1953. Sarung BHS diproduksi oleh PT. BEHAESTEX dengan harga sarung berkisar Rp. 500.000-Rp. 3.000.000. 

Harganya ini setara dengan kualitas yang ditawarkan. Sarung BHS terbuat dari kain sutera dengan teknik tradisional. Tak heran kualitasnya sangat tinggi dengan tekstur sarung yang halus. Hal ini tentu saja membuat para pengguna merasa lebih nyaman saat menggunakannya ketika ibadah.

6. Lamiri

merk sarung terbaik_Lamiri

Lamiri merupakan salah satu merk sarung terbaik di Indonesia. Sarung Lamiri terbuat dari sutera berkualitas tinggi. Sarung Lamiri mulai diproduksi sejak tahun 1939. Selain populer di Indonesia, sarung Lamiri juga mengepakkan sayap ke negara tetangga, lho!

Merk sarung yang satu ini diproduksi oleh PT. Ibrahim Manrapi. Sarung Lamiri dibuat dengan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM). Hal inilah yang membuat sarung Lamiri memiliki harga yang cukup tinggi.

7. Pohon Korma

merk sarung terbaik_Pohon Korma

Jika kamu tengah mencari sarung dengan harga yang affordable, maka sarung Pohon Korma bisa kamu pilih. Pohon Korma juga menjadi merk sarung lokal yang banyak dijual di pasaran. Sarung Pohon Korma ini dibanderol dengan harga yang bersahabat yaitu berkisar Rp. 40.000an saja.

Meski harganya murah meriah, akan tetapi kualitasnya tak kalah bagus dibandingkan dengan merk sarung lainnya, kok. Tak heran sarung Pohon Korma mampu bersaing dengan sarung-sarung lain di pasaran. Sarung Pohon Korma juga kaya akan corak dan motif sehingga bisa kamu pilih sesuai dengan selera.

8. Mangga

merk sarung terbaik_Mangga

Sesuai dengan logonya, merk sarung yang selanjutnya adalah Mangga. Merk sarung yang satu ini diproduksi di Pekalongan, Jawa Tengah. Berdiri sejak tahun 1989, sarung Mangga menghadirkan kesan mewah dengan paduan budaya nusantara di setiap motifnya.

Tersedia banyak varian motif yang bisa kamu pilih mulai dari Jacquard, Songket, Millenium, Diamond, Gold, Fiesta, Prima, hingga Junior. Harga yang ditawarkan juga cukup ramah kantong. Nilai seni dan estetika selalu disematkan sehingga memberikan keindahan tersendiri bagi para pemakainya.

9. Gajah Unggul

merk sarung terbaik_Gajah Unggul

Rekomendasi sarung terbaik selanjutnya ada Gajah Unggul. Meski namanya hampir mirip dengan sarung merk lain, akan tetapi keduanya berbeda. Sarung Gajah Unggul dibuat menggunakan bahan poliester dengan kualitas tinggi. Hal tersebut tentu saja dilakukan guna memenuhi kepuasan pelanggan.

Jika dibandingkan dengan sarung merk lain, sarung Gajah Unggul memiliki harga yang lebih murah. Sarungnya dibanderol dengan harga Rp. 30.000an saja. Pilihan warna dan motifnya cukup banyak. Sarung Gajah Unggul ini juga dapat dengan mudah kita temukan di offline ataupun online store.

10. Rabbani

merk sarung terbaik_Rabbani

Terakhir ada sarung dengan merk Rabbani. Rabbani ini adalah salah satu merkbusana muslim yang cukup terkemuka di Indonesia. Salah satu produk yang dijualnya adalah sarung. Motif sarung Rabbani dibuat langsung oleh desainer Rabbani dengan pilihan motif yang beragam.

Bahan yang digunakan merupakan katun berkualitas tinggi sehingga terkesan lebih licin dan tak mudah kusut. Selain nyaman digunakan karena terasa sejuk, sarung Rabbani juga dijual dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa mendapatkan sarung Rabbani di outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Itulah sederet rekomendasi sarung dengan kualitas terbaik di Indonesia. Sarung-sarung tersebut tentu saja memiliki kualitas tinggi sehingga tak heran namanya populer di kalangan masyarakat. Jangan lupa untuk gunakan sarung-sarung yang kami rekomendasikan di atas agar kegiatan ibadahmu semakin nyaman.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram