Kamini.id / Pembersih Wajah / 10 Merk Scrub Wajah untuk Kulit Berminyak dari Harga 14 Ribuan

10 Merk Scrub Wajah untuk Kulit Berminyak dari Harga 14 Ribuan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Juli 2019

Orang yang kulitnya rentan terhadap minyak biasanya juga rentan terhadap jerawat yang cukup banyak, komedo yang sulit dibuang, kulit kusam, dan keringat berlebih. Itu sudah seperti satu paket, buy one get one, sangat menjengkelkan.

Masalah-masalah kulit ini bermunculan karena kelenjar minyak di kulit Anda membesar dan sebum yang keluar darinya menarik kotoran dan partikel polusi dari luar, yang memungkinkan mereka masuk melalui pori-pori dan terperangkap di sana. Mungkin Anda berpikir wajah berminyak cukup dicuci saja pakai sabun, tapi itu semua belum cukup. Anda sebaiknya mencuci wajah pakai sabun muka yang ada scrub-nya.

Scrub facial wash selain berfungsi untuk mencuci permukaan kulit terluar, juga mampu membantu mengangkat kotoran yang ada di dalam pori-pori yang tidak bisa terangkat oleh sabun muka biasa. So, sudah waktunya Anda memiliki produk scrub wajah andalan. Inilah merk scrub wajah untuk kulit berminyak terbaik versi Kamini.

Cara Memakai Scrub Wajah yang Benar

Sebelum menuju ke pembahasan utama mengenai merk scrub wajah untuk kulit berminyak, Kamini akan mengulas tentang cara memakai scrub wajah yang benar. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya.

1. Basahi Wajah Anda dengan Air Hangat

Langkah pertama, Basahi wajah Anda dengan menggunakan air hangat. Jangan gunakan air dengan suhu yang panas karena bisa menyebabkan kulit wajah Anda menjadi kering. Jangan lupa ikat rambut Anda atau gunakan jepit rambut supaya wajah Anda tidak terhalangi saat dibersihkan.

2. Gunakan Scrub Wajah

Nah, jika sudah selesai membasahi wajah, gunakanlah scrub wajah dengan cara menggosok dan memijat bagian wajah dan leher selama kurang lebih satu menit. Hindari menggosok wajah Anda terlalu kuat karena akan menyebabkan kulit wajah memerah dan terkelupas.

3. Bilas Wajah Anda dengan Air Bersih

Nah setelah selesai menggunakan scrub wajah, bilaslah wajah Anda menggunakan air bersuhu normal hingga bersih. Kemudian, keringkan kulit wajah Anda dengan memakai handuk yang lembut secara perlahan. Jangan lupa gunakan produk pelembab wajah untuk kulit berminyak, agar kelembaban kulit wajah tetap terjaga.

Merk Scrub Wajah untuk Kulit Berminyak yang Bagus dan Murah

Butuh scrub wajah khusus untuk kulit berminyak dengan harga yang murah? Tenang saja, kesepuluh rekomendasi dari kami ini punya harga yang murah dengan kualitas terbaik.

1. Clean & Clear Deep Action Daily Pore Cleanser

Seperti yang Kamini katakan di atas, wajah berminyak biasanya memiliki problem dengan komedo dan jerawat karena adanya kotoran yang terperangkap di dalam pori-pori. Nah, dengan menggunakan Clean & Clear Deep Action Daily Pore Cleanser, Anda dapat meminimalisir sebum di pori-pori setiap harinya.

Clean & Clear Deep Action Daily Porce Cleanser bekerja lebih dari sekedar pembersih wajah biasa. Sabun muka yang memiliki tekstur gel lembut berwarna putih dengan micro-scrub berwarna biru ini memiliki formula apple beads yang unik. Kandungan itu bekerja dengan efektif membuka pori-pori yang tersumbat dan membersihkan komedo di dalamnya, serta membantu mengecilkan pori-pori kembali.

Kandungan pure rice dalam pembersih ini juga membantu mengontrol minyak berlebih sehingga produksi minyak wajah menjadi normal. Kelembutan cleanser dengan busa yang cukup dan wangi yang menyegarkan membuat Anda mendapatkan kulit bersih bebas komedo dan minyak dengan cara yang sangat mudah dan nyaman. Scrub wajah seharga 14 ribuan ini bisa Anda beli di Bukalapak via link berikut.

2. Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub

Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub adalah scrub wajah yang diformulasikan secara khusus untuk menjadikan kulit cerah, sehat dan bebas dari jerawat. Scrub ini bekerja ganda, yaitu pengelupasan sekaligus pembersihan. Terdapat kandungan ekstrak daun neem yang dikenal sebagai pembersih dan anti bakteri, dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

Dikombinasikan dengan serbuk biji aprikot yang mengangkat komedo, sel kulit mati dan kotoran dengan lembut, menjadikan kulit Anda lembut, cerah, segar dan bebas dari masalah. Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub dijual dengan harga Rp 20 ribuan dan bisa Anda beli di sini.

3. emina Apricot Jam Face Scrub

Pencuci muka seharga 20 ribuan dengan kemasan lucu ini namanya emina Apricot Jam Face Scrub. Terdapat kandungan biji aprikot dan olive oil yang akan memberikan eksfoliasi yang melembabkan. Aman untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran dari kulit karena bahan dasarnya natural.

Produk ini berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati penyebab kusam, kulit berminyak dan jerawat dengan lembut. Membuat kulit Anda selalu terlihat sehat dan segar. Tampil cantik sepanjang hari dengan emina Apricot Jam Face Scrub! Yuk, beli sekarang juga di sini.

4. Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Scrub

Pembersih wajah dengan scrub lembut untuk kulit bebas dari 12 masalah jerawat dan minyak. Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Scrub mengandung bahan anti bakteri dan ekstrak blueberry alami yang dapat membantu melawan 12 masalah kulit yang disebabkan oleh jerawat, minyak berlebih, bekas jerawat, warna kulit tidak rata, kulit kusam, kulit gelap, efek paparan sinar UV, bintik hitam, kulit kasar, pori-pori besar, pori-pori tersumbat dan komedo. Anda bisa membeli sabun muka ini di sini.

5. Lotus Herbals Apriscrub Fresh Apricot Scrub

Rekomendasi di posisi ke-5 ada Lotus Herbals Apriscrub Fresh Apricot Scrub. Untuk yang belum tahu, Lotus Herbals adalah perusahaan perawatan kulit dan kosmetik alami terkemuka di India, Brand ini dikenal dengan berbagai perawatan kulit Ayurvedic dan Herbal, menggabungkan kebijaksanaan kuno dari Veda dengan teknologi terbaru. Semua produk mereka terbuat dari bahan-bahan herbal berkualitas tinggi, dikembangkan secara ilmiah, bebas dari bahan kimia dan pengujian hewan.

Lotus Herbals Apriscrub Fresh Apricot Scrub akan menghilangkan kotoran, makeup dan sebum berlebih dari kulit, sekaligus meningkatkan kecerahan warna kulit Anda. Sabun ini akan mencerahkan kulit Anda sambil menyegarkan, memberikan energi, serta melembabkan dan menghidupkan kembali cahaya alami kulit Anda. Sabun muka ini dijual dengan harga Rp 30 ribuan.

6. Nivea Make Up Clear White 2in1 Scrub

Apakah Anda pengguna makeup yang aktif? Sudah tidak asing lagi kalau wanita akrab dengan makeup. Rasanya ada yang kurang kalau pergi keluar rumah tanpa dandan terlebih dahulu, betul begitu? Tapi, Anda harus tahu kalau makeup lama kelamaan dapat merusak kulit kalau tidak dirawat.

Makeup meninggalkan sebum di pori-pori kulit yang bisa berkembang menjadi masalah kalau dibiarkan. Nah, Nivea Make Up Clear White 2in1 Scrub merupakan pencuci muka dengan scrub khusus untuk kulit yang setiap hari ditimpa makeup! Jadi, produk ini bukan cuma pencuci muka saja tapi ada kandungan makeup remover juga di dalamnya.

Terus, ada formula Aluminium Chlorohydrate dan Carnitine yang akan membantu mengontrol minyak berlebih pada kulit. Nivea Make Up Clear White 2in1 Scrub dijual dengan harga 36 ribuan, agak lebih mahal dari sabun-sabun di atas tapi dengan kemampuan 2-in-1 tentunya produk ini worth the price. Yuk, beli sekarang juga di Bukalapak via link berikut.

7. St.Ives Fresh Skin Apricot Scrub

St.Ives Fresh Skin Apricot Scrub merupakan produk yang sangat heboh di jagat raya internet. Orang-orang berbondong-bondong mencoba sabun muka ber-scrub dengan aroma aprikot ini karena banyak direkomendasikan oleh beauty blogger. St.Ives punya banyak sekali varian face scrub, bisa dibilang brand inilah yang punya macam face scrub paling banyak. Tapi, yang paling iconic adalah varian Apricot-nya.

Deep cleaning scrub ini dibuat dari 100% natural walnut shell powder yang berfungsi untuk memberi Anda kulit yang lembut, halus dan bercahaya. Dan, tentunya terdapat ekstrak buah aprikot juga. St.Ives selalu memilih aprikot yang enak dari Kalifornia atau Afrika Utara.

Cara menggunakan face scrub ini berbeda dengan sabun muka pada umumnya. Pertama-tama, pastikan wajah telah bersih dan lembabkan wajah Anda (bisa pakai air atau toner). Kedua, keluarkan face scrub secukupnya ke ujung jari, lalu massage ke kulit Anda dengan gerakan memutar. Baru, deh, bilas dan keringkan wajah. Jangan dipakai setiap hari, ya! Tapi cukup 3 – 4 kali saja satu minggu. St.Ives Fresh Skin Apricot Scrub bisa Anda beli di Bukalapak via link berikut.

8. Oriflame North For Men Fairness Face Wash & Scrub

Dibuat menggunakan Teknologi Arctic ProDefence, North For Men menawarkan berbagai produk perawatan wajah rambut dan tubuh. Berasal dari tanaman di Arktik, bahan aktif yang tangguh ini bekerja untuk merawat kulit Anda dengan formula yang menyegarkan dan menyejukkan.

Oriflame North For Men Fairness Face Wash & Scrub merupakan salah satu produk dari serangkaian skincare untuk pria dari Oriflame North For Men. Dibuat dengan kandungan Polar White Complex yang dapat membuat kulit lebih segar bercahaya. Pembersih wajah dengan kandungan scrub yang ringan ini juga membersihkan kulit wajah dari kotoran bahkan sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Klik link Bukalapak ini kalau Anda mau membelinya.

9. Neutrogena Deep Clean Blackhead Eliminating Daily Scrub

Produk scrub wajah yang satu ini mengklaim dapat memberantas komedo hitam dan putih yang “bandel” secara efektif. Banyak yang telah mencoba, dan setuju kalau Neutrogena Deep Clean Blackhead Eliminating Daily Scrub tidak membuat breakout dan bekerja dengan baik untuk kulit berminyak. Terang saja, karena produk ini sudah diuji oleh dermatolog.

Walaupun namanya Blackhead Eliminating, scrub ini tidak hanya akan melawan komedo tapi juga membuat kulit jadi lebih bersih dan lembut. Produk ini bekerja dalam dua cara, yaitu membersihkan dan juga mencegah komedo balik lagi. Daya tahan atau usia hidup scrub ini setelah kemasannya dibuka adalah 36 bulan. Lama banget, ya? Neutrogena Deep Clean Blackhead Eliminating Daily Scrub bisa Anda beli di Bukalapak melalui link ini.

10. Clinique For Men Face Scrub

Apakah ini? Produk ini agak berbeda dari face scrub yang sudah kita bahas di atas, karena Clinique For Men Face Scrub merupakan sabun muka yang dipakai sebelum bercukur (pre-shave).

Memungkinkan Anda mendapatkan hasil cukuran yang sangat dekat dengan akarnya. Face scrub ini akan menyapu bersih serpihan sel kulit mati dan minyak, menghidupkan kembali permukaan kulit sekaligus mempersiapkannya untuk dicukur.

Produk ini mengandung granule bulat yang tidak akan menggores kulit. Fungsinya adalah untuk mengurangi ingrown hair (rambut yang tumbuh ke dalam). Ideal untuk semua jenis kulit. Clinique For Men Face Scrub bisa Anda beli secara online di sini.

Rekomendasi Merk Scrub Wajah Lainnya

Sebenarnya ada merk lainnya yang bagus untuk scrub wajah berminyak. Tapi, rekomendasi berikut ini dijual dengan harga yang lebih mahal. Ingin tahu apa saja? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. The Body Shop Tea Tree Squeaky-Clean Scrub

Pertama-tama ada The Body Shop Tea Tree Squeaky-Clean Scrub, yaitu facial exfoliator sehari-hari yang sangat lembut untuk blemished skin. Diperkaya dengan Community Trade tea tree oil, face scrub ini akan dengan lembut menggosok permukaan kulit untuk menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati. Kulit akan terasa lebih halus, lebih jernih dan bebas kilau. The Body Shop Tea Tree Squeaky-Clean Scrub dijual di Bukalapak dan bisa Anda beli lewat link ini.

2. Sebamed Clear Face Gentle Scrub

Selanjutnya ada Sebamed Clear Face Gentle Scrub. Produk ini akan membersihkan sampai ke dalam pori-pori kulit dari lemak, minyak dan sisa-sisa kotoran. Gentle micro-peeling particle-nya akan mengangkat sel-sel kulit mati dan memperbaiki kulit Anda.

Face scrub ini sangat berfungsi baik untuk menghilangkan komedo dan jerawat batu! Kulit akan terlihat lebih halus dan lembut. Sabun muka ini ideal untuk wajah berjerawat, berkomedo, kulit berminyak dan sensitif. Tapi, sabun ini tidak disarankan dipakai setiap hari, cukup 1 – 2 kali seminggu saja. Sebamed Clear Face Gentle Scrub bisa Anda beli secara online di sini.

3. Nip+Fab Glycolic Fix Scrub

Rekomendasi selanjutnya adalah Nip+Fab Glycolic Fix Scrub. Adalah mikro exfoliant 3-in-1 ini dikemas dengan asam glikolat 3% dan asam salisilat untuk memperhalus, mencerahkan dan memperbarui kulit.

Mengandung Glycolic Fix Scrub bekerja jauh ke dalam pori-pori untuk membersihkan, memoles dan mengurangi noda sejak penggunaan pertama. Dengan aroma jeruk bali, itu memberi energi + membangkitkan semangat kulit. Gunakan 1 – 3 kali seminggu. Beli sekarang juga di sini.

4. Burt’s Bees Peach & Willow Bark Deep Pore Scrub

Burt’s Bees Peach & Willow Bark Deep Pore Scrub adalah rekomendasi selanjutnya. mencerahkan dan memperbarui kulit. Glycolic Fix Scrub bekerja jauh ke dalam pori-pori untuk membersihkan, memoles, mengurangi noda sejak penggunaan pertama.

Dengan aroma buah grapefruit, sabun muka ini akan membangkitkan energi kulit. Dengan 90% bahan natural. Face scrub seharga 260 ribuan ini bisa Anda beli di Bukalapak dengan menekan link berikut.

5. Origins GinZing Refreshing Scrub Cleanser

Terakhir, ada Origins GinZing Refreshing Scrub Cleanser. Adalah sebuah pembersih muka ber-scrub 2-in-1 diperkaya dengan Panax Ginseng yang meningkatkan cahaya dan Kafein dari Biji Kopi yang memberikan energi.

Lalu terdapat pula kandungan Natural Jojoba dan Carnauba Wax yang mengelupas kulit secara lembut untuk membuka pori-pori yang tersumbat. Harga pasaran untuk sabun muka ini adalah 290.000.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Nah, sekarang, Kamini akan membagikan informasi tentang cara mengatasi wajah yang berminyak. Penasaran? Simak langsung saja ulasan berikut ini.

1. Jaga Kebersihan Wajah

Gunakanlah sabun muka yang cocok untuk kulit berminyak agar kulit wajah Anda tetap bersih dan sehat. Cucilah wajah Anda sebanyak dua kali dalam waktu satu hari, yakni setiap pagi dan saat malam hari setelah selesai beraktivitas.

2. Pilih Make Up Untuk Kulit Berminyak

Buat Anda yang sering menggunakan make up, pilihlah produk make up yang tepat untuk kulit wajah Anda yang berminyak. Make up khusus kulit wajah berminyak umumnya sudah mengandung formula yang bisa membantu menyerap minyak berlebih di wajah, sehingga Anda bisa tampil cantik sepanjang hari.

3. Photodynamic Therapy

Nah, kalau Anda sudah melakukan berbagai cara untuk mengatasi minyak berlebih di wajah yang membandel namun tetap tidak berhasil, pertimbangkan untuk menempuh pengobatan medis. Ya, Anda bisa melakukan photodynamic therapy dengan bantuan dokter ahli untuk mengatasi masalah kulit wajah yang satu ini.

Oh ya, untuk mengetahui informasi lainnya seputar metode yang ampuh untuk mengatasi kulit berminyak, silakan baca artikel Cara Mengatasi Wajah Berminyak dari Kamini.

Cara Mencegah Wajah Berminyak

Setelah membahas tentang cara mengatasi kulit wajah berminyak, Kamini akan membagikan informasi mengenai cara mencegah wajah yang berminyak. Yuk, simak langsung saja ulasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Jangan Mencuci Wajah Lebih dari Dua Kali

Seperti yang sudah disebutkan di atas, kita dianjurkan untuk menjaga kebersihan wajah dengan cara mencucinya sebanyak dua kali sehari. Ingat, jangan sampai Anda mencuci wajah lebih dari dua kali dalam waktu satu hari karena bisa memicu produksi minyak yang lebih banyak lagi.

2. Kurangi Konsumsi Makanan Berminyak

Mulailah gaya hidup dan pola makan sehat kalau Anda ingin kulit Anda tetap tampil sempurna dan bebas minyak berlebih. Kurangi konsumsi makanan yang mengandung kadar minyak yang banyak, rajinlah berolahraga dan perbanyak minum air putih setiap hari.

3. Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Ketika kita merasa kepanasan, kulit akan memproduksi lebih banyak keringat agar tidak kering. Nah, banyaknya keringat yang diproduksi oleh kulit kita bisa memicu minyak berlebih yang tentunya dapat mengganggu penampilan Anda. Jadi, kalau Anda sering beraktivitas di luar ruangan, hindarilah paparan sinar matahari langsung, ya.

Oh ya, untuk mengetahui informasi lainnya seputar metode pencegahan terbaik agar kulit tak berminyak, silakan baca artikel Cara Mencegah Wajah Berminyak dari Kamini.

Itulah tadi kumpulan merk scrub wajah untuk kulit berminyak. Dari beberapa produk yang sudah disebutkan tadi, kira-kira scrub wajah mana yang jadi favorit Anda?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar