Kamini.id / Fashion / Sepatu / 10 Merk Sepatu Kulit Terkenal yang Asli Buatan Indonesia

10 Merk Sepatu Kulit Terkenal yang Asli Buatan Indonesia

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Desember 2018

Sepatu berbahan kulit biasanya terlihat lebih elegan dibanding sepatu berbahan lain. Selain itu, sepatu kulit (yang asli) juga dibanderol dengan harga yang cukup tinggi untuk sebagian masyarakat kita. Namun, tentu saja ada harga ada kualitas. Yang tahu dunia perkulitan pasti paham mengapa produk-produk berbahan kulit bisa lebih mahal dibanding yang berbahan lainnya.

Jika saat ini kamu sedang mencari sepatu berbahan kulit, maka kamu perlu mempertimbangkan merk-merk asli Indonesia di bawah ini. Produk sepatu kulit buatan anak bangsa juga tidak kalah bagus dengan sepatu kulit dari luar. Bahkan, kamu bisa mendapatkan barang yang sama bagusnya tapi dengan harga yang lebih terjangkau. Nah, berikut ini adalah beberapa merk sepatu kulit terkenal asli Indonesia yang produk-produknya sudah masuk pasar global.

10 Merk Sepatu Kulit Terkenal Asli Indonesia

1. Bucheri

Sepatu Kulit Palermo Bucheri

Mungkin pembaca akan beranggapan kalau Bucheri merupakan merek luar negeri. Namun, hal itu ternyata keliru. Bucheri adalah perusahaan ritel yang memproduksi sepatu berkualitas baik untuk pria dan wanita. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1980 dan merk Bucheri kini telah menjadi salah satu yang paling bergengsi di Indonesia.

Sepatu kulit dari Bucheri sudah dipastikan memiliki kualitas yang sangat baik. Selain itu, desainnya juga sangat bagus dan nyaman saat digunakan. Produk sepatu Bucheri ini tergolong produk premium dengan segmen pasar menengah ke atas. Setiap orang dapat membeli sepatu-sepatu Bucheri secara online di Bukalapak lewat link ini.

2. Edward Forrer

Edward Forrer Shoes

* sumber: www.pinterest.com

Merk sepatu kulit terkenal lainnya datang dari Edward Forrer. Ini adalah perusahaan pembuat sepatu dan tas yang berasal dari Bandung. Nama perusahaan diambil dari nama pemiliknya sendiri yaitu Edward Forrer. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1989 dan kini sudah memiliki puluhan gerai di dalam dan luar negeri seperti Australia, Malaysia, dan Amerika Serikat (Kepulauan Hawaii).

Sebelum menjadi terkenal seperti saat ini, Edo, sapaan akrab dari Edward Forrer menjual sepatu hasil karyanya secara door-to-door. Ia juga menawarkan sepatu dengan desain yang bisa dikustomisasi. Karena sepatu buatannya dianggap unik dan kuat, maka dalam waktu yang relatif singkat produknya mulai banyak dikenal banyak orang. Tertarik membelinya? Bisa kunjungi Bukalapak di link ini.

3. Suedehead Shoes

Salah satu produk Suedehead

* sumber: www.instagram.com

Merk sepatu kulit terkenal ini berasal dari pulau Dewata. Produk-produk sepatu dari Suedehead Shoes dibuat secara handmade dan telah beroperasi sejak tahun 2009. Ciri khas sepatu kulit yang dibuat oleh Suedehead Shoes memiliki kesan yang mewah dan klasik.

Dengan kualitasnya yang sudah diakui banyak orang, sepatu-sepatu perusahaan ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Selain melayani pengiriman domestik, mereka juga mengirim sepatu ke seluruh dunia loh.

4. Somearethieves

Sepatu Somearethieves

Selanjutnya ada sepatu kulit merk Somearethieves yang dimiliki oleh seorang Italia yang bernama Enrico Nicolin dan dia sudah lama tinggal di Indonesia. Nicolin pernah bekerja di rumah mode terkenal asal negaranya sendiri yaitu Emporio Armani.

Sepatu merk Somearethieves pernah dipajang di rumah mode tempat pemiliknya bekerja dulu. Hal itu tentunya menyebabkan sepatu Somearethieves dikenal secara luas di berbagai negera. Sepatu-sepatu dari perusahaan ini hanya bisa didapatkan secara eksklusif di Indonesia.

5. Amble Footwear

Amble Footwear

Bandung memang tidak ada habisnya melahirkan banyak anak muda berbakat. Jika kamu ingin tahu, sepatu kulit merk Amble Footwear ini berasal dari kota yang berjuluk Paris Van Java ini loh. Nama pemilik brand sepatu terkenal ini adalah Agit Bambang S dan sudah ada sejak tahun 2009.

Sepatu kulit yang dibuat oleh Amble Footwear memiliki kualitas yang tinggi. Oleh karena itu, selain terkenal di pasar domestik, sepatu-sepatu dengan merk ini juga sudah mendapat tempat di pasar global. Produk Amble Footwear tersedia bagi pria dan wanita.

6. Txture

Txture

Brand ini juga ternyata lahir di sebuah kawasan persepatuan di kota Bandung. Kawasan yang dimaksud tersebut adalah Cibaduyut yang sudah sejak lama terkenal sebagai kawasan penghasil sepatu di Bandung dan Indonesia. Karena kualitasnya yang sangat baik, produk sepatu dari Txture sudah merambah pasar internasional.

Sebelumnya, kamu mungkin berpikir kalau brand ini berasal dari luar negeri, namun ternyata bukan. Agar bisa bersaing di pasar global, sepatu-sepatu buatan Txture didesain dengan cita rasa seni yang tinggi. Hal ini bisa kamu buktikan dengan melihat gambar produk sepatu Txture. Sejak pandangan pertama, kamu bisa langsung jatuh cinta dengan produk buatan dalam negeri ini. Untuk membelinya, kamu bisa kunjungi Bukalapak di link ini.

7. Brodo

sepatu-kulit-signore-choco-tan-black-sole

 

Merk sepatu kulit terkenal lainnya datang dari Brodo. Cerita Brodo dimulai saat salah satu pemiliknya mengalami kesulitan mencari ukuran sepatu yang pas dengannya. Kemudian mereka berpikir kalau Indonesia ini memiliki bahan baku pembuatan sepatu yang melimpah dan pengrajin sepatu kelas dunia.

Semua hal yang diperlukan untuk membuat sepatu kelas dunia ada di sini, namun belum ada merk sepatu global dari Indonesia. Sejak saat itu mereka melahirkan Brodo untuk menjadi salah satu brand sepatu global asal Indonesia. Sepatu-sepatu yang dibuat Brodo terkenal berkualitas tinggi karena dibuat oleh pengrajin-pengrajin terbaik. Beli sepatunya secara online link ini.di Bukalapak lewat

8. Portee Goods

Portee Goods

Portee Goods adalah merk sepatu kulit terkenal lainnya yang berasal dari kota Bandung. Merk ini menyediakan berbagai sepatu siap pakai atau ready-to-wear serta pilihan custom bagi para pelanggannya. Kamu bisa menentukan sepatu custom tersebut berdasarkan material kulit, warna kulit, material sol, serta model-model yang sudah disediakan oleh Portee.

Terdapat dua seri untuk sepatu siap pakai dari Portee, yaitu seri Classic dan seri L.I.F.E. Produk-produknya tersedia bagi pria dan wanita dengan banyak pilihan model. Harga yang ditawarkan untuk sepatu-sepatu Portee masih cukup terjangkau untuk barang yang berkualitas bagus.

9. Bradleys Footwear

Bradleys Footwear

Bradleys Footwear didirikan pada tahun 2011 sebagai jawaban akan tingginya permintaan sepatu kulit di Indonesia. Hingga saat ini, Bradleys berfokus untuk membuat sepatu berbahan kulit saja. Bukan sembarang kulit yang Bradleys gunakan untuk merancang sepatunya, namun benar-benar kulit asli berkualitas.

Dari mana brand ini berasal? Bradleys Footwear ternyata memiliki kantor di Cibaduyut yang artinya brand ini datang dari Bandung. Sudah banyak model sepatu kulit yang dikeluarkan oleh Bradleys dengan desain yang menarik. Harga yang Bradleys tawarkan untuk produknya cukup terjangkau untuk sepatu keren dari kulit asli.

10. Kythshoes

Kythshoes

Merk sepatu kulit terkenal selanjutnya adalah Kythshoes. Di sini juga kamu bisa membeli sepatu kulit siap pakai dan sepatu kulit custom. Pria dan wanita dapat menemukan sepatu kulit dengan desain yang menarik di sini. Bahan kulit aslinya bertipe full grain dengan sol pilihan antara kulit nabati sampai foam. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan produk sepatu kulit yang kuat dan berkualitas.

Sudah banyak model sepatu kulit ready-to-wear dan model custom dari pengrajin ini. Kamu bisa memilihnya dengan berbagai warna menarik dan desain yang keren. Harga sepatu di Kythshoes masih dibanderol cukup terjangkau.

Itulah beberapa merk sepatu kulit terkenal asli dari Indonesia. Jika kamu sudah membeli dan memiliki sepatu kulit dari salah satu brand di atas, maka selanjutnya kamu perlu merawat sepatunya dengan baik agar tetap awet. Cari tahu caranya di artikel Cara Merawat Sepatu Kulit yang Benar.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

A bad writer but loves to write

Leave A Comment