Kamini.id / Meluruskan Rambut / 14 Rekomendasi Merk Shampo Pelurus Rambut yang Bagus

14 Rekomendasi Merk Shampo Pelurus Rambut yang Bagus

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tren rambut lurus memang tidak pernah lekang oleh waktu. Walaupun sudah banyak model rambut terbaru, tetapi masih banyak juga wanita maupun pria yang mendambakan rambut lurus. Fenomena ini membuat banyak orang mencari cara untuk meluruskan rambut.

Bahkan, beberapa produsen kosmetik rambut merilis produk yang dapat meluruskan rambut, salah satunya adalah shampo. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rambut yang lurus, salah satunya adalah dengan keramas menggunakan shampo khusus. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Kamini akan mengulas 10 merk shampo pelurus rambut terbaik yang bisa kamu coba.

1. PANTENE Gold Series Smooth and Sleek

Pantene Smooth and Sleek

*Presented by PANTENE

Rambut halus dan lembut adalah idaman sebagian besar wanita. Untuk memperolenya, kamu bisa gunakan shampo yang tepat dan menutrisi. Untuk itu, kamu bisa andalkan shampo dan kondisioner PANTENE Gold Series Smooth and Sleek.

Dengan formula terbaik dan kandungan  vitamin B7 yang diperkaya dengan antioksidan dan pro-vitamin, menjadikannya tidak hanya dapat menutrisi rambut dan kulit kepala secara menyeluruh, tetapi juga dapat mengunci nutrisi di setiap helai rambut, sehingga membantu rambut menjadi sehat, lembut, nurut, dan mudah diatur! Jadi, kamu bisa makin pede dengan gaya rambut yang kamu mau.

2. TRESemme Smooth and Shine Shampoo

  • Jenis: Clear liquid shampoo
  • Ukuran: 340 mL
  • Benefit: menutrisi, melembapkan, dan membuat rambut senantiasa lurus.
  • Cara pemakaian: Tuangkan 1-2 pump pada telapak tangan. Aplikasikan pada rambut yang basah sambil dipijat lembut. Diamkan beberapa saat, dan bilas setelahnya.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

TRESemmé menghadirkan shampo yang dapat meluruskan rambut dalam sekejap, yaitu TRESemmé Smooth and Shine. Shampo ini mengandung vitamin yang dapat menutrisi rambut agar selalu sehat dan mengurangi risiko rambut kering. Selain itu, kandungan silk protein di dalam produk ini mampu menghaluskan rambut sehingga terlihat lebih lurus. Kombinasikan TRESemmé Smooth and Shine Shampoo dengan conditioner-nya untuk hasil yang lebih optimal.

3. Moist Diane Extra Smooth & Straight Shampoo

* sumber: www.herworld.com

  • Jenis: Clear liquid shampoo
  • Ukuran: 450 mL
  • Benefit: Melembapkan, membuat rambut menjadi mudah diatur sekaligus membersihkan.
  • Cara pemakaian: Tuangkan 1-2 pump pada telapak tangan. Ulaskan ke seluruh bagian rambut yang basah sambil dipijat lembut. HIndari bagian kepala. Diamkan beberapa saat, lalu bilas hingga bersih.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Shampo dari Jepang ini bernama Moist Diane Extra Smooth & Straight Shampoo. Dilengkapi dengan Cleansing Complex, membersihkan seluruh kotoran, debu, keringat dan bakteri sambil memelihara rambut dengan busanya yang kaya. Diinfus dengan 3 jenis bahan pembersih: keratin, amino acid-based TEA-cocoyl glutamate, dan olefin.

Mengandung organic oil, kumpulan minyak organik yang menembus dalam ke rambut. Dibuat dari quinoa, minyak ajaib untuk mengontrol rambut yang sulit diatur. Selain minyak quinoa, terdapat pula minyak prune dan minyak baobab yang akan memberikan pelembab intens pada rambut.

4. Shiseido Crystallizing Straight Shampoo

  • Jenis: Clear liquid shampoo
  • Ukuran: 1 L
  • Benefit: Menguatkan rambut, dan memperbaiki rambut bercabang.
  • Cara pemakaian: Tuang secukupnya pada telapak tangan, lalu aplikasikan pada rambut beberapa menit sambil dipijat pelan. Bilas setelahnya.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Shiseido Professional Crystallizing Straight Shampoo mengadung bahan-bahan yang sangat aman buat rambut yang di-rebonding atau di-smoothing. Akan memberikan hasil akhir yang moist feel, sehingga rambut kamu akan terasa dewy. Shampo ini juga akan menguatkan rambut, mengontrol rambut bercabang dan memperbaiki rambut rusak. Oh, iya, shampo ini juga ringan dan tidak ada residu yang akan tertinggal.

5. TRESemme Keratin Smooth Shampoo

  • Jenis: Liquid cream shampoo
  • Ukuran: 400 mL
  • Benefit: Memperbaiki keratin rambut yang rusak.
  • Cara pemakaian: Tuangkan ke telapak tangan dan aplikasikan pada rambut yang basah mulai dari ujung hingga tengah rambut. Hindari area kulit kepala. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kekeringan pada rambut dapat menyebabkan rambut menjadi terlalu mengembang dan sulit diatur. Rambut kering terjadi akibat rusaknya protein penyusun rambut pada bagian kutikula atau lapisan terluar batang rambut. Protein ini sangatlah penting dalam membuat rambut tetap lembab dan lurus.

Tresemme Keratin Smooth diformulasikan khusus untuk menangani permasalahan tersebut. Shampo ini memiliki kandungan Keratin yang dapat mengembalikan protein-protein rambut yang rusak tadi. Walaupun begitu, shampo ini masih masuk ke dalam kategori shampo bertekstur lembut, sehingga cocok digunakan sehari-hari.

Kehebatan lain dari shampo ini adalah kandungan sulfat yang rendah. Kebanyakan shampo yang beredar di pasaran memiliki kandungan sulfat yang tinggi. Sulfat ini memang berperan sebagai surfaktan yang dapat membersihkan kotoran.

Namun, kandungan sulfat yang terlalu tinggi hanya akan membuat rambut terasa kering, bahkanpada bagian kulit kepala juga. Karena itu, sulfat perlu dihindari untuk pemilik rambut kering cenderung sensitif. Untunglah shampo ini hadir dengan kandungan sulfat rendah. Sehingga tak akan membuat rambut terasa kering.

6. Matrix Opti.Care Smooth Straight Shampoo

  • Jenis: Liquid cream shampoo
  • Ukuran: 200 mL
  • Benefit: Menjaga, merawat dan melembabkan helaian rambut.
  • Cara pemakaian: Aplikasikan pada rambut yang telah dibasahi dengan pijatan lembut. Lalu bilas hingga bersih. Untuk hasil optimal, lanjtukan dengan menggunakan Kondisioner.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Butuh perawatan rambut setelah proses pelurusan? Matrix Opti.Care Smooth Straight Shampoo dapat membantu menjaga, merawat dan melembabkan rambut untuk hasil rambut yang sehat, lembut dan berkilau. Aplikasikan pada rambut yang lembap dengan gerakan memijat lembut.

7. Matrix Biolage Smoothing Shampoo

  • Jenis: Clear liquid shampoo
  • Ukuran: 250 mL
  • Benefit: meluruskan rambut keriting, berombak, kering, dan sulit diatur.
  • Cara pemakaian: Gunakan secukupnya pada telapak tangan, lalu ulaskan pada rambut sekaligus dipijat perlahan hingga berbusa. Bilas dengan air setelahnya.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ingin rambut yang tampak lurus permanen hanya dengan keramas setiap hari? Itu bukan suatu hal yang mustahil bila kamu menggunakan Matrix Biolage Smoothing Shampo. Produk dari Matrix ini diklaim dapat meluruskan rambut yang keriting, berombak, frizzy, dan sulit ditata.

Setelah menggunakan shampo Matrix ini, maka rambut akan menjadi lebih lurus, mudah diatur dan lembut. Shampo ini merupakan solusi untuk memiliki rambut lurus tanpa catok atau menjalani proses pelurusan rambut di salon. Kamu bisa membelinya secara online.

8. Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo with Kiwi Extract

Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo

  • Jenis: Liquid cream shampoo
  • Ukuran: 170 mL
  • Benefit: Menjaga rambut agar tetap lurus setelah rebonding atau smoothing.
  • Cara pemakaian: Tuangkan shampo secukupnya pada telapak tangan dan ulaskan pada rambut yang basah. Pijat rambut dan kulit kepala perlahan hingga berbusa. Bilas hingga bersih.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Setelah meluruskan rambut dengan metode rebonding atau smoothing, kamu perlu menjaga kelurusan rambut kamu dengan sejumlah perawatan. Karena, jika kamu tidak merawat rambut setelah rambut menjalani proses pelurusan dengan bahan kimia, rambut kamu bisa menjadi rusak.

Salah satu cara menjaga kelurusan rambut pasca rebonding adalah dengan keramas menggunakan Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo with Kiwi Extract.

Makarizo sendiri merupakan produk yang terkenal dengan rangkaian perawatan rambutnya. Makarizo mengombinasikan ekstrak buah kiwi dengan omega-6 yang berasal dari minyak nabati passiflora untuk membersihkan dan menutup kultikula rambut yang terbuka saat kamu menjalani proses pelurusan rambut.

9. Sunsilk Lively Straight Shampoo

  • Jenis: Liquid cream shampoo
  • Ukuran: 70 mL, 170 mL, 340 mL
  • Benefit: Melembabkan, mempertahankan rambut agar tetap lurus.
  • Cara pemakaian: Gunakan secukupnya. Aplikasikan pada seluruh bagain rambut yang basah saat keramas. Pijat perlahan beberapa saat dan bilas hingga bersih.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sunsilk bekerja sama dengan pakar rambut lurus dan lembut dari Tokyo, yaitu Yuko Yamashita, untuk menghasilkan Sunsilk Lively Straight. Merk shampo pelurus rambut yang satu ini mengandung Straight Lock Technology, di mana teknologi ini akan meresap di setiap helai rambut, melembabkan, serta mempertahankan kelurusan rambut.

Setelah kamu keramas menggunakan shampo ini, rambut kamu akan tetap lurus meskipun sudah kering. Selain itu, kamu bisa mengurangi penggunaan alat catok, sisir pelurus, dan semacamnya karena Sunsilk Lively Straight juga sudah dapat senantiasa membuat rambut tampak lurus.

10. Herbal Essences Dangerously Straight Shampoo

  • Jenis: Liquid creame shampoo
  • Ukuran: 160 mlL, 300 mL
  • Benefit: Mengembalikan kliau dan kelurusan rambut.
  • Cara pemakaian: Tuangkan secukupnya pada telapak tangan. Ulaskan ke seluruh bagian rambut beberapa saat sambil dipijat rigan. Lalu bilas hingga bersih.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kusam dan kaku adalah masalah rambut yang sering dialami oleh pemilik rambut panjang. Akibatnya, rambut terlihat tidak rapi dan sangat mengganggu penampilan. Cobalah untuk keramas secara teratur dengan menggunakan Herbal Essences Dangerously Straight.

Shampo yang satu ini akan mengembalikan kilau dan kelurusan rambut kamu. Shampo ini menawarkan aroma bunga segar ini dapat memberikan efek rambut lurus setelah keramas.

Rambut menjadi terlihat lebih lurus, lembut dan berkilau apabila kamu mencuci rambut dengan shampo ini secara teratur. Ekstrak Buah Pir dan Honeysuckle di dalam shampo ini akan menutrisi dan mengembalikan keratin rambut yang rusak. Herbal Essences Dangerously Straight kemasan 300 ml hanya dijual seharga 25 ribu saja, loh! Kamu bisa membeli shampo ini secara online.

11. CO.E Olive Hair Shampoo

  • Jenis: Oil shampoo
  • Ukuran: 200 mL
  • Benefit: Melembapkan, menutrisi dan merawat rambut.
  • Cara pemakaian: Tuangkan pada telapk tangan, lalu usapkan merata di kulit kepala dan rambut yang basah. Pijat lembut, terutama pada kulit kepala. Lalu bilas.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Shampo legendaris asal negeri Ginseng ini diklaim dapat membuat rambut menjadi lurus dan mudah diatur. Shampo ini juga cukup baik dalam menambah volume rambut sehingga rambut akan nampak sehat, lurus, dan mudah diatur.

Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya sangatlah berkhasiat. Ada minyak zaitun, vitamin E, serta pantheol. Ketiganya memang sudah diyakini berperan penting dalam melembapkan, menutrisi, sekaligus merawat rambut. Untuk hasil yang lebih optimal, kamu bisa menggunakan produk kondisioner dari CO.E juga. Produk ini juga telah tersertifikasi BPOM Indonesia.

12. Nasa Shanas Shampoo

* sumber: stockistnasa.com

  • Jenis: Clear liquid shampoo
  • Ukuran: 170 mL
  • Benefit: Menyehatkan rambut yang rusak, meluruskan rambut, mengurangi kerontokan.
  • Cara pemakaian: Tuangkan pada telapak tangan lalu busakan. Ulaskan pada rambut dan kullit kepala yang basah. Pijat ringan beberapa saat, lalu bilas hingga bersih.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Patutlah kita berbangga sebagai warga Indonesia karena shampo ini merupakan karya anak bangsa. Shampo ini memiliki segudang manfaat bagi rambut penggunanya. Mulai dari meluruskan rambut, mengurangi kerontokan dan ketombe, memperbaiki sekaligus menyehatkan rambut yang rusak, memperkuat akar rambut, serta masih banyak lagi manfaat lainnya.

Dan karena ini produk lokal, tak perlu diragukan lagi soal harga. Pasti sangat cocok dengan kantong orang Indonesia. Shampo ini diformulasikan dengan ekstrak kakadu plum. Buah ini sudah terbukti secara ilmiah sebagai sumber nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, dan tentu saja bagi rambut.

Penggunaan reguler shampo ini akan membuat rambut menjadi lurus, indah, lembut, sehat, kuat, dan terhindar dari ketombe. Shampo ini memang belum banyak beredar di drugstore, tetapi kamu bisa membelinya secara online.

13. Matrix Biolage Hydrating Shampoo Ultra Hydrasource Aloe

* sumber: www.crazynailzz.com

  • Jenis: Clear liquid shampoo
  • Ukuran: 200 mL
  • Benefit: Meluruskan dan menjaga kelembapan rambut.
  • Cara pemakaian: Gunakan pada rambut yang basah saat keramas. Pijat selama 3-5 menit lalu bilas.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Paska meluruskan rambut di salon, kamu harus melakukan perawatan agar rambut tetap lurus dan tidak kering. Matrix Biolage Hydrating Shampoo Ultra Hydrasource Aloe adalah shampo yang dirancang khusus untuk meluruskan rambut, sehingga kamu tidak akan memerlukan alat catokan rambut lagi. Produk ini juga akan menjaga kelembaban rambut agar tidak rusak setelah diluruskan dengan bahan kimia.

Rambut kamu akan nampak berkilau dan lurus setelah keramas dengan shampo ini. Dan, kabar baiknya, shampo ini aman untuk digunakan setiap hari. Kombinasikan Matrix Biolage Hydrating Shampoo ini dengan Hydrating Conditioner untuk hasil yang lebih optimal.

14. OGX Keratin Therapy Shampoo

  • Jenis: Clear liquid shampoo
  • Ukuran: 385 mL
  • Benefit: Memperbaiki keratin rambut, memperkuat, dan membuat rambut sehat.
  • Cara pemakaian: Tuangkan pada rambut yang basah saat keramas. Lalu pijat lebut hingga berbusa. Ratakan, lalu bilas rambut sampai bersih.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Formula produk ini dikemas dengan begitu banyak kebaikan untuk rambut kamu. Diresapi dengan minyak kelapa, protein keratin, minyak alpukat dan cocoa butter, shampo ini merupakan pencuci rambut super untuk membuat rambut menjadi sehat dan bahagia.

Brazilian cocoa nut oils yang kaya dipadukan dengan protein keratin terhidrolisis untuk menghaluskan dan memperkuat rambut secara instan. Rambut kamu juga akan nampak lebih bercahaya dan terlihat sehat. OGX Ever Straight Brazilian Keratin Therapy Hair Straightening Shampoo ini dibuat tanpa sulfat juga, lho!

Itulah rekomendasi merk shampo pelurus rambut terbaik. Dengan penggunaan shampo secara rutin, rambut lurus akan menjadi milik kamu selamanya. Apakah kamu memiliki rekomendasi merk shampo pelurus rambut lainnya? Silakan tuliskan rekomendasi kamu di kolom komentar yang ada di bawah ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

11 Responses

  1. terima kasih. sangat membantu sekali

    1. Silakan klik link yang ada dalam artikel. Terima kasih sudah mengunjungi Kamini. 🙂

  2. Allifi Dina Nasihah berkata:

    Terima kasih ..ini sangat membantu saya bngt?

    1. Sama-sama. Terima kasih sudah mengunjungi Kamini.id. ?

  3. Allifi Dina Nasihah berkata:

    Saya sudh bolak balik melihat artikl nya disini ..sunggu Bermanfaat sekali

    1. Produk sampo biasanya tidak memiliki efek yang permanen. Jika pemakaian dihentikan, biasanya efeknya juga terhenti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Juni 2020